

jd maticnya fiesta tu DSG ya



ini mesin cucok ditaro di focus.....pajaknya jd murah entar

hope next focus FL.....jd aston martin....lalu ekobus n ada rear air vent

Moderators: r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit, Ryan Steele, sh00t
billyd1773dz wrote:yg 91octane masih jongkok kali kak iming........................imingwahyudi wrote:EcoBoost![]()
![]()
![]()
![]()
mantappp om YK![]()
![]()
![]()
![]()
Pernah nonton di FaceTube untuk promotional videonya, dan teaser dari mobil balap basis 1.0L EB...beuh mantappp![]()
dan bersuara cukup nikmat untuk didengar, ga kaya mesin jahit
![]()
![]()
![]()
148WHP? stock condition itu ya?
![]()
Quite a lot of potentials for this engine though....btw yang dikasih oktan91 agak turun, efek break in engine kah?![]()
wah,bener2 menggiurkan ini,ga ada yg salah dengan mesinnya,bener2 didesain buat driving pleasure di perkotaanmaxx wrote:Ini tambahan dari hasil review ane pribadi ... termasuk test drag transmisi AT dan MT
Exterior
Ga ada beda dg New FF 1.5 Sporty
Interior
Dominan hitam, gw suka sama ornamen chrome pada stir, tuas door opener, lingkar shift boot, corner aircon holes ring, lingkar odometer.
Feature selebihnya sama dg New FFS 1.5
Engine 1.0L Ecoboost 125HP 170nm.
Ada 3 stage system pendingin berdasarkan suhu 70-80 derajat, 80-90 dan diatas 92.
Tidak pakai intercooler tapi menggunakan pendingin air coolant dg system pendingin terpisah dari mesin untuk mendinginkan turbocharge system yg turbinnya berputar smp 248.000rpm, kalo kita lihat dari front grill bgn bawah akan terlihat sebelah kiri spt ada radiator kecil .. yg gw duga awalnya itu intercooler ternyata bukan.
first impression drving Ecoboost Powershift AT
Senyap, spt Fiesta2 sebelumnya
Meski 1.0L 3cyl .. ga kerasa bolot, ..it will meet your needs for dailyuse citycar, performa kurang lebih sama dg mobil2 kelas 1400cc-1600cc, bedanya ga perlu injek gas dalem2 krn turbo bekerja dari 1400-4500rpm dimana mesin sudah mencapai torque dan power max dalam rentang rpm tsb.
Drag test
Disayangkan hanya disediakan track sepanjang 350m, coba kalau 500m .. setidaknya bisa merasakan performa gigi 3 lebih panjang.
Ecoboost AT
IMO gw terlalu wah, kalo di compare sama FFT 1.4 MT .. ga beda2 jauh, .. mungkin krn turbo lag dan AT lag.
waktu coba gw pakai posisi sport mode (triptonic by button), ada kejadian diluar dugaan
Gear 1 smp 6200rpm oper Gear 2 .. nah di Gear dua lompat sendiri ke Gear 3 saat 5000rpm tanpa dioper .. dan belum lama di Gear 3 sudah harus break krn track cuma 350m
Cuma bisa coba 1 kali .. jadi gw ga coba kalo posisi Gear D bgmn ... kalo lihat test orang lain di youtube gear posisi D 0-100 bisa dapat 10 detik.
Ecoboost MT
YANG INI LAIN CERITANYA!!! GEAR 1 DAN 2 MASIH BISA BIKIN BAN SPRINT
Gear 1 main 1/2 kopling sambil lepas pelan dibarengin urut injek pedal gas lebih dalem .. ban sprint 2-3x putar lumayan ngejambak .. gw bejeg trus smp rpm 6200an .. shift GEAR 2 .. kembali ban sprint 2-3x putar dan kembali nyentak dorong badan .. gw bejeg trus smp 6000rpm.. shift gear 3 baru smp rpm 4000-5000 (ga lihat bener2 krn perhatikan break line dari pada nyelonong.. he he he) gw sudah harus jab break pedal.
Rasanya dapat 10 detik (mungkin 9,xx ampir 10) .. krn pas di pasang go pro temen yg drag test-nya lebih santai bisa dapat 10detik.
sama spt fiesta sblmnya,SilverK610i wrote:
wah,bener2 menggiurkan ini,ga ada yg salah dengan mesinnya,bener2 didesain buat driving pleasure di perkotaan![]()
tapi bagaimana dengan handling dan suspensinya?
kalo rpm 1500-4500 pasti duluan si ecoboost dari pada hatchback 1500 sekelas, krn sudah nyampe duluan powermax dan torquenyaevolution21 wrote:ya ga sampe yg se ferrari lha um, haha
misalnya kaya golf tsi jauh lebih ngacir dibanding 2000cc nya civic altis dkk, bahkan 2500c n/a nya mazda6, camry dkk jg lewat
harapan ane ya ecoboost ini bisa jauh lebih ngacir dibanding 1500cc macam jazz, yaris dkk
bikin trit di forum ini aja omridwanhr wrote:Om turboman, boleh boleh aja om... cuma ngabarinnya gimana ya?
pernah baca di review luar, kalau yang manual (tipe SFE) rasio gear2 awalnya tinggi banget, jadi ngga asik buat ngebut.ridwanhr wrote: buat yang suka kebut-kebutan, mending ambil manual deh, maticnya nggak bisa di kickdown dan terlalu halus....
