Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
piterr wrote:Untuk model 2.5xt sebelum yg ini, diskon nya 90jt, mendingan beli yg mana ya? Tampang sih gagahan yg lawas, tp tenaga kalah gede
idem ane juga lebih demen yg gen3 hehehe
EJ25 + gb 4AT nya yg meragukan............ fc nya bakal sedih nih... driving dynamicnya 4AT rasanya jauh deh dibanding 8spd S# nya hehe ... dan mw smooth cruise juga cvt jauh lebih enak.
dan g ada x-mode juga
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya! Billyd1773dz
Kalo yang ane coba sendiri mesin EJ25 turbo + gb 4speed at buat ngebut sih ga perlu diragukan lagi waktu shifting nya juga tergolong cepat apabila dibandingin sm captiva yg terbilang halus bgt..
tapi pake manual mode sih,kalo pake D biasa sih ya karakternya mirip2 kayak mobil lain yg 4at juga mesti kickdown agak dalem
avg fc stlh 600 km...
lumayan jg kok, ga boros amat nih...
btw kmrn sempet dibawa puter2 ke daerah pantai di mlg selatan, dg rute yg beragam, naik turun, berkelok2,khas daerah perbukitan...
sbagai akselerasi mantap, napasnya pnjang bnget,ga ada abisnya...lgsg spontan jg begitu injak pedal gas, lag nya minim bnget, perpindahan giginya jg alus, hamdling mantap dan stabil...
hanya aja tetep suspensi msh terasa stiff, dan kok terasa mendal2 jg ya...sbagai bini protes krn agak pusing dia, turun dari mobil serasa jet lag.....walaahhhhh.....
berat nih kl bini udah protes gini.......
avg fc stlh 600 km...
lumayan jg kok, ga boros amat nih...
btw kmrn sempet dibawa puter2 ke daerah pantai di mlg selatan, dg rute yg beragam, naik turun, berkelok2,khas daerah perbukitan...
sbagai akselerasi mantap, napasnya pnjang bnget,ga ada abisnya...lgsg spontan jg begitu injak pedal gas, lag nya minim bnget, perpindahan giginya jg alus, hamdling mantap dan stabil...
hanya aja tetep suspensi msh terasa stiff, dan kok terasa mendal2 jg ya...sbagai bini protes krn agak pusing dia, turun dari mobil serasa jet lag.....walaahhhhh.....
berat nih kl bini udah protes gini.......
mantap ya, 1:10-11 km an..
kl suspensi kayanya mmg diset seperti itu buat handling yg baik om IMHO, coba cek tekanan ban juga om siapa tau ternyata terlalu keras tekanannya..
Ban forester 2014 ini pake bridgestone dueler H/L 400..
Tipenya sama kyk ban bawaan mazda cx9 2012 yg ane liat dirumah overall ban nya senyap banget ..
iya bener um, ban nya senyap bnget...kmrn kepikir ini krn bannya ato emg kekedapan kabinnya yg sip ya...?
kl perkara suspensinya kali aja lama2 bisa adaptasi sendiri kali yaa...soalnya kebiasaan pake golf jadi kerasa gitu loh bedanya....
um evo, itu km ga di reset kok,udh jalan 600 an ini...
btw msh pengen nyari HU H/K yg touchscreen, kmrn nanyain ke dealer msh nunggu kabar dari jkrta...
meski benernya H/K tipe yg ini suaranya udh bener2 maknyus deh, voice command nya jg ga rewel..
ama pengen drl kyk jdm punya tuh, tp mahal bnget hargnya, dan blm tentu jg beres sby pernah masangin jg....ntar kl servis 1000 km mo nanyain lg aja....
ariefsinda wrote:iya bener um, ban nya senyap bnget...kmrn kepikir ini krn bannya ato emg kekedapan kabinnya yg sip ya...?
kl perkara suspensinya kali aja lama2 bisa adaptasi sendiri kali yaa...soalnya kebiasaan pake golf jadi kerasa gitu loh bedanya....
um evo, itu km ga di reset kok,udh jalan 600 an ini...
btw msh pengen nyari HU H/K yg touchscreen, kmrn nanyain ke dealer msh nunggu kabar dari jkrta...
meski benernya H/K tipe yg ini suaranya udh bener2 maknyus deh, voice command nya jg ga rewel..
ama pengen drl kyk jdm punya tuh, tp mahal bnget hargnya, dan blm tentu jg beres sby pernah masangin jg....ntar kl servis 1000 km mo nanyain lg aja....
Emg pasang drl yg jdm dihargain brp ma dealernya om?
Ntar diupdate kembali ya om kl uda ganti HU.
xtr40rd1n4rym4n wrote:
Emg pasang drl yg jdm dihargain brp ma dealernya om?
