Long Term Review Honda CityZ SX8GM MT 2002
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- SM Specialist
- Posts: 13579
- Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
- Location: Surabaya
Long Term Review Honda CityZ SX8GM MT 2002
Selamat siang para silent readers, kamen riders, momods dan momOOTs, juga para piyikz...
Perkenankan nubie untuk meripiu mobil djadoel djebot milik ane yang uda almarhum...
Honda CityZ SX8 2002....
============================
CityZ SX8 sebenarnya menggunakan basis Civic EF (4th gen) sebagai chassisnya, diberi kode chassis 3A3 untuk versi top of the line dan dibaptis dengan model SX8.
============================
Eksterior
SX8 benar2 menjadi sebuah sedan compact yang terlihat menyenangkan dan timeless. Desain 3-box nya terlihat jelas dan tegas...
Muncung panjang dengan headlamp trapesium reflektor yang manis dan bonus windshield besar. Garis di bonnet juga terlihat mengalir ke arah bumper, membentuk grill segi lima yang elegan... Dan ahoy, ada fog lamp!
Di bagian bawah muncung, diberikan deflektor plastik di pojok bumper...
Dari samping, sedan kecil sepanjang 4.27m ini terlihat manis... dengan garis bagasi yang tidak terlalu tinggi dan atap rendah 1.3m... benar2 profile elegan sebuah sedan. Velg R14 yang digunakan cukup sepadan, hanya saja kalau di upgrade ke R15 akan lebih baik.
Oh, ane dapat satu set velg baru di 2012 akhir, dikasi gratis sama bos SAVER...
Dan dari belakang... desain brakelamp trapesium dan sedikit aksen krom membuat penampilan bokong nya sederhana dan cukup nyaman di lihat.
Jujur, hingga sekarang, ane masih turn head kalau ada CityZ yang seliweran di jalan. She's still a beauty...
============================
Interior
Spartan... dan nyaris tidak ada yang berbau digital kecuali jam di tengah dashboard...
Setidaknya, kursi pengemudi empuk dengan busa jok tebal meski sudah 11 tahun.
Dash two tone dengan plastik tebal berkualitas baik dan tahan lama...
Setir 4 spoke Honda jaman jebot dari bahan poly-urethane empuk dengan grip baik meski diameternya kebesaran.
Di sisi kanan diberikan kontrol foglamp, heater kaca belakang, dan tombol pengaturan spion. Sisi kiri berisi glove box extra besar yang masih rapat panelnya.
Instrumen cluster... ala angkot. Sederhana dan mudah dibaca, tanpa optitron... bahkan jarum nya pun masih dari plastik bukan akrilik...
Center dash berwarna perak... yang untungnya masih terlihat baik setelah 11 tahun...
Dibagian atas terdapat 3 airvent AC, dan konsol AC di tengah dengan knob yang masih mulus dan kuat... Oh, khusus untuk pengatur suhu, apabila diputar full ke kanan, lampu indikator AC masih menyala tetapi suhu dan kelembaban kabin meningkat drastis... mode cabin heater: ON
Tape Kenwood sudah uzur... mekanisme untuk memasukkan kaset kadang tidak berfungsi meski urusan radio, masih bagus...
Di bagian bawah terdapat ash tray/asbak dan lighter juga lubang kecil untuk menaruh segala macam barang di sana...
Doortrim... ini yang sanggup bikin sedan seharga 200juta jaman sekarang malu...
Full softpad tebal di bagian atas, fabrik beludru halus di bagian tengah, dan softpad tipis di bagian sekitar tombol power window... Plastik di bagian handle juga kokoh dan cukup empuk.
Legroom baris kedua cukup lega... tidak lega2 amat... tetapi cukup.
Dan dengan kursi empuk yang pas kemiringannya... ane kalau duduk belakang malas bangun...
Bagasi besar... sering penuh dengan berbagai macam kargo kalau bokap nyokap ke Sby...
Pandangan ke belakang cukup lega dan luas... dan ada dua biji speaker di sana... oh, bagian belakang di lapis beludru halus yang gampang sekali merawatnya.
Hmmm... apa yang bisa diharapkan dari interior SX8 kecuali akomodasi yang cukup baik... no electronic gimmick, nothing too fancy.
============================
Under the cup!
Sebuah mesin D15A1 + ECU P2Jseries dan MUGEN POWERChip + RalcoRZ lightweight crankshaft dengan kapasitas 1493cc 4 silinder yang mampu menyemburkan 105hp @ 6000 rpm dan torsi 134nm @4000rpm dalam kondisi standar. Dengan tambahan itu, mesin dapat memproduksi 123hp @6800 rpm dan torsi 165nm @3900rpm dengan kompresi 1:10.9 untuk menghela bobot 940kg mobil ini... minus bobot ane tentu saja...
No nonsense enjin, tidak ada DBW atau TBR di sini. Mesin Honda D15 series menjadi mesin dari besi cor terakhir yang dibuat Honda. Membuat mesin ini sanggup melewati redline dan terus rev up... Injak pedal gas dan rpm langsung bereaksi...
Konsumsi bbm dalkot macet dengan driving style agresif jarang berada di bawah 1:10, rata2 1:10.8km. Bahan bakar yang ane gunakan adalah Pertamax+, mulai dari harga IDR 3800 di 2002 hingga belasan ribu di 2013. Oli selalu menggunakan Shell Helix.
Suplai bahan bakar di atur oleh 2 fuel pump..., satu di dekat tangki, satu di muncung.
Redline dimulai 6700rpm dan fuel cut off di 7500rpm. Di bawah 500rpm, mesin cenderung shaky atawa bergetar.
Top speed 191kpj dengan gear 5 di 5300rpm... ane butuh gearbox lebih baik dan ekstra gear tambahan sepertinya...
Gear 1 max 55kpj, gear 2 87kpj, gear 3 120kpj, gear 4 160kpj, gear 5 NA...
Tidak ada masalah berarti di mesin dan transmisi, selama 11 tahun, hanya 2 kali ganti busi dan 6 kali ganti aki... sisanya fast moving macam filter oli, dan air filter (4x ganti). Suara mesin masih halus setelah heavy maintenance di Juni 2012 yang berakhir dengan faktur sebanyak 1.5 halaman dan DC cukup untuk mengisi 4 tangki kapal induk. Top speed melejit dari 188kpj menjadi 191kpj setelah Workshop Manager nya ane SSI...
