Review Jaguar E-type (XKE) Series II 4.2L 1968
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2968
- Joined: Sat Nov 30, 2013 15:30
- Location: 万隆, 印度尼西亚
Re: Review Jaguar E-type (XKE) Series II 4.2L 1968
biarlah pagoda pastilles menjadi bagian kucing gila
-
- SM Specialist
- Posts: 9769
- Joined: Thu Jun 12, 2008 19:51
- Location: Pasar Minggu, Jakarta
- Daily Vehicle: Toyota Alphard
Re: Review Jaguar E-type (XKE) Series II 4.2L 1968
Wah Sayang betul saat itu pernah di suruh nyetir Pagoda tapi ane ndak bisa karena udah ada janji.... Hiks..
Anda sudah TEST DRIVE belum?...
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2968
- Joined: Sat Nov 30, 2013 15:30
- Location: 万隆, 印度尼西亚
Re: Review Jaguar E-type (XKE) Series II 4.2L 1968
Ditelpon om Stig orang yang dulu ngajak nyetir... "I'm ready"AD74YA wrote:Wah Sayang betul saat itu pernah di suruh nyetir Pagoda tapi ane ndak bisa karena udah ada janji.... Hiks..
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2160
- Joined: Mon Dec 16, 2013 0:24
- Location: Indonesia
Re: Review Jaguar E-type (XKE) Series II 4.2L 1968
Bukannya gak suka omAD74YA wrote:Uwohhhhhhhhhh......... Siapa yang mau bawa ke garasi ginian mahhhh...... Hikss
Btw.. Kok gak yang paling baru sekalian oom? Gak.suka?
Cuma harga nya w211 tu udh murah om, buat ilmu siapatau worthed om
juga buat belajar apa aja reliability issue nya w211
kalo w221 sib buat tahu aja om gaada niat pengen beli, wong ada airsusnya
ane maunya w222 yg magic body control... no airsus, tp pk per minyak anti goyang
Pursuit of Perfection
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2968
- Joined: Sat Nov 30, 2013 15:30
- Location: 万隆, 印度尼西亚
Re: Review Jaguar E-type (XKE) Series II 4.2L 1968
Anti goyang? S Class?
Fishy here
Meooow meowww miaooowww *kasih kode
Fishy here
Meooow meowww miaooowww *kasih kode
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2160
- Joined: Mon Dec 16, 2013 0:24
- Location: Indonesia
Re: Review Jaguar E-type (XKE) Series II 4.2L 1968
Magic body control memang amazing tuimingwahyudi wrote:Anti goyang? S Class?
Fishy here
Meooow meowww miaooowww *kasih kode
kalo jalan rodanya aja yg goyang tp didalem nggak dengan camera ngedeteksi setiap jalan yg jelek
tp gatau kalo lg berhenti bisa goyang ato nggak
Pursuit of Perfection
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2968
- Joined: Sat Nov 30, 2013 15:30
- Location: 万隆, 印度尼西亚
Re: Review Jaguar E-type (XKE) Series II 4.2L 1968
Hmmmm...that gives me an idea!
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6542
- Joined: Thu Sep 30, 2010 16:20
- Location: somewhere between here and eternity
Re: Review Jaguar E-type (XKE) Series II 4.2L 1968
Tiap era punya keindahan absolutnya masing2...
30an.. duesenberg s/sj/ssj pada suatu era.. dimiliki oleh 2 bintang utama hollywood saat itu.. cary grant dan clark gable.. duesenberg diciptakan bukan untuk menjadi mobil tp intended to be a masterpiece of engineering and art..q
lanjut ke bugatti atlantique.. kejeniusan ayah anak, sering lbh diartikan sbg kegilaan kronikal dinasti bugatti..
era 40an 50an booooring di amrik.. jaman keemasan mobil amerika yg flashy dan overwhelming.. excessive.. but tasteless.. beda ama amerika 30an di mana pabrikan duesenberg dan cord msh exist.. beruntung kita msh disuguhi mahakarya eropa.. w198 gullwing..
60an.. european strikes back full throttle dengan segenap kejeniusan mreka.. gto, miura, elise, db series, pagoda, juga mini.. lahir di era keemasan automobile.. the sixties.. dan e type, imho adalah representasi paripurna dr era ini.. sgala yg superlative dibalut sempurna di adikarya 1 ini..
sungguh suatu orgasmic exp di malam hari ini di pelosok sulawesi..
review paripurna.. sy membaca per paragraf laku kembali lg di paragraf tersebut, ibarat nyeruput kopi kental kesukaan, sedikit2 dgn santai skaligus tergesa takut khilangan kehangatannya..
apresiasi tertinggi abadi sy selalu pd om HS selaku owner jaggy e ini..
setau sy fixed head gini jg dimilikin om Djody.. putih, cat orsi.. yg convertible bbrapa, slh 1 nya belongs to an notable vintage european sportcar collector om Boetje W..
yg pantas parkiran bersebelahan ama e type? Imho.. dr era yg sama ya 250 series nya ferrari.. miura.. pagoda w113.... de tomaso pantera.. ama corvette stingray split window.. ibarat liat parade baywatch minus david hasselhoff dan batangan2 gak penting lainnya..
short list..
