share captiva - PART 05
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 74
- Joined: Wed Nov 07, 2012 0:42
Re: share captiva - PART 05
maintenance costnya mnrt sy so so kok, sebnding dg yg di dpt (imo).
Walopun kbtulan bkn dipake mbl perang, ctv sy sdh 77rb-an hmpr 4 taun ini.
Thn2 awal mmg pake bio-prtdex 30:70, 50:50, lama2 gak kuat kntong jd 70:30 utk bio, gk pk mcem2. Service ikutin aja di buku aja. Blm ada pengeluaran yg gede selain filter2an, spy murah jg di supply om jco mterialnya, Makanya niat RO, walopun blon kesampean. sgl sstunya dimulai dr niat kan ya, hehehe
Walopun kbtulan bkn dipake mbl perang, ctv sy sdh 77rb-an hmpr 4 taun ini.
Thn2 awal mmg pake bio-prtdex 30:70, 50:50, lama2 gak kuat kntong jd 70:30 utk bio, gk pk mcem2. Service ikutin aja di buku aja. Blm ada pengeluaran yg gede selain filter2an, spy murah jg di supply om jco mterialnya, Makanya niat RO, walopun blon kesampean. sgl sstunya dimulai dr niat kan ya, hehehe
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 161
- Joined: Sun Sep 29, 2013 4:17
Re: share captiva - PART 05
Wahhhh.... Bergiliran keluar dah pendekar-pendekar badak. Tapi iya juga sih, rumor nya non fl lebih tahan nelen bio. Padahal kan fl udah pake 2 filter ya? CMIIW
Hayukkkk di buat rame lagi trit nya... Tapi rame yg peace.... Hehehe
Hayukkkk di buat rame lagi trit nya... Tapi rame yg peace.... Hehehe
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 595
- Joined: Wed Mar 16, 2011 2:34
Re: share captiva - PART 05
Yang non FL tekanan injector pumpnya lebih rendah dan injection nozle portnya yg lama juga lebih besar, sehingga potensi untuk mampetnya lebih kecil dibanding yg FL. Konsekuensinya NFL output powernya lebih rendah.hendrahot wrote:Wahhhh.... Bergiliran keluar dah pendekar-pendekar badak. Tapi iya juga sih, rumor nya non fl lebih tahan nelen bio. Padahal kan fl udah pake 2 filter ya? CMIIW
Hayukkkk di buat rame lagi trit nya... Tapi rame yg peace.... Hehehe
Filter yg FL ada 2 ya ? dipasang paralel ?. Kalau dipasang paralel pressure dropnya kan makin besar, ristriction flownya juga pasti lebih besar. Kalau digeber debit solarnya bisa kurang, seperti kurang bertenaga.
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 192
- Joined: Tue Sep 25, 2012 6:26
Re: share captiva - PART 05
mau infokan saja, buat pemakai badak yg berdomisili di daerah semarang, solo, dan sekitar yg mau pasang cruise control model eropa, senin tanggal 14 okt siang bisa ikut pemasangan nya.
untuk pesan cruise plg lambat besok jam 10 pagi.
kenapa tiba2 info nya karena saya baru dapat info bahwa mekanik nya pulang ke semarang sabtu ini.
thx
nb: sekedar info aja buat sesama pemakai badak
untuk pesan cruise plg lambat besok jam 10 pagi.
kenapa tiba2 info nya karena saya baru dapat info bahwa mekanik nya pulang ke semarang sabtu ini.
thx
nb: sekedar info aja buat sesama pemakai badak
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 399
- Joined: Tue Oct 16, 2012 16:17
- Location: PIK
Re: share captiva - PART 05
justru baru mau cobain ctv buat para sesepuh disini. makanya coba cari tau dulu.
wah rute ane jauh. rata rata sebulan 5000km. ane pake crv 2.4at 2012, baru pake 6ribu, sekarang banyakan tidur di garasi, trus pake X3, baru 3000km, sekarang juga tidur aja di garasi, terakhir pake avanza veloz, baru 8 bulan, km udah 45rb. rute ane, pik-bekasi-karawang-pik. itu tiap hari kaya gitu. emang tua di jalan, apa daya demi sesuap nasi. pake crv dan x3, gempor isi bensinnya. naik apanca kaya naek gerobak, lagi kecapean, mau tidur sebentar aja nga bisa, udah mental sana mental sini. kebetulan rute yang ane lewatin jalannya amburadul. rencana mau pake ctv aja. cuma kalo diisiin solar pertadex per bulannya sama aja buat biaya bahan bakarnya. gitu lo para sesepuh disini.
disini masalahnya ane banyak sekali liat yang berkeluh kesah, mulai dari injector, bunyi bunyi, mogok, nga bisa di starter, rpm pincang etc etc.
