Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Lagi belajar2 nieh ngelink foto via url img.. Buat mod DOHC ni Jeroan all new GL baru matic tp di show room sempet liat kapnya ke buka yauda foto aja..
uchychan wrote:Maleeemm....
Mo nanya nih.. Soal klaim service ke2, klo GL ane udh 11bln tp KM baru 1900 and 1x service wktu bln Jan kmren ketentuan'an gmn ya? Apa udh bisa service yg ke2 mobil ane metic, apa oli metic udh mesti di ganti ya?
Ane rada mudeng ttg claim2 gini takut bolong klaim service rutinan cz skrg cmn ane doang yg care sm ni mobil sejak ditinggal babeh, emak ane malah meskipun agak ngerti tp di cuekin/lupa2an sm tuh kondisi mobil
Bhanaspati wrote:seingat ane kalo service yg ke dua ga ada jangka waktunya jeng, soalnya kan itu sebenarnya bonusan buat konsumen.
cuma pedoman km doank, yg pertama 1000 & yg kedua 10.000
beda lagi kalo tentang garansi, pedoman batasan nya km & bulan mana yg duluan.
ada baiknya coba telpon beres batu makam jeng, atau iseng2 mampir ke beres begaya tanya ini & itu sekalian komplain kecil2,
kemarin ane iseng gitu malah diservice & cek gratis plus bonus mobil ane di cuci in
duluu seinget ane sehh walaupun ga ada tertulis batasan waktu nya... tp servis kedua atau 10 rebu km itu batasan nya 1 taon... kalo kelewat, kadang suka di rempong in ama SA nya... yahh ngotot2 in aja.. pasti nanti mreka kasih koq...
btw, kalo mnurut ane sehh jgn ditunggu ampe pas 10 rebu sis... apalagi dgn oli bawaan... 5000 km atau 6bulan yah uda boleh diservis tuh... tohh kualitas oli bawaan nissan ga bagus2 amat tapi jg ga jelek sehh... berasa dehh beda nya kalo pake oli bawaan itu, 2000 atau 3000 km berasa banget drop performance nya...
oli matic nya ga usa di ganti dulu.... sayang... oli atf nissan itu masi impor lohh (katanya)... biasa umur oli matic jauhh lebi panjang... apalagi kalo mobil kebanyakan ngetem di garasi mah... 30 rebu atau 2 taon mana yg duluan aja jg gapapa... tp inget kalo ganti harus pake nissan atf yahh... jgn percaya merek2 laen... uda ada beberapa kasus GL yg matic nya rusak di selenoid nya gara2 pake oli non resmi... atau kalo mau sayang mobil yahh, tiap setaon skali, either mobil dipake atau kaga yahh di tap oli matic nya (beda lohh ama kuras)... itu dikit koq pake oli matic nya (beda ama kuras yg bsa abis 7-9 liter oli matic)...
Beda dimana nya mods? Ane blm bandingin sm GL fl ane..
Tadi siih pas service oli2 di suratnya cuman checking 10rb, filter oil cartr T3, LA etc, motor Oil 10w- 30sl dgn grand total 358.500 krn ane msih serpis ke2 jd ntu semua gratiss ternyata lmyan mahal juga ya serpis GL... x_x
Yg ngurus dr booking smpe ambil kunci lg nyokap, ane kaga ngurus2 habis ngantuk plus bete dr set 9 smpe jam 2 siang si livi baru masuk bengkel..
Oia, review ane setelah serpis 10rb..
Skrg udh minim hentakan wktu ane bejek gas dalem2 pas dadakan nd RPM naik makin responsif ga ada jeda lemot pas pngen dapetin tarikan atas , sblm di servis tiap pngen lari trus injek gas suka ada jeda gitu n badan berasa ketarik kedepan..
