Nah, nampaknya emang betul, om, reason di atas.billyd1773dz wrote:klw AT modern... ada Fuzzy logicnya............. adapting ke karakter pengemudi dan lingkungan sekitar... klw macet ya dia jadi soft dan low rev terus bwat stop n go...... bgtu lewat macet d bejek jadi lemot..... bgtu juga klw bejek2an terus... shiftpoint jadi tinggi2 dan enak d bejek............ naik turun gunung, tiap angkat gas jd sering downshift untuk engine brake.....
yg adapting transmisi bukan mesin.
di CVT efek ini sangat kerasa............. dan sangat bikin Bete klw dia salah judge, atau abis gantian nyupir...
suhu ruang mesin... bwat yg desain intakenya masih ngambil dari dalam engine bay bukan fresh dari luar...
tentu uda pada tau efeknya klw ngisap hot air....
hal lain soal oli......... rasanya ada pengaruh trutama bwat yg oilpumpnya d putar mesin.... klw sering low rev sirkulasi oli lebih lambat dan lowpressure... cmiiw
Karena dengan BBM yang sudah bagus pun (95), kalo sudah kena stuck, tetep nglitik (alusss) juga. Itu berlaku di kondisi apapun: Jalan datar maupun pegunungan.
Tapi kalau ngga habis kena stuck lama, mau jalan tol datar kah, tol cileunyi kah, mo adu nyali tanjakan balik dari nagreg ke cileunyi kah, tetep alusss tanpa nglitik.
Ane udah atur supaya kaki engga sopan sopan amat, tapi juga engga biadab biadab amat..
Hasilnya beda...
Berarti Fuzzy Logic nya yah?