Doi sangat hafal dengan mobil ane ini yang dijuluki "Mobil sinting" di bengkel IMSI dan terutama, SAVER.
Kopling ringan, injak, masukkan gear 1, lepas dikit dan clutch engaged. ECU sanggup menjaga rpm hingga 100rpm jadi tidak gampang stall. Meski guncangan mesin menyeramkan.
Travel gear pendek, sangat menyenangkan untuk short throw dan ada limiter RPM, bila ngebut 100kpj dan langsung pindah gear 1, terdengar suara lengkingan dan tidak dapat masuk ke gear tsb.
=============================
Brakes
Menyedihkan...
Kaliper dan discbrake ukuran paket hemat di roda depan dan rem tromol di bagian belakang...
Gampang kepanasan dan ane uda 3x ganti brake pad dalam 10 tahun. Penggantian brake pad pertama tahun 2004 awal, penggantian kedua tahun 2008 akhir, penggantian ketiga tahun 2012 pertengahan.
Hand brake sangat pakem, cukup untuk melemparkan bokong mobil ke samping dan membuat suara decitan keras dari ban belakang. Stopping power jelek... cukup lemah. Tanpa ABS+EBD+BA... benar2 rem jaman jebot.
=============================
Steering
Hydraulic powersteering jaman jebot... Feedback sangat baik sayangnya... berat! Hampir menyamai beratnya setir SX-4... Dan sangat reliable... tidak mengalami kebocoran atau apapun hingga mobil ane jual Februari 2013 kemarin.
=============================
Sistem AC
Masih dingin... hingga teman ane yang biasanya nyetir mobil eksotik dan super mewah mengomentari: "Mobil uzur dengan AC dingin... dan interior yang cukup terawat"
Tahun 2012 sempat rusak fan controllernya, jadi fan posisi 1 tidak hidup, hanya hidup di posisi 2-3-4...
Panggil tukang repair ke rumah, bayar 50 rebu, pegasnya diganti, dan voila! hidup lagi...
Maintenance freon hanya satu kali, di tahun 2008. Hanya tambah R134a dan selesai. Kondensor Denso jaman jebot juga masih baik.
=============================
Bodi dan chassis
Sayangnya, setelah kejadian ditabrak Mitsu kepala kuning di Oktober 2008, chassis depan kanan retak. As ban depan kanan patah, velg retak, fender crumpled.
Sebelumnya, di bulan Maret 2008, sedan kesayangan ane ini disodomi IsPan terkutuk... plat di belakang bumper kiri tertekuk. Sudah direpair, tetapi ada keretakan.
Di luar kejadian mengenaskan itu, rigiditas chassis masih kuat dan bagus. Body roll dan sway tidak berlebihan dan membuat mobil stabil di tikungan.
=============================
Suspensi
SX8 menggunakan Full Independent Suspension System, tidak ada torsion bar atau wishbone di sini. Menjadikan handling baik meski cukup stiff akibat MUGEN coil spring yang ane pasang.
Mulai generasi City Aria 2003, FIS dihilangkan Honda karena biaya yang sangat tinggi.
Hingga 11 tahun, tidak pernah sekalipun ada kasus suspensi bocor atau penggantian per. Paling ganti karet bushing di 2008 November.
=============================
Ride
Di dalam kabin, dalam kondisi mesin idle, suara mesin terdengar masih halus, nyaris samar2 saja.
Posisi duduk menyenangkan. Ujung kap terlihat jelas dan besarnya windshield membuat ambient kabin lega dan blind spot minimal...
Dalam kecepatan rendah, suara ban sayup2... pindah ke paving, dan suara ban terdengar. Peredaman cukup minim... Suara angin mulai ribut saat 100kpj dan di 191kpj, horror sekali. Rattling saat melewati jalan keriting pun cukup minim, satu2nya suara yang cukup keras berasal dari pintu pengemudi gegara sill plate.
Short throw 5sp MT nya menyenangkan, sanggup mengikuti style ane yang sering quick shift... power band dan torsi mulai menyenangkan di 2700rpm ke atas... dan ane tidak pernah ragu untuk melewati redline demi mengasapi Vios atau Yasir atau Corolla.
Rpm selalu bersemangat untuk naik, seakan2 berlomba untuk mencapai redline... bahkan di gear 5 pun, ane masih merasakan power yang cukup besar... hmmm... butuh gear 6 dan jalur lurus sepanjang 5km untuk mengetes limit kecepatan mobil ini. Akselerasi 0-100 dalam 8.5detik... dan tentu saja, sisakan 2 strip bahan bakar di tangki untuk mengurangi bobot saat mengetes akselerasi... Tidak baik membawa mobil dengan tangki penuh...
Rem selalu kewalahan untuk menghentikan mobil ini dalam kecepatan 130kpj+. Sebaiknya memang rem belakang di berikan disc brake dan rem depan diberikan rem yang lebih mengigit.
Untuk kondisi stop and go, dengan kopling ringan dan enjin lumayan, sangat menyenangkan. Pun tidak perlu memikirkan bahan bakar... 1:10.8 untuk bermacet2 ria di Surabaya... Dengan kapasitas tangki 45 liter, jarak tempuh maksimal hingga jarum terkulai lemas di E adalah 667km.
Suhu kota yang panas pun bukan masalah, ada dua fan elektrik yang besar di enjin... salah satu menyembur ke manifold, satunya ke transmisi. Oktober 2008 putus satu sekring nya, bawa ke SAVER, bayar 3500 untuk sekring dan mereka memeriksa ulang sistem kelistrikan, dah, ngacir lagi...
Dalam kondisi banjir, meme ane sering nekat nyebur dengan ketinggian air yang mencapai grill depan... dan tidak pernah bermasalah satu kali pun. *ane yang kebagian nyuci di pagi hari berikutnya...*
Saat menikung dalam kecepatan 40 kpj, injak kopling, pindah ke gear 2, dan tarik rem tangan... Bokong akan membuang ke arah luar, lepas rem tangan, injak gas dalam2 dan lepas kopling... Sedikit sideways di tikungan untuk menjaga kadar adrenaline dalam darah
Understeer cukup mengerikan, tetapi mobil masih bisa dikendalikan dengan menarik rem tangan dan memberikan powaaaaaaahhhh!
