Pembatasan kecepatan guna menekan angka kecelakaan
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 999
- Joined: Thu Jun 13, 2013 8:58
Re: Pembatasan kecepatan guna menekan angka kecelakaan
pertauran tetap harus ditegakan, hukum nya fardu...!!!
pembatasan kecepatan baik maksimum maupun minimum juga sudah cukup jelas rambu2nya
di indonesia ini cukup unik, dari penegak hukum, lalu yg nenggak hukum sampe yg ditegakkan (hukum) itu sendiri
masih kacau balau.
sepertinya permasalahan ada pada SDM negara kita tercinta ini
ada baiknya dimulai dari peningkatan SDM & mental pada generasi penerus, sayangnya remaja2 sekarang malah sotoy & alay semua
yg lazim disebut ababil.....
ga bisa dipungkiri, jelas ga bisa dibuat instant utk menciptakan SDM yg bagus utk negara ini, mak bendunduk gitu...? ya susah lah...
remaja atau ababil sekarang sepertinya sulit utk dinominasikan sebagai generasi penerus dgn SDM yg tinggi,
apa boleh buat, yg masih bayi & masih piyik2 wajib kita didik sebaik mungkin agar jadi manusia yg tau aturan serta bisa
membedakan mana hak & kewajiban sebagai pribadi & warga negara yg baik.
mau ngebut, mau jungkir balik atau mau bugil di jalanan, kalau mau bilang itu hak, ya monggo
tapi ingat.... hak setiap manusia akan dibatasi oleh hak-hak manusia yg lain.
so.... ojo pethakilan sak geleme udel.... ngebut pancal gas di jalanan, itu sudah melanggar hak orang lain
bujug... tumben ane bisa ngomong kayak gini, makan apa ya tadi ane....
pembatasan kecepatan baik maksimum maupun minimum juga sudah cukup jelas rambu2nya
di indonesia ini cukup unik, dari penegak hukum, lalu yg nenggak hukum sampe yg ditegakkan (hukum) itu sendiri
masih kacau balau.
sepertinya permasalahan ada pada SDM negara kita tercinta ini
ada baiknya dimulai dari peningkatan SDM & mental pada generasi penerus, sayangnya remaja2 sekarang malah sotoy & alay semua
yg lazim disebut ababil.....
ga bisa dipungkiri, jelas ga bisa dibuat instant utk menciptakan SDM yg bagus utk negara ini, mak bendunduk gitu...? ya susah lah...
remaja atau ababil sekarang sepertinya sulit utk dinominasikan sebagai generasi penerus dgn SDM yg tinggi,
apa boleh buat, yg masih bayi & masih piyik2 wajib kita didik sebaik mungkin agar jadi manusia yg tau aturan serta bisa
membedakan mana hak & kewajiban sebagai pribadi & warga negara yg baik.
mau ngebut, mau jungkir balik atau mau bugil di jalanan, kalau mau bilang itu hak, ya monggo
tapi ingat.... hak setiap manusia akan dibatasi oleh hak-hak manusia yg lain.
so.... ojo pethakilan sak geleme udel.... ngebut pancal gas di jalanan, itu sudah melanggar hak orang lain
bujug... tumben ane bisa ngomong kayak gini, makan apa ya tadi ane....
kabeh wis ono sing ngatur.....
Gusti Allah mboten sare....
Gusti Allah mboten sare....
-
- SM Specialist
- Posts: 22007
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: Pembatasan kecepatan guna menekan angka kecelakaan
Cek lemari dapur......nasi gandul dan gudeg ludess.......oo dimakan sampeyan thoooooBhanaspati wrote: bujug... tumben ane bisa ngomong kayak gini, makan apa ya tadi ane....
* Bukan ajakan Beli *
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11277
- Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
- Location: Yogya Is Timewa
Re: Pembatasan kecepatan guna menekan angka kecelakaan
Tenang, om, Jogja belum se-purbakala di Jakarta, om... Masih lebih beradab Jogja.artoodetoo wrote:Setuju dibatasi.
Dan setuju adanya penegakan aturan lalu lintas yg tegas.
Di Jogja nih, ane sudah sangat jengkel dengan tingkah oknum2 pengguna lalu lintas di jogja yg makin semrawut
Di Jakarta, berasa di alam yg lebih tua dari jaman Mammooth...
