Kisaran Harga Mobil Hobby n Collector Item
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 398
- Joined: Mon Jun 18, 2012 7:22
Kisaran Harga Mobil Hobby n Collector Item
Halo agan-agan,
Pls di-share donk harga2 mobil kategori hobi atau koleksi. Emang sih klo ngomongin jenis ini pasti langit jadi batas, tapi kan pasti ada kisaran/rentang harganya.
Biar lebih mewakili, gimana klo ditulis juga rentangan harga berdasarkan kondisi, misalnya :
- Bahan
- Jalan-orsi-normal-standar
- Orsi mint
- Full variasi original
- Modif custom/ubahan
- Full restored
K Syukur2 ada info harganya saat baru dulu.
Pls di-share donk harga2 mobil kategori hobi atau koleksi. Emang sih klo ngomongin jenis ini pasti langit jadi batas, tapi kan pasti ada kisaran/rentang harganya.
Biar lebih mewakili, gimana klo ditulis juga rentangan harga berdasarkan kondisi, misalnya :
- Bahan
- Jalan-orsi-normal-standar
- Orsi mint
- Full variasi original
- Modif custom/ubahan
- Full restored
K Syukur2 ada info harganya saat baru dulu.
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 12276
- Joined: Wed Jan 23, 2013 10:18
- Location: Indonesia
Re: Kisaran Harga Mobil Hobby n Collector Item
Kalo soal mobil collector item mah om NG jagonya...
2021 Fortuner VRZ
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6542
- Joined: Thu Sep 30, 2010 16:20
- Location: somewhere between here and eternity
Re: Kisaran Harga Mobil Hobby n Collector Item
Syukur2 ada info harganya saat baru dulu.dany_pos wrote:Halo agan-agan,
Pls di-share donk harga2 mobil kategori hobi atau koleksi. Emang sih klo ngomongin jenis ini pasti langit jadi batas, tapi kan pasti ada kisaran/rentang harganya.
Biar lebih mewakili, gimana klo ditulis juga rentangan harga berdasarkan kondisi, misalnya :
- Bahan
- Jalan-orsi-normal-standar
- Orsi mint
- Full variasi original
- Modif custom/ubahan
- Full restored
K Syukur2 ada info harganya saat baru dulu.
[/quote]
1 contoh deh: MB W124 300CE (pukul rata deh versi 12 or 24v):
- Bahan?
Cerita riil, temen di Sby bln lalu ambil di angka 30 juta, bodi lengkap, mesin Tiger lg mati wwkwkwk.. No paper, bodi dan partsnya nempel semua, interior nempel semua tp acakadut.
- Jalan-orsi-normal-standar?
Keknya 100-160an yaaaa bergantung taun, AT/MT, 12/24v, opsi bawaan. Repainted back to orig colour.
- Orsi mint?
Deket2 200 lah. Low odo, 1-2 max 3 previous ownership, almost 100% orig paint. Bbrp malah tembus 200 kecil kl ex kolektor Mercs terkenal.
- Full variasi original?
Maksudnya? Pk velg Brabus Monti gitu? Hmmmmm tetep preferable yg mint di atas sih orang2 Mercs skarang.
- Modif custom/ubahan
Mending balikin standar dulu deeee wwwkwkwwk susah lakunya, ato jual di daerah.. Ato pake sendiri sampe anak cucu.. SALAH SENDIRI ngobrakngabrik 300CE..
- Full restored
Tetep di bawah yg mint td.
Cmiiw.
Das Beste oder nichts.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4354
- Joined: Sat Jan 03, 2009 2:19
Re: Kisaran Harga Mobil Hobby n Collector Item
Koleksi mobil tua gak bisa asal punya uang, om. Kudu pakai semangat 45. Kalau gak, ntar jebol kantong.
Kudu pakai sabar juga, karena bangun mobil gak cukup setahun lho. Jangan disangka beli terus langsung cocok. Mungkin aja bagus sebetulnya, tapi pasti ada hal2 yg gak cocok di hati. Karena mobil tua itu mencerminkan pemiliknya. Kecuali om adalah saudara kembar dari pemilik sebelumnya, pasti ada aja yg pingin diubah.
Punya mobil tua, separuh nikmatnya adalah membangunnya, tapi yg separuh itu mencarinya. Kalau nemu yg cocok, rasanya kayak nemu harta karun.