30an.. duesenberg s/sj/ssj pada suatu era.. dimiliki oleh 2 bintang utama hollywood saat itu.. cary grant dan clark gable.. duesenberg diciptakan bukan untuk menjadi mobil tp intended to be a masterpiece of engineering and art..q
lanjut ke bugatti atlantique.. kejeniusan ayah anak, sering lbh diartikan sbg kegilaan kronikal dinasti bugatti..
era 40an 50an booooring di amrik.. jaman keemasan mobil amerika yg flashy dan overwhelming.. excessive.. but tasteless.. beda ama amerika 30an di mana pabrikan duesenberg dan cord msh exist.. beruntung kita msh disuguhi mahakarya eropa.. w198 gullwing..
60an.. european strikes back full throttle dengan segenap kejeniusan mreka.. gto, miura, elise, db series, pagoda, juga mini.. lahir di era keemasan automobile.. the sixties.. dan e type, imho adalah representasi paripurna dr era ini.. sgala yg superlative dibalut sempurna di adikarya 1 ini..
sungguh suatu orgasmic exp di malam hari ini di pelosok sulawesi..
review paripurna.. sy membaca per paragraf laku kembali lg di paragraf tersebut, ibarat nyeruput kopi kental kesukaan, sedikit2 dgn santai skaligus tergesa takut khilangan kehangatannya..
apresiasi tertinggi abadi sy selalu pd om HS selaku owner jaggy e ini..
setau sy fixed head gini jg dimilikin om Djody.. putih, cat orsi.. yg convertible bbrapa, slh 1 nya belongs to an notable vintage european sportcar collector om Boetje W..
yg pantas parkiran bersebelahan ama e type? Imho.. dr era yg sama ya 250 series nya ferrari.. miura.. pagoda w113.... de tomaso pantera.. ama corvette stingray split window.. ibarat liat parade baywatch minus david hasselhoff dan batangan2 gak penting lainnya..
short list..
Das Beste oder nichts.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2160
- Joined: Mon Dec 16, 2013 0:24
- Location: Indonesia
Re: Review Jaguar E-type (XKE) Series II 4.2L 1968
Master mod NJG muncul setelah sekian lama
welcome back om
.......kabur..
welcome back om
.......kabur..
Pursuit of Perfection
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 151
- Joined: Thu Feb 13, 2014 4:57
Re: Review Jaguar E-type (XKE) Series II 4.2L 1968
mantap banget reviewnya
-
- SM Specialist
- Posts: 9769
- Joined: Thu Jun 12, 2008 19:51
- Location: Pasar Minggu, Jakarta
- Daily Vehicle: Toyota Alphard
Re: Review Jaguar E-type (XKE) Series II 4.2L 1968
@oom gay: hai oom... Baru baca ne reply nya.... Ente awak tunggu-tunggu dari awal awak upload tret ini,... Secara ente guru segala guru mobil klasik.. bahkan yang mengarahkan awak ke empunya mobil kan secara ga langsung ente oom Gay.. hehehe... Nuhun ya ya oom... Cium dulu
@v63000 : terimakasih apresiasinya oom....
@v63000 : terimakasih apresiasinya oom....
Anda sudah TEST DRIVE belum?...
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 320
- Joined: Sat Oct 06, 2012 13:28
Re: Review Jaguar E-type (XKE) Series II 4.2L 1968
membacanya seperti tertidur di belahan dada brigitte bardot pada tahun 60, lalu tidak ingin bangun lagi.
menolak untuk bangun lagi.
menolak untuk bangun lagi.
siluman knalpot
-
- SM Specialist
- Posts: 9769
- Joined: Thu Jun 12, 2008 19:51
- Location: Pasar Minggu, Jakarta
- Daily Vehicle: Toyota Alphard
Re: Review Jaguar E-type (XKE) Series II 4.2L 1968
Hmm... Nikmat...puskas wrote:membacanya seperti tertidur di belahan dada brigitte bardot pada tahun 60, lalu tidak ingin bangun lagi.
menolak untuk bangun lagi.
Jadi pengen...
*cari dada
Anda sudah TEST DRIVE belum?...
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 320
- Joined: Sat Oct 06, 2012 13:28
Re: Review Jaguar E-type (XKE) Series II 4.2L 1968
asal jangan dada rosada aja om nyarinya harus ke rutan KPKAD74YA wrote:Hmm... Nikmat...puskas wrote:membacanya seperti tertidur di belahan dada brigitte bardot pada tahun 60, lalu tidak ingin bangun lagi.
menolak untuk bangun lagi.
Jadi pengen...
