Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Jaman dulu ane sering pake GE8 first batch RS M/T 2009, ah ini mobil enak bukan main buat ane, dalem lapang, tenaga gede banget (manual+isi kerang) karena mobil babeh , jalan tol gas pol teruss, gigi 1 redline ke gigi 2, dan ban sukses wheel spin, seneng bener rasanya, ngacang2in mobil2 kecil di tol juga gampang bener, juga bensin yang masih irit entah pake kerang ato memang ada yang bilang GE8 batch awal lebih irit dari yang baru.
Lalu lanjutlah kesempatan ane untuk pegang mobil sendiri, dibelilah RS A/T 2013 facelift, kalo desain si relatif ya, ane demen sama desain yang sekarang, yang jadi masalah adalah, tenaga super lemot (matic+premium) maklum duit anak kos. no more wheel spin, narik di tol juga rasanya males, karena berat banget, ga kayak dulu yang entengi banget pas pake rs manual. Setir yang makin tipis, ga tebal kayak batch awal yang mantap dipegang, dan kualitas speaker yang cukup hancur dibanding batch awal
kesimpulannya adalah, belilah yang manual, kopling empuk dan perpindahan gigi yang presisi, jamin fun to drive bakal ningkat, dibanding pake paddleshift yang lemot
setir makin tipis.... udah ane duga laksamana john peace ngurang-ngurangin kualitas... more price, less quality....
Felixz_Yaris wrote:nice repiu ....
GE8.. jazz nih musuh utamanya yasir ... 2 mobil yang dipake ababil kek ane..
tapi skrg yaris uda jadi mini mpv, 4,1 an meter
gen barunya sama-sama melar kok bro wasir
artoodetoo wrote:Nice review.
Saya keduluan nih, padahal udah siap2 mau pinjem Jazz ipar saya untuk direview
*belum tentu boleh juga sih*
uhh maap om droid....
SilverK610i wrote:Nice review bro chz.
Wah ini nih mobil ortu yg biasa ane pakai, sebelum akhirnya dijual dan ane beli mobil sendiri (ngaku nih, klo ni mobil ga dijual, mungkin ampe sekarang ga kepikiran buat beli mobil sendiri hihihihi )
Oiya, dulu sih manual bukan matic, dan always premium. Pantesan tarikannya lelet amat.selain itu ni mobil layak dapat 4 thumbs up.
GE8 mau manual/matik... begitu kena premios hancur sudah.... tenaganya ga ada... apalagi yg A/T... siap-siap tutup muka di jalan raya diasapin ama citycar kelas 1200cc....
VanzMatic wrote:
aAAAAAARRRGGHHHHH...!! MY EYESSS..!!
ChZ wrote:-cut-
@mod kitty : kalo diiklanin ama jeketi48 lagi gmn mod?
model transmisi maticnya juga kayanya bakalan kena sunat..
gimmick2 interior seperti model fabric jok, serta pemanis interior lainnya bisa saja juga kena sunat..
sy dulu pengguna GD3 sejak baru (Vtec A/T 2005), selalu pake Pertamax, performa lumayan, topspeed gak bisa lebih dari 180 kpj di jalur datar, walau sudah PnP, pake Unichip Q, header 5Zigen, open air filter, free flow knalpot dan Spoon muffler. Kelegaan space adalah kelebihan Jazz sejak era GD3. Suspensi keras, dan jadi agak empuk setelah pake Eibach Lowering Kit dan sok depan Corona, sok blakang Merc 300E. Sekarang ini tampilan Jazz GE8 amat sangat membosankan, mungkin karna terlalu banyak populasinya ya... Fiesta Aston Martin jauh lbh menarik, tapi kelegaan space enggak ada apa2nya dibandingkan Jazz ...
Norival Fuel Enhancer Gold, Platinum, Diesel, DRAG SERIES & Oil Enhancer
FB (id : Torry Parantoro)
hp/WA : 081328516999
Kadang2 suka kepikiran dulu sblm minang mira, knp g ambil anj rs ajah..... hmmmmm mbl pasaran n selisihnya mayan sih..
Anj tetangga kosan, yg ane sering maju mundurin d parkiran klw parkirnya ngalangin, sekilas build quality plastik kabiny n peredamny masih better dri mira. Beda kelas juga sih...
Cuma memang paddle atnya rada lemot jg y... meski masih bisa nikmatin sprint dgn mantep gigi 1 n ke 2 d jalan pendek yg mustahil bisa dnikmatin d cvt
Skrng 250jt uda ada ecoboost dsg hehehe... rasanya lebih worthit lg.. nunggu yg repiu wkwk
Hehe
Last edited by billyd1773dz on Wed Feb 05, 2014 8:53, edited 1 time in total.
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya! Billyd1773dz
Ane pengguna GE8 RS M/T thn 2008..
Ane puas pake ini mobil selama 5 thn lbh..