maksudnya kan ngeri juga beli mobil diatas 300juta tapi gambling apa dapet yang bagus or yang jelek. logisnya yah gua bakal pilih yang kualitasnya lebih terjamin. cuma kalo denger salesnya chevy mah dibilang bisa diisi bio solar, kalo soal purging atau apanya sih ane mah buta. yang gua tau, kalo waktunya servis yah supir bawa ke bengkel buat di servis, waktunya musti ganti yah ganti. soal biaya maintenance sih nga gitu masalah, cuma rute ane tuh rute yang agak rawan, soalnya ane pulang kadang bisa jauh malam. nga lucu kan di pertengahan tol karawang trus mobil mogok, mana lampu di jalan tol nya banyakan matinya daripada idupnya. bisa bisa kena rampok. nah itu yang jadi permasalahan ane. kalo soal bunyi memang relatif, cuma yah ane termasuk orang yang rewel kalo denger bunyi aneh aneh. untungnya both crv dan x3 ane walau sempet ada bunyi, tapi hilang dengan sendirinya. kalo apancah yah udah lah tutup kuping aja, namanya mobil kaleng, kalo ada bunyi yah juga wajar aja.
rencana mau ambil ctv asap...cuma yah jadi bingung kalo banyak sekali yang menulis masalah ini dan itu. bunyi masih bisa belaga budek, cuma kalo mogok dan nga bisa starter, waduh itu sih bener bener unacceptable. ane ada baca bro siapa gitu di sm tulis sampe di relakan badaknya, karena banyak masalah. sebenernya sih bingung juga, soalnya temen ane pake ctv, dan ane tau persis ini orang hajar full bio solar, rute dia jakarta tangerang tiap hari, so far sih mobilnya bagus bagus aja. pake udah ampir 2 taon kali. ane jadi bingung nih boss...bantu pencerahan donk. om helm kemana yah...buat yang senior ctv mohon bantu pencerahan. soalnya sales chevy nguberin ane terus, ane belom bisa ambil keputusan beli atau tidak. sales mitsu os juga nguberin ane terus. banyak yang bilang kenapa nga fortuner aja or innova diesel. nah problemnya disana, ane nga gitu suka sama mobil toyota, makanya ini apancah mau ane jual.
wah rute ane jauh. rata rata sebulan 5000km. ane pake crv 2.4at 2012, baru pake 6ribu, sekarang banyakan tidur di garasi, trus pake X3, baru 3000km, sekarang juga tidur aja di garasi, terakhir pake avanza veloz, baru 8 bulan, km udah 45rb. rute ane, pik-bekasi-karawang-pik. itu tiap hari kaya gitu. emang tua di jalan, apa daya demi sesuap nasi. pake crv dan x3, gempor isi bensinnya. naik apanca kaya naek gerobak, lagi kecapean, mau tidur sebentar aja nga bisa, udah mental sana mental sini. kebetulan rute yang ane lewatin jalannya amburadul. rencana mau pake ctv aja. cuma kalo diisiin solar pertadex per bulannya sama aja buat biaya bahan bakarnya. gitu lo para sesepuh disini.
disini masalahnya ane banyak sekali liat yang berkeluh kesah, mulai dari injector, bunyi bunyi, mogok, nga bisa di starter, rpm pincang etc etc.
maksudnya kan ngeri juga beli mobil diatas 300juta tapi gambling apa dapet yang bagus or yang jelek. logisnya yah gua bakal pilih yang kualitasnya lebih terjamin. cuma kalo denger salesnya chevy mah dibilang bisa diisi bio solar, kalo soal purging atau apanya sih ane mah buta. yang gua tau, kalo waktunya servis yah supir bawa ke bengkel buat di servis, waktunya musti ganti yah ganti. soal biaya maintenance sih nga gitu masalah, cuma rute ane tuh rute yang agak rawan, soalnya ane pulang kadang bisa jauh malam. nga lucu kan di pertengahan tol karawang trus mobil mogok, mana lampu di jalan tol nya banyakan matinya daripada idupnya. bisa bisa kena rampok. nah itu yang jadi permasalahan ane. kalo soal bunyi memang relatif, cuma yah ane termasuk orang yang rewel kalo denger bunyi aneh aneh. untungnya both crv dan x3 ane walau sempet ada bunyi, tapi hilang dengan sendirinya. kalo apancah yah udah lah tutup kuping aja, namanya mobil kaleng, kalo ada bunyi yah juga wajar aja.