O ya, kalau cari2 mobil yg gak terlantar deprok gak jalan, aku bawa sapu lidi. Kalau cuma ketemu sarang tikus sih gpp. Ngerinya kalau ada ularnya.
Kudu pakai sabar juga, karena bangun mobil gak cukup setahun lho. Jangan disangka beli terus langsung cocok. Mungkin aja bagus sebetulnya, tapi pasti ada hal2 yg gak cocok di hati. Karena mobil tua itu mencerminkan pemiliknya. Kecuali om adalah saudara kembar dari pemilik sebelumnya, pasti ada aja yg pingin diubah.
Punya mobil tua, separuh nikmatnya adalah membangunnya, tapi yg separuh itu mencarinya. Kalau nemu yg cocok, rasanya kayak nemu harta karun.
O ya, kalau cari2 mobil yg gak terlantar deprok gak jalan, aku bawa sapu lidi. Kalau cuma ketemu sarang tikus sih gpp. Ngerinya kalau ada ularnya.
Ready to Race
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 398
- Joined: Mon Jun 18, 2012 7:22
Re: Kisaran Harga Mobil Hobby n Collector Item
@Bang NG : Nah iya yg kayak gitu, tapi masak full restored harganya lebih murah daripada orisinil mint? btw ada kisaran harga produk lain ndak semisal keluarga VW
@Pak Asudarsono : gak mesti yg tua sih pak, yg penting masuk kategori hobi. Jimny pun boleh.
@Pak Asudarsono : gak mesti yg tua sih pak, yg penting masuk kategori hobi. Jimny pun boleh.
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 93
- Joined: Tue Apr 09, 2013 16:09
- Location: YK City Finest
Re: Kisaran Harga Mobil Hobby n Collector Item
Wah ada yg nyari mobil klangenan jg nih hehe.
Metal | Punk | Hvrdcore | Rap | Custom Bikes | Tattoos | Cars | Urban Cultures
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5628
- Joined: Sun Oct 28, 2012 4:58
Re: Kisaran Harga Mobil Hobby n Collector Item
2 tahun lalu saya servis di promotor simprug...ada lihat SL silver tahun 70an sedang direstorasi total n sudah habis 1 miliar itupun belum selesai krn masih ada pesan barang yang belum datang dari jerman..kata SA...
itu berapa ya kira2 klo udah selesai pasarannya...
di sowrom carpro kuningan seingat saya dipajang SL merah/orange...
luar biasa dah..emang top klo mobil classic..
itu berapa ya kira2 klo udah selesai pasarannya...
di sowrom carpro kuningan seingat saya dipajang SL merah/orange...
luar biasa dah..emang top klo mobil classic..
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 14444
- Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
- Location: in your heart
Re: Kisaran Harga Mobil Hobby n Collector Item
kalo di beres sih ya wajar aja bisa habis segitu...kompresorz wrote:2 tahun lalu saya servis di promotor simprug...ada lihat SL silver tahun 70an sedang direstorasi total n sudah habis 1 miliar itupun belum selesai krn masih ada pesan barang yang belum datang dari jerman..kata SA...
itu berapa ya kira2 klo udah selesai pasarannya...
di sowrom carpro kuningan seingat saya dipajang SL merah/orange...
luar biasa dah..emang top klo mobil classic..
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
Red and Gold
Lime Green
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 344
- Joined: Thu Jul 26, 2012 7:18
- Location: Indonesia
Re: Kisaran Harga Mobil Hobby n Collector Item
Klo SL-nya Mitsu mingkin gak nyampe segitu om habisnyamaskopat wrote:kalo di beres sih ya wajar aja bisa habis segitu...kompresorz wrote:2 tahun lalu saya servis di promotor simprug...ada lihat SL silver tahun 70an sedang direstorasi total n sudah habis 1 miliar itupun belum selesai krn masih ada pesan barang yang belum datang dari jerman..kata SA...
itu berapa ya kira2 klo udah selesai pasarannya...
di sowrom carpro kuningan seingat saya dipajang SL merah/orange...
luar biasa dah..emang top klo mobil classic..
D23 YD25DDTi
F07 N55
E38 M62
W463 M103
F07 N55
E38 M62
W463 M103
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4354
- Joined: Sat Jan 03, 2009 2:19
Re: Kisaran Harga Mobil Hobby n Collector Item
Kalau satu milyar ya kebanyakanlah, tapi kalau seratus juta juga gampang lewatnya. Walau untuk SL.