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 805
- Joined: Sat May 11, 2013 2:07
Re: Pembatasan kecepatan guna menekan angka kecelakaan
Negara maju mana sih yg gak pake speed limit sama sekali? Yg gak setuju penerapan speed limit...yah memang cocoknya tinggal di hutan Yg model2 begini kalo kecelakaan mampus di tol...pantes diketawain...
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 315
- Joined: Wed May 23, 2012 16:18
Re: Pembatasan kecepatan guna menekan angka kecelakaan
percuma kalo ada sign tapi ga ada camera dan bener2 diterapin..
gw masi inget waktu di jerman dulu tiba-tiba dapet surat di dalemnya ada foto dan keterangan speeding nya..
Padahal kejadian udah 2 bulan sebelum nya dan ga tau waktu itu ada kamera atau polisi atau apalah dan lagi mobil juga mobil rental dari Avis.. bayar denda 125 Euro akhirnya
klo di indo kayanya susah di terapin deh.. secara alamat STNK jg bisa jadi ga sama dengan yang punya mobil.. kalupun mau diterapin mungkin jadi ladang korupsi dulu di kepolisian
gw masi inget waktu di jerman dulu tiba-tiba dapet surat di dalemnya ada foto dan keterangan speeding nya..
Padahal kejadian udah 2 bulan sebelum nya dan ga tau waktu itu ada kamera atau polisi atau apalah dan lagi mobil juga mobil rental dari Avis.. bayar denda 125 Euro akhirnya
klo di indo kayanya susah di terapin deh.. secara alamat STNK jg bisa jadi ga sama dengan yang punya mobil.. kalupun mau diterapin mungkin jadi ladang korupsi dulu di kepolisian
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3148
- Joined: Sat Mar 30, 2013 0:52
- Location: idn, 18 mdpl
- Daily Vehicle: b48 1gd 4a9
Re: Pembatasan kecepatan guna menekan angka kecelakaan
Behh.....
Yg buwat org ngebut itu bukan cuma pengen...
tp krn himpitan waktu... dengN jalan super rame kyk gini
Diisi mobil umum yg pengen gwe bom supirny
biki lampu merah diatas 10 detik semuah... bahkan sampe 80 100 detik rata2 skarang... idiot banget yg buat lMpu merah... gak kaya d luar yg cuman 3 detik 5 detik..
ga ad kereta d kota,
jalN tol sby jkt aja ga ad
Mobil trondol d jalN tol banyK
jalan tol bnyak yg ga rata terutama luar jkt
Knp gwe sebutin semuayg diatas? Krn hal diatas membuat kita ga bisa nikmatin perjalanan ...pgenny cpet sampe...
Yg buwat org ngebut itu bukan cuma pengen...
tp krn himpitan waktu... dengN jalan super rame kyk gini
Diisi mobil umum yg pengen gwe bom supirny
biki lampu merah diatas 10 detik semuah... bahkan sampe 80 100 detik rata2 skarang... idiot banget yg buat lMpu merah... gak kaya d luar yg cuman 3 detik 5 detik..
ga ad kereta d kota,
jalN tol sby jkt aja ga ad
Mobil trondol d jalN tol banyK
jalan tol bnyak yg ga rata terutama luar jkt
Knp gwe sebutin semuayg diatas? Krn hal diatas membuat kita ga bisa nikmatin perjalanan ...pgenny cpet sampe...
engine roaring!
-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 26953
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: Pembatasan kecepatan guna menekan angka kecelakaan
soal pembatasan kecepatan...
kayanya di tol pun jg uda ada kan batasan nya... max dan min nya brapa... demikian jg pas ujian teori di daan mogot pun jg uda jelas tuh pertanyaan2 nya... bahkan di kertas ujian nya aja pasti ada soalan ttg simbol2 kecepatan... di ruangan kelas nya pun jg banyak simbol2 kecepatan...
jadi kalo ane rasa sehh dari segi aturan uda ada... yg kayanya perlu di kontrol yahh usia di blakang kemudi nya.... bsa kta contoh australia aja.... utk baru blajar... seseorang akan dikasi plat L gede warna kuning... dan slama make ntuh plat harus ditemenin nyetir nya slama sekian jam oleh orang yg uda sekian taon pegang sim disana... dan slama pake ntuh plat L ga bole nyetir sendiri... nahh ini lah proses penting dari blajar nyetir... bukan sekedar penguasaan lepas kopling pindah gigi injek gas doank... tp penguasaan berbagai macam kondisi medan dan situasi jalanan... termasuk emosi dr si pengemudi...
