Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
imingwahyudi wrote:1. Mungkin ya om, tapi kayanya mereka lebih mikir 3rd row's space daripada kudu ngubek space lagi buat naro shock di tempat seharusnya.
2. Coba kalo dibikin fully independent, at least H beam...mungkin lebih baik...
1. Agree, spt nya demi interior space, disain suspensi dikorbankan, tokh memang mrk bikin MPV ini bukan ditujukan utk high speed driving
2. Rigid axle gimanapun tetap lebih kuat utk kendaraan angkut beban daripada Fully independent, utk suspensi belakang mobil RWD based.
Yg menyebabkan bantingan suspensi belakang keras adalah :
- Jika per yg digunakan kelewat kaku
- Sokbreker udah mulai macet atau setting sokbreker kelewat kaku dimana jalur pintu oli ditutup hapir rapat
- Penggunaan shock arbsorber heavy duty - anti bottoming (ini biasanya utk serious off road)
- Penggunaan stabilizer / rear sway bar (tapi ini masih tetap nyaman)
Btw.....om walid pernah experiment apa aja dgn suspensi belakang, misal percobaan ganti shock / ganti per / test mobil yg pake rear swaybar vs mobil std ?
imingwahyudi wrote:1. Mungkin ya om, tapi kayanya mereka lebih mikir 3rd row's space daripada kudu ngubek space lagi buat naro shock di tempat seharusnya.
2. Coba kalo dibikin fully independent, at least H beam...mungkin lebih baik...
1. Agree, spt nya demi interior space, disain suspensi dikorbankan, tokh memang mrk bikin MPV ini bukan ditujukan utk high speed driving
2. Rigid axle gimanapun tetap lebih kuat utk kendaraan angkut beban daripada Fully independent, utk suspensi belakang mobil RWD based.
CMIIW om, setup si Avania itu exactly the same as Mustang's ya? Karena sy lihat di gbr, sepertinya mirip dengan skema yang disediakan om Turbo? Gardan segede gaban dg beberapa kait...terkecuali setup shock absorber yang beda
imingwahyudi wrote:
CMIIW om, setup si Avania itu exactly the same as Mustang's ya? Karena sy lihat di gbr, sepertinya mirip dengan skema yang disediakan om Turbo? Gardan segede gaban dg beberapa kait...terkecuali setup shock absorber yang beda
Maksudnya ini ?
Ini shock-nya di angle searah camber
Pansah punya miringnya ke arah belakang dan kanan - kiri searah.
Ipah dan 42ner juga shock-nya miring searah camber.
@om turbo ,,, thanks info 4 safe my life
Bte ane belom oprek2 suspensi kec ganti bilstein untuk rear sus ipah (sukses membuat bantingan keras tp sedikit lebih stabil) ... selama ini ane masih memperhatikan konstrusi veloz dg innova ,, kenapa veloz begitu hajar lobang parah bgt,, sedangkan innova teredam dengan "cukup" baik,, walopun penyelesaian dr goyongannya termasuk worse,, mungkin sekitar 3x goyang baru anteng
Ternyata bener bgt itu posisi absorber sgt beda antara ipah dg vlz.. ipah lebih ke atas tengah dan berlawanan drpd pic diatas
mungkin bisa dikasi pic untuk ipah...heheh
4 link rigid yg memang pilihan tepat untuk kuda angkutan spt kebutuhan ane
*sebagai catatan,pir daun di lgx ane terasa lebih stabil (bukan dlm hal tikungan) daripada ipah std , walaupin redaman goncangan lebih buruk, seperti keras namun penyelesaian juga tidah seburuk innova yg goyang sekali
Tes dilakukan di jalan super mulus sepanjang 1 km an, kecepatan dr 0 smp 100,, smp manakah boil terasa agah terbang, bumpy, goyang atas bawah dan hasilnya sbb
1.lgx with 3 per
2.innova ganti ab
3.innova std
4.avanza
imingwahyudi wrote:
CMIIW om, setup si Avania itu exactly the same as Mustang's ya? Karena sy lihat di gbr, sepertinya mirip dengan skema yang disediakan om Turbo? Gardan segede gaban dg beberapa kait...terkecuali setup shock absorber yang beda
Maksudnya ini ?
Ini shock-nya di angle searah camber
Pansah punya miringnya ke arah belakang dan kanan - kiri searah.
Ipah dan 42ner juga shock-nya miring searah camber.
Hasilnya beda
CMIIW
Nah itu!
Ini lebih mirip dg serupnya 03 onwards Mustang.
68 Mustang ga miring, cenderung tegak kaya Avania tapi ga ngarah ke belakang. Tegak x dan y axisnya.
Pikir pikir aneh ya hanya beda placement efeknya luar biasa.
Wonder if SA nya Avania satu kedepan satu ke belakang, apakah akan lebih baik om Turbo?
Xenia aja gak bisa ngalahin avanza... Itu mobil udah sama persisss msh kalah juga, gmn yg gak sama... Haha.
Imho.. Kl setir avanza bawanya jd garang gt ya.. Sodok sana sini tilep kanan kiri ajol ajolan lubang sikaat.. Rpm 5000 an ke atas..injek gas agresif. Anjrut2an gubrakkk makin naek adrenalin...
Pd ngerasa gitu gak?
Apalagi pas cobain bawa mobil ops kantor avanza.. Sikaat.. Penyok baret shock ancur rack steer oblak no problem wong mobil kantor...
hitutbaw wrote:Xenia aja gak bisa ngalahin avanza... Itu mobil udah sama persisss msh kalah juga, gmn yg gak sama... Haha.
Imho.. Kl setir avanza bawanya jd garang gt ya.. Sodok sana sini tilep kanan kiri ajol ajolan lubang sikaat.. Rpm 5000 an ke atas..injek gas agresif. Anjrut2an gubrakkk makin naek adrenalin...
Pd ngerasa gitu gak?
Apalagi pas cobain bawa mobil ops kantor avanza.. Sikaat.. Penyok baret shock ancur rack steer oblak no problem wong mobil kantor...
Justru saya kebalikannya om...pengalaman kuah bakso malang tumpah begitu creeping di gigi 1
Yang ada maennya hajar lobang begitu diksih mobil yang enakan...ga kerasa soalnya
hitutbaw wrote:Xenia aja gak bisa ngalahin avanza... Itu mobil udah sama persisss msh kalah juga, gmn yg gak sama... Haha.
Imho.. Kl setir avanza bawanya jd garang gt ya.. Sodok sana sini tilep kanan kiri ajol ajolan lubang sikaat.. Rpm 5000 an ke atas..injek gas agresif. Anjrut2an gubrakkk makin naek adrenalin...
Pd ngerasa gitu gak?
Apalagi pas cobain bawa mobil ops kantor avanza.. Sikaat.. Penyok baret shock ancur rack steer oblak no problem wong mobil kantor...
Pokoknya, kalo judulnya mobil kantor...
Pasti bawanya selalu serampangan...
Panther dinas kantor bokap dulu jg, bawanya main hajar2 lubang, & surprisingly ga rusak2 tuh kaki2...
(Mobil dipake dari 375-67.000 KM, rute sering keliling jawa)