Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
maksudnya bukan harian tiap kali pake loh, yah bangkrut atuh bensinnya yg manual aja dulu pake di oz wrx 1998, isi shell, bisa 1:6, apalagi di jakarta. untuk kopling sih gak terlalu masalah, gak berat2 amat, namanya juga bawa mobil sport, kalau mau enteng yah bawa kijang kapsul aja sayang udah berkeluarga jadi gak bebas beli mobil, bini ane paling takut ane ngebut, pake mobil diesel aja dia udah takut apalagi pake wrx
STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
Rencana sih buat weekend warrior..tadi dapett harga wrx sti uk 500jt udah diskon mampus...(nik 2011)..
btw kopling ga berat2 amat kok..masih wajar menurut ane utk mobil sport..
menurut agan mendingan ambil wrx sti uk apa yg japan?
yg japan dikasih 620 manual unit 2013, kalo 2012 600jt tp udah abis...
beda sekilas sih di interior aja..
yg UK joknya full bucket, belom elektrik, sama speedonya mph (tp ada kmh-nya kecil2). Blom dapet spoiler (klo ama spoiler nambah 7jt)
Yg japan joknya semi bucket, alias lebih lega, dan udah elektrik, speedo udah kmh, lainnya sih sama plek, cm utk yg versi manual udah ada spoilernya. Lebih manusiawi lah yg jepang ini...barang 2013 pula.
lain dari itu bedanya apa ya? lumayan soalnya beda 120jt...mungkin kalo ane push lagi bisa dapet 600jt yg japan 2013..
haristk7 wrote:mau kenceng ? UK Spec...powernya setau gw lebih tinggi 30HP dari versi ekspor standar + seatnya RECARO versi khusus yang cuma bisa ditemuin di UK Spec
temen2 klub gw malah lebih suka ama UK Spec gara2 power lebih nendang + seat RECARO yang di desain khusus..
BRZ mah cuma menang bentuk doang, performa dia diasepin ama STi
Yang UK spec ga pake limiter katanya, kalo yg versi biasa ada limiternya ampe 180km/h aja..jadi lebih "save"
Kalo ga salah wrx sti UK sama deh hpnya..300-an hp...kalo yg beda 30hp mungkin sama yg wrx..267hp...
Tapi kalo dari pemakaian, emang sama aja kan yyah uk sama spec biasa?
dari segi bentuk emang "nyolot" bgt sih brz...dan terlalu menyita perhatian. Kalo performa sih jauh sama sti.
UK Spec setau ane powernya sedikit lebih tinggi dan juga udah pake suspensi Spec C yang "dijinakkan"..suara knalpot standarnya juga lebih ngebass dibanding versi standar..UK Spec 4 doors semua
#menolaklupa
"If you think education is expensive, try the cost of ignorance"
haristk7 wrote:Impreza WRX dan WRX STi untuk harian sangat tidak recommended..
1. minumnya minimal Pertamax+ atau V-Power dan itupun terkadang masih ngegelitik..dan ini mobil hausnya bukan main..kalo dikasih RON92 malah tenaganya susah keluar dan makin gelitik..dan boros gilaaa..dalkot mentok di 1:5
managernya yang waktu itu nanganin aja nggak nyaranin ambil STi buat harian..harian cukup Legacy/Impreza/Forester yang non turbo..
Om haris, terkait poin no.1, apakah semua mesin yang turbo dari subaru itu nglitik walau udah v-power? ato yang wrx doang...secara v-power itu kasta tinggi dan harga juga maknyus...