Dari proses pengecatan saja, kalau mau bener juga lewat dari 25 juta. Itu udah termasuk sand blasting, pengelasan, kemudian cat oven. Tapi kalau udah cat ulang juga bukan ori ya?
Kalau mau murah sih, beli 3 mobil terus jadiin satu. Ini namanya restorasi kanibal. Walau sekaiber Magnus Walker, juga sering terpaksa kampakin 911 buat bangun dia punya koleksi.
Gila juga ya, satu milyar. Wow, keren.
Dari proses pengecatan saja, kalau mau bener juga lewat dari 25 juta. Itu udah termasuk sand blasting, pengelasan, kemudian cat oven. Tapi kalau udah cat ulang juga bukan ori ya?
Kalau mau murah sih, beli 3 mobil terus jadiin satu. Ini namanya restorasi kanibal. Walau sekaiber Magnus Walker, juga sering terpaksa kampakin 911 buat bangun dia punya koleksi.
Gila juga ya, satu milyar. Wow, keren.
Ready to Race
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5628
- Joined: Sun Oct 28, 2012 4:58
Re: Kisaran Harga Mobil Hobby n Collector Item
ya 1 miliar jg belum selesai...masih nunggu barang dr jerman..kata SA...
pernah saya tanya cat di promotor untuk bmw saya antara 25-3o juta...ya klo duit udah banyak sekali paling gampang bawa ke beres mungkin minta mereka untuk merestorasi...ya bagi orang yang tinggal di perumahan simprug duit 1 miliar keatas nilai yang tidak besar...
hobby n duit ada toh kepuasan batin terpenuhi..
pernah saya tanya cat di promotor untuk bmw saya antara 25-3o juta...ya klo duit udah banyak sekali paling gampang bawa ke beres mungkin minta mereka untuk merestorasi...ya bagi orang yang tinggal di perumahan simprug duit 1 miliar keatas nilai yang tidak besar...
hobby n duit ada toh kepuasan batin terpenuhi..
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4354
- Joined: Sat Jan 03, 2009 2:19
Re: Kisaran Harga Mobil Hobby n Collector Item
Ya namanya baru belajar, biasanya mobil pertama habisin uang banyak. Tapi kalau kita bener dalam pembelajaran, proyek restorasi selanjutnya akan jauh lebih murah dan cepat.
Perusahaan aja kalau masih tahap RnD juga habisin uang.
Yang penting jangan putus asa.
Perusahaan aja kalau masih tahap RnD juga habisin uang.
Yang penting jangan putus asa.
Ready to Race
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5628
- Joined: Sun Oct 28, 2012 4:58
Re: Kisaran Harga Mobil Hobby n Collector Item
ya klo gak salah SL 300...
itu masuk kategori orisinil apa tidak ya...krn sparepart pesan dr beres n pasti ada logo bintang(biasanya) n cat di kupas luar dalam...
klo sudah selesai rapi berapa pasarannya normal kelas SL bgtu ya...kira2 aja sih..
itu masuk kategori orisinil apa tidak ya...krn sparepart pesan dr beres n pasti ada logo bintang(biasanya) n cat di kupas luar dalam...
klo sudah selesai rapi berapa pasarannya normal kelas SL bgtu ya...kira2 aja sih..
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4354
- Joined: Sat Jan 03, 2009 2:19
Re: Kisaran Harga Mobil Hobby n Collector Item
Tahun 70an, 1 - 1,5 M. Ditunggu sebebtar lagi jadi mobil klasik,, bisa naik 5 kali lipat.
Ready to Race
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3161
- Joined: Sat Mar 30, 2013 0:52
- Location: idn, 18 mdpl
- Daily Vehicle: b48 1gd 4a9
Re: Kisaran Harga Mobil Hobby n Collector Item
mercedes benz w123,, just kidding
cuman 30 jt ann
cuman 30 jt ann
engine roaring!