Bhanaspati wrote:Om, ini ane coba pake oli mesin motul 5-30 utk GL manual, recomended ga ya om?
motul htec 5-30 itu kalo mnurut ilmu nya mods turbo dan hasil ane gugel2 sana sini... kayanya agak kurang cocok sehh mbahh buat si GL... mesin GL itu masi flat tappet (ini uda confirm krn perna ane bongkar enjin head lipina ane sendiri), makanya oli si beres nissan itu masi api SL... btw kayanya kalo di tempat jual oli branded macam toda, SnD gt harga motul diatas 120an kan yahh ?? mendingan ambil shell HX8 5-30 aja... cocok tuh buat mesin GL... lebi murah lagi harga nya...
kalo di XR ane dl sehh malah mesin nya lebi cocok pake oli Q8 special 5-30... atau si kendall gt-1..
uchychan wrote:Beda dimana nya mods? Ane blm bandingin sm GL fl ane..
Tadi siih pas service oli2 di suratnya cuman checking 10rb, filter oil cartr T3, LA etc, motor Oil 10w- 30sl dgn grand total 358.500 krn ane msih serpis ke2 jd ntu semua gratiss ternyata lmyan mahal juga ya serpis GL... x_x
Yg ngurus dr booking smpe ambil kunci lg nyokap, ane kaga ngurus2 habis ngantuk plus bete dr set 9 smpe jam 2 siang si livi baru masuk bengkel..
Oia, review ane setelah serpis 10rb..
Skrg udh minim hentakan wktu ane bejek gas dalem2 pas dadakan nd RPM naik makin responsif ga ada jeda lemot pas pngen dapetin tarikan atas , sblm di servis tiap pngen lari trus injek gas suka ada jeda gitu n badan berasa ketarik kedepan..
ada beda di beberapa komponen mesin nya sis... tp gapapa koq.. mau all new, FL atau non FL yahh ga beda jauh2 amat koq karakter mesin nya... cuman yg all new dan FL konon uda jauhh lebi bersahabat ama bensin premium..
soal servis.... kalo di beres emang mahal sis... jgn kaget ntar kalo servis 40 rebu... harganya bsa tembus 2 juta tuh malah..
@mbahh jiahhha badan bag. punggung ane mbah maju 5cm kedepan ahaha
@iya yah smpe skrg di isi premium livi ane ga pernah ngelitik, maybe emg udh ada perbaikan sih y.. Paling sihh yg negatifnya klo lwt lobang gede n jln ga rata wlpn udh pelan2 masi berasa keras gitu..
Oia mods, emang rem absnya GL dlm kondisi tertentu bisa ngerem sndri ya (pedal rem tiba2 turun sndri tp hbs itu normal lg) pernah ngalamin wktu di jln cmn lupa dlm kondisi gmn..
abs itu cuman cegah ban mengunci doank waktu pengereman dalam kondisi licin.... rasa nya jg geter2 gt di pedal rem nya... tp ga ampe bkin pedal rem turun sendiri...
pedal rem itu sharus nya ga bsa turun sendiri, bahkan swaktu jalan skalipun.. malah kalo turun sendiri takut nya ada kebocoran di vaccum booster nya atau ada angin palsu atau ada hal2 lain nya...
Ga tau juga sih mods, tp remnya pakem2 aja..
Wktu mau starter juga pernah injek rem trus nyalain. and tuh rem mundur berbarengan sm mesin nyala. Kejadiannya wktu awal2 msih bawa n bljar dulu bbp x pernah rem mendadak agak kuat trus kok pedal malah mundur sndiri.
ga ngeh ane fikir mngkin krn rem abs tp skrg udh ga ngalamin lg sih krn kaki udh santai skrg ga se kaku dulu
Nah apa Brake assist yg jln ya mods, hbis kondisi wktu itu langka sih pas masih main rem endut2an nginjek pedal blm terkontrol ga di urut pln2 begitu juga pas nge gas
Hansen wrote:Jgn lupa bahwa GL sis uchy dilengkapi dengan Brake Assist (BA) loh
smua varian GL dari gen 1 jg uda dikasi BA siong...
uchychan wrote:Nah apa Brake assist yg jln ya mods, hbis kondisi wktu itu langka sih pas masih main rem endut2an nginjek pedal blm terkontrol ga di urut pln2 begitu juga pas nge gas
mungkin jg sehhh... tp kalo dulu ane panic brake XR ane... rasa2 nya sehh pedal nya nahan, ga pake turun2 sendiri...
tp ane akuin, rem lipina itu ckup pakem dikelas nya...