What a frisky little sedan.
=============================
No pro and cons... this is a memoir of my little sedan...
Tapi ane kasi bonus poto2 terakhirnya...
After all these years, i do still love and adore this beautiful sedan...
Perkenankan nubie untuk meripiu mobil djadoel djebot milik ane yang uda almarhum...
Honda CityZ SX8 2002....
============================
CityZ SX8 sebenarnya menggunakan basis Civic EF (4th gen) sebagai chassisnya, diberi kode chassis 3A3 untuk versi top of the line dan dibaptis dengan model SX8.
============================
Eksterior
SX8 benar2 menjadi sebuah sedan compact yang terlihat menyenangkan dan timeless. Desain 3-box nya terlihat jelas dan tegas...
Muncung panjang dengan headlamp trapesium reflektor yang manis dan bonus windshield besar. Garis di bonnet juga terlihat mengalir ke arah bumper, membentuk grill segi lima yang elegan... Dan ahoy, ada fog lamp!
Di bagian bawah muncung, diberikan deflektor plastik di pojok bumper...
Dari samping, sedan kecil sepanjang 4.27m ini terlihat manis... dengan garis bagasi yang tidak terlalu tinggi dan atap rendah 1.3m... benar2 profile elegan sebuah sedan. Velg R14 yang digunakan cukup sepadan, hanya saja kalau di upgrade ke R15 akan lebih baik.
Oh, ane dapat satu set velg baru di 2012 akhir, dikasi gratis sama bos SAVER...
Dan dari belakang... desain brakelamp trapesium dan sedikit aksen krom membuat penampilan bokong nya sederhana dan cukup nyaman di lihat.
Jujur, hingga sekarang, ane masih turn head kalau ada CityZ yang seliweran di jalan. She's still a beauty...
============================
Interior
Spartan... dan nyaris tidak ada yang berbau digital kecuali jam di tengah dashboard...
Setidaknya, kursi pengemudi empuk dengan busa jok tebal meski sudah 11 tahun.
Dash two tone dengan plastik tebal berkualitas baik dan tahan lama...
Setir 4 spoke Honda jaman jebot dari bahan poly-urethane empuk dengan grip baik meski diameternya kebesaran.
Di sisi kanan diberikan kontrol foglamp, heater kaca belakang, dan tombol pengaturan spion. Sisi kiri berisi glove box extra besar yang masih rapat panelnya.
Instrumen cluster... ala angkot. Sederhana dan mudah dibaca, tanpa optitron... bahkan jarum nya pun masih dari plastik bukan akrilik...
Center dash berwarna perak... yang untungnya masih terlihat baik setelah 11 tahun...
Dibagian atas terdapat 3 airvent AC, dan konsol AC di tengah dengan knob yang masih mulus dan kuat... Oh, khusus untuk pengatur suhu, apabila diputar full ke kanan, lampu indikator AC masih menyala tetapi suhu dan kelembaban kabin meningkat drastis... mode cabin heater: ON
Tape Kenwood sudah uzur... mekanisme untuk memasukkan kaset kadang tidak berfungsi meski urusan radio, masih bagus...
Di bagian bawah terdapat ash tray/asbak dan lighter juga lubang kecil untuk menaruh segala macam barang di sana...
Doortrim... ini yang sanggup bikin sedan seharga 200juta jaman sekarang malu...
Full softpad tebal di bagian atas, fabrik beludru halus di bagian tengah, dan softpad tipis di bagian sekitar tombol power window... Plastik di bagian handle juga kokoh dan cukup empuk.
Legroom baris kedua cukup lega... tidak lega2 amat... tetapi cukup.
Dan dengan kursi empuk yang pas kemiringannya... ane kalau duduk belakang malas bangun...
Bagasi besar... sering penuh dengan berbagai macam kargo kalau bokap nyokap ke Sby...
Pandangan ke belakang cukup lega dan luas... dan ada dua biji speaker di sana... oh, bagian belakang di lapis beludru halus yang gampang sekali merawatnya.
Hmmm... apa yang bisa diharapkan dari interior SX8 kecuali akomodasi yang cukup baik... no electronic gimmick, nothing too fancy.
============================
Under the cup!
Sebuah mesin D15A1 + ECU P2Jseries dan MUGEN POWERChip + RalcoRZ lightweight crankshaft dengan kapasitas 1493cc 4 silinder yang mampu menyemburkan 105hp @ 6000 rpm dan torsi 134nm @4000rpm dalam kondisi standar. Dengan tambahan itu, mesin dapat memproduksi 123hp @6800 rpm dan torsi 165nm @3900rpm dengan kompresi 1:10.9 untuk menghela bobot 940kg mobil ini... minus bobot ane tentu saja...
No nonsense enjin, tidak ada DBW atau TBR di sini. Mesin Honda D15 series menjadi mesin dari besi cor terakhir yang dibuat Honda. Membuat mesin ini sanggup melewati redline dan terus rev up... Injak pedal gas dan rpm langsung bereaksi...
Konsumsi bbm dalkot macet dengan driving style agresif jarang berada di bawah 1:10, rata2 1:10.8km. Bahan bakar yang ane gunakan adalah Pertamax+, mulai dari harga IDR 3800 di 2002 hingga belasan ribu di 2013. Oli selalu menggunakan Shell Helix.
Suplai bahan bakar di atur oleh 2 fuel pump..., satu di dekat tangki, satu di muncung.
Redline dimulai 6700rpm dan fuel cut off di 7500rpm. Di bawah 500rpm, mesin cenderung shaky atawa bergetar.
Top speed 191kpj dengan gear 5 di 5300rpm... ane butuh gearbox lebih baik dan ekstra gear tambahan sepertinya...
Gear 1 max 55kpj, gear 2 87kpj, gear 3 120kpj, gear 4 160kpj, gear 5 NA...
