Mercedes C200 Classic 2009
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 12275
- Joined: Wed Jan 23, 2013 10:18
- Location: Indonesia
Re: Mercedes C200 Classic 2009
Sebenarnya ad 2 lineup BMW yg tahan Premios..
BMW Espass ama Becak Motor Warisan...
BMW Espass ama Becak Motor Warisan...
2021 Fortuner VRZ
-
- SM Specialist
- Posts: 15619
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Mercedes C200 Classic 2009
oh iya masih ada E30 yahamfibi wrote:
Terakhir bisa di E30 318i, bmw terakhir dengan rekomendasi bbm minimum oktan 88...
dan bebek merah warnanyaricz wrote:Sebenarnya ad 2 lineup BMW yg tahan Premios..
BMW Espass ama Becak Motor Warisan...
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- SM Specialist
- Posts: 9769
- Joined: Thu Jun 12, 2008 19:51
- Location: Pasar Minggu, Jakarta
- Daily Vehicle: Toyota Alphard
Re: Mercedes C200 Classic 2009
Saran saja untuk om Kompressor:
JANGAN pernah menyamakan perlakuan Silver Bird dengan mobil oom, meskipun MB oom belum yang CGI.
Karena Silver Bird yang beredar disini sudah melalui penyesuaian besar-besaran, sehingga bisa dibilang teknologi direct injection yang di aplikasikan ke mobilnya "useless".
Contohnya yang sudah di sesuaikan adalah fuel to air ratio di bagian mesin, dan exhaust nya hanya menggunakan exhaust biasa (setara Avanza kalau ane bilang) karena sudah melepas segala piranti canggihnya seperti 2 catalytic converter, bypass pipe, dan 4 sensor exhaust. Sehingga, Silver Bird itu hanya Vios berbaju Mercedes dari teknologi mesinnya. Cek juga berapa Silver yang masih pakai aki asli Mercedes, kebanyakan ane liat udah pake aki universal yang voltasenya lebih rendah....
Penggunaan premium sendiri di mesin direct injection sekelas MB punya oom secara pengaruh di mesin tidak akan terasa pada jangka pendek, hanya kandungan sulfur yang ada di premium bisa nyebabin satu-satu parts exhaust collapse dalam hitungan waktu.. Dan yang pasti secara performa ada detonasi yang di tangan orang yang mahfum pasti ngeh.. Bukannya mobil oom tidak ada penurunan performa, tapi memang dari awal tidak pernah maksimal, dan cenderung gradual (ya jelas aja lah, logikanya stratified mode yang di desain untuk mesin kompressor mobil oom aja nggak tercapai dengan kadar ron nya).. Tapi dari ilmu dangkal ane, memang untuk di bagian permesinannya sendiri tidak akan ada efek besar penggunaan premium untuk mesinnya apalagi belum CGI.
CMIIW
JANGAN pernah menyamakan perlakuan Silver Bird dengan mobil oom, meskipun MB oom belum yang CGI.
Karena Silver Bird yang beredar disini sudah melalui penyesuaian besar-besaran, sehingga bisa dibilang teknologi direct injection yang di aplikasikan ke mobilnya "useless".
Contohnya yang sudah di sesuaikan adalah fuel to air ratio di bagian mesin, dan exhaust nya hanya menggunakan exhaust biasa (setara Avanza kalau ane bilang) karena sudah melepas segala piranti canggihnya seperti 2 catalytic converter, bypass pipe, dan 4 sensor exhaust. Sehingga, Silver Bird itu hanya Vios berbaju Mercedes dari teknologi mesinnya. Cek juga berapa Silver yang masih pakai aki asli Mercedes, kebanyakan ane liat udah pake aki universal yang voltasenya lebih rendah....