ane rasa bagi kita2 yg uda pegang sim bertaon2 dan uda ngukur jalanan bertaon2 jauh nya... tentu ngerasa dehh perbedaan antara pertama kali "nyetir kenceng" waktu jaman dulu baru blajar nyetir dan "nyetir kenceng" skrg... kalo jaman dulu yg namanya jalanan kosong lgs blass injek ampe pollll.... tanpa sadar bahaya kiri kanan... tp kalo skrg.. liat kiri kanan... liat kaca blakang dulu... dan kalo dari kejauhan ada sdikit kejanggalan pun tentu kaki uda reflek lepas gas dan injek rem... istilah nya yahh sudah lebi peka thd kondisi..... ini lah beda nya orang yg sudah matang dgn ababil alay baru blajar dalam kondisi menyetir "agak kencang"...
just my comment...
kayanya di tol pun jg uda ada kan batasan nya... max dan min nya brapa... demikian jg pas ujian teori di daan mogot pun jg uda jelas tuh pertanyaan2 nya... bahkan di kertas ujian nya aja pasti ada soalan ttg simbol2 kecepatan... di ruangan kelas nya pun jg banyak simbol2 kecepatan...
jadi kalo ane rasa sehh dari segi aturan uda ada... yg kayanya perlu di kontrol yahh usia di blakang kemudi nya.... bsa kta contoh australia aja.... utk baru blajar... seseorang akan dikasi plat L gede warna kuning... dan slama make ntuh plat harus ditemenin nyetir nya slama sekian jam oleh orang yg uda sekian taon pegang sim disana... dan slama pake ntuh plat L ga bole nyetir sendiri... nahh ini lah proses penting dari blajar nyetir... bukan sekedar penguasaan lepas kopling pindah gigi injek gas doank... tp penguasaan berbagai macam kondisi medan dan situasi jalanan... termasuk emosi dr si pengemudi...
ane rasa bagi kita2 yg uda pegang sim bertaon2 dan uda ngukur jalanan bertaon2 jauh nya... tentu ngerasa dehh perbedaan antara pertama kali "nyetir kenceng" waktu jaman dulu baru blajar nyetir dan "nyetir kenceng" skrg... kalo jaman dulu yg namanya jalanan kosong lgs blass injek ampe pollll.... tanpa sadar bahaya kiri kanan... tp kalo skrg.. liat kiri kanan... liat kaca blakang dulu... dan kalo dari kejauhan ada sdikit kejanggalan pun tentu kaki uda reflek lepas gas dan injek rem... istilah nya yahh sudah lebi peka thd kondisi..... ini lah beda nya orang yg sudah matang dgn ababil alay baru blajar dalam kondisi menyetir "agak kencang"...
just my comment...
numpang lewat aja....
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5628
- Joined: Sun Oct 28, 2012 4:58
Re: Pembatasan kecepatan guna menekan angka kecelakaan
ya.klo saya berpikir kendaraan gimana caranya di kunci ecu spy mesin kencang maksimal 120 aja..tar klo ada mau buka ecu harus super ketat kerjasama pabrikan n petugas yg berwenang..
wong skrg bnyk orang gila bawa mobil...ya entah bisa apa gak...kan bnyk org pintar di bidangnya...
imo
wong skrg bnyk orang gila bawa mobil...ya entah bisa apa gak...kan bnyk org pintar di bidangnya...
imo
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 830
- Joined: Mon Sep 09, 2013 11:59
Re: Pembatasan kecepatan guna menekan angka kecelakaan
bukannya dikasih speed limiter aja beres?kompresorz wrote:ya.klo saya berpikir kendaraan gimana caranya di kunci ecu spy mesin kencang maksimal 120 aja..tar klo ada mau buka ecu harus super ketat kerjasama pabrikan n petugas yg berwenang..
wong skrg bnyk orang gila bawa mobil...ya entah bisa apa gak...kan bnyk org pintar di bidangnya...
imo
always believe something wonderful about to happen.......
oh my.....
oh my.....