Tidak ada masalah berarti di mesin dan transmisi, selama 11 tahun, hanya 2 kali ganti busi dan 6 kali ganti aki... sisanya fast moving macam filter oli, dan air filter (4x ganti). Suara mesin masih halus setelah heavy maintenance di Juni 2012 yang berakhir dengan faktur sebanyak 1.5 halaman dan DC cukup untuk mengisi 4 tangki kapal induk. Top speed melejit dari 188kpj menjadi 191kpj setelah Workshop Manager nya ane SSI...
Doi sangat hafal dengan mobil ane ini yang dijuluki "Mobil sinting" di bengkel IMSI dan terutama, SAVER.
Kopling ringan, injak, masukkan gear 1, lepas dikit dan clutch engaged. ECU sanggup menjaga rpm hingga 100rpm jadi tidak gampang stall. Meski guncangan mesin menyeramkan.
Travel gear pendek, sangat menyenangkan untuk short throw dan ada limiter RPM, bila ngebut 100kpj dan langsung pindah gear 1, terdengar suara lengkingan dan tidak dapat masuk ke gear tsb.
=============================
Brakes
Menyedihkan...
Kaliper dan discbrake ukuran paket hemat di roda depan dan rem tromol di bagian belakang...
Gampang kepanasan dan ane uda 3x ganti brake pad dalam 10 tahun. Penggantian brake pad pertama tahun 2004 awal, penggantian kedua tahun 2008 akhir, penggantian ketiga tahun 2012 pertengahan.
Hand brake sangat pakem, cukup untuk melemparkan bokong mobil ke samping dan membuat suara decitan keras dari ban belakang. Stopping power jelek... cukup lemah. Tanpa ABS+EBD+BA... benar2 rem jaman jebot.
=============================
Steering
Hydraulic powersteering jaman jebot... Feedback sangat baik sayangnya... berat! Hampir menyamai beratnya setir SX-4... Dan sangat reliable... tidak mengalami kebocoran atau apapun hingga mobil ane jual Februari 2013 kemarin.
=============================
Sistem AC
Masih dingin... hingga teman ane yang biasanya nyetir mobil eksotik dan super mewah mengomentari: "Mobil uzur dengan AC dingin... dan interior yang cukup terawat"
Tahun 2012 sempat rusak fan controllernya, jadi fan posisi 1 tidak hidup, hanya hidup di posisi 2-3-4...
Panggil tukang repair ke rumah, bayar 50 rebu, pegasnya diganti, dan voila! hidup lagi...
Maintenance freon hanya satu kali, di tahun 2008. Hanya tambah R134a dan selesai. Kondensor Denso jaman jebot juga masih baik.
=============================
Bodi dan chassis
Sayangnya, setelah kejadian ditabrak Mitsu kepala kuning di Oktober 2008, chassis depan kanan retak. As ban depan kanan patah, velg retak, fender crumpled.
Sebelumnya, di bulan Maret 2008, sedan kesayangan ane ini disodomi IsPan terkutuk... plat di belakang bumper kiri tertekuk. Sudah direpair, tetapi ada keretakan.
Di luar kejadian mengenaskan itu, rigiditas chassis masih kuat dan bagus. Body roll dan sway tidak berlebihan dan membuat mobil stabil di tikungan.
=============================
Suspensi
SX8 menggunakan Full Independent Suspension System, tidak ada torsion bar atau wishbone di sini. Menjadikan handling baik meski cukup stiff akibat MUGEN coil spring yang ane pasang.
Mulai generasi City Aria 2003, FIS dihilangkan Honda karena biaya yang sangat tinggi.
Hingga 11 tahun, tidak pernah sekalipun ada kasus suspensi bocor atau penggantian per. Paling ganti karet bushing di 2008 November.
=============================
Ride
Di dalam kabin, dalam kondisi mesin idle, suara mesin terdengar masih halus, nyaris samar2 saja.
Posisi duduk menyenangkan. Ujung kap terlihat jelas dan besarnya windshield membuat ambient kabin lega dan blind spot minimal...
Dalam kecepatan rendah, suara ban sayup2... pindah ke paving, dan suara ban terdengar. Peredaman cukup minim... Suara angin mulai ribut saat 100kpj dan di 191kpj, horror sekali. Rattling saat melewati jalan keriting pun cukup minim, satu2nya suara yang cukup keras berasal dari pintu pengemudi gegara sill plate.
Short throw 5sp MT nya menyenangkan, sanggup mengikuti style ane yang sering quick shift... power band dan torsi mulai menyenangkan di 2700rpm ke atas... dan ane tidak pernah ragu untuk melewati redline demi mengasapi Vios atau Yasir atau Corolla.
Rpm selalu bersemangat untuk naik, seakan2 berlomba untuk mencapai redline... bahkan di gear 5 pun, ane masih merasakan power yang cukup besar... hmmm... butuh gear 6 dan jalur lurus sepanjang 5km untuk mengetes limit kecepatan mobil ini. Akselerasi 0-100 dalam 8.5detik... dan tentu saja, sisakan 2 strip bahan bakar di tangki untuk mengurangi bobot saat mengetes akselerasi... Tidak baik membawa mobil dengan tangki penuh...
Rem selalu kewalahan untuk menghentikan mobil ini dalam kecepatan 130kpj+. Sebaiknya memang rem belakang di berikan disc brake dan rem depan diberikan rem yang lebih mengigit.
Untuk kondisi stop and go, dengan kopling ringan dan enjin lumayan, sangat menyenangkan. Pun tidak perlu memikirkan bahan bakar... 1:10.8 untuk bermacet2 ria di Surabaya... Dengan kapasitas tangki 45 liter, jarak tempuh maksimal hingga jarum terkulai lemas di E adalah 667km.
Suhu kota yang panas pun bukan masalah, ada dua fan elektrik yang besar di enjin... salah satu menyembur ke manifold, satunya ke transmisi. Oktober 2008 putus satu sekring nya, bawa ke SAVER, bayar 3500 untuk sekring dan mereka memeriksa ulang sistem kelistrikan, dah, ngacir lagi...
Dalam kondisi banjir, meme ane sering nekat nyebur dengan ketinggian air yang mencapai grill depan... dan tidak pernah bermasalah satu kali pun. *ane yang kebagian nyuci di pagi hari berikutnya...*
Saat menikung dalam kecepatan 40 kpj, injak kopling, pindah ke gear 2, dan tarik rem tangan... Bokong akan membuang ke arah luar, lepas rem tangan, injak gas dalam2 dan lepas kopling... Sedikit sideways di tikungan untuk menjaga kadar adrenaline dalam darah
Understeer cukup mengerikan, tetapi mobil masih bisa dikendalikan dengan menarik rem tangan dan memberikan powaaaaaaahhhh!