New EngineFor the second year in a row, Ford has taken top honors in International Engine of the Year voting. As was the case last year, it is Ford's 1.0-liter EcoBoost engine that earns the automaker the accolade, achieving the highest-ever accumulated score in the 15 years that the award has been handed out.
A panel of 87 automotive journalists from 35 countries are responsible for choosing the world's best engines, and this is only the third time an automaker has managed back-to-back victories. Voters were impressed by the "Baby EcoBoost" engine's power output – 123 horsepower between 1,400 and 4,500 rpm, 148 pound-feet of torque from 1,400 to 4,000 rpm – and its compact size; Ford has demonstrated that the package is small enough to fit in the overhead bin of a passenger airplane.
wah nggak tau ya om, nggak nyoba sih, cuma yang AT emang nggak bisa dibejek, apa mungkin karena pengaruh traction control juga kali ya? harusnya waktu itu ane coba matiin dulumbahgeyot wrote:pernah baca di review luar, kalau yang manual (tipe SFE) rasio gear2 awalnya tinggi banget, jadi ngga asik buat ngebut.ridwanhr wrote: buat yang suka kebut-kebutan, mending ambil manual deh, maticnya nggak bisa di kickdown dan terlalu halus....
Versi manual yg masuk sini tipe SFE bukan yah...
undangan buat media kaga boleh disebar om, ntar ane kena prittt.....htannis wrote:bikin trit di forum ini aja omridwanhr wrote:Om turboman, boleh boleh aja om... cuma ngabarinnya gimana ya?
Hasil test reporter merdeka.comIni hasil review gw pribadi ... termasuk test drag transmisi AT dan MT
Exterior
Ga ada beda dg New FF 1.5 Sporty
Interior
Dominan hitam, gw suka sama ornamen chrome pada stir, tuas door opener, lingkar shift boot, corner aircon holes ring, lingkar odometer.
Feature selebihnya sama dg New FFS 1.5
Engine 1.0L Ecoboost 125HP 170nm.
Ada 3 stage system pendingin berdasarkan suhu 70-80 derajat, 80-90 dan diatas 92.
Tidak pakai intercooler tapi menggunakan pendingin air coolant dg system pendingin terpisah dari mesin untuk mendinginkan turbocharge system yg turbinnya berputar smp 248.000rpm, kalo kita lihat dari front grill bgn bawah akan terlihat sebelah kiri spt ada radiator kecil .. yg gw duga awalnya itu intercooler ternyata bukan.
first impression drving Ecoboost Powershift AT
Senyap, spt Fiesta2 sebelumnya
Meski 1.0L 3cyl .. ga kerasa bolot, ..it will meet your needs for dailyuse citycar, performa kurang lebih sama dg mobil2 kelas 1400cc-1600cc, bedanya ga perlu injek gas dalem2 krn turbo bekerja dari 1400-4500rpm dimana mesin sudah mencapai torque dan power max dalam rentang rpm tsb.
Drag test
Disayangkan hanya disediakan track sepanjang 350m, coba kalau 500m .. setidaknya bisa merasakan performa gigi 3 lebih panjang.
Ecoboost AT
IMO ga terlalu wah, kalo di compare sama FFT 1.4 MT .. ga beda2 jauh, .. mungkin krn turbo lag dan AT lag.
waktu coba gw pakai posisi sport mode (triptonic by button), ada kejadian diluar dugaan
Gear 1 smp 6200rpm oper Gear 2 .. nah di Gear dua lompat sendiri ke Gear 3 saat 5000rpm tanpa dioper .. dan belum lama di Gear 3 sudah harus break krn track cuma 350m
Cuma bisa coba 1 kali .. jadi gw ga coba kalo posisi Gear D bgmn ... kalo lihat test orang lain di youtube gear posisi D 0-100 bisa dapat 10 detik (*lihat video youtube dibawah)
Ecoboost MT
YANG INI LAIN CERITANYA!!! GEAR 1 DAN 2 MASIH BISA BIKIN BAN SPRINT :salute:
Gear 1 main 1/2 kopling sambil lepas pelan dibarengin urut injek pedal gas lebih dalem .. ban sprint 2-3x putar lumayan ngejambak .. gw bejeg trus smp rpm 6200an .. shift GEAR 2 .. kembali ban sprint 2-3x putar dan kembali nyentak dorong badan .. gw bejeg trus smp 6000rpm.. shift gear 3 baru smp rpm 4000-5000 (ga lihat bener2 krn perhatikan break line dari pada nyelonong.. he he he) gw sudah harus jab break pedal.
Rasanya dapat 10 detik (mungkin 9,xx ampir 10) .. krn pas di pasang go pro temen yg drag test-nya lebih santai bisa dapat 10detik.
SELALU INGAT INI MESIN 1000cc loh .. :ide:
NB: Thanks FMI yg sudah berikan kesempatan INFINITY Premiere Test Drive
Punya Fiesta? .. joint INFINITY! :salam:
fb: http://www.facebook.com/fordfiestacommunity
yahoogroups: https://groups.yahoo.com/neo/groups/For ... unity/info
Fiesta Ecoboost 1.0 AT Powershift 0-100 & Top Speed on YOUTUBE.
http://youtu.be/gNKDmGs4rAk