Penggunaan premium sendiri di mesin direct injection sekelas MB punya oom secara pengaruh di mesin tidak akan terasa pada jangka pendek, hanya kandungan sulfur yang ada di premium bisa nyebabin satu-satu parts exhaust collapse dalam hitungan waktu.. Dan yang pasti secara performa ada detonasi yang di tangan orang yang mahfum pasti ngeh.. Bukannya mobil oom tidak ada penurunan performa, tapi memang dari awal tidak pernah maksimal, dan cenderung gradual (ya jelas aja lah, logikanya stratified mode yang di desain untuk mesin kompressor mobil oom aja nggak tercapai dengan kadar ron nya).. Tapi dari ilmu dangkal ane, memang untuk di bagian permesinannya sendiri tidak akan ada efek besar penggunaan premium untuk mesinnya apalagi belum CGI.
CMIIW
Anda sudah TEST DRIVE belum?...
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5628
- Joined: Sun Oct 28, 2012 4:58
Re: Mercedes C200 Classic 2009
klo bmw terbaru skrg saya gak tau lg...klo e36 320 yang saya punya skrg isi plus krn itu jg jarang jalan...hehhe...tapi saya sih sempat merasakan pake premium ya tarikan lemot n gelitiknya parah...malah nanjak jg berat naiknya..malah saking beratnya pernah brp x mati di tanjakan...ChZ wrote:
hmm wah makin penasaran dgn merc skrg....
BMW kayanya emang lebih sensitip yah.... mobil BMW seri apapun taun berapapun sangat anti premium.... dikasih premium langsung ngambek ngomong2 om kompre juga miara E36 kan yah? apa ngisi premios juga kah?
isi n bakar premium!!!...hitutbaw wrote:...km sdh 112 ribu, pakai bbm premium. Anggap beda harga rata2 premium vs pertamax adlh 5000 dan konsumsi bbm rata2 1:10 maka total penghematan selama pemakaian (4 thn) adalah 112.000/10x5.000 = kira2 55 juta rupiah... Ganassss, hidup premium!!
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5628
- Joined: Sun Oct 28, 2012 4:58
Re: Mercedes C200 Classic 2009
terima kasih banyak sarannya mod helm...AD74YA wrote:Saran saja untuk om Kompressor:
JANGAN pernah menyamakan perlakuan Silver Bird dengan mobil oom, meskipun MB oom belum yang CGI.
Karena Silver Bird yang beredar disini sudah melalui penyesuaian besar-besaran, sehingga bisa dibilang teknologi direct injection yang di aplikasikan ke mobilnya "useless".
Contohnya yang sudah di sesuaikan adalah fuel to air ratio di bagian mesin, dan exhaust nya hanya menggunakan exhaust biasa (setara Avanza kalau ane bilang) karena sudah melepas segala piranti canggihnya seperti 2 catalytic converter, bypass pipe, dan 4 sensor exhaust. Sehingga, Silver Bird itu hanya Vios berbaju Mercedes dari teknologi mesinnya. Cek juga berapa Silver yang masih pakai aki asli Mercedes, kebanyakan ane liat udah pake aki universal yang voltasenya lebih rendah....
Penggunaan premium sendiri di mesin direct injection sekelas MB punya oom secara pengaruh di mesin tidak akan terasa pada jangka pendek, hanya kandungan sulfur yang ada di premium bisa nyebabin satu-satu parts exhaust collapse dalam hitungan waktu.. Dan yang pasti secara performa ada detonasi yang di tangan orang yang mahfum pasti ngeh.. Bukannya mobil oom tidak ada penurunan performa, tapi memang dari awal tidak pernah maksimal, dan cenderung gradual (ya jelas aja lah, logikanya stratified mode yang di desain untuk mesin kompressor mobil oom aja nggak tercapai dengan kadar ron nya).. Tapi dari ilmu dangkal ane, memang untuk di bagian permesinannya sendiri tidak akan ada efek besar penggunaan premium untuk mesinnya apalagi belum CGI.