What a frisky little sedan.
=============================
No pro and cons... this is a memoir of my little sedan...
Tapi ane kasi bonus poto2 terakhirnya...
After all these years, i do still love and adore this beautiful sedan...
Obey the mahakitteh.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1239
- Joined: Mon Nov 16, 2009 6:20
- Location: Surabaya
Re: Long Term Review Honda CityZ SX8GM MT 2002
Pertamax. Perna ketemu sx8 legend punya mod cat 1x
-
- SM Specialist
- Posts: 13579
- Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
- Location: Surabaya
Re: Long Term Review Honda CityZ SX8GM MT 2002
Xous wrote:Pertamax. Perna ketemu sx8 legend punya mod cat 1x
Hihihihi... waktu ketemuan di tempat bos Aswin awal 2013 lalu...
Obey the mahakitteh.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1239
- Joined: Mon Nov 16, 2009 6:20
- Location: Surabaya
Re: Long Term Review Honda CityZ SX8GM MT 2002
Iya ko, btw temen ane perna punya bentar jg neh sedan, 1 taun rasanya. Keluhannya yah cm glodakan d kaki2 shg deru mufler sm kaki2 balapan, tp power nya asoyy. btw beda sama yg prestige cm d enjin ya, 1 vtec 1 non vtec? trus IMHO ada edisi yg ke 4 rodanya disk brake deh inget gua. apa gua keliru y. Hayo yg punya literatur lifecyclenya, help2.
-
- SM Specialist
- Posts: 13579
- Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
- Location: Surabaya
Re: Long Term Review Honda CityZ SX8GM MT 2002
Nah, ane punya temen yg punya SX8 persis punya ane, tapi enjin D15B 3-stage VTEC. Semua rem pake 4 disc brake standar, ga ada masalah berarti. Malah punya dia masih dipakai skr utk drag. 0-100 uda di kisaran 6-7 detik, kalau ga salah ingat, power di 145hp dan torsi di 198nm dan transmisi sudah 6sp MT. Entah apa yg dioprek sama dia...Xous wrote:Iya ko, btw temen ane perna punya bentar jg neh sedan, 1 taun rasanya. Keluhannya yah cm glodakan d kaki2 shg deru mufler sm kaki2 balapan, tp power nya asoyy. btw beda sama yg prestige cm d enjin ya, 1 vtec 1 non vtec? trus IMHO ada edisi yg ke 4 rodanya disk brake deh inget gua. apa gua keliru y. Hayo yg punya literatur lifecyclenya, help2.
Glodakan di kaki kemungkinan karet bushing nya... coba diganti krn kualitas karetnya kurang sesuai.
Obey the mahakitteh.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 547
- Joined: Fri Sep 06, 2013 3:44
- Location: Surabaya
Re: Long Term Review Honda CityZ SX8GM MT 2002
Hmmmmm kegalauan tingkat dewa detected ... saatnya minum ratj ... errr obat nih
**************
The only reason I'm giving it five stars is because I can't give it 14 - Clarkson
The only reason I'm giving it five stars is because I can't give it 14 - Clarkson
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 646
- Joined: Sun Jul 23, 2006 17:54
- Location: Surabaya
Re: Long Term Review Honda CityZ SX8GM MT 2002
Waaaa jadiingat masa SMP tahun 2001, iklanya pakai Alm Adjie dan Reza, sambil memperlihatkan kedinamisan mobil ini
Om Aswin Bahar menang juga pakai mobil ini di beberapa lomba
Kalau ndak salah ada tipe persona dan vti
Masih bingung tentang bedanya, but its simple car that give its owner a joy to drive without breaking the bank.
Spedonya newzb suka banget jelas dan gampamg dipantau, i hope i still can lure my Father to buy me this car when its still in production
That big red light dammn jelas di waktu hujan deras mengurangi resiko ditubruk, dan suara dinamo stater masih bagus tidak kaya GD dan GE kaya suara dinamo stater daihatsu
Ciri khas adalah klakson original honda merk mitsuba yang suaranya khas nyaring nyempring
Belum lagi botol reservoir power steering dengan cap merah yang jadi trade mark semua Honda kluaran 00 ke bawah
Dan Engine bay City Mod kucing resik saluut selalu dirawat sx 8 nya
Thanks for bring back the sweet memory
Om Aswin Bahar menang juga pakai mobil ini di beberapa lomba
Kalau ndak salah ada tipe persona dan vti
Masih bingung tentang bedanya, but its simple car that give its owner a joy to drive without breaking the bank.
Spedonya newzb suka banget jelas dan gampamg dipantau, i hope i still can lure my Father to buy me this car when its still in production
That big red light dammn jelas di waktu hujan deras mengurangi resiko ditubruk, dan suara dinamo stater masih bagus tidak kaya GD dan GE kaya suara dinamo stater daihatsu
Ciri khas adalah klakson original honda merk mitsuba yang suaranya khas nyaring nyempring
Belum lagi botol reservoir power steering dengan cap merah yang jadi trade mark semua Honda kluaran 00 ke bawah
Dan Engine bay City Mod kucing resik saluut selalu dirawat sx 8 nya
Thanks for bring back the sweet memory
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2160
- Joined: Mon Dec 16, 2013 0:24
- Location: Indonesia
Re: Long Term Review Honda CityZ SX8GM MT 2002
Mobil kenangan om kucing
masuk ranah review.... ....selanjutnya...sesepuh2 sm nampaknya bakal ngereview mobil masing2 setelah om unang n om dharuma
Itu sarung jok ya ....kok bisa om... ......dan nampaknya setir itu tidak asing di mata ane
melihat honda dulu...memang keren betul ...gakaya sekarang
masuk ranah review.... ....selanjutnya...sesepuh2 sm nampaknya bakal ngereview mobil masing2 setelah om unang n om dharuma
Itu sarung jok ya ....kok bisa om... ......dan nampaknya setir itu tidak asing di mata ane
melihat honda dulu...memang keren betul ...gakaya sekarang
Pursuit of Perfection
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1109
- Joined: Sun Dec 23, 2012 2:30
Re: Long Term Review Honda CityZ SX8GM MT 2002
Mestinya review nya dibikin back to back.... abis nge review lambo / mercs amg lalu review mobil ini, bakal menarik banget....
heheheheh... =)
heheheheh... =)
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 363
- Joined: Thu Apr 18, 2013 1:44
Re: Long Term Review Honda CityZ SX8GM MT 2002
Honda Murah yg sekarang sudah Muahal
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3201
- Joined: Sat Mar 30, 2013 0:52
- Location: idn, 18 mdpl
- Daily Vehicle: b48 1gd 4a9
Re: Long Term Review Honda CityZ SX8GM MT 2002
Yg pk cekram rem belakangnya juga beda ya, ga pake fog lamp
Palek nya juga....