rencana mau ambil ctv asap...cuma yah jadi bingung kalo banyak sekali yang menulis masalah ini dan itu. bunyi masih bisa belaga budek, cuma kalo mogok dan nga bisa starter, waduh itu sih bener bener unacceptable. ane ada baca bro siapa gitu di sm tulis sampe di relakan badaknya, karena banyak masalah. sebenernya sih bingung juga, soalnya temen ane pake ctv, dan ane tau persis ini orang hajar full bio solar, rute dia jakarta tangerang tiap hari, so far sih mobilnya bagus bagus aja. pake udah ampir 2 taon kali. ane jadi bingung nih boss...bantu pencerahan donk. om helm kemana yah...buat yang senior ctv mohon bantu pencerahan. soalnya sales chevy nguberin ane terus, ane belom bisa ambil keputusan beli atau tidak. sales mitsu os juga nguberin ane terus. banyak yang bilang kenapa nga fortuner aja or innova diesel. nah problemnya disana, ane nga gitu suka sama mobil toyota, makanya ini apancah mau ane jual.
one small step for a man, a giant leap for mankind
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 161
- Joined: Sun Sep 29, 2013 4:17
Re: share captiva - PART 05
Wahhhhh..... Suhu-suhu semua.... Emergency neh, ada yg bisa kasi bantuan ga ke bro di atas ini?
ane jg nubie yg sama sempat bimbang terus jadi nekad gara-gara penasaran. Plus sales ane baik dan disc lumayan, jadi ya uda nyeburrrrrr.....
So ane jg ikutan nyimak diskusinya.....
Barangkali ada yg bisa kasi pandangan, terutama yg fl neh......
ane jg nubie yg sama sempat bimbang terus jadi nekad gara-gara penasaran. Plus sales ane baik dan disc lumayan, jadi ya uda nyeburrrrrr.....
So ane jg ikutan nyimak diskusinya.....
Barangkali ada yg bisa kasi pandangan, terutama yg fl neh......
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 16497
- Joined: Tue Apr 03, 2007 14:24
Re: share captiva - PART 05
Kenapa ngga pajero sepot om apin......hbobo wrote:justru baru mau cobain ctv buat para sesepuh disini. makanya coba cari tau dulu.
wah rute ane jauh. rata rata sebulan 5000km. ane pake crv 2.4at 2012, baru pake 6ribu, sekarang banyakan tidur di garasi, trus pake X3, baru 3000km, sekarang juga tidur aja di garasi, terakhir pake avanza veloz, baru 8 bulan, km udah 45rb. rute ane, pik-bekasi-karawang-pik. itu tiap hari kaya gitu. emang tua di jalan, apa daya demi sesuap nasi. pake crv dan x3, gempor isi bensinnya. naik apanca kaya naek gerobak, lagi kecapean, mau tidur sebentar aja nga bisa, udah mental sana mental sini. kebetulan rute yang ane lewatin jalannya amburadul. rencana mau pake ctv aja. cuma kalo diisiin solar pertadex per bulannya sama aja buat biaya bahan bakarnya. gitu lo para sesepuh disini.
disini masalahnya ane banyak sekali liat yang berkeluh kesah, mulai dari injector, bunyi bunyi, mogok, nga bisa di starter, rpm pincang etc etc.
maksudnya kan ngeri juga beli mobil diatas 300juta tapi gambling apa dapet yang bagus or yang jelek. logisnya yah gua bakal pilih yang kualitasnya lebih terjamin. cuma kalo denger salesnya chevy mah dibilang bisa diisi bio solar, kalo soal purging atau apanya sih ane mah buta. yang gua tau, kalo waktunya servis yah supir bawa ke bengkel buat di servis, waktunya musti ganti yah ganti. soal biaya maintenance sih nga gitu masalah, cuma rute ane tuh rute yang agak rawan, soalnya ane pulang kadang bisa jauh malam. nga lucu kan di pertengahan tol karawang trus mobil mogok, mana lampu di jalan tol nya banyakan matinya daripada idupnya. bisa bisa kena rampok. nah itu yang jadi permasalahan ane. kalo soal bunyi memang relatif, cuma yah ane termasuk orang yang rewel kalo denger bunyi aneh aneh. untungnya both crv dan x3 ane walau sempet ada bunyi, tapi hilang dengan sendirinya. kalo apancah yah udah lah tutup kuping aja, namanya mobil kaleng, kalo ada bunyi yah juga wajar aja.
rencana mau ambil ctv asap...cuma yah jadi bingung kalo banyak sekali yang menulis masalah ini dan itu. bunyi masih bisa belaga budek, cuma kalo mogok dan nga bisa starter, waduh itu sih bener bener unacceptable. ane ada baca bro siapa gitu di sm tulis sampe di relakan badaknya, karena banyak masalah. sebenernya sih bingung juga, soalnya temen ane pake ctv, dan ane tau persis ini orang hajar full bio solar, rute dia jakarta tangerang tiap hari, so far sih mobilnya bagus bagus aja. pake udah ampir 2 taon kali. ane jadi bingung nih boss...bantu pencerahan donk. om helm kemana yah...buat yang senior ctv mohon bantu pencerahan. soalnya sales chevy nguberin ane terus, ane belom bisa ambil keputusan beli atau tidak. sales mitsu os juga nguberin ane terus. banyak yang bilang kenapa nga fortuner aja or innova diesel. nah problemnya disana, ane nga gitu suka sama mobil toyota, makanya ini apancah mau ane jual.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 399
- Joined: Tue Oct 16, 2012 16:17
- Location: PIK
Re: share captiva - PART 05
weits bro hansen masih ada aja. pajero kegedean, duh supir gua badannya mungil bener. udah nyetirin gua dari jaman gua masih tk sampe sekarang gua udah punya anak.
