hyundai i20 crdi m/t 2010 vs yaris/vios a/t 2008/9

Butuh saran untuk membeli kendaraan untuk pribadi, keluarga ataupun kerja? Silakan dibahas disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

mumetz
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 24
Joined: Tue Jan 07, 2014 7:20

hyundai i20 crdi m/t 2010 vs yaris/vios a/t 2008/9

Post by mumetz »

sesuai judul, klo punya budget 130 jt-an dari ke 2 mobil itu diatas kira2 lebih ok yg mana ya? gue sih cenderung ke i20 crdi, pasti torsi joss dan irit kan tuh.. apalagi kalau ditambahin unichip.. (bisa kan ya?) pasti tambah joss!! sayang aja cuman ada manual tapi demi torsi gede gpp kali ya? tapi soal reabilitas toyota reputasi nya sudah terkenal baik, sparepart pasti jg lebih mudah nyari nya.. tapiiii uhhh karena populasinya banyak sekali di jalanan pengen gitu yg unik.... tp klo soal reliability jadi yg bikin ragu. bimbang deh nih..

soal kenyamanan, vios sama limo beda banyak nggak sih terutama soal peredamannya.. soalnya kalau naik taxi limo parah bet euy peredamannya.. suspensi jg ga enak bantingannya... blom pernah naik vios beneran.. (maap ndesooo) klo i20 gmn ya?

atau ada saran lain? (dengan budget yang sama tentunya) mobil bakal dipake untuk sehari2 ngantor, 95% dibawa nyetir sendiri, konsumsi bbm minimal 1:8-an dalem kota jakarta yg macet edun ini (lebih dr itu ya lbh baik).. dan yang paling penting, fun to drive! no 7 seater yakkk.. udah ada inopah buat ngangkut org byk... jadi nyari mobil 5 seater aja :)
User avatar
JESKONENG
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4362
Joined: Sat Apr 21, 2007 12:40

Re: hyundai i20 crdi m/t 2010 vs yaris/vios a/t 2008/9

Post by JESKONENG »

i20 kayaknya menarik ... sayang sudah discontinued ... review di luar negri banyak yg positif ...
Norival Fuel Enhancer
Gold, Platinum, Diesel, DRAG SERIES & Oil Enhancer
FB (id : Torry Parantoro)
hp/WA : 081328516999
User avatar
y_anjasrana
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8856
Joined: Fri Feb 14, 2003 9:05
Location: Jakarta - Tangerang

Re: hyundai i20 crdi m/t 2010 vs yaris/vios a/t 2008/9

Post by y_anjasrana »

hyundai i20 crdi populasinya ga begitu banyak. model jg bagus, cukup kalem ga seperti penerusnya grand avega. cuma belum pernah pakai, jd ga bisa komen banyak.

btw pengalaman piara hyundai tipe lain, yg jual part ga sebanyak merk jepang. tp klu butuh ada koq toko2 yg khusus jual merk ini. kalau pun inden paling lama 3 hari. mau part yg slow moving, ada koq. belum lagi beresnya (utk jabodetabek), punya armada yg siap panggil 24jam. jadi ga usah takut sama merk ini.
Accurate V5 Accounting System Consultant
User avatar
amfibi
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8594
Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
Location: Central Park, JakBar

Re: hyundai i20 crdi m/t 2010 vs yaris/vios a/t 2008/9

Post by amfibi »

Kalo ga masalah dengan transmisi manual, ya pilih i20 lhar... :mky_02:

Iritnya keterlaluan nih mobil...


Limo & Vios beda jauh peredaman, bantingan, & kualitas interiornya... Yg sama ya model, posisi duduk, & pandangan... :mky_01:

Vios & Yaris lumayan enak sih bawanya, cuma kalah irit dgn i20 diesel itu... ::D
(vios yaris msh dapet 1-10 macet2an)
User avatar
imsus2c
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6697
Joined: Tue Jul 31, 2007 14:11
Location: almost there...

