Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
jekael wrote:@ r1409:
Kemarin di tol cikampek km 53 brio teman saya ditabrak avanza dari belakang dgn kecepatan kira2 60 kph, bumper belakang penyok parah tapi kaca masih utuh nggak pecah sama sekali dan penumpang belakang selamat semua.
Untuk mirage exceed emang bagus banget tapi sayang harganya kemahalan walau sudah diskon. Sedangkan untuk yang matic tipe gls cukup murah setelah diskon tapi fiturnya masih kalah dengan brio ckd 1.2 matic.
Soal interior, saya rasa mirage tidak bagus2 amat dan malah audionya terlihat aneh. Dikelas city car 1200 cc menurut saya kualitas interior terbaik dimiliki splash.
Overall dari sisi harga dan fitur brio ckd matic masih yang terbaik. Kalo bisa dapat yang 4 silinder, kenapa ambil yang 3 silinder....
yg nabrak avanza sih, kena bumper bawahnya. coba kalo yg nabrak moncongnya tinggi kayak suv atau truk, yg kena langsung sedikit diatas bumper....
fitur mirage gls yg kalah dari brio ckd tipe S cuma di immobilizer, airbag (single vs dual), dan rem abs+ebd. yg laen menang deh. transmisi CVT, ada fuzzy logic (invecs 3), ETACS, ac digital, integrated HU, sunvisor dua sisi, rear wiper, dan tilt steering.
kalo lawan yg brio ckd tipe E, lawannya ya mirage exceed, harga sama juga kok setelah diskon. dan secara fitur udah ga ada yg kalah dari brio.
lalu bicara soal desain interior, itu relatif karena referensi desain tiap orang beda. tapi coba liat built quality, kualitas material dan finishingnya, brio paling parah...
Hahaha, klo yg nabrak truk mah bodi belakang miras juga hancur lebur, lagian yg memperkuat struktur body belakang adalah bumper & pillar c, sedangkan pintu belakang ga ada ngaruhnya mau dibungkus pelat body atau full glass. Banyak kok mobil yg full glass tapi safety rate nya tinggi. Jangan jadikan hal yg sebetulnya konyol tapi seakan2 menjadi kelebihan
Menurut ane miras gls malah lebih miris, krn klo bawa nonik trus nabrak, si driver selamat tapi sang nonik almarhum (single airbag effect).....betul2 mobil utk orang yg tidak sayang pasangan
Fitur miras lebih lengkap? Klo fitur pemanja okelah, tapi fitur beginian sih tukang aksesoris pinggiran juga jual.
Coba deh fitur teknisnya dibanding brio :
- airbag minus satu (gak sayang nonik)
- immobilizer gak ada (rawan maling)
- silinder ompong satu (bikin berasa kayak mobil balap...tapi suaranya doang)
- abs & ebd (siap2 nabrak trotoar di tikungan)
*pastinya fitur teknis & safety diatas harganya jauh lebih mahal drpd seonggok fitur pemanja cap cungkuok hahaha
Hati2, Kata2 dari brand ambassador memang manis
Buktikan kalau kalau airbag minus satu, which is untuk penumpang depan, bikin penumpang depan meninggal saat kecelakaan.
Buktikan kalau immobilizer gak ada bikin mobil gampang ilang.
Buktikan kalau mobil yang silindernya ompong satu gak bisa ngalahin mobil yang silindernya gak ompong.
Buktikan kalau tidak ada abs & ebd bisa nabrak trotoar saat menikung.
Saya selama ini pakai mobil tahun muda dengan spesifikasi:
1. Tanpa airbag. Saat kecelakaan gpp, tuch. Nonik di kursi sebelah gak luka terbuka. Sedikit sakit saja karena seat belt.
2. Mobilnya juga gak ada immobilizer. 1 tahun lebih saya pakai tidak hilang tuh. Padahal parkir di daerah rawan maling.
3. No ABS & EBD. For sure. Gak pernah tuh ane nikung nabrak trotoar. Analisis ane kenapa pas nikung nabrak trotar: pertama: sudut roda kurang atau kelebihan. kedua: pas jalannya nikung setirnya gak dibelokin...
Semua fitur keselamatan di kendaraan, julukan-nya "Pre/pasive-safety" jadi meminimalisir terjadinya akibat/effect yg lebih berat kalau dalam kondisi2 yg tidak diinginkan.
Maklum deh... Pengetahuan masih cetek tapi udah berani koar-koar serasa paling tau.
Yang tau beneran mah gak banyak cingcong. Yang masih cetek macam ane juga biasanya tau diri cuma jadi pemerhati. Sesekali nimpalin sesuai pengetahuan yang ada, sisanya menyimak.