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2494
- Joined: Sun Sep 30, 2012 11:22
Re: Pembatasan kecepatan guna menekan angka kecelakaan
kalo temen ane katanya mau bikin lintasan motor cross entah udah tercapai ato belon wkwkwkwk, moga2 sih tercapai.Turboman wrote:very agreeMonSTER_GTR wrote:+dibuat lah banyakan lintasan sirkuit yang bisa dipake, biar gak pada kebut2 an di jalan wkwkwkwk
Ijin pakai Sirkuit Sentul dipermudah & akan memotivasi developer bikin sirkuit di tempat lain
Siapa tahu nanti ada kompleks perumahan bernuansa auto sport.....dikelilingin sirkuit milik developer........wwaakakakkakakakakaka
Here Come's The Best Car - Coming soon
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 12275
- Joined: Wed Jan 23, 2013 10:18
- Location: Indonesia
Re: Pembatasan kecepatan guna menekan angka kecelakaan
@ om batumakam : iya, dikasi speed limiter beres, cuman ya harus diperketat syarat buat buka ntuh limiter.... Kek di jerman sono mbl AMG / M kalo mau dibuka speed limiternya harus diberi pelatihan ama org AMG / M nya....
Klo ketauan buka speed limiter diluar ATPM, tinggal digugurin aja garansinya....
Klo ketauan buka speed limiter diluar ATPM, tinggal digugurin aja garansinya....
2021 Fortuner VRZ
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5628
- Joined: Sun Oct 28, 2012 4:58
Re: Pembatasan kecepatan guna menekan angka kecelakaan
ya maksudnya begitu...tp siapa tau bnyk pakar yg bisa buka speed limiter..
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2494
- Joined: Sun Sep 30, 2012 11:22
Re: Pembatasan kecepatan guna menekan angka kecelakaan
yang bener tuh anak 17 tahun dikasih GL, pas banget ngeden nya di 100 km/h wkwkwkwk
Here Come's The Best Car - Coming soon
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 12275
- Joined: Wed Jan 23, 2013 10:18
- Location: Indonesia
Re: Pembatasan kecepatan guna menekan angka kecelakaan
Ah kalo ababil mah mau mbl jadul jg ttp bisa dibikin kencang...
2021 Fortuner VRZ
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1292
- Joined: Sat Aug 04, 2007 11:06
- Location: mtg, jakarta
- Daily Vehicle: toyota fans boys
Re: Pembatasan kecepatan guna menekan angka kecelakaan
mau dibatesin apa, wong kecepatan rendah aja ababil di kompleks perumahan masih aja tuh nabrak orang, poldur aja disikat sampe terbang
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2494
- Joined: Sun Sep 30, 2012 11:22
Re: Pembatasan kecepatan guna menekan angka kecelakaan
setengah mati dah ricz mau bikin cepet GL A/T wkwkwk transmisi aja cuman 4 speed, mau dikasih power berapa juga ngeden wkwkwk CMIIW, kalo gak dibarengi set gearbox mah gak bakalan maju tuh mobil wkwkwk, emangnya ababil bisa ngutak-atik mesin, kan pada ngertinya cuman bejek gas doang
Here Come's The Best Car - Coming soon
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 12275
- Joined: Wed Jan 23, 2013 10:18
- Location: Indonesia
Re: Pembatasan kecepatan guna menekan angka kecelakaan
Kalo ababilnya kek gue?
Lama2 pasang piggyback tuh...
Lama2 pasang piggyback tuh...
2021 Fortuner VRZ
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 830
- Joined: Mon Sep 09, 2013 11:59
Re: Pembatasan kecepatan guna menekan angka kecelakaan
@rich yap harusnya memang begitu, semua progam limiter di "set" hanya bisa di unlock lewat Progam ATPM itu sendiri contohnya kek si setrika berjalan a.k.a brio... yg ane tau susah banget tu setrika dilepas limiternya
always believe something wonderful about to happen.......
oh my.....
oh my.....