udah tua dan kesian kalo dikasih setir yang berat dan mobil segede gaban gitu. bisa bisa tiap kali dia mau naek mobil, musti gua bantu biar bisa naek mobil segede gitu.
ane juga nga demen mobil segede gitu. kaya fortuner sama pajero, terlalu besar menurut ane.
belakangan ini harga bensin shell menggila.
misal ctv yah ane isi full pertadex (padahal maunya ngisinya dieselnya shell, cuma banyak baca, ini ctv diisi dieselnya shell malah banyak masalah), itu injector dan lain lainnya bakalan banyak masalah nga yah. trus dengan konsumsi pertadex, kalo dalkot fc nya dapet berapa yah?
udah tua dan kesian kalo dikasih setir yang berat dan mobil segede gaban gitu. bisa bisa tiap kali dia mau naek mobil, musti gua bantu biar bisa naek mobil segede gitu.
ane juga nga demen mobil segede gitu. kaya fortuner sama pajero, terlalu besar menurut ane.
belakangan ini harga bensin shell menggila.
misal ctv yah ane isi full pertadex (padahal maunya ngisinya dieselnya shell, cuma banyak baca, ini ctv diisi dieselnya shell malah banyak masalah), itu injector dan lain lainnya bakalan banyak masalah nga yah. trus dengan konsumsi pertadex, kalo dalkot fc nya dapet berapa yah?
one small step for a man, a giant leap for mankind
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 399
- Joined: Tue Oct 16, 2012 16:17
- Location: PIK
Re: share captiva - PART 05
apa meningan tahan dulu, sambil nunggu honda urban yah. hehehe...cakep banget tuh honda urban. seandainya gua beli ctv, tetep akan beli juga tuh honda urban. walo nga tau mau dipake buat apa. hahaha...cuma naksir aja sama modelnya.
butuh saran dan masukan donk buat captiva FL.
pilihan ane cuma ctv diesel atau os px.
help donk
butuh saran dan masukan donk buat captiva FL.
pilihan ane cuma ctv diesel atau os px.
help donk
one small step for a man, a giant leap for mankind
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 16497
- Joined: Tue Apr 03, 2007 14:24
Re: share captiva - PART 05
Kalo niat ingin diesel yg bisa konsumsi solar subsidi, kenapa ngga crv nya aja yg pake premium om apin? Toh sama2 pake bbm subsidi (Walaupun mengharukan kalo kata om tukul)
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 595
- Joined: Wed Mar 16, 2011 2:34
Re: share captiva - PART 05
Ha....ha.....ha....ha... betul juga ya....Hansen wrote:Kalo niat ingin diesel yg bisa konsumsi solar subsidi, kenapa ngga crv nya aja yg pake premium om apin? Toh sama2 pake bbm subsidi (Walaupun mengharukan kalo kata om tukul)
-
- Visitor
- Posts: 5
- Joined: Fri Oct 11, 2013 14:23
Re: share captiva - PART 05
Minta ijin gabung om/tante
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5885
- Joined: Thu Aug 28, 2008 10:32
Re: share captiva - PART 05
maunya subsidi tp jg irit
ga bisa jauh2 dr toyota honda kayanya d um...
itu ada yg tagline nya fuel saver n speed maker
ga bisa jauh2 dr toyota honda kayanya d um...
itu ada yg tagline nya fuel saver n speed maker
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 439
- Joined: Sun Nov 25, 2012 16:19
Re: share captiva - PART 05
Kalo mau pake yang subsidi pake racun solar macem crc/redline ajaa om
Jangan lupa interval ganti filter solar dan purging dipercepat..ujung2 nya sama sama sama mahal sih
Jangan lupa interval ganti filter solar dan purging dipercepat..ujung2 nya sama sama sama mahal sih
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 42
- Joined: Thu May 16, 2013 14:44
Re: share captiva - PART 05
Halo om Hbobohbobo wrote:justru baru mau cobain ctv buat para sesepuh disini. makanya coba cari tau dulu.