Palek nya juga....
engine roaring!
-
- SM Specialist
- Posts: 16507
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Long Term Review Honda CityZ SX8GM MT 2002
what a great ripiu as usual om kucing
a very beautiful car indeed... and the old honda spirit
jargon "old hondas never die, they just got faster" sangat tepat untuk menunjukkan kehebatan sedan kecil ini
gmn impresi mengemudi SX8 kalo dibanding mia?
a very beautiful car indeed... and the old honda spirit
jargon "old hondas never die, they just got faster" sangat tepat untuk menunjukkan kehebatan sedan kecil ini
gmn impresi mengemudi SX8 kalo dibanding mia?
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 343
- Joined: Sat Sep 21, 2013 1:31
Re: Long Term Review Honda CityZ SX8GM MT 2002
akhirnya direview juga mobil kenangan mod medket
kayak kenal tuh tempat foto2 nya,salah satu tempat yg paling ane suka klo lagi jalan ke bpp
kayak kenal tuh tempat foto2 nya,salah satu tempat yg paling ane suka klo lagi jalan ke bpp
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6014
- Joined: Sun Aug 26, 2007 3:43
Re: Long Term Review Honda CityZ SX8GM MT 2002
Gile, ini nih bedanya cars lover sama just ordinary user seperti saya ini.
Saya pernah punya 2 mobil keren, Corabs dan ANCorolla, tapi kalo disuruh bikin repiunya, satu paragraf aja gak genap kali.
Saya pernah punya 2 mobil keren, Corabs dan ANCorolla, tapi kalo disuruh bikin repiunya, satu paragraf aja gak genap kali.
Monggo mampir ke blog saya http://yahyakurniawan.net
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11277
- Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
- Location: Yogya Is Timewa
Re: Long Term Review Honda CityZ SX8GM MT 2002
Faboulous...! Awesome review, modcat...!
Ini diaa repiuw yang kita tunggu tunggu.... Sekian lama modcat mengisahkan kegalauan dan kerinduannya pada Siti Zet, kini beliau berkenan memberi review sepenuh hati pada mantan belahan jiwanya...
Now THAT's what I call: Review.
Why..?
Karena terasa sekali dalam setiap bahasa reviewnya, getar cinta yang masih tersisa, sehingga bahasa yang diungkapkan pun terasa beda banget, dibanding repiuw sebelum sebelumnya.
Bukan berarti repiuw sebelumnya jelek, tidak. Tapi repiuw kali ini, terasa seperti seorang daddy yang sedang mengisahkan epos kepahlawanan yang dikaguminya, kepada anaknya.
Itu kesan yang ane baca..
Sekali lagi, faboulous...! Awesome!
Ini diaa repiuw yang kita tunggu tunggu.... Sekian lama modcat mengisahkan kegalauan dan kerinduannya pada Siti Zet, kini beliau berkenan memberi review sepenuh hati pada mantan belahan jiwanya...
Now THAT's what I call: Review.
Why..?
Karena terasa sekali dalam setiap bahasa reviewnya, getar cinta yang masih tersisa, sehingga bahasa yang diungkapkan pun terasa beda banget, dibanding repiuw sebelum sebelumnya.
Bukan berarti repiuw sebelumnya jelek, tidak. Tapi repiuw kali ini, terasa seperti seorang daddy yang sedang mengisahkan epos kepahlawanan yang dikaguminya, kepada anaknya.
Itu kesan yang ane baca..
Sekali lagi, faboulous...! Awesome!
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
-
- SM Specialist
- Posts: 13579
- Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
- Location: Surabaya
Re: Long Term Review Honda CityZ SX8GM MT 2002
Ane lagi galau om... liat poto terakhir CityZ ane... damn... she's still so beautiful after all these years...sukribo wrote:Hmmmmm kegalauan tingkat dewa detected ... saatnya minum ratj ... errr obat nih
Your welcome bro yusaku...Yusaku wrote:Waaaa jadiingat masa SMP tahun 2001, iklanya pakai Alm Adjie dan Reza, sambil memperlihatkan kedinamisan mobil ini
Om Aswin Bahar menang juga pakai mobil ini di beberapa lomba
Kalau ndak salah ada tipe persona dan vti
Masih bingung tentang bedanya, but its simple car that give its owner a joy to drive without breaking the bank.
Spedonya newzb suka banget jelas dan gampamg dipantau, i hope i still can lure my Father to buy me this car when its still in production
That big red light dammn jelas di waktu hujan deras mengurangi resiko ditubruk, dan suara dinamo stater masih bagus tidak kaya GD dan GE kaya suara dinamo stater daihatsu
Ciri khas adalah klakson original honda merk mitsuba yang suaranya khas nyaring nyempring
Belum lagi botol reservoir power steering dengan cap merah yang jadi trade mark semua Honda kluaran 00 ke bawah
Dan Engine bay City Mod kucing resik saluut selalu dirawat sx 8 nya
Thanks for bring back the sweet memory
Dulu ada 2 trim untuk keluaran pertama, 1.3 karburator dan 1.5 non vtec karburator...
Setelah facelift trakir, ada 2 tipe enjin... 1.5 non VTEC EFI dan 1.5 VTEC EFI... selisih 10hp dan 18nm, juga beda redline dan velg. Yg VTEC dapat jarum speedo warna putih dan 4 disc brake tanpa foglamp, tanpa highmount brake lamp, dan tanpa center console.