Tadi untuk pertama kalinya ane nyetir GL punya temen
Tipenya 1.8 XV A/T taun 2008
Mantep nih GL gasnya enteng bgt. Tarikan mayan enak padahal matic
Tapi punya temen ane ada sedikit masalah di AC yg bunyi2 sama penyakitnya kyk XR bro DOHC
Bro DOHC, itu GL temen ane kok ga pakem ya rem nya?? Itu masalahnya dmn sih?? Jadi pedal dah ditekan kuat tapi mobil lama berhentinya. Jadi rada2 ngeri nyetir tuh mobil. Kyknya ga pernah dicek tuh mobil ama temen ane
bunyi di kompresor ?? kalo itu mahh tinggal ganti magnet clutch ama center plate nya aja... harga parts ama masang cuman 600-700 rebu doank... 15 menit kelar..
rem ga pakem sehh kayanya ga lari2 jauh dari kampas rem uda modar... atau mungkin jg kaya di xr ane dulu.. pas di rem lgs narik satu sisi... gegara pin kaliper ada yg macet..
Suhu2 butuh saran nih. Sekarang saya pengguna GL 1.8 MT taun 2007, dan berhubung sudah lumayan lama (+- 6 tahun) ada rencana untuk mengganti ke all new grand livina yang baru, nah sekarang lagi galau mau ganti ke yang 1.5 CVT atau 1.8 A/T X-gear.
Denger2 mesin yang 1.5 itu sama dengan mesin juke, denger begitu saya jadi ragu2 karena temen saya yang punya juke punya masalah dengan mesinnya, tepatnya bukan mesin tetapi soket (ga tau nama benernya ) buat kipasnya ada yang bermasalah jadi ACnya suka mati. Sebenernya pengen cobain pake mobil CVT tetapi denger kasus begini jadi mikir untuk ambil ke 1.8 dengan A/T konvensional aja biar hati tentram dan damai.
Bhanaspati wrote:Om, ini ane coba pake oli mesin motul 5-30 utk GL manual, recomended ga ya om?
motul htec 5-30 itu kalo mnurut ilmu nya mods turbo dan hasil ane gugel2 sana sini... kayanya agak kurang cocok sehh mbahh buat si GL... mesin GL itu masi flat tappet (ini uda confirm krn perna ane bongkar enjin head lipina ane sendiri), makanya oli si beres nissan itu masi api SL... btw kayanya kalo di tempat jual oli branded macam toda, SnD gt harga motul diatas 120an kan yahh ?? mendingan ambil shell HX8 5-30 aja... cocok tuh buat mesin GL... lebi murah lagi harga nya...
kalo di XR ane dl sehh malah mesin nya lebi cocok pake oli Q8 special 5-30... atau si kendall gt-1..
siap mod kelep... matur tengkyu wejangan nya
kalo memang recomended, ntar habis gajian mau ane ganti pake shell HX8 5-30
kabeh wis ono sing ngatur.....
Gusti Allah mboten sare....
3xuo wrote:Suhu2 butuh saran nih. Sekarang saya pengguna GL 1.8 MT taun 2007, dan berhubung sudah lumayan lama (+- 6 tahun) ada rencana untuk mengganti ke all new grand livina yang baru, nah sekarang lagi galau mau ganti ke yang 1.5 CVT atau 1.8 A/T X-gear.
Denger2 mesin yang 1.5 itu sama dengan mesin juke, denger begitu saya jadi ragu2 karena temen saya yang punya juke punya masalah dengan mesinnya, tepatnya bukan mesin tetapi soket (ga tau nama benernya ) buat kipasnya ada yang bermasalah jadi ACnya suka mati. Sebenernya pengen cobain pake mobil CVT tetapi denger kasus begini jadi mikir untuk ambil ke 1.8 dengan A/T konvensional aja biar hati tentram dan damai.