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 16
- Joined: Tue Nov 19, 2013 23:44
Re: Kisaran Harga Mobil Hobby n Collector Item
maaf newbie ikut komentar.. kalo menurut saya harga yg ori lebih mahal dr full restored itu wajar.. untuk buat mobil itu tetep dalam keadaan original selama bertahun tahun aja susah bener.. apalg kalo bener" full original.. (dari cat + Interior + mesin +dll ).. biasa nya barang nya jg KM rendah..dany_pos wrote:@Bang NG : Nah iya yg kayak gitu, tapi masak full restored harganya lebih murah daripada orisinil mint? btw ada kisaran harga produk lain ndak semisal keluarga VW
tapi kalo mo di restored sih orang punya dana besar mo bangun apa jg bisa.. asal ada bahan nya aja... tapi kalo yg msh full ori belom tentu semua orang bisa punya.. mo punya dana besar jg belom tentu bisa punya.. IMHO dari newbie
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5628
- Joined: Sun Oct 28, 2012 4:58
Re: Kisaran Harga Mobil Hobby n Collector Item
emang terlihat ya beda orsi mint n restorasi...kalo kilometer rendah bisa aja di ganti instrumen cluster baru..
setau saya lihat sendiri restorasi beres seperti mercedes/bmw rasanya tidak terlihat..part yang dipakai sama2 berlogo..
paling terlihat di warna cat x ya..
setau saya lihat sendiri restorasi beres seperti mercedes/bmw rasanya tidak terlihat..part yang dipakai sama2 berlogo..
paling terlihat di warna cat x ya..
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4354
- Joined: Sat Jan 03, 2009 2:19
Re: Kisaran Harga Mobil Hobby n Collector Item
Waaaa, beda banget om. Jangankan stiker2 masih nempel lengkap, kalau yg mint itu masih ada tanda2 kapur bekas proses fabrikasi. Dari ban ama velg aja kelihatan, apalagi ban serepnya. Itu yang paling gampang deh.
Asal pernah lihat yg mint, dari jarak 50 meter juga kelihatan kok mana yg restorasi mana yg mint.
Bisa sih, restorasi mirip banget yg asli, seperti Citroen DS yg hitam (ya cuma ada satu yg hitam di Indonesia). Kita hargai banget usaha yang luar biasa, tapi jarang ada yg mau seperti itu.
Asal pernah lihat yg mint, dari jarak 50 meter juga kelihatan kok mana yg restorasi mana yg mint.
Bisa sih, restorasi mirip banget yg asli, seperti Citroen DS yg hitam (ya cuma ada satu yg hitam di Indonesia). Kita hargai banget usaha yang luar biasa, tapi jarang ada yg mau seperti itu.
Ready to Race
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 16
- Joined: Tue Nov 19, 2013 23:44
Re: Kisaran Harga Mobil Hobby n Collector Item
terlihat om kalo emang kondisi asli mint.. sama kondisi minta hasil bangun..kompresorz wrote:emang terlihat ya beda orsi mint n restorasi...kalo kilometer rendah bisa aja di ganti instrumen cluster baru..
setau saya lihat sendiri restorasi beres seperti mercedes/bmw rasanya tidak terlihat..part yang dipakai sama2 berlogo..
paling terlihat di warna cat x ya..
mungkin dr cat nya dah keliatan.. trus daleman ( interior ) jg keliatan.. barang yg dah di bangun ga akan sebagus barang bawaan pabrik kalo menurut saya.. IMHO dr newbie om..
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6542
- Joined: Thu Sep 30, 2010 16:20
- Location: somewhere between here and eternity
Re: Kisaran Harga Mobil Hobby n Collector Item
Berhubung lg dibahas 'strata' mint vs resto, ijinin nubi sdikit sharing.. *sotoy detected
Sekedar bayangan, kl di kontes mustang klasik di Amrik sono, standar penilaian dan pembagian kelasnya udah jelas dan diatur oleh satu 'lembaga' resmi yaitu MCA (Mustang Club of America) yg merupakan wadah bersatunya ratusan klub Mustang di Amrik sono.
By the rules, 2 kelas tertinggi dan paling respectable adalah:
1) Thoroughbred Class
Ini restorasi super detail dan komprehensif, dan jelassss level restorasi bengkel di indonesia jauuuuuh di bawah hasil resto kelas Thoroughbred ini, yg bikin luar biasa sulit, mahal, lama, melelahkan, di antaranya:
- Semua brg yg dipake dlm proses resto harus klasifikasi NOS termasuk ban !! Aki not included tp harus setipe dan sebangun.
- Tidak ada 1 pun item/parts spek reproan (authorized/non auth) yg diperbolehkan nempel, sanksi? Diskualifikasi.
- semua factory markings (coretan kapur, cat di kepala baut, kode2 kusus per department saat perakitan misalnya di axle blakang) semuanya harus direplikasi. Researchnya luarrrr biasa.
- Mobil tdk boleh diisi cairan apapun. Oli, air, apapun. Pure mobil show purposes, pake trailer dan didorong.