wah rute ane jauh. rata rata sebulan 5000km. ane pake crv 2.4at 2012, baru pake 6ribu, sekarang banyakan tidur di garasi, trus pake X3, baru 3000km, sekarang juga tidur aja di garasi, terakhir pake avanza veloz, baru 8 bulan, km udah 45rb. rute ane, pik-bekasi-karawang-pik. itu tiap hari kaya gitu. emang tua di jalan, apa daya demi sesuap nasi. pake crv dan x3, gempor isi bensinnya. naik apanca kaya naek gerobak, lagi kecapean, mau tidur sebentar aja nga bisa, udah mental sana mental sini. kebetulan rute yang ane lewatin jalannya amburadul. rencana mau pake ctv aja. cuma kalo diisiin solar pertadex per bulannya sama aja buat biaya bahan bakarnya. gitu lo para sesepuh disini.
disini masalahnya ane banyak sekali liat yang berkeluh kesah, mulai dari injector, bunyi bunyi, mogok, nga bisa di starter, rpm pincang etc etc.
maksudnya kan ngeri juga beli mobil diatas 300juta tapi gambling apa dapet yang bagus or yang jelek. logisnya yah gua bakal pilih yang kualitasnya lebih terjamin. cuma kalo denger salesnya chevy mah dibilang bisa diisi bio solar, kalo soal purging atau apanya sih ane mah buta. yang gua tau, kalo waktunya servis yah supir bawa ke bengkel buat di servis, waktunya musti ganti yah ganti. soal biaya maintenance sih nga gitu masalah, cuma rute ane tuh rute yang agak rawan, soalnya ane pulang kadang bisa jauh malam. nga lucu kan di pertengahan tol karawang trus mobil mogok, mana lampu di jalan tol nya banyakan matinya daripada idupnya. bisa bisa kena rampok. nah itu yang jadi permasalahan ane. kalo soal bunyi memang relatif, cuma yah ane termasuk orang yang rewel kalo denger bunyi aneh aneh. untungnya both crv dan x3 ane walau sempet ada bunyi, tapi hilang dengan sendirinya. kalo apancah yah udah lah tutup kuping aja, namanya mobil kaleng, kalo ada bunyi yah juga wajar aja.
rencana mau ambil ctv asap...cuma yah jadi bingung kalo banyak sekali yang menulis masalah ini dan itu. bunyi masih bisa belaga budek, cuma kalo mogok dan nga bisa starter, waduh itu sih bener bener unacceptable. ane ada baca bro siapa gitu di sm tulis sampe di relakan badaknya, karena banyak masalah. sebenernya sih bingung juga, soalnya temen ane pake ctv, dan ane tau persis ini orang hajar full bio solar, rute dia jakarta tangerang tiap hari, so far sih mobilnya bagus bagus aja. pake udah ampir 2 taon kali. ane jadi bingung nih boss...bantu pencerahan donk. om helm kemana yah...buat yang senior ctv mohon bantu pencerahan. soalnya sales chevy nguberin ane terus, ane belom bisa ambil keputusan beli atau tidak. sales mitsu os juga nguberin ane terus. banyak yang bilang kenapa nga fortuner aja or innova diesel. nah problemnya disana, ane nga gitu suka sama mobil toyota, makanya ini apancah mau ane jual.
Mau sharing aja, saya pemakai cvt diesel FL sejak Juli 2013, sekarang sudah 5000+ km
Awal2 pake solar lux kadang2 oplos solar busuk, semenjak solar lux harganya selangit saya pake full solar busuk sampe sekarang + racun. So far belum ada masalah apa2 dijalan apalagi mogok dijalan, konsumsi solar dalkot 1:8, kalo lukot dan toll kira2 1:9 - 1:10.
Mobilnya sih so far enak om, cuma pelayanan beres masih kurang sesuai dengan harapan dan kalah dibanding merek jepun jadi kudu banyak sabar, sparepart juga masih mahal kira2 sebanding sama crv deh.
Permasalahan yang saya pernah rasakan adalah setir buang kiri, komplen ke beres kagak diwaranty alesannya sudah lewat 1000km, akhirnya bolak balik bengkel spooring dan ganti baut baru deh bener.
Permasalahan kedua adalah bunyi "nguk" kaya suara babi dishock depan, komplen beres bongkar pasang shock sampe 2x gak bener juga, terakhir SA bilang itu masalah rem jadi kalo lewatin poldur jangan injak rem nanti lama2 juga ilang bunyinya.
Males berdebat saya iya kan saja, mau tau juga kalo lama kelamaan bisa ilang gak bunyinya...ternyata sekarang sudah km 5000+ masih nguk nguk...sekarang saya males ke beres buang2 waktu saya, tunggu nanti aja kalo sudah 10.000 km atau 6 bulan baru deh kesana mau claim suruh ganti shock baru.