Selama ini ane minumin premios dan ga ada masalah soal tenaga mobil..skali2 ane minumin pertamax n perbedaan nya tipis aja rasanya.
Memang putaran bawah rada lemot tapi ane atasi dengan pasang "turbo ventilator" dan air filter aftermarket dan ane rasakan putaran bawah jd lumayan enteng..
Soal interior ane sih fine2 aja. Material plastik d dashboard msh bisa ane terima krn desain dashboard nya bagus menurut ane..yyaah kl soal desain subyektif kali yaa...
Last edited by mbah_sby on Wed Feb 05, 2014 13:09, edited 1 time in total.
mbah_sby wrote:Ane pengguna GE8 RS M/T thn 1998..
Ane puas pake ini mobil selama 5 thn lbh..
Selama ini ane minumin premios dan ga ada masalah soal tenaga mobil..skali2 ane minumin pertamax n perbedaan nya tipis aja rasanya.
Memang putaran bawah rada lemot tapi ane atasi dengan pasang "turbo ventilator" dan air filter aftermarket dan ane rasakan putaran bawah jd lumayan enteng..
Soal interior ane sih fine2 aja. Material plastik d dashboard msh bisa ane terima krn desain dashboard nya bagus menurut ane..yyaah kl soal desain subyektif kali yaa...
wowh tahun 1998?
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya! Billyd1773dz
mbah_sby wrote:Ane pengguna GE8 RS M/T thn 1998..
Ane puas pake ini mobil selama 5 thn lbh..
Selama ini ane minumin premios dan ga ada masalah soal tenaga mobil..skali2 ane minumin pertamax n perbedaan nya tipis aja rasanya.
Memang putaran bawah rada lemot tapi ane atasi dengan pasang "turbo ventilator" dan air filter aftermarket dan ane rasakan putaran bawah jd lumayan enteng..
Soal interior ane sih fine2 aja. Material plastik d dashboard msh bisa ane terima krn desain dashboard nya bagus menurut ane..yyaah kl soal desain subyektif kali yaa...
mbah_sby wrote:Ane pengguna GE8 RS M/T thn 2008..
Ane puas pake ini mobil selama 5 thn lbh..
Selama ini ane minumin premios dan ga ada masalah soal tenaga mobil..skali2 ane minumin pertamax n perbedaan nya tipis aja rasanya.
Memang putaran bawah rada lemot tapi ane atasi dengan pasang "turbo ventilator" dan air filter aftermarket dan ane rasakan putaran bawah jd lumayan enteng..
Soal interior ane sih fine2 aja. Material plastik d dashboard msh bisa ane terima krn desain dashboard nya bagus menurut ane..yyaah kl soal desain subyektif kali yaa...
ungg... yang jadi masalah sebenernya bukan cuma perkara hard plastic nya... tapi finishingnya... liat di foto ane... baru setaun pake, jarang hajar jalan keriting, udah lepas-lepas itu....
yaa mmg kalo dibandingkan dengan sodaranya di trit sebelah, finishing interior GE8 jadi terlihat bagus sih
overall, GE8 is a great family hatch.... nilai praktikalitas baik dengan handling yang baik... sayangnya tipe automatic, lemotnya alamakjang....
A/T tranny honda punya penyakit yang sama : gear 1 kepanjangan.... jadi ga enak buat stop and go....
Ge8...better than yaris n swip (yg gen1 ya ) in feature....otherwise. ...nothing when I see that blacky hard plastic itu....
biarpun banyak ge8 dipake sama piyik2 n ababil2.....banyak juga lho yg tuwir2 pk ge8 ....macam guru sejarah smp ane yg udh jd nenek2 dan juga guru b.inggris sma ane yg juga udh jadi nenek2
Malah guru b.inggris ane cerita dikelas suka ngebut pk ge8nya di cipularang
Such a hatch....sayang versi barunya nanti direct injection. .. .....no PREMIUM
Ge8...better than yaris n swip (yg gen1 ya ) in feature....otherwise. ...nothing when I see that blacky hard plastic itu....
biarpun banyak ge8 dipake sama piyik2 n ababil2.....banyak juga lho yg tuwir2 pk ge8 ....macam guru sejarah smp ane yg udh jd nenek2 dan juga guru b.inggris sma ane yg juga udh jadi nenek2
Malah guru b.inggris ane cerita dikelas suka ngebut pk ge8nya di cipularang
Such a hatch....sayang versi barunya nanti direct injection. .. .....no PREMIUM
kalo di masa itu, tahun 2008-2009 waktu ane miara GE8.... might be the best of its class... ga ada lawan suda....
yep... 50% GE8 dipake ama piyik,ababil,nonik 40% dipake ama orang dewasa umur 30-40an... termasuk mahmud 10% sisanya lansia... lumayan banyak lansia yang nyetir GE8...