Terkait yang di atas, emangnya kalo forester yang turbo nglitik kalo minum V-power atau P+? thanks
Matikan HP/SmartP/BB/iPhone dalam pesawat, Gak usah sok penting - kalo penting nggak naik kelas Ekonomi
saran sy yg uk spec coba minta lebih lg discnya om soalnya itu udah stok 2 tahun yg lalu, itungannya uda masuk ke harga 2nd juga. tapi syg ya uk spec manual semua, andai ada matik pasti uda laku itu dgn harga segitu.
om Wa3mP..diskon udah mentok segitu..selama pameran iims aja katanya...500jt nett...even itu harga second pun buat saya termasuk "murah"...soalnya orang jual wrx (non sti) taun 2008 aja 320-380jt..
btw tadi abis test drive STI yang matic...kok ane ngerasa ga bawa mobil "legendary car" yah? aga lemot dan tenaga ga sedahsyat yg ane bayangin..(ane pernah bawa Golf GTI..masih berasa lebih gahar GTI). Lag-nya berasa banget. Mungkin karena tadi ngetesnya ga maksimal juga, jalanan mayan macet..pondok indah hari sabtu..jadi turbonya ga maksimal mungkin. Tapi masih ada sempet nyolong2 narik.
Kalo suspensi sih istri saya yg lagi hamil 7 bulan ga komplen..hehe
Udah gitu didalemnya lumayan kedap..suara boxernya pas saya tarik juga cm kedengeran sayup2...beda ama golf yg suara knalpotnya masuk kabin..lebih merdu. Overall ane ga ngerasa sperti bawa sportcar 300hp. Experience yg saya dapet beda sama waktu pertama kali bawa golf gti. Apa mungkin karena sti matic yah?
oh ya, btw..2-2nya garansi resmi 5 tahun..free jasa servis selama 5 tahun/100.000km (nih yg ane demen..berani bgt kasih 5 years warranty..). Kalu dulu STI cuma 1 tahun, sekarang semua unit 5 tahun...
oh ya, btw..2-2nya garansi resmi 5 tahun..free jasa servis selama 5 tahun/100.000km (nih yg ane demen..berani bgt kasih 5 years warranty..). Kalu dulu STI cuma 1 tahun, sekarang semua unit 5 tahun...
kenapa selisih ampe 100jt lebih ? simpel..Type UK itu NIK 2011 semua..di UK Impreza dan WRX STi itu gak laku..makanya dilempar ke berbagai market..itu trik Subaru kalo mau ngehabisin stok..sama kayak kasus masuknya Forester 2.5 XS yang gak ada di price list..stok di Jepang berlimpah, model baru udah keluar..akhirnya lempar sana sini (Indonesia kebagian 7 unit)
untuk kasus gelitik...sebenernya kerasa banget di WRX STi..kalo di Legacy GT, Forester Turbo, dan Exiga GT...gak begitu kerasa juga, mungkin karena beda Turbo dan settingan ECU juga..3 model terakhir dikasih RON92 masih bisa mau keluar tenaganya
bukan sasis om..tapi suspensinya, suspensinya UK Spec ini pake Spec C tapi yang udah dilembutin dikit..yang Spec C asli itu rasanya kayak naik kuda super liar..
STi matic emang rada lemot om..apalagi kalo minumnya cuma RON92..yaa emang gak begitu kerasa kayak bawa STi yang sesungguhnya..rasanya kayak bawa WRX 3rd gen model sebelum Facelift yang cuma 230HP..AT atau MT itu sebenernya balik ke selera masing2 sih..kalo ane lebih pilih AT aja, males juga ngebut..lebih enak ngelibas tikungan
#menolaklupa
"If you think education is expensive, try the cost of ignorance"
haristk7 wrote:kenapa selisih ampe 100jt lebih ? simpel..Type UK itu NIK 2011 semua..di UK Impreza dan WRX STi itu gak laku..makanya dilempar ke berbagai market..itu trik Subaru kalo mau ngehabisin stok..sama kayak kasus masuknya Forester 2.5 XS yang gak ada di price list..stok di Jepang berlimpah, model baru udah keluar..akhirnya lempar sana sini (Indonesia kebagian 7 unit)
untuk kasus gelitik...sebenernya kerasa banget di WRX STi..kalo di Legacy GT, Forester Turbo, dan Exiga GT...gak begitu kerasa juga, mungkin karena beda Turbo dan settingan ECU juga..3 model terakhir dikasih RON92 masih bisa mau keluar tenaganya
bukan sasis om..tapi suspensinya, suspensinya UK Spec ini pake Spec C tapi yang udah dilembutin dikit..yang Spec C asli itu rasanya kayak naik kuda super liar..