CMIIW
ya pikiran saya sih klo emang rusak untuk waktu yang lama mod (mungkin lewat dikit 10tahunan)..n syukur sampe skrg masih awet...saya beranggapan 5-6 thn tuk ganti mobil klo ada rejeki..maklum berasa bgt merawat mobil eropa lebih dr 10 thn..
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1109
- Joined: Sun Dec 23, 2012 2:30
Re: Mercedes C200 Classic 2009
+1AD74YA wrote:Saran saja untuk om Kompressor:
JANGAN pernah menyamakan perlakuan Silver Bird dengan mobil oom, meskipun MB oom belum yang CGI.
Karena Silver Bird yang beredar disini sudah melalui penyesuaian besar-besaran, sehingga bisa dibilang teknologi direct injection yang di aplikasikan ke mobilnya "useless".
Contohnya yang sudah di sesuaikan adalah fuel to air ratio di bagian mesin, dan exhaust nya hanya menggunakan exhaust biasa (setara Avanza kalau ane bilang) karena sudah melepas segala piranti canggihnya seperti 2 catalytic converter, bypass pipe, dan 4 sensor exhaust. Sehingga, Silver Bird itu hanya Vios berbaju Mercedes dari teknologi mesinnya. Cek juga berapa Silver yang masih pakai aki asli Mercedes, kebanyakan ane liat udah pake aki universal yang voltasenya lebih rendah....
Penggunaan premium sendiri di mesin direct injection sekelas MB punya oom secara pengaruh di mesin tidak akan terasa pada jangka pendek, hanya kandungan sulfur yang ada di premium bisa nyebabin satu-satu parts exhaust collapse dalam hitungan waktu.. Dan yang pasti secara performa ada detonasi yang di tangan orang yang mahfum pasti ngeh.. Bukannya mobil oom tidak ada penurunan performa, tapi memang dari awal tidak pernah maksimal, dan cenderung gradual (ya jelas aja lah, logikanya stratified mode yang di desain untuk mesin kompressor mobil oom aja nggak tercapai dengan kadar ron nya).. Tapi dari ilmu dangkal ane, memang untuk di bagian permesinannya sendiri tidak akan ada efek besar penggunaan premium untuk mesinnya apalagi belum CGI.
CMIIW
Sy udah curiga silverbird mmg spek down, mungkin pake open loop spy bisa premium. Utk mesin supercharged mercy, tekanan di ruang bakar pasti besar sekali, kalo nggak ngelitik kemungkinan tekanan dikurangi... ada knock sensor. Itu saya setuju, jadi percuma teknologi mesin canggih tapi bensin busuk, lemot punya.
Tapi utk cat converter (bukan madcat lho..) cmiiw akan rusak kalau terkena timbal, cmiiw lagi semua premium di indonesia sdh bebas timbal. Jd hrsnya ga masalah... again cmiiw.
Anyway, ini salahnya pemerintah juga, dgn harga pertamax di kisaran 12rb, jn salahkan kalo banyak pengguna pertamax pindah ke premium yg harganya cuma separuhnya.
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8594
- Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
- Location: Central Park, JakBar
Re: Mercedes C200 Classic 2009
Silverbird angkatan sekarang (new C200 Classic & E200) katanya udah pake pertamax...
Sedangkan seri C230K, Camry, Alphard, pake premium...
Sedangkan seri C230K, Camry, Alphard, pake premium...
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 190
- Joined: Tue Jul 10, 2007 8:43
Re: Mercedes C200 Classic 2009
bro itu ngecat full satu body di pro motor kena biaya brp ya?
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5628
- Joined: Sun Oct 28, 2012 4:58
Re: Mercedes C200 Classic 2009
@reinhard harlei..
30juta..atau hartono raya motor jg sama bagus kualitasnya...sama2 cat spies
30juta..atau hartono raya motor jg sama bagus kualitasnya...sama2 cat spies
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 190
- Joined: Tue Jul 10, 2007 8:43
Re: Mercedes C200 Classic 2009
wah mahal banget ya om ngecatnya, tp apakah hasilnya worth it ? apakah cat lama dikerok? atau siram sistemnya?