O ya nanti kalo sudah jadi beli cvt masuk club aja, banyak teman disana sesama pemakai cvt bisa berbagi info dan sharing
Salam
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 399
- Joined: Tue Oct 16, 2012 16:17
- Location: PIK
Re: share captiva - PART 05
ane bukannya mau pake solar busuk...pake pertadex sih no problem, asal bisa lebih ngirit dibandingin crv. hahaha...
astaga crv minta bensinnya udah kaya tukang mabok aja. mana supir gua udah tuwir dan kakinya kaga pake sekolah. itu aja gua suru full eco, tapi lama lama enek juga ngisinya.
akhirnya pake deh apancah, gila pinggang pengen patah. ane sih nga masalah pake pertadex, asal bisa 1:10 buat dalkot.
kira kira kalo captiva dipake full eco bisa dapet 1:10 sampe 1:12 nga yah?
jujur aja, ane sih benernya juga nga demen isi bbm subsidi, ngantrinya kaya orang gila, pelayanan uda kaya beli bensin tapi kaga bayar aja. itu apancah aja ane pake shell sama premium dengan campuran 50-50.
tadi isenk telpon ke dealer captiva dan tanya captiva bisa pake solar busuk nga, dijawab bisa pak, trus minta di sambungin ke sa nya, dijawab bisa pak.
asal service rutinnya dijalanin bener bener, dijamin nga akan ada masalah pake solar busuk. cuma yah seperti para sesepuh disini bilang yah mereka mana bisa dipercaya sih.
temen ane sih pake ctv fl 2012 dari januari 2012 sampe sekarang dia bilang nga ada masalah dan full solar busuk, cuma masalahnya ini orang emang nga perna peduli sama mobilnya. baru sadar mobilnya masalah pas mogok. jadi pendapat dia yah kurang reliable aja.
astaga crv minta bensinnya udah kaya tukang mabok aja. mana supir gua udah tuwir dan kakinya kaga pake sekolah. itu aja gua suru full eco, tapi lama lama enek juga ngisinya.
akhirnya pake deh apancah, gila pinggang pengen patah. ane sih nga masalah pake pertadex, asal bisa 1:10 buat dalkot.
kira kira kalo captiva dipake full eco bisa dapet 1:10 sampe 1:12 nga yah?
jujur aja, ane sih benernya juga nga demen isi bbm subsidi, ngantrinya kaya orang gila, pelayanan uda kaya beli bensin tapi kaga bayar aja. itu apancah aja ane pake shell sama premium dengan campuran 50-50.
tadi isenk telpon ke dealer captiva dan tanya captiva bisa pake solar busuk nga, dijawab bisa pak, trus minta di sambungin ke sa nya, dijawab bisa pak.
asal service rutinnya dijalanin bener bener, dijamin nga akan ada masalah pake solar busuk. cuma yah seperti para sesepuh disini bilang yah mereka mana bisa dipercaya sih.
temen ane sih pake ctv fl 2012 dari januari 2012 sampe sekarang dia bilang nga ada masalah dan full solar busuk, cuma masalahnya ini orang emang nga perna peduli sama mobilnya. baru sadar mobilnya masalah pas mogok. jadi pendapat dia yah kurang reliable aja.
one small step for a man, a giant leap for mankind
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5885
- Joined: Thu Aug 28, 2008 10:32
Re: share captiva - PART 05
bmw nya um hbobo itu x1 diesel ato brnsin?
dengernya yg diesel irit bener?
ane mikirnya sayang demi ngejar irit mesti ambil 1 mobil lg, keluar duit ratusan jt lg.
mobil yg ada dimanfaatkan secara maksimal aja
dengernya yg diesel irit bener?
ane mikirnya sayang demi ngejar irit mesti ambil 1 mobil lg, keluar duit ratusan jt lg.
mobil yg ada dimanfaatkan secara maksimal aja
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 399
- Joined: Tue Oct 16, 2012 16:17
- Location: PIK
Re: share captiva - PART 05
hahaha X1 ane tukeran sama nyokap. jadi nyokap yang pake X1, ane sekarang naeknya X3 um.
kalo X3 sih yang pasti nga irit. secara body emang lebih gede.
emang sayang sih. cuma kan yah mobil laen bisa di manfaatin bini ane. kalo ane sih buat kerja yah naek yang irit aja deh. sebenernya maunya sedan, cuma medan yang ane lewatin nga memungkinkan kalo pake sedan, bisa ancur semua kali bawahnya. pake crv aja kena mentok melulu bagian bawahnya.
bad habit nih, tiap kali abis iims bawaannya musti dapet mobil 1. hahaha...padahal bingung tuh mobil benernya mau dipake buat apa. yah kalo ane sih masih mobil mobil kelas menengah lah. seandainya bisa kaya si wawan yang koleksiin mobil ferrari dan lamborghini. kalo yang kaya gitu, ane nga usa banyak banyak. 1 aja uda cukup deh. huahahahhaha...
mobil suv taon ini nga ada yang spektakuler yah. kalo taon lalu kan lumayan banyak tuh. kalo kaya ford mah ane nga demen, modelnya aneh bener. subaru juga nga demen liat modelnya.
polling donk disini rata rata pake full solar busuk, mix solar busuk dengan solar lux, full solar lux atau mix solar busuk dengan racun.
