Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
oom madcat,, apa ada beda feel mesinnya antara brio satya yang 1.2 L dengan yg 1.3 L? gimana perbandingnnya dengan jazz? masih satu basis khan? L series dan sudah i-vtec?
madcat015 wrote:
@om pilotgaruda: Satya torsi maksimal di 109@4500 rpm...
Jadi mesin harus teriak dulu baru ngacir itu setrika jejadian...
Untungnya, rpm ga malu2 untuk naik ke redline dengan cepat.
Which is bad for fuel consumption
Jd tadi malam, ane ngebut dan menggila di tengah kota Tuban dengan rpm minimum 4000...
*bagi yg ababil, mohon jangan ditiru...*
nih yg saya bold demen bacanya..
Setelah menggila di tengah kota tuban, fun-kah utk mobil 110jt an? or even better?
saya udah tua, jd ga apa2 niru..
penasaran Test Drive ni mobil, tp di diler cm ada 1.3 at...
I ain't speeding, just flying low...................
I really like that quote...
They see me driftin... they lovin'
nescafe wrote:oom madcat,, apa ada beda feel mesinnya antara brio satya yang 1.2 L dengan yg 1.3 L? gimana perbandingnnya dengan jazz? masih satu basis khan? L series dan sudah i-vtec?
Halo om nes...
Beda feel nya, mesin 1.2 lebih senyap dan lebih halus, torsi maksimum dicapai di rpm lebih rendah dari 1.3. Kekurangan ada di range tenaga yang lebih sempit dari 1.3 karena di rpm tinggi mesin 1.2 agak 'kosong'.
Semua mesin L12 dan L13 di Brio adalah i-VTEC SOHC drive by wire... teknologi standar untuk L series yang dipasang di Jazz dan varian nya... cuman kurang torque boost resonator aja om...
@bro kodok: reaksi masy Tuban sangat antusias. Td malam ane inspeksi rendeman... errr... pameran di satu supermarket di Tuban...
Cukup ramai. Dan mmg ada bbrp cust yg uda terlanjur bungkus Gay Alay yg mengeluh karena fitur spt AC dan PS ga jd standar di Gay Alay mereka. Sementara Satya paling rendah sudah ada... hmmm...
Yup para pemilik brio terutama yg beli pas launching pasti lumayan sakit gondok liat satya sekarang, apalagi yg beli tipe S
Untunglah ogut beli pada waktu yg tepat, diskon sampe 40jt. Jadi ogut beli brio 1.3 E AT seharga brio 1.2 skrg hihihi
Masalah EPS sih penduduk SM diharap maklum, bos metket ini biasanya nyetir Exotic Car, yg klo pake EPS pun yg sudah super canggih kayak Porsche.
Sedangkan bagi kita yg biasa bawa mobil kelas tengkulak, EPS brio sudah cukup baik, malah menurut saya yg terbaik utk mobil dibawah 200jt krn sudah bisa auto adjust berat setirnya tergantung kecepatan
Yup para pemilik brio terutama yg beli pas launching pasti lumayan sakit gondok liat satya sekarang, apalagi yg beli tipe S
Untunglah ogut beli pada waktu yg tepat, diskon sampe 40jt. Jadi ogut beli brio 1.3 E AT seharga brio 1.2 skrg hihihi
Masalah EPS sih penduduk SM diharap maklum, bos metket ini biasanya nyetir Exotic Car, yg klo pake EPS pun yg sudah super canggih kayak Porsche.
Sedangkan bagi kita yg biasa bawa mobil kelas tengkulak, EPS brio sudah cukup baik, malah menurut saya yg terbaik utk mobil dibawah 200jt krn sudah bisa auto adjust berat setirnya tergantung kecepatan
Makasih om jose...
Makanya sekali lagi Ahond berhasil membuat banyak pengguna nya ngedumel gegara salah pasang harga...
Untuk EPS dan mobil aneh2, itu hanya mobil teman, om... Dan ane ga berani meng-abuse mobil itu... bisa gantian ane yang diabuse.
Bijimane pun, ane setuju dengan pendapat om Jose, EPS Brio sudah cukup baik mengingat harga mobil termurah yang 106jeteng OTR Jakarta... highlite ane, rem tangan yang super ahoy, sangat mendukung drift dan slalom di tengah kota Tuban saat ane TD...
Yep, TBR alias torque boost resonator yg dicopot. Makanya waktu ane buka cup... errr... kap mesin, keliatan penutup mesin kecil... curiga ga ada tuh cyclone abal2 dari Ahond...
Jadi air intake dirancang sedemikian rupa utk memuntir udara kemudian sebelum masuk ke silinder, jalan masuk udara diperkecil utk meningkatkan kecepatan udara...
Jadi sedikit banyak hal ini (secara teoritis) akan meningkatkan efisiensi pembakaran utk tenaga lebih baik mod...
Biasa ane full tank Perta+ atawa V-Power sebelum ke Tuban...
Lebih dari cukup buat tempur... tangki kapal 68.5 liter... ni besok ane mw balik ke Sby, tangki masih ada 3/5 lewat, kira2 masih 40 liter.. lebih dari cukup buat ke Sby, ke Jakarta aja bisa... sambil dorong...
mungkin orientasinya berubah ya Om. Kalau dulu orientasinya ke power terbukti dengan masuknya Honda ke balap F1 tapi sehubungan dengan gencarnya isu pemanasan global Honda sekarang banyak berorientasi ke green technologi. Kalo liat brosur2 honda sekarang tulisannya mesin bertenaga tapi tetap irit bhn bakar. Jadi ga ekstrim ke power kayak dulu tapi sekarang ke tengah2, tenaga dapet, irit dapet juga.
Maaf kalo saya salah dan sotoy hehehe
@om ChZ: mesin B-series, D-series, F-series, C-series dan juga J-series jaman jebot dulu bener2 dewa nya mesin Hando... ga ada urusan sm efisiensi... semakin kencang mobil, semakin efisien...
*jadi rindu Z ane...*
@om jekael: yep, itu problema nya... kl Hando memikirkan emisi yg lebih bersih, harusnya HPM masukin line up disel. Ga melulu VTEC dgn bonus turbo lag tanpa turbo itu...
Bayangkan Brio Sotoy dengan mesin 1.3 i-Dtec... beghhh... setan jalan bener tuh...