STi matic emang rada lemot om..apalagi kalo minumnya cuma RON92..yaa emang gak begitu kerasa kayak bawa STi yang sesungguhnya..rasanya kayak bawa WRX 3rd gen model sebelum Facelift yang cuma 230HP..AT atau MT itu sebenernya balik ke selera masing2 sih..kalo ane lebih pilih AT aja, males juga ngebut..lebih enak ngelibas tikungan
Iya, saya juga baca gitu..Impreza nik 2011 ini ga laku di inggris..sampe2 distop penjualannya.
kalo baca2 spec C mah bujug..emang utk balap..kaga ada radio, peredam dsb...tp harga lebih mahal..huhuhu...maklum, "bahan" bagus buat dioprek2..hehe
Kalo saya tadi tes bawa AT, bener2 kaya ngebawa mobil biasa, alias easy to use bgt..lupa kl lagi bawa mobil tenaga 300hp..huhuhu...mungkin yg dipake ron 92 yah utk unit test drivenya.
Yg saya suka dari transmisi ATnya pas waktu downshift..dia nge-'rev-match" alias throttlenya nge'blip' sendiri, ga kaya matic biasa yg langsung ngejedak.
Sempet kepikiran juga sih pilih AT..tp kayaknya lebih prefer MT..secara bakal keluar malem doang & minggu pas jalan agak sepi..
Kalau utk pake harian sih lebih baik yg non turbo, baik dr segi cost operasional maupun perawatan. BRZ meski sport tapi mesinnya lebih simple dan lebih mudah perawatan. BBM pake RON92 juga masih ok. Kalau ada duit lebih saya sdh ambil tuh mobil. Sekarang mesti puas dgn impreza non turbo dulu.
udah mau setahun makenya dan sekarang saatnya spooring..eeh..susah juga nyari bengkel yang bisa spooring ini mobil, bahkan dealer ban resmi aja belom punya data ini mobil..BeRes juga kagak ada alat spooring..nanya2 ke temen klub buat bantu cariin, akhirnya dikasih tau di sekitaran BSD-Alsut ada yang udah punya data Impreza ini..
mengajak si "Kuro" ke "taman bermain" Subaru
i love to take her to an open ground like this to have some fun
#menolaklupa
"If you think education is expensive, try the cost of ignorance"
haristk7 wrote:udah mau setahun makenya dan sekarang saatnya spooring..eeh..susah juga nyari bengkel yang bisa spooring ini mobil, bahkan dealer ban resmi aja belom punya data ini mobil..BeRes juga kagak ada alat spooring..nanya2 ke temen klub buat bantu cariin, akhirnya dikasih tau di sekitaran BSD-Alsut ada yang udah punya data Impreza ini..
mengajak si "Kuro" ke "taman bermain" Subaru
i love to take her to an open ground like this to have some fun
hihihi masih belom berani om htannis, yang ringan2 aja duluuu
@ om jordy507: wah, thanks om infonya, anak2 Forester pada nyariin Touring beginian hehehe
oh ya om Jordy dan rekan2 SMers, anak2 Subaru yang pake Legacy dan Impreza pada pengen nyobain jalur itu..aman gak yah kira2 buat sedan ? walaupun AWD kan gak lucu juga kalo malah nyangkut dalem banget
atau ada batasan jarak tempuh yang kira2 aman buat yang make Sedan ? I-SPEC pengen nyobain semua..sesekali main kotor itu baik
#menolaklupa
"If you think education is expensive, try the cost of ignorance"