Bangun mobil kelas ini makin lama makin sulit, karena parts NOS jelas makin habis, sebanyak apapun dulu populasi Mustang klasik jaman dia diedarkan.
2) Unrestored Concours Trailered Class
Mobil2 spek mint yg tidak boleh tersentuh proses restorasi dlm bentuk apapun di bagian manapun. Semua stiker, decal, dll harus ada, odo read paling2 ratusan/ribuan miles, beberapa baru puluhan miles (biasanya ex milik owner dealer Ford di masa lalu), kategori no 2 ini msh eksis beberapa puluh unit Mustang, kolektor plg terkenal Mustang mint ya om Bob Perkins, dulu Head Judge nya MCA.
Sekedar sharing aja.
Sekedar bayangan, kl di kontes mustang klasik di Amrik sono, standar penilaian dan pembagian kelasnya udah jelas dan diatur oleh satu 'lembaga' resmi yaitu MCA (Mustang Club of America) yg merupakan wadah bersatunya ratusan klub Mustang di Amrik sono.
By the rules, 2 kelas tertinggi dan paling respectable adalah:
1) Thoroughbred Class
Ini restorasi super detail dan komprehensif, dan jelassss level restorasi bengkel di indonesia jauuuuuh di bawah hasil resto kelas Thoroughbred ini, yg bikin luar biasa sulit, mahal, lama, melelahkan, di antaranya:
- Semua brg yg dipake dlm proses resto harus klasifikasi NOS termasuk ban !! Aki not included tp harus setipe dan sebangun.
- Tidak ada 1 pun item/parts spek reproan (authorized/non auth) yg diperbolehkan nempel, sanksi? Diskualifikasi.
- semua factory markings (coretan kapur, cat di kepala baut, kode2 kusus per department saat perakitan misalnya di axle blakang) semuanya harus direplikasi. Researchnya luarrrr biasa.
- Mobil tdk boleh diisi cairan apapun. Oli, air, apapun. Pure mobil show purposes, pake trailer dan didorong.
Bangun mobil kelas ini makin lama makin sulit, karena parts NOS jelas makin habis, sebanyak apapun dulu populasi Mustang klasik jaman dia diedarkan.
2) Unrestored Concours Trailered Class
Mobil2 spek mint yg tidak boleh tersentuh proses restorasi dlm bentuk apapun di bagian manapun. Semua stiker, decal, dll harus ada, odo read paling2 ratusan/ribuan miles, beberapa baru puluhan miles (biasanya ex milik owner dealer Ford di masa lalu), kategori no 2 ini msh eksis beberapa puluh unit Mustang, kolektor plg terkenal Mustang mint ya om Bob Perkins, dulu Head Judge nya MCA.
Sekedar sharing aja.
Das Beste oder nichts.
-
- SM Specialist
- Posts: 15723
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Kisaran Harga Mobil Hobby n Collector Item
persyaratannya apalagi yg nomer 4 gila bener yahNightster Guy wrote:Sekedar bayangan, kl di kontes mustang klasik di Amrik sono, standar penilaian dan pembagian kelasnya udah jelas dan diatur oleh satu 'lembaga' resmi yaitu MCA (Mustang Club of America) yg merupakan wadah bersatunya ratusan klub Mustang di Amrik sono.
By the rules, 2 kelas tertinggi dan paling respectable adalah:
1) Thoroughbred Class
Ini restorasi super detail dan komprehensif, dan jelassss level restorasi bengkel di indonesia jauuuuuh di bawah hasil resto kelas Thoroughbred ini, yg bikin luar biasa sulit, mahal, lama, melelahkan, di antaranya:
- Semua brg yg dipake dlm proses resto harus klasifikasi NOS termasuk ban !! Aki not included tp harus setipe dan sebangun.
- Tidak ada 1 pun item/parts spek reproan (authorized/non auth) yg diperbolehkan nempel, sanksi? Diskualifikasi.
- semua factory markings (coretan kapur, cat di kepala baut, kode2 kusus per department saat perakitan misalnya di axle blakang) semuanya harus direplikasi. Researchnya luarrrr biasa.
- Mobil tdk boleh diisi cairan apapun. Oli, air, apapun. Pure mobil show purposes, pake trailer dan didorong.
factory marking harus replikasi maksudnya gmn om? dibikin ulang gitu?