kalo racun sih udah pasti nga akan ane pake, masih trauma pake racun, walau norival sih menarik banget, cuma trauma nya belom ilang. lagi di tengah utan, taunya mobil mogok gara gara mix solar dengan racun.
kalo X3 sih yang pasti nga irit. secara body emang lebih gede.
emang sayang sih. cuma kan yah mobil laen bisa di manfaatin bini ane. kalo ane sih buat kerja yah naek yang irit aja deh. sebenernya maunya sedan, cuma medan yang ane lewatin nga memungkinkan kalo pake sedan, bisa ancur semua kali bawahnya. pake crv aja kena mentok melulu bagian bawahnya.
bad habit nih, tiap kali abis iims bawaannya musti dapet mobil 1. hahaha...padahal bingung tuh mobil benernya mau dipake buat apa. yah kalo ane sih masih mobil mobil kelas menengah lah. seandainya bisa kaya si wawan yang koleksiin mobil ferrari dan lamborghini. kalo yang kaya gitu, ane nga usa banyak banyak. 1 aja uda cukup deh. huahahahhaha...
mobil suv taon ini nga ada yang spektakuler yah. kalo taon lalu kan lumayan banyak tuh. kalo kaya ford mah ane nga demen, modelnya aneh bener. subaru juga nga demen liat modelnya.
polling donk disini rata rata pake full solar busuk, mix solar busuk dengan solar lux, full solar lux atau mix solar busuk dengan racun.
kalo racun sih udah pasti nga akan ane pake, masih trauma pake racun, walau norival sih menarik banget, cuma trauma nya belom ilang. lagi di tengah utan, taunya mobil mogok gara gara mix solar dengan racun.
one small step for a man, a giant leap for mankind
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 42
- Joined: Thu May 16, 2013 14:44
Re: share captiva - PART 05
Ya kalo kantongnya tebel sih gak masalah pake solar lux kaya dex, tapi kan om sering kuar kota apa gak sulit cari solar lux?hbobo wrote:ane bukannya mau pake solar busuk...pake pertadex sih no problem, asal bisa lebih ngirit dibandingin crv. hahaha...
astaga crv minta bensinnya udah kaya tukang mabok aja. mana supir gua udah tuwir dan kakinya kaga pake sekolah. itu aja gua suru full eco, tapi lama lama enek juga ngisinya.
akhirnya pake deh apancah, gila pinggang pengen patah. ane sih nga masalah pake pertadex, asal bisa 1:10 buat dalkot.
kira kira kalo captiva dipake full eco bisa dapet 1:10 sampe 1:12 nga yah?
jujur aja, ane sih benernya juga nga demen isi bbm subsidi, ngantrinya kaya orang gila, pelayanan uda kaya beli bensin tapi kaga bayar aja. itu apancah aja ane pake shell sama premium dengan campuran 50-50.
tadi isenk telpon ke dealer captiva dan tanya captiva bisa pake solar busuk nga, dijawab bisa pak, trus minta di sambungin ke sa nya, dijawab bisa pak. asal service rutinnya dijalanin bener bener, dijamin nga akan ada masalah pake solar busuk. cuma yah seperti para sesepuh disini bilang yah mereka mana bisa dipercaya sih. temen ane sih pake ctv fl 2012 dari januari 2012 sampe sekarang dia bilang nga ada masalah dan full solar busuk, cuma masalahnya ini orang emang nga perna peduli sama mobilnya. baru sadar mobilnya masalah pas mogok. jadi pendapat dia yah kurang reliable aja.
Pengalaman saya kalo pake solar lux mending pake dex lebih halus getaran mesinnya dibanding pake shell, soal irit atau gak pake solar lux? Kayanya mobil suv macam ctv beratnya aja uda ampir 2 ton om gak bakal bisa irit gimana sih paling top 1:10 kalo dibawa kebut terus di toll.
Pake eco mode cuma sedikit lebih irit tapi tarikannya jadi lemot om, palingan kalo macet2 ria baru deh pake eco mode
Bantingan cvt sih lumayan lebih empuk dibanding crv, dan lebih senyap
Saya pernah ke showroom mazda liat" cx5 kata salesnya paling irit dikelasnya bisa 1:13 atau 1:15 (bensin) cuma bener/gak kita gak tau, lihat fitur"nya sih lengkap cuma gak demen modelnya dan bosen pake mobil jepun
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 81
- Joined: Tue Sep 11, 2012 12:54
Re: share captiva - PART 05
kaya gini om..hendrahot wrote:Wa.... Boleh juga neh. Pasti lebih irit seharusnya ya om? Trus tombol nya di taruh di tempat semestinya ya? Minta penampakannya bole om?Belphegor wrote:Saya udah hampir 2 thn pake yg motor doank ga ada masalah kok om, mau tailamp lednya? Segera hub om jco deh hehehe
Sekalian dulu masang di mana en maharnya? Jadi refrensi ane om.