*cari dada
siluman knalpot
-
- SM Specialist
- Posts: 9769
- Joined: Thu Jun 12, 2008 19:51
- Location: Pasar Minggu, Jakarta
- Daily Vehicle: Toyota Alphard
Re: Review Jaguar E-type (XKE) Series II 4.2L 1968
Uwkwwk.. Repot kalau itu oom.. Udah repot, gak ada manpaat.. Orang kaga ade gundukannye..
Anda sudah TEST DRIVE belum?...
-
- SM Specialist
- Posts: 9769
- Joined: Thu Jun 12, 2008 19:51
- Location: Pasar Minggu, Jakarta
- Daily Vehicle: Toyota Alphard
Re: Review Jaguar E-type (XKE) Series II 4.2L 1968
Kabar gembira bagi yang mau menginginkan Jaguar E-type, Jaguar berencana untuk membuat (rebuild) 6 Lightweight E-type.
Lightweight E-type adalah versi h*rdcore dari E-type series I biasa, stripped out dan mendapatkan tuning lebih dibagian powertrain, mungkin dalam bahasa Lamborghini ini adalah E-type SuperLeggera, lebih ringan, dan lebih bertenaga.
Pada masanya, 1963, Jaguar berencana untuk membuat 18 Lightweight E-type untuk menyaingi Ferrari di kancah Le Mans, 12 berhasil dibuat dan beberapa turun langsung di Le Mans, dan 6 rangka terbengkalai karena satu dan lain hal.
Saat ini Jaguar berencana membuat ulang 6 Lightweight E-type tersebut sesuai persis dengan spesifikasi 1960, termasuk mesin 3.8L I6, body aluminiumnya, dan interiornya. E-type ini lebih ringan 114 kg lebih ringan dari E-type biasa, nominal pengurangan bobot yang sangat luar biasa. Dan dengan sejarahnya masuk ke ranah Le Mans, mesin buas, dan heritage yang diusungnya, tidak banyak mobil lain yang bisa menyaingi nilai classic 6 Lightweight ini... Bakal jadi investasi yang luar biasa, apalagi dibangun sendiri oleh Jaguar.
http://www.autocar.co.uk/car-news/new-c ... ht-e-types
Do want!!!
Lightweight E-type adalah versi h*rdcore dari E-type series I biasa, stripped out dan mendapatkan tuning lebih dibagian powertrain, mungkin dalam bahasa Lamborghini ini adalah E-type SuperLeggera, lebih ringan, dan lebih bertenaga.
Pada masanya, 1963, Jaguar berencana untuk membuat 18 Lightweight E-type untuk menyaingi Ferrari di kancah Le Mans, 12 berhasil dibuat dan beberapa turun langsung di Le Mans, dan 6 rangka terbengkalai karena satu dan lain hal.
Saat ini Jaguar berencana membuat ulang 6 Lightweight E-type tersebut sesuai persis dengan spesifikasi 1960, termasuk mesin 3.8L I6, body aluminiumnya, dan interiornya. E-type ini lebih ringan 114 kg lebih ringan dari E-type biasa, nominal pengurangan bobot yang sangat luar biasa. Dan dengan sejarahnya masuk ke ranah Le Mans, mesin buas, dan heritage yang diusungnya, tidak banyak mobil lain yang bisa menyaingi nilai classic 6 Lightweight ini... Bakal jadi investasi yang luar biasa, apalagi dibangun sendiri oleh Jaguar.
http://www.autocar.co.uk/car-news/new-c ... ht-e-types
Do want!!!
Anda sudah TEST DRIVE belum?...
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 505
- Joined: Thu Jul 21, 2011 5:44
Re: Review Jaguar E-type (XKE) Series II 4.2L 1968
Jd inget dlu main game Test Drive Unlimited 2, Kalo lg gak pengen balapan, paling demen jalan2 sore pake Jaguar E-Type dan 300SL sambil muter2in kamera dr luar..
How Beutifull they are...
Padahal cuman game.. gmana aslinyaa..
How Beutifull they are...
Padahal cuman game.. gmana aslinyaa..
-
- SM Specialist
- Posts: 9769
- Joined: Thu Jun 12, 2008 19:51
- Location: Pasar Minggu, Jakarta
- Daily Vehicle: Toyota Alphard
Re: Review Jaguar E-type (XKE) Series II 4.2L 1968
Aslinya keren beneran oom... Asal terawat..glendotan wrote:Jd inget dlu main game Test Drive Unlimited 2, Kalo lg gak pengen balapan, paling demen jalan2 sore pake Jaguar E-Type dan 300SL sambil muter2in kamera dr luar..
How Beutifull they are...
Padahal cuman game.. gmana aslinyaa..
Beberapa video Eagle Low Drag GT E-type, rebuild dari Low-Drag E-type, salah satu jenis yang paling langka, lebih langka dari lightweight:
EVO Mag
http://www.youtube.com/watch?v=pkfnkyfUfRY
CAR Mag
http://www.youtube.com/watch?v=gKcPFICKbXA
Anda sudah TEST DRIVE belum?...