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6542
- Joined: Thu Sep 30, 2010 16:20
- Location: somewhere between here and eternity
Re: Kisaran Harga Mobil Hobby n Collector Item
Om Chz ada mobil baru/relatif baru di rmh? Buka kap mesin, cek baut2 cylinder head, di slh satu baut pasti ada cat kuningnya setotol. Itu yg mesti ada saat kita ngeresto Mustang di kelas Thoroughbred.
Punya mobil baru yg pake as belakang? Live axle. Cek, pasti ada aja coretan 'X' ato apalah dr cat yg 'tertulis' di casing gardan. Itu harus direplikasi juga.
Gila lah pokoknya, yg plg gila sih bg ane ya itu, ban harus NOS biar kata uda retak2.
Sticker, decal instruksi, smpe decal termasuk decal di dongkrak misalnya, harus NOS tp belakangan atas dasar konsensus bersama dinyatakan decals NOS memang udah punah, maka decals repro allowed.
Org amrik mmg gilaaaa kl ngeresto/modif mobil, amrik mmg negara mobil.
Punya mobil baru yg pake as belakang? Live axle. Cek, pasti ada aja coretan 'X' ato apalah dr cat yg 'tertulis' di casing gardan. Itu harus direplikasi juga.
Gila lah pokoknya, yg plg gila sih bg ane ya itu, ban harus NOS biar kata uda retak2.
Sticker, decal instruksi, smpe decal termasuk decal di dongkrak misalnya, harus NOS tp belakangan atas dasar konsensus bersama dinyatakan decals NOS memang udah punah, maka decals repro allowed.
Org amrik mmg gilaaaa kl ngeresto/modif mobil, amrik mmg negara mobil.
Das Beste oder nichts.
-
- SM Specialist
- Posts: 15723
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Kisaran Harga Mobil Hobby n Collector Item
gila yah orang amrik.... sampe sedetil detil begitu diperhatiinNightster Guy wrote:Om Chz ada mobil baru/relatif baru di rmh? Buka kap mesin, cek baut2 cylinder head, di slh satu baut pasti ada cat kuningnya setotol. Itu yg mesti ada saat kita ngeresto Mustang di kelas Thoroughbred.
Punya mobil baru yg pake as belakang? Live axle. Cek, pasti ada aja coretan 'X' ato apalah dr cat yg 'tertulis' di casing gardan. Itu harus direplikasi juga.
Gila lah pokoknya, yg plg gila sih bg ane ya itu, ban harus NOS biar kata uda retak2.
Sticker, decal instruksi, smpe decal termasuk decal di dongkrak misalnya, harus NOS tp belakangan atas dasar konsensus bersama dinyatakan decals NOS memang udah punah, maka decals repro allowed.
Org amrik mmg gilaaaa kl ngeresto/modif mobil, amrik mmg negara mobil.
ban NOS
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5628
- Joined: Sun Oct 28, 2012 4:58
Re: Kisaran Harga Mobil Hobby n Collector Item
oo gitu ya pak...mantap mantap...asudarsono wrote:Waaaa, beda banget om. Jangankan stiker2 masih nempel lengkap, kalau yg mint itu masih ada tanda2 kapur bekas proses fabrikasi. Dari ban ama velg aja kelihatan, apalagi ban serepnya. Itu yang paling gampang deh.
Asal pernah lihat yg mint, dari jarak 50 meter juga kelihatan kok mana yg restorasi mana yg mint.
Bisa sih, restorasi mirip banget yg asli, seperti Citroen DS yg hitam (ya cuma ada satu yg hitam di Indonesia). Kita hargai banget usaha yang luar biasa, tapi jarang ada yg mau seperti itu.
wah saya kira asal restorasi orisinil sama saja...ok gud gudLudixReuz wrote:
terlihat om kalo emang kondisi asli mint.. sama kondisi minta hasil bangun..
mungkin dr cat nya dah keliatan.. trus daleman ( interior ) jg keliatan.. barang yg dah di bangun ga akan sebagus barang bawaan pabrik kalo menurut saya.. IMHO dr newbie om..
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 400
- Joined: Wed Sep 18, 2013 2:26
- Location: Di atas genteng
- Daily Vehicle: CX-5
Re: Kisaran Harga Mobil Hobby n Collector Item
ini masuk kategori nggak ya..
BMW M3 E30 surat lengkap + LHD
laku 825jeteng
BMW M3 E30 surat lengkap + LHD
laku 825jeteng