Tail led, iya uda tanya om jco. Lumayan yah.... Hehehe... 1 galaxy s4 tuh....
Tail bawaan pensiun donk ya
http://www.youtube.com/watch?v=-eRiAncQeoI
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 81
- Joined: Tue Sep 11, 2012 12:54
Re: share captiva - PART 05
kaya gini ya om J ?jco wrote:mau infokan saja, buat pemakai badak yg berdomisili di daerah semarang, solo, dan sekitar yg mau pasang cruise control model eropa, senin tanggal 14 okt siang bisa ikut pemasangan nya.
untuk pesan cruise plg lambat besok jam 10 pagi.
kenapa tiba2 info nya karena saya baru dapat info bahwa mekanik nya pulang ke semarang sabtu ini.
thx
nb: sekedar info aja buat sesama pemakai badak
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 112
- Joined: Wed Apr 03, 2013 11:49
Re: share captiva - PART 05
@hbobo pakai hyundai santa fe diesel aja...mantap boss... irit banget... liat aja ditrit user para penguna santa fe..mereka pakai 50:50 bio+ dex sdh 20rb keatas semua ga ada keluhan kok...termasuk sy jg pakai..( hehehe..bukan sales hyundai ya.....)
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4362
- Joined: Sat Apr 21, 2007 12:40
Re: share captiva - PART 05
hahaha.... cruise control dan norival ... kontak om Chevindo aja...
Norival Fuel Enhancer
Gold, Platinum, Diesel, DRAG SERIES & Oil Enhancer
FB (id : Torry Parantoro)
hp/WA : 081328516999
Gold, Platinum, Diesel, DRAG SERIES & Oil Enhancer
FB (id : Torry Parantoro)
hp/WA : 081328516999
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 399
- Joined: Tue Oct 16, 2012 16:17
- Location: PIK
Re: share captiva - PART 05
wah kalo mobil korea nga berani deh. banyak yang bilang sekarang mobil korea udah bagus dibanding dulu. tapi ada orang kantor gua baru setaonan beli hyundai, sering bener gua denger di kantor telpon ke bengkel hyundai keluh ini itu yang nga ada abisnya. kalo mobil korea mah dalam image gua yah cuma menang di model, menang fitur, dan harga murah. cuma semua itu harus di bayar mahal dengan pemakaian material yang serba murahan. pake kia carnival dan hyundai trajet dan hyundai H1 udah kapok setengah mati. hyundai dan kia mah nga akan perna tertarik deh. pas ke iims aja, gua skip liat liat di 2 showroom itu. bener bener nga interested banget bro kalo sama mobil korea. ngeliat kiri kanan banyak yang ngeluh, pengalaman sendiri juga sama. tetangga kiri kanan juga pada suka ngomong sama. di kantor, rumah, temen dan pengalaman sendiri. semuanya rata rata banyak masalah.liora wrote:@hbobo pakai hyundai santa fe diesel aja...mantap boss... irit banget... liat aja ditrit user para penguna santa fe..mereka pakai 50:50 bio+ dex sdh 20rb keatas semua ga ada keluhan kok...termasuk sy jg pakai..( hehehe..bukan sales hyundai ya.....)
one small step for a man, a giant leap for mankind
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1172
- Joined: Thu Jul 11, 2013 14:03
Re: share captiva - PART 05
Om, santa fe mahal omhbobo wrote:wah kalo mobil korea nga berani deh. banyak yang bilang sekarang mobil korea udah bagus dibanding dulu. tapi ada orang kantor gua baru setaonan beli hyundai, sering bener gua denger di kantor telpon ke bengkel hyundai keluh ini itu yang nga ada abisnya. kalo mobil korea mah dalam image gua yah cuma menang di model, menang fitur, dan harga murah. cuma semua itu harus di bayar mahal dengan pemakaian material yang serba murahan. pake kia carnival dan hyundai trajet dan hyundai H1 udah kapok setengah mati. hyundai dan kia mah nga akan perna tertarik deh. pas ke iims aja, gua skip liat liat di 2 showroom itu. bener bener nga interested banget bro kalo sama mobil korea. ngeliat kiri kanan banyak yang ngeluh, pengalaman sendiri juga sama. tetangga kiri kanan juga pada suka ngomong sama. di kantor, rumah, temen dan pengalaman sendiri. semuanya rata rata banyak masalah.liora wrote:@hbobo pakai hyundai santa fe diesel aja...mantap boss... irit banget... liat aja ditrit user para penguna santa fe..mereka pakai 50:50 bio+ dex sdh 20rb keatas semua ga ada keluhan kok...termasuk sy jg pakai..( hehehe..bukan sales hyundai ya.....)
Yg 4x4nya aja nyentuh 600jt
Ane aja mnta gituan, d ocehin bokap