Re: hyundai i20 crdi m/t 2010 vs yaris/vios a/t 2008/9

Post by imsus2c »

mumetz wrote:sesuai judul, klo punya budget 130 jt-an dari ke 2 mobil itu diatas kira2 lebih ok yg mana ya? gue sih cenderung ke i20 crdi, pasti torsi joss dan irit kan tuh.. apalagi kalau ditambahin unichip.. (bisa kan ya?) pasti tambah joss!! sayang aja cuman ada manual tapi demi torsi gede gpp kali ya? tapi soal reabilitas toyota reputasi nya sudah terkenal baik, sparepart pasti jg lebih mudah nyari nya.. tapiiii uhhh karena populasinya banyak sekali di jalanan pengen gitu yg unik.... tp klo soal reliability jadi yg bikin ragu. bimbang deh nih..

soal kenyamanan, vios sama limo beda banyak nggak sih terutama soal peredamannya.. soalnya kalau naik taxi limo parah bet euy peredamannya.. suspensi jg ga enak bantingannya... blom pernah naik vios beneran.. (maap ndesooo) klo i20 gmn ya?

atau ada saran lain? (dengan budget yang sama tentunya) mobil bakal dipake untuk sehari2 ngantor, 95% dibawa nyetir sendiri, konsumsi bbm minimal 1:8-an dalem kota jakarta yg macet edun ini (lebih dr itu ya lbh baik).. dan yang paling penting, fun to drive! no 7 seater yakkk.. udah ada inopah buat ngangkut org byk... jadi nyari mobil 5 seater aja :)
Seingat saya, ada member sini yang pakai i20 crdi; dieselkiki
Mungkin bisa diminta review-nya

Beberapa komen yg pernah saya baca, performa mesin dan keiritan sangat memuaskan, jarang yg komplain
Paling banyak keluhan cuma di material dan desain kabin yg terkesan ringkih+murah+kuno

Seandainya Grand Avega ada yg dikasih mesinnya i20 crdi + matic..., pasti menarik, cuma kayaknya harganya yg nanti bikin ngga menarik :D

Opsi lain kalau mau big-hatchback diesel matic, bisa pertimbangkan Ford Focus HB edisi awal
Harganya mungkin sekarang sekitar +/- 180jutaan
Levelnya sdh pasti diatas i20/yaris/vios dkk..., tapi ya perawatan tentunya sejalan dengan level-nya :D
si vis pacem para bellum - si vis bellum para pacem - si vis pacem para pactum
de gustibus et coloribus non est disputandum
listening before talking - reading before writing - doing before asking
User avatar
amfibi
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8594
Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
Location: Central Park, JakBar

Re: hyundai i20 crdi m/t 2010 vs yaris/vios a/t 2008/9

Post by amfibi »

Sekedar tambahan, i20 crdi ini cuma ada 1 type, dengan fitur cuma setara type GL di i20 bensin...

Jd ga ada sunroof, spt di SG bensin... :ungg:
User avatar
Bueuk_32
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2002
Joined: Fri Oct 26, 2012 12:47

Re: hyundai i20 crdi m/t 2010 vs yaris/vios a/t 2008/9

Post by Bueuk_32 »

sedikit tambahan bacaan ttg i20 (thread thn 2009, waktu si imut kiyut ini berojol di indo :mrgreen: )

http://www.serayamotor.com/diskusi/view ... =6&t=11506

http://www.serayamotor.com/diskusi/view ... =6&t=12146


:ngacir:
"The Power of ren-Dreams"
Image
User avatar
artoodetoo
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6014
Joined: Sun Aug 26, 2007 3:43

Re: hyundai i20 crdi m/t 2010 vs yaris/vios a/t 2008/9

Post by artoodetoo »

Bueuk_32 wrote:sedikit tambahan bacaan ttg i20 (thread thn 2009, waktu si imut kiyut ini berojol di indo :mrgreen: )

http://www.serayamotor.com/diskusi/view ... =6&t=11506

http://www.serayamotor.com/diskusi/view ... =6&t=12146


:ngacir:
Good job bru buwuk :big_exellent:
Calon momod di masa depan :big_exellent:
Monggo mampir ke blog saya http://yahyakurniawan.net
User avatar
axala
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2160
Joined: Mon Dec 16, 2013 0:24
Location: Indonesia

Re: hyundai i20 crdi m/t 2010 vs yaris/vios a/t 2008/9

Post by axala »

amfibi wrote:Sekedar tambahan, i20 crdi ini cuma ada 1 type, dengan fitur cuma setara type GL di i20 bensin...