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5628
- Joined: Sun Oct 28, 2012 4:58
Re: Mercedes C200 Classic 2009
@reinhard harlei..
hasilnya sesuai standar merci..benar2 bagus,bersih n wetlok..mirip warna mobil baru...
sebenarnya ada yg sama kualitasnya...salah 1 yg saya udah cat..cuma pake siken n glasurit(standar cat bmw) tuh bengkel ada 3 tempat ovennya 2 merk blowtherm n lutro stutgart(2 tempat)..wet lok hasilnya..beda jauh dgn harga merci...
daerah sunter...itu bengkel sudah lama biasa pegang mobil super n umum jg ada.
o ya promotor saya cat pake asuransi...cuma kmrn saya lihat rinciannya harganya n kena ppn..
hasilnya sesuai standar merci..benar2 bagus,bersih n wetlok..mirip warna mobil baru...
sebenarnya ada yg sama kualitasnya...salah 1 yg saya udah cat..cuma pake siken n glasurit(standar cat bmw) tuh bengkel ada 3 tempat ovennya 2 merk blowtherm n lutro stutgart(2 tempat)..wet lok hasilnya..beda jauh dgn harga merci...
daerah sunter...itu bengkel sudah lama biasa pegang mobil super n umum jg ada.
o ya promotor saya cat pake asuransi...cuma kmrn saya lihat rinciannya harganya n kena ppn..
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 190
- Joined: Tue Jul 10, 2007 8:43
Re: Mercedes C200 Classic 2009
Apa nama bengkel cat yg disunter ? Dan apakah ada setengah harga dr promotor?
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9595
- Joined: Thu May 15, 2003 16:12
- Location: Indonesia
Re: Mercedes C200 Classic 2009
Merc C200 Classic bro kompresorz setelah pemakaian jangka panjang bagus juga ya hasilnya. Apalg cuma diisi premium dari baru sampai odometer 112ribu km tidak ada masalah. Wkt beli knp ga ambil tipe Avantgarde bro?
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5628
- Joined: Sun Oct 28, 2012 4:58
Re: Mercedes C200 Classic 2009
maju jaya sunter...cb lihat aja di google..besar tempatnya..lampu merah sekolah jubile lurus aja (klo kanan sunter danau) setelah lurus ketemu 1x lg lampu merah lurus lagi(kanan sunter paradise)pelan2 aja lihat sebelah kanan ada gedung besar logo merci,toyota,(samping sowrom honda) nah itu dia putar balik...bengkel bodi repairnya di belakang luas sekali...lihat2 aja hasil mobil yg lain...reinhard_harley wrote:Apa nama bengkel cat yg disunter ? Dan apakah ada setengah harga dr promotor?
klo kelas e36/ c class 1 bodi luar 13 juta beserta pilar tulang pintu tengah n plat dibawah pintu..garansi 2 tahun...klo ada las karat tidak digaransi klo karat lg..
ya pak digital sayang beli bensin mahal2 cm buat dibakar..tar ya tunggu tanggal mainnya kelas CGI saya isi premium..DigitALL wrote:Merc C200 Classic bro kompresorz setelah pemakaian jangka panjang bagus juga ya hasilnya. Apalg cuma diisi premium dari baru sampai odometer 112ribu km tidak ada masalah. Wkt beli knp ga ambil tipe Avantgarde bro?
saya gak mau beli avangar krn beda 75 juta dgn klasik..cuma beda aksesories..lgpula saya senang logo diatas kap mesin...gagah n merci bgt..malah sales saya jg anjurkan klasik aja..tar jual jg beda dikit2 aja..
kalo beda 75 juta dapat c 250 CGI saya mau...
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 190
- Joined: Tue Jul 10, 2007 8:43
Re: Mercedes C200 Classic 2009
thanks om kompressor, nanti saya coba kesan deh.