Yg non VTEC dapat foglamp, highmount brake lamp, dan center console. Rem belakang jadi tromol... seperti post om walid di bawah
Dulu ane bungkus, habis 185jeteng, termasuk ongkir Jkt-Bpp dan BBN dan tarik berkas dari HPM...walid_007 wrote:Yg pk cekram rem belakangnya juga beda ya, ga pake fog lamp
Palek nya juga....
Bokap sampai bengong waktu mobil uda nongkrong di depan toko, soalnya bokap ga nyangka ane bisa dapat itu mobil dan bokap ga tau menahu ane bungkus itu mobil... ane yang cekikikan... hihihi...
Betul, klakson nya ampun2 cempreng nya, ane ganti pake Hella dua biji keong... mantab jadinya.
Memang ane selalu merawat SX8 ini dengan baik... she holds so many memories with me... good and bad... this car is built for anyone who seeks a good memory with his car...
Just a car, an engine, a tranny, and you... that's it... drive it!
Betul, sarung jok bro. Ane pesan dari teman. Kualitas bagus... ane pasang dari 2002 sampai 2013... itu poto ane ambil akhir 2012 lhoo... masih bagus kan...axala wrote:Mobil kenangan om kucing
masuk ranah review.... ....selanjutnya...sesepuh2 sm nampaknya bakal ngereview mobil masing2 setelah om unang n om dharuma
Itu sarung jok ya ....kok bisa om... ......dan nampaknya setir itu tidak asing di mata ane
melihat honda dulu...memang keren betul ...gakaya sekarang
Yes... Honda dulu memang bagus... timeless sekali desainnya, dan jujur, cantik bener... makanya ane tanpa babibu lgs ambil SX8, soalnya uda tau City Aria benar2 kayak kecebong hidrochepalus....
Errrr... baru dapat poto2 nya, om gandalf... abis restore data di harddisk...g4ndalf wrote:Mestinya review nya dibikin back to back.... abis nge review lambo / mercs amg lalu review mobil ini, bakal menarik banget....
heheheheh... =)
Ane rasa, mobil apapun yang tidak menyulitkan pemiliknya selama 11 tahun berhak untuk mendapatkan ripiu terbaik...
Definisi murah honda?bimo_s wrote:Honda Murah yg sekarang sudah Muahal
*feeling ane ga enak...*
Makasih bro Chz...ChZ wrote:what a great ripiu as usual om kucing
a very beautiful car indeed... and the old honda spirit
jargon "old hondas never die, they just got faster" sangat tepat untuk menunjukkan kehebatan sedan kecil ini
gmn impresi mengemudi SX8 kalo dibanding mia?
Old Honda spirit... ironisnya uda pindah ke Mazda...
Memang sedan mungil ini ajib bener... fun as heck!
Sama Miata? Errr... Miata lebih hidup ya... lebih eksotik, sementara SX8 lebih humble dan lebih elegan meski kalau suruh menari, dua2 nya punya style tersendiri yang juga sama2 menakjubkan...
Halo om silver...SilverK610i wrote:akhirnya direview juga mobil kenangan mod medket
kayak kenal tuh tempat foto2 nya,salah satu tempat yg paling ane suka klo lagi jalan ke bpp
Yep, kompleks perumahan Pertamina di Jl. Sentosa... kalau pagi, perbukitannya penuh embun... ane pilih lokasinya soalnya tempat apa lagi yang cocok untuk mengenang mobil cantik ini...
She deserves a Rembrandt painting on her own...
Hihihihi... memang ane masih sayang sama CityZ ini mod... Poto di bagian bawah ane ambil bulan Februari 2013 lalu... masih mulus dan cantik sedan itu...artoodetoo wrote:Gile, ini nih bedanya cars lover sama just ordinary user seperti saya ini.
Saya pernah punya 2 mobil keren, Corabs dan ANCorolla, tapi kalo disuruh bikin repiunya, satu paragraf aja gak genap kali.
Big thanks om VMVanzMatic wrote:Faboulous...! Awesome review, modcat...!
Ini diaa repiuw yang kita tunggu tunggu.... Sekian lama modcat mengisahkan kegalauan dan kerinduannya pada Siti Zet, kini beliau berkenan memberi review sepenuh hati pada mantan belahan jiwanya...
Now THAT's what I call: Review.
Why..?
Karena terasa sekali dalam setiap bahasa reviewnya, getar cinta yang masih tersisa, sehingga bahasa yang diungkapkan pun terasa beda banget, dibanding repiuw sebelum sebelumnya.
Bukan berarti repiuw sebelumnya jelek, tidak. Tapi repiuw kali ini, terasa seperti seorang daddy yang sedang mengisahkan epos kepahlawanan yang dikaguminya, kepada anaknya.
Itu kesan yang ane baca..
Sekali lagi, faboulous...! Awesome!
Ane sulit sekali membuat review ini tadi siang *mumpung kerjaan renov hampir selesai...*
Tiap baris yang ane ketik selalu ane baca berulang2... and i got tears behind my eyes... this car has accompany me through some of the most memorable events in my life... She really does...
Seperti epoch kehidupan itu sendiri, a great journey: suka, duka, susah, senang, baik, buruk, cinta, benci... semua ane lewati dengan mobil ini... She holds parts of my soul and heart in her mechanical heart...
Kalo ane punya anak, ane bakal ceritakan mobil ini kepadanya...
Obey the mahakitteh.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2972
- Joined: Sat Nov 30, 2013 15:30
- Location: 万隆, 印度尼西亚
Re: Long Term Review Honda CityZ SX8GM MT 2002
sepuhnya om Kucing ada disini
2 review om Kucing yaitu CX7 dan CityZ berasaaa aroma cintanya
Masih dalam bentuk yang sangat baik sampai dijual, sedikit menyayangkan joknya kenapa ga pakai bungkus kulit paten, pastinya akan makin rapi dilihatnya dan gabakal kuwel kuwel karena aktivitas berlebihan diluar driving
just asking though, kenapa ga ambil VTEC nya oom?