Jd ga ada sunroof, spt di SG bensin... :ungg:
Sangat sangat jarang ada boil yg manual tp brsunroof
Pursuit of Perfection
User avatar
Bueuk_32
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2002
Joined: Fri Oct 26, 2012 12:47

Re: hyundai i20 crdi m/t 2010 vs yaris/vios a/t 2008/9

Post by Bueuk_32 »

artoodetoo wrote:
Bueuk_32 wrote:sedikit tambahan bacaan ttg i20 (thread thn 2009, waktu si imut kiyut ini berojol di indo :mrgreen: )

http://www.serayamotor.com/diskusi/view ... =6&t=11506

http://www.serayamotor.com/diskusi/view ... =6&t=12146


:ngacir:
Good job bru buwuk :big_exellent:
Calon momod di masa depan :big_exellent:

hah? :off_sleep: :mky_05:
"The Power of ren-Dreams"
Image
User avatar
SilverK610i
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 343
Joined: Sat Sep 21, 2013 1:31

Re: hyundai i20 crdi m/t 2010 vs yaris/vios a/t 2008/9

Post by SilverK610i »

Ya gapapa...:ngacir:
eksodan
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 153
Joined: Tue May 21, 2013 5:58
Location: Wonosari / Klaten

Re: hyundai i20 crdi m/t 2010 vs yaris/vios a/t 2008/9

Post by eksodan »

ford focus diesel aja om :mky_02:
User avatar
grandis_GT
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1553
Joined: Sun Aug 26, 2012 12:36
Location: Riau

Re: hyundai i20 crdi m/t 2010 vs yaris/vios a/t 2008/9

Post by grandis_GT »

vote i20 crdi , citycar tapi diesel agak unik aja :big_smile]

pernah baca review i20 ini di majalah car & tuning guide , ni mobil iritnya luar biasa :mrgreen:
mumetz
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 24
Joined: Tue Jan 07, 2014 7:20

Re: hyundai i20 crdi m/t 2010 vs yaris/vios a/t 2008/9

Post by mumetz »

amfibi wrote:Sekedar tambahan, i20 crdi ini cuma ada 1 type, dengan fitur cuma setara type GL di i20 bensin...

Jd ga ada sunroof, spt di SG bensin... :ungg:
wah interiornya CRDi setara sama tipe GL yah? kmaren iseng2 liat i20 GL bensin di wtc mangga 2 pengen ngeliat aja segede dan kayak apa sih interiornya.. menurut saya sih masih lebih lega dan bagus yaris/vios yah.. waduhhh jd bimbang.... harus test drive dulu nih yg CRDi kayak apa rasa mesinnya..
mumetz
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 24
Joined: Tue Jan 07, 2014 7:20

Re: hyundai i20 crdi m/t 2010 vs yaris/vios a/t 2008/9

Post by mumetz »

eksodan wrote:ford focus diesel aja om :mky_02:
sempet kepikiran itu juga sih, tapi so far udah ngubek2 belum nemu yang jual :P klo i20 crdi masih ada beberapa..
User avatar
dieselkiki
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 562
Joined: Fri Oct 24, 2008 10:42

Re: hyundai i20 crdi m/t 2010 vs yaris/vios a/t 2008/9

Post by dieselkiki »

sharing i20 user..menurut saya, kalo om TS mengutamakan reliability dapat, kenyamanan kurang, nyopir sendiri di jkt (kurang nyaman), irit 8 kml di jkt dapat, fun to drive conditional.

dislike :

1. Suspensi keras banget untuk ukuran city car. Lebih empuk yaris. Dikombinasikan dengan kaca belakang yang modelnya meninggi yang menciptakan kesan sempit maka saya ketika duduk di bangku belakang tidak tahan, mudah pusing, dan mau muntah.
2. Radius putar lebar untuk ukuran city car.
3. profil ban (standar) terlalu tipis ditambah karakter suspensi yang keras sehingga velg mudah retak apabila sering manghantam lubang dengan kecepatan tinggi. velg OEM saya sudah 2 retak 1 pecah. Velg OEM +- IDR 800K/pc
4. kopling empuk dan karena saya lebih senang lepas pedal kopling dikit langsung jalan maka dari habit tersebut (ditambah torsi mobil yang besar) menyebabkan mobil seakan-akan mau loncat padahal jalanan macet merayap sehingga harus segera diinjak lagi. lama lama ngrasa nggak nyaman bawanya.
5. tulang kering saya sering mentok ke bagian bawah dashboard, padahal tinggi hanya 168 cm. Buat saya ini benar benar mengganggu.
6. bagi saya kabin sempit, warna dashboard kombinasi coklat yang aneh, warna lampu indikator orange lebih yang lebih enak dipandang yang warna biru, bagasi kalah lega dibanding jazz atau bahkan ayla, minim cup holder, saku dipintu yang sempit, HU integrated dan suara speaker yang mending daripada gak ada hiburan tapi enaknya terintegrasi dengan audio steering control, joknya juga aneh karena tebal tapi agak keras (tipikal hatchback korea).



like :

1. reliability = robust.
mobil ini akta lahir 03/10 dan sekarang sudah +- 130K KM. BBM, sampai sebelum 5K KM selalu DEX setelah itu minum solar. Service rutin beres setiap 7500 KM dan jadwal mengikuti km bukan bulan.

Hasilnya :

+- KM 96K turunin tangki solar gak kotor kotor amat, gak masalah menggunakan solar sejauh odometer tersebut. Harga filter solar +- IDR 350K. Tarikan memang berkurang, seingat saya dulu waktu baru 1800 rpm kalau ditarikkan mendadak badan langsung didorong ke jok, kalau sekarang nunggu 2000 rpm dulu. Purging sekali waktu +- 96K km. Tarikan lebih enak daripada sebelum purging tetapi belum bisa seperti waktu baru.

+- KM 100K ganti kampas kopling pakai merk valeo. Sampai dengan km tersebut dari segelondong mobil hanya 1 bearing roda yang perlu diganti, kampas rem depan belakang, kampas kopling, aki, ban dan filter-filter. komponen lainnya masih asli bawaan pabrik semua.

2. Irit BBM
Jkt stop and go tol jagorawi-tol dalam kota biasa 1:11 paling irit pernah dapet 1:12an km, luar kota biasa 1:16 paling irit pernah dapet 1:19an (rembang-cepu-ngawi-sragen-karanganyar-wonogiri-pacitan), kaki kanan gak sekolah.

3. Fun to drive ? Ya, kalo anda seneng nyopir kencang.
Top speed mobil ini yang pernah saya dapat 200 kmh (sendirian) di tol jagorawi arah bogor, mulai 170 kmh sudah berat, mulai 180 kmh sudah ditinggal jazz gen 2 sekitar 20-an meter. Akselerasi setelah turbo mulai aktif enak banget. Sering jalan jkt bdg ? kalau dari bandung arah jakarta tahu gerbang toll terakhir yang letaknya setelah (dahulu) pintu toll padalarang barat yang sekarang sudah dibongkar ? Kalau dari jkt letaknya di jalan yang mulai nanjak tinggi dan panjang sampai ke bekas pintu toll padalarang barat. Di jalan itu mobil pada umumnya jalan sekedar menjaga kecepatan tidak berkurang atau harus ganti gigi yang lebih rendah, di i20 crdi gigi 5 dengan muatan +- 300 kg masih bisa nambah kecepatannya dari 80 ke 120 dengan gampang. jalan bareng lalu akselerasi mendadak lawan jazz gen 2, CRV gen 3, civic FD1 lewat, bedanya kalau FD cepet ngejarnya kalo 2 lainnya lama. Saya sering jalan 100 kmh pake gigi 3 karena terlena oleh nyamannya akselerasi mesin. Pindah jalur mendadak atau high speed cornering mantap minim gejala bodi roll atau goyang perahu, inilah kompensasi dari suspensi yang keras. Bagi saya yang biasa pake mobil kelas harga umumnya orang beli mobil, EPS di mobil ini nyaman dan feedback setir sudah bagus, sampai saat ini EPS tersebut tidak ada masalah.

4. Rem, mantap !
Dulu sebelum beli saya baca brosurnya. Di brosurnya, yang dibilang magic salah satunya adalah remnya. Saat itu saya mikir halaaah iklan, city 07 saya juga sudah cakram di keempat rodanya lalu apa istimewanya ????? Ternyata memang beda, standar mobil tersebut sangat sesuai untuk gaya nyopir dan kekerasan cara menginjak rem. Di city rasanya saya selalu "telat" nginjak rem sehingga apabila dengan cara saya menginjak rem maka jarak dengan mobil di depannya sudah terlalu dekat. Awalnya saya pikir karena cara nyopir saya tetapi di avanza kejadian ini tidak terjadi tetapi apabila saya lakukan maka saya harus hardbraking tapi dengan perasaan khawatir akan mengunci rem-nya. Di i20 crdi rasanya tidak pernah terasa telat ataupun khawatir kalo rem-nya akan mengunci. Benar-benar memberikan rasa tenang, tanpa khawatir sama sekali, dan dapat saya andalkan.
- faith humanity freedom -
mumetz
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 24
Joined: Tue Jan 07, 2014 7:20

Re: hyundai i20 crdi m/t 2010 vs yaris/vios a/t 2008/9

Post by mumetz »

dieselkiki wrote:sharing i20 user..menurut saya, kalo om TS mengutamakan reliability dapat, kenyamanan kurang, nyopir sendiri di jkt (kurang nyaman), irit 8 kml di jkt dapat, fun to drive conditional.

dislike :

1. Suspensi keras banget untuk ukuran city car. Lebih empuk yaris. Dikombinasikan dengan kaca belakang yang modelnya meninggi yang menciptakan kesan sempit maka saya ketika duduk di bangku belakang tidak tahan, mudah pusing, dan mau muntah.
2. Radius putar lebar untuk ukuran city car.
3. profil ban (standar) terlalu tipis ditambah karakter suspensi yang keras sehingga velg mudah retak apabila sering manghantam lubang dengan kecepatan tinggi. velg OEM saya sudah 2 retak 1 pecah. Velg OEM +- IDR 800K/pc
4. kopling empuk dan karena saya lebih senang lepas pedal kopling dikit langsung jalan maka dari habit tersebut (ditambah torsi mobil yang besar) menyebabkan mobil seakan-akan mau loncat padahal jalanan macet merayap sehingga harus segera diinjak lagi. lama lama ngrasa nggak nyaman bawanya.
5. tulang kering saya sering mentok ke bagian bawah dashboard, padahal tinggi hanya 168 cm. Buat saya ini benar benar mengganggu.
6. bagi saya kabin sempit, warna dashboard kombinasi coklat yang aneh, warna lampu indikator orange lebih yang lebih enak dipandang yang warna biru, bagasi kalah lega dibanding jazz atau bahkan ayla, minim cup holder, saku dipintu yang sempit, HU integrated dan suara speaker yang mending daripada gak ada hiburan tapi enaknya terintegrasi dengan audio steering control, joknya juga aneh karena tebal tapi agak keras (tipikal hatchback korea).



like :

1. reliability = robust.
mobil ini akta lahir 03/10 dan sekarang sudah +- 130K KM. BBM, sampai sebelum 5K KM selalu DEX setelah itu minum solar. Service rutin beres setiap 7500 KM dan jadwal mengikuti km bukan bulan.

Hasilnya :

+- KM 96K turunin tangki solar gak kotor kotor amat, gak masalah menggunakan solar sejauh odometer tersebut. Harga filter solar +- IDR 350K. Tarikan memang berkurang, seingat saya dulu waktu baru 1800 rpm kalau ditarikkan mendadak badan langsung didorong ke jok, kalau sekarang nunggu 2000 rpm dulu. Purging sekali waktu +- 96K km. Tarikan lebih enak daripada sebelum purging tetapi belum bisa seperti waktu baru.

+- KM 100K ganti kampas kopling pakai merk valeo. Sampai dengan km tersebut dari segelondong mobil hanya 1 bearing roda yang perlu diganti, kampas rem depan belakang, kampas kopling, aki, ban dan filter-filter. komponen lainnya masih asli bawaan pabrik semua.

2. Irit BBM
Jkt stop and go tol jagorawi-tol dalam kota biasa 1:11 paling irit pernah dapet 1:12an km, luar kota biasa 1:16 paling irit pernah dapet 1:19an (rembang-cepu-ngawi-sragen-karanganyar-wonogiri-pacitan), kaki kanan gak sekolah.

3. Fun to drive ? Ya, kalo anda seneng nyopir kencang.
Top speed mobil ini yang pernah saya dapat 200 kmh (sendirian) di tol jagorawi arah bogor, mulai 170 kmh sudah berat, mulai 180 kmh sudah ditinggal jazz gen 2 sekitar 20-an meter. Akselerasi setelah turbo mulai aktif enak banget. Sering jalan jkt bdg ? kalau dari bandung arah jakarta tahu gerbang toll terakhir yang letaknya setelah (dahulu) pintu toll padalarang barat yang sekarang sudah dibongkar ? Kalau dari jkt letaknya di jalan yang mulai nanjak tinggi dan panjang sampai ke bekas pintu toll padalarang barat. Di jalan itu mobil pada umumnya jalan sekedar menjaga kecepatan tidak berkurang atau harus ganti gigi yang lebih rendah, di i20 crdi gigi 5 dengan muatan +- 300 kg masih bisa nambah kecepatannya dari 80 ke 120 dengan gampang. jalan bareng lalu akselerasi mendadak lawan jazz gen 2, CRV gen 3, civic FD1 lewat, bedanya kalau FD cepet ngejarnya kalo 2 lainnya lama. Saya sering jalan 100 kmh pake gigi 3 karena terlena oleh nyamannya akselerasi mesin. Pindah jalur mendadak atau high speed cornering mantap minim gejala bodi roll atau goyang perahu, inilah kompensasi dari suspensi yang keras. Bagi saya yang biasa pake mobil kelas harga umumnya orang beli mobil, EPS di mobil ini nyaman dan feedback setir sudah bagus, sampai saat ini EPS tersebut tidak ada masalah.

4. Rem, mantap !
Dulu sebelum beli saya baca brosurnya. Di brosurnya, yang dibilang magic salah satunya adalah remnya. Saat itu saya mikir halaaah iklan, city 07 saya juga sudah cakram di keempat rodanya lalu apa istimewanya ????? Ternyata memang beda, standar mobil tersebut sangat sesuai untuk gaya nyopir dan kekerasan cara menginjak rem. Di city rasanya saya selalu "telat" nginjak rem sehingga apabila dengan cara saya menginjak rem maka jarak dengan mobil di depannya sudah terlalu dekat. Awalnya saya pikir karena cara nyopir saya tetapi di avanza kejadian ini tidak terjadi tetapi apabila saya lakukan maka saya harus hardbraking tapi dengan perasaan khawatir akan mengunci rem-nya. Di i20 crdi rasanya tidak pernah terasa telat ataupun khawatir kalo rem-nya akan mengunci. Benar-benar memberikan rasa tenang, tanpa khawatir sama sekali, dan dapat saya andalkan.

wow sangat informatif sekali! mantab sekali reviewnya!!

dimulai dari sisi negatifnya:
1. whoa suspensi rada keras ya? klo saya sendiri sih jujur aja ngga terlalu suka sama suspensi sama yang terlalu lembut juga, misalnya kayak camry.. memang empuk bgt tapi malah berasa naik perahu... ga enak deh klo nyupir.. (klo disetirin sih enak2 aja) tapi kalau terlalu keras kayak xenia/avanza saya juga tidak suka.. sama avanza kira2 bagaimana?

2. radius putar, ok noted

3. profil ban tipis sih harusnya ngga ada masalah buat saya... harus berhati2 saja, nanti jg klo jadi ambil mungkin gatel jg gedein velg dan pake ban yg lebiih tipis :)

4. kopling karakternya begitu ya, ok noted. klo di innova d4d m/t sih saya klo macet2an pake gigi 2 aja sambil maenin kopling (tanpa gas), berarti mirip2 ya hrsnya

5. whaaaaaaaat... kaki mentok? tinggi saya 186cm.. kmrn sih iseng cobain driving position pas lagi survey mobil (i20 GL) kyknya sih ngga mentok.. mungkin hrs test drive ya... kira2 enak ngga ya buat dibawa perjalanan jauh?

6. waw, ok noted. tp HU nya bisa diganti nggak sih? kan display HU ori nya udah terhubung ke MID

positif:

1. wah reliable ya ternyata.. mantab deh klo gitu, tp filter solarnya mahal jg ya.. innova d4d seinget sy ga smp 200k (well not significant sih secara gantinya jg jarang2 kan)

2. irit bbm? 1:11 dlm kota berarti ngga beda jauh sm vios/yaris yg bensin dong ya..

3. torsinya walau 1400cc ternyata ok juga ya? dulu pas pake innova d4d m/t nyaman sekali kalau melalui tanjakan2 spt di pegunungan, gas ga perlu dalem2 tp mobil udah memenuhi kebutuhan tapi gitu ganti ke innova vvti a/t.. ahhh hopeless deh..

4. rem nya mantab ya skrg hyundai? jaman dulu pernah pake bimantara cakra (hyunda accent?).. itu saya sangat tidak suka dengan karakter rem nya.. manteb deh klo gitu klo udah lebih baik :)
User avatar
amfibi
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8594
Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
Location: Central Park, JakBar

Re: hyundai i20 crdi m/t 2010 vs yaris/vios a/t 2008/9

Post by amfibi »

Reboundnya bagus ngga om?

Kalo bagus, ya gak apa2 keras...

Kalo ga bagus... ya badan kepental2... :big_slap:
hitutbaw
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 578
Joined: Thu Nov 06, 2008 9:01

Re: hyundai i20 crdi m/t 2010 vs yaris/vios a/t 2008/9

Post by hitutbaw »

@dieseliki
Mantap share nya om!! Review real life long usage...
Wah, hyundai reliabel jg ya..mudah2an sodaranya kia jg bgt dah..hehe.
Btw kl nyetir di hutan rimba jakarta imho pilihan transmisi manual mgkn perlu pertimbangan jg om TS
User avatar
imsus2c
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6697
Joined: Tue Jul 31, 2007 14:11
Location: almost there...

Re: hyundai i20 crdi m/t 2010 vs yaris/vios a/t 2008/9

Post by imsus2c »

dieselkiki wrote:sharing i20 user..menurut saya, kalo om TS mengutamakan reliability dapat, kenyamanan kurang, nyopir sendiri di jkt (kurang nyaman), irit 8 kml di jkt dapat, fun to drive conditional.
Nah...
Sudah datang dan kasih review :off_good_job:
hitutbaw wrote:@dieseliki
Mantap share nya om!! Review real life long usage...
Wah, hyundai reliabel jg ya..mudah2an sodaranya kia jg bgt dah..hehe.
Btw kl nyetir di hutan rimba jakarta imho pilihan transmisi manual mgkn perlu pertimbangan jg om TS
Hyundai & Kia kan cuma beda baju...dan beda yg jualan disini :mrgreen:
Mestinya sama saja :D
si vis pacem para bellum - si vis bellum para pacem - si vis pacem para pactum
de gustibus et coloribus non est disputandum
listening before talking - reading before writing - doing before asking
hitutbaw
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 578
Joined: Thu Nov 06, 2008 9:01

Re: hyundai i20 crdi m/t 2010 vs yaris/vios a/t 2008/9

Post by hitutbaw »

Mudah2an bgt om imsuc..

Tp kl mobil second hyundai i20 ini mgkn agak susah gak cari seken nya? Jg aneh..knp hyundai gak sekalian masukin yg versi matic nya ya...
mumetz
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 24
Joined: Tue Jan 07, 2014 7:20

Re: hyundai i20 crdi m/t 2010 vs yaris/vios a/t 2008/9

Post by mumetz »

kmaren gue akhirnya kesampean juga test drive hyundai i20 crdi ini (walau cuman di parkiran aja). Kesan2 positif gue:
- Suara mesin dan respons, wow halus bgt.. lebih halus dr innova d4d atau pajero sport IMO. respon nya juga cepet.. kata yg jual sih dia isi solarnya shell mungkin gara2 ini jadi halus.
- Space di dalem lumayan lega untuk ukuran mobil mini kyk gitu, setidaknya buat gue yang rada tinggi ini ngga mentok deh dengkul nya (imbasnya yang duduk di belakang jd sempit bgt, cuman ini ga masalah lah berhubung 95% cuman dipake isi 1 orang. Driving position juga cukup oke sptnya.

cuman ada bbrp respon negatif juga buat gw:
- kopling, BERAT BGT.. berasa pake kopling racing euy.. lebih berat drpd innova d4d yg biasa gw pake... berat jg ngadepin macet jkt dengan kopling seberat itu. apa ini udah mau abis koplingnya? kalau diganti bisa jadi entengan kah? klo kopling set kira2 brapa ya?
- MID sih ada.. tapi koq ga ada info realtime/average fuel consumption ya? cuman ada engine time sama trip A dan trip B.. sama outside temp. wah MID nya jadi kurang maximal. Perasaan i20 yg bensin ada deh fuel consumption info nya.
- tombol di stir udah ga jalan lagi :( kata sellernya sih mungkin ada kabel yang lupa dipasang karena tadinya dia pasang HU TV.. pas di standarin lagi installernya lupa pasang mungkin..
- steering rack udah kena sptnya.. klo di belok2in kiri kanan gitu glodak glodak.. :O kira2 brapa ya itu benerinnya.