Ntar diupdate kembali ya om kl uda ganti HU.
nyari asesorisnya ga lwt beres kok um...soalnya disini beres ga jualan asesoris kliatannya...
kl di jkrta katanya um haristk ada yg jual asesoris,tp ga tau apa aja...infonya ya um haristk...
kmrn smpet beli online grill depan, mudflap ama window deflector itu..
kalo drl jdm, kena 6 jt lebih....smntra mundur teratur dulu aja deh,heheee.....
wahhh..kok brani ya sales bilang kyk gt...
di manualnya aja jelas tertulis utk yg XT minim pake ron 95 keatas, kl yg non turbo ron 90 ke atas....
kl sales disini wktu ditanya sih minim pake ron92...
sy sih bukan suhu, tp mnrt sy ya ga usah diturutin saran salesnya tuh, ntar kl timbul masalah emg dia brani tggjwb apa...?
btw kl tipe yg non turbo kliatannya ga masuk indo um...soalnya ntar 'tabrakan' ama xv deh...
tp ya ga tau jg nanti perkmbangannya gimana... soalnya itu yg sy dnger dari orang beres....
Forester 2.0 XT terbaru paling minimal banget itu minum RON92..jangan coba2 dikasih Premium walaupun udah dikasih octane booster..kalo mau isi premium ya silahkan tanggung sendiri akibatnya..palingan nanti ada parts mesin yang "jammed" gara2 si fuel gak memenihu syarat
@ om ariefsinda: biasanya sih di dealer Subaru ada aksesorisnya..tapi mahal..coba deh ditanya di grup I-SPEC, barangkali ada yang tau (FYI, di Jakarta selain di dealernya ada satu workshop spesialis Subaru yang ada aksesoris Subaru yang didatangkan langsung dari Jepang)
untuk masalah yang mesin Natural..katanya takut makan pasar XV (pengalaman dulu jaman Forester 3rd gen masih ada, ada juga calon customer XV pindah ke Forester 2.0 X), mungkin kalo yang dimasukkin itu pake mesin FB25 bisa beda cerita..tapi kalo selisih harganya nggak sampe 50jt ama varian Turbo, si XT bakalan kemakan pasarnya
#menolaklupa
"If you think education is expensive, try the cost of ignorance"
merkapa wrote:Mau nanya dealer di jakrta mana yg masih punya 2.0 gen 3 ya? Di surabaya ludes sisa 2.5XT turbo aja (sisa 10 dibanderol 400jt net, kata salesnya)
halah.. coba digoyang dulu om
___________
> kendaraan yg menyesuaikan dg kondisi jalan?
> jalanan yg menyesuaikan dg kondisi kendaraan?
X Mode fi forester buata apa ya, maklum ane nubie di Subaru
billyd1773dz wrote:^^
mungkin karna d malay subaru sampai bikin perakitan untuk XV, jadi penjualan yg jadi prioritas harus XV dulu biar balik modal............
type yg ada kemungkinan *meski kecil* ganggu penjualan XV harus minggir dulu.
sejujurnya ane sih prefer forester yg 2.0i sekalipun juga.... XV terlalu kecil... n g ada X-Mode..
Forester yang masuk sini masih CBU Japan semua om, X-MODE itu sebenernya kayak buat ngebantu si mobil untuk melibas jalanan yang lumayan buruk (off road) gitu..biar mobilnya tetap terkendali dan nggak kehilangan traksi, fitur ini juga termasuk Hill Descend Control
kalo di Jakarta ada tuh di Daan Mogot, namanya Racetech..itu workshop spesialis Subaru..salah satu ownernya aja mainannya Subaru Impreza WRX STi GC8
merkapa wrote:X Mode fi forester buata apa ya, maklum ane nubie di Subaru
yup... ningkatin sensitifitas VDC nya subaru..........
sebenernya VDC doank jg uda lebih baik dri AWD apalagi 4wd konvensional kebanyakan,bedany klw VDC ada loose dulu karna fungsinya bwat di aspal juga, klw X-Mode bwat oprut only lebih ketat bener2 ngejaga putaran tiap roda biar sama terus.....
yg menarik d Xmode hdc aktif, kemarin d iims nyoba meski cuma gundukan kecil, bgtu turun kaya masuk lowgear, dgn ratio superlow..... hehe mbl langsung bisa ngerayap sangat pelan.. untuk nambah kecepatan klw g salah pke tombol coast, jd kya cruisecontrol tp bisa di kecepatan sangat rendah dan fungsi utamanya di pengereman.... cirinya langsung kedenger kaya suara abs aktif....
jadi bisa ngegantiin lowgear untuk super engine brake...
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya! Billyd1773dz
haristk7 wrote:Forester yang masuk sini masih CBU Japan semua om, X-MODE itu sebenernya kayak buat ngebantu si mobil untuk melibas jalanan yang lumayan buruk (off road) gitu..biar mobilnya tetap terkendali dan nggak kehilangan traksi, fitur ini juga termasuk Hill Descend Control
kalo di Jakarta ada tuh di Daan Mogot, namanya Racetech..itu workshop spesialis Subaru..salah satu ownernya aja mainannya Subaru Impreza WRX STi GC8