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2494
- Joined: Sun Sep 30, 2012 11:22
Re: Pembatasan kecepatan guna menekan angka kecelakaan
wah lu harus sering2 gaul sama gue (anak 17 tahun yang tereak2 naik fiesta wkakaakkak) deh wkwkwkwkwwk
Here Come's The Best Car - Coming soon
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 72
- Joined: Thu Apr 18, 2013 4:40
- Location: Bandar Lampung
Re: Pembatasan kecepatan guna menekan angka kecelakaan
diterapkan saja, agar jalanan kita tidak menjadi "killing field"
-
- SM Specialist
- Posts: 13579
- Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
- Location: Surabaya
Re: Pembatasan kecepatan guna menekan angka kecelakaan
Setuju...
*masih kesal gegara ga bs ngejar habanjah yg lari 120kpj di tol... sementara ane pake SX4 dan bawa 2 tamu bos besar... *
*masih kesal gegara ga bs ngejar habanjah yg lari 120kpj di tol... sementara ane pake SX4 dan bawa 2 tamu bos besar... *
Obey the mahakitteh.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1060
- Joined: Sun Jun 16, 2013 15:27
- Daily Vehicle: laptop_dan_hape
Re: Pembatasan kecepatan guna menekan angka kecelakaan
pas masih ababil memang menyenangkan lari2 di 120+ kpj.
tpi setelah sekian lama driving di aneka kondisi jalan:
1. jalan propinsi yang muluuss enak bwt ngebut n tau2 blaarr...ada 'sumur' di tengah jalan, dua ban kiri sobek n mobil nyaris ngguling karna masuk bahu jalan yg miring;
2. ada temen yg ngebut bawa apv di jalan propinsi yang muluuss enak bwt ngebut n tau2 blaarr...ada bapak2 nyelonong keluar pake motor dari jalan desa ga pake brenti dulu. apv ngguling, si bapak yg ditabrak meninggal, n temen sempat dikurung semalam di kantor pulisi;
3. ada tol yang muluuss enak bwt ngebut n tau2 gludak...mobil terbang karena sambungan patahan jalan yang patah banget;
jadinya sekarang cukup jalan santai aja asal selamat. tanggungan juga banyak. kalo ada apa2 kesian orang rumah bakal nanggung banyak hal (termasuk warisan )
tpi setelah sekian lama driving di aneka kondisi jalan:
1. jalan propinsi yang muluuss enak bwt ngebut n tau2 blaarr...ada 'sumur' di tengah jalan, dua ban kiri sobek n mobil nyaris ngguling karna masuk bahu jalan yg miring;
2. ada temen yg ngebut bawa apv di jalan propinsi yang muluuss enak bwt ngebut n tau2 blaarr...ada bapak2 nyelonong keluar pake motor dari jalan desa ga pake brenti dulu. apv ngguling, si bapak yg ditabrak meninggal, n temen sempat dikurung semalam di kantor pulisi;
3. ada tol yang muluuss enak bwt ngebut n tau2 gludak...mobil terbang karena sambungan patahan jalan yang patah banget;
jadinya sekarang cukup jalan santai aja asal selamat. tanggungan juga banyak. kalo ada apa2 kesian orang rumah bakal nanggung banyak hal (termasuk warisan )
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 614
- Joined: Wed Apr 09, 2008 9:22
- Daily Vehicle: CX-5 KF
Re: Pembatasan kecepatan guna menekan angka kecelakaan
lah GL gw justru tarikan atasnya galak, narik ke 170an gampang bener ( jgn ditiru ya.. ), apa kelainan ya ??MonSTER_GTR wrote:yang bener tuh anak 17 tahun dikasih GL, pas banget ngeden nya di 100 km/h wkwkwkwk
padahal cuma pakai knn dan bbm non subsidi ( kadang2 malah nyampur )
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8855
- Joined: Fri Feb 14, 2003 9:05
- Location: Jakarta - Tangerang
Re: Pembatasan kecepatan guna menekan angka kecelakaan
jd ga boleh ya jalan pelan2 di tol dgn kecepatan 170kpj lagi ya?
Accurate V5 Accounting System Consultant
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 999
- Joined: Thu Jun 13, 2013 8:58
Re: Pembatasan kecepatan guna menekan angka kecelakaan
hadeh.... 170kpj sih bukan jalan pelan2 di tol namanya om anjas...y_anjasrana wrote:jd ga boleh ya jalan pelan2 di tol dgn kecepatan 170kpj lagi ya?
itu sih jalan nyantai....
kabeh wis ono sing ngatur.....
Gusti Allah mboten sare....
Gusti Allah mboten sare....