2 review om Kucing yaitu CX7 dan CityZ berasaaa aroma cintanya
Masih dalam bentuk yang sangat baik sampai dijual, sedikit menyayangkan joknya kenapa ga pakai bungkus kulit paten, pastinya akan makin rapi dilihatnya dan gabakal kuwel kuwel karena aktivitas berlebihan diluar driving
just asking though, kenapa ga ambil VTEC nya oom?
-
- SM Specialist
- Posts: 13579
- Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
- Location: Surabaya
Re: Long Term Review Honda CityZ SX8GM MT 2002
imingwahyudi wrote: sepuhnya om Kucing ada disini
2 review om Kucing yaitu CX7 dan CityZ berasaaa aroma cintanya
Masih dalam bentuk yang sangat baik sampai dijual, sedikit menyayangkan joknya kenapa ga pakai bungkus kulit paten, pastinya akan makin rapi dilihatnya dan gabakal kuwel kuwel karena aktivitas berlebihan diluar driving
just asking though, kenapa ga ambil VTEC nya oom?
Ketahuan yak, apa yang membuat pembungkus jok kucel dan kuwel...
Ane liat spek dan TD... yg non VTEC lebih "jujur" enjin nya: asma di low rev dan sanggup digeber hingga nyaris 7600rpm sebelum mesin batuk karena fuel cut off... pun selisih 10hp, who cares?
I dunno, but for me, this car has a heart of gold... she really does...
Obey the mahakitteh.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3201
- Joined: Sat Mar 30, 2013 0:52
- Location: idn, 18 mdpl
- Daily Vehicle: b48 1gd 4a9
Re: Long Term Review Honda CityZ SX8GM MT 2002
Omm madcat ane baru ngeh klo nih boil ga pk vtec, tp sudah efi kan??
Gmn feel mengemudi antara yg vtec dg yg non ?
Yg karbu yg model sebelum ini yak, yg lampu belakangnya kekecilan itu alias tampa tipe ź?
Ohh ya mobilny ini di balikpapan terus atau di surabaya jg nih, pertanyaan yg ga penting...heheh
Gmn feel mengemudi antara yg vtec dg yg non ?
Yg karbu yg model sebelum ini yak, yg lampu belakangnya kekecilan itu alias tampa tipe ź?
Ohh ya mobilny ini di balikpapan terus atau di surabaya jg nih, pertanyaan yg ga penting...heheh
engine roaring!
-
- SM Specialist
- Posts: 13579
- Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
- Location: Surabaya
Re: Long Term Review Honda CityZ SX8GM MT 2002
Enjin SX8 ane EFI...walid_007 wrote:Omm madcat ane baru ngeh klo nih boil ga pk vtec, tp sudah efi kan??
Gmn feel mengemudi antara yg vtec dg yg non ?
Yg karbu yg model sebelum ini yak, yg lampu belakangnya kekecilan itu alias tampa tipe ź?
Ohh ya mobilny ini di balikpapan terus atau di surabaya jg nih, pertanyaan yg ga penting...heheh
Yang VTEC kurva tenaga nya lebih merata, di rpm bawah cukup baik tenaganya, begitu di atas 5000rpm, begh... VTEC has kick in yo!
Yang non VTEC kurva tenaga lebih tajam, di rpm bawah asma, begitu mendekati peak torque di atas 2700rpm mulai terasa mesinnya seperti mengumpulkan tenaga dan di atas 4000rpm: pure ecstasy hingga 7500rpm!
Betul yang karbu yang preFL... vent AC nya kurang bagus, ringkih. Untung sama HPM dibaikin dan di TypeZ alias FL, vent AC nya lebih kokoh... facelift yang benar2 fungsional, enjin dan penampilan dioprek.
Hingga April 2003, mobil di Balikpapan, lumayan buat bokap ngeledek tetangga... Kemudian di Surabaya hingga 2013 Januari, Februari pertengahan sudah di Balikpapan lagi, mendarat jam 2100 besoknya jam 08 pagi langsung dibungkus teman bokap.
Ga pakai lama, ga pakai iklan, ga pakai nawar... Padahal STNK dan plat mw mampus.
Skr masih sering keliaran di Balikpapan, bokap sering ketemu itu mobil... ane harap dia berada di tangan pemilik yang baik...
Obey the mahakitteh.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2972
- Joined: Sat Nov 30, 2013 15:30
- Location: 万隆, 印度尼西亚
Re: Long Term Review Honda CityZ SX8GM MT 2002
madcat015 wrote:Enjin SX8 ane EFI...walid_007 wrote:Omm madcat ane baru ngeh klo nih boil ga pk vtec, tp sudah efi kan??
Gmn feel mengemudi antara yg vtec dg yg non ?
Yg karbu yg model sebelum ini yak, yg lampu belakangnya kekecilan itu alias tampa tipe ź?
Ohh ya mobilny ini di balikpapan terus atau di surabaya jg nih, pertanyaan yg ga penting...heheh
Yang VTEC kurva tenaga nya lebih merata, di rpm bawah cukup baik tenaganya, begitu di atas 5000rpm, begh... VTEC has kick in yo!
Yang non VTEC kurva tenaga lebih tajam, di rpm bawah asma, begitu mendekati peak torque di atas 2700rpm mulai terasa mesinnya seperti mengumpulkan tenaga dan di atas 4000rpm: pure ecstasy hingga 7500rpm!
Betul yang karbu yang preFL... vent AC nya kurang bagus, ringkih. Untung sama HPM dibaikin dan di TypeZ alias FL, vent AC nya lebih kokoh... facelift yang benar2 fungsional, enjin dan penampilan dioprek.
Hingga April 2003, mobil di Balikpapan, lumayan buat bokap ngeledek tetangga... Kemudian di Surabaya hingga 2013 Januari, Februari pertengahan sudah di Balikpapan lagi, mendarat jam 2100 besoknya jam 08 pagi langsung dibungkus teman bokap.
Ga pakai lama, ga pakai iklan, ga pakai nawar... Padahal STNK dan plat mw mampus.
Skr masih sering keliaran di Balikpapan, bokap sering ketemu itu mobil... ane harap dia berada di tangan pemilik yang baik...
*2 years later...standalone ECU, upgraded fuel pump, FPR, stroker kit, modded flywheel, competition clutch, the madMeow v.1 is reborn!
-
- SM Specialist
- Posts: 13579
- Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
- