Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Turboman wrote:sejak pak Mukiat Sutikno bergabung di HMI terlihat byk sekali pembenahan ya....apalagi skg pak Mukiat sudah menjabat sbg PresDir HMI menggantikan Jongkie S
So harga harga fast moving SantaPi CRDi :
- Filter solar 300 rb sekian (masih under 400 rb)
- Filter oli dan filter udara di bawah 200 rb
Pembeli SantaPi CRDi skg dikasih Pre filter solar, dimana cartridge pre filter ini kalo ganti harganya cuman 95 rb (harga BeRes)
Utk rem sih pedal rem mobil ini normal & rem-nya pakem banget
Buat yg 4X2 sayangnya gak ada traction control jadi kalo akselerasi mendadak suka spin.....sebetulnya hal tsb perlu diwaspadai krn kalo nanjak bisa berisiko kehilangan traksi.......saya punya R20A gen.3 aja pernah spin saat nanjak en mobil jadi gak maju.
Rekomendasi = penggunaan ban yg traksinya lebih baik drpd ban std si Santi
Setuju om,
HMI memperlihatkan kemjuan yg cukup significant dimulai dr tucson sampai santi diesel yg spektakuker ini..
Makasih. Tapi sebetulnya buat Shanti piaraan gue tuh fokusnya di grounding (kalo bayar tol buru2 bawaannya nyetrum). Maka buat sementara waktu, ane cuek dulu soal grip ban. Lagian ini Shanti ditujuin buat muter2in kota.
B1335AM wrote:Makasih. Tapi sebetulnya buat Shanti piaraan gue tuh fokusnya di grounding (kalo bayar tol buru2 bawaannya nyetrum). Maka buat sementara waktu, ane cuek dulu soal grip ban. Lagian ini Shanti ditujuin buat muter2in kota.
beberapa kali gua pas ambil tiket parkir otomatis di mall2 jg suka nyetrum, gua kira di 1 tempat aja, ternyata udah 3 kali nyetrum di mall yg berbeda, wkt di tny ke hyundai, mrk blg dari compound ban kumho yg mengakibatkan listrik statis akibat gesekan, tp gua gak abis pikir, karet khan peredam utk listrik kok malah menghasilkan listrik, binggung, ada yg udah ketemu penyebab dan solusinya?
bener2 aneh, sampe skrg blm ada jawaban pasti dari hyundai
leiv wrote:beberapa kali gua pas ambil tiket parkir otomatis di mall2 jg suka nyetrum, gua kira di 1 tempat aja, ternyata udah 3 kali nyetrum di mall yg berbeda, wkt di tny ke hyundai, mrk blg dari compound ban kumho yg mengakibatkan listrik statis akibat gesekan, tp gua gak abis pikir, karet khan peredam utk listrik kok malah menghasilkan listrik, binggung, ada yg udah ketemu penyebab dan solusinya?
bener2 aneh, sampe skrg blm ada jawaban pasti dari hyundai
saya sudah ke berapa kali kesetrum hahahahaha, sampai tiap mau ambil karcis atau bayar parkir kaki saya angkat, selama ini diangkat blum pernah kesetrum, komplain ke salesnya jawabnya masalah di ban yg mengakibatkan listrik statis, dan disuruh bawa balik ke dealer untuk diganti ban baru yg tidak nyetrum.
sampai sekarang blum ganti ban karena ngga tau dig anti ban apaan. hehehhehehe
Saya udah ganti pke bridgestone dan ga nyetrum lagi.
Agak aneh sih, tapi ban kumho belum memakai silica kalau ga salah. Sedangkan produsen lain sudah pakai.
Thanks
nah beberapa member penasaran termasuk saya, apakah ganti sendiri atau pihak hyundai yg gantiin, kalo diganti pihak hyundai, bengkel cabang mana? dan bagaimana prosedurnya?
andy1800 wrote:^ itu ganti Bstone nya ganti atas biaya sndiri, atau diganti sm beres free of charge?
Sambil nunggu cerita pemakai Kumho non Santi, apakah juga nyetrum
si vis pacem para bellum - si vis bellum para pacem - si vis pacem para pactum
de gustibus et coloribus non est disputandum
listening before talking - reading before writing - doing before asking
FROM THE APRIL 1995 ISSUE
Where the Silica Meets the Road
By John Dinkel|Saturday, April 01, 1995
A decade ago engineers discovered that rolling resistance could be reduced by replacing carbon black with silica, the basic component of ordinary beach sand.
Decade = 10 tahun
10 tahun sebelum artikel tsb yg diposting tahun 95
waduh sepiiiii banget euy
Bro/ Sis ada yang applied racechip gak di santi nya.
Tertarik juga nih soalnya menurut perhitungan mereka, santi crdi 2.2 bisa naik sekitar 23%an horse power maupun torque nya
Kalo ada yang sudah pake tolong share ya.....
dknee wrote:waduh sepiiiii banget euy
Bro/ Sis ada yang applied racechip gak di santi nya.
Tertarik juga nih soalnya menurut perhitungan mereka, santi crdi 2.2 bisa naik sekitar 23%an horse power maupun torque nya
Kalo ada yang sudah pake tolong share ya.....
Knp gak coba babat katalik di Down Pipe-nya dulu ? Ini efeknya utk membuat Powerband Torsi menjadi lebih lebar.
Lalu pasang ground cable, itu titik ground dr ECU di dinding engine bay enak banget krn terlihat jelas, tinggal pasang GC tarik ke aki aja.
Lalu yg penting diperhatikan adalah soal ban-nya, krn ban std senderung spin saat di gas mendadak walau mesin kondisi std, kalo dipake manuver agak extrem juga agak lost traction dimana bunyi mencicit - sreeeettt...sreeeetttt.......gitu........mending ban ganti dulu ama yg traksinya lebih baik.
hmmm ganti ban ya
Selama ini sih fine2 ajah kalo dipake normal...emang sih kalo dipake akselerasi mendadak suka spin
share dunk ban yang cocok buat santa fe
nah bahas mengenai ban, kebetulan gua pengen ganti ban akibat dari nyetrum tsb, ban yg traksinya bagus dan ukurannya ada buat ansf ini apa ya dan merk apa? mohon info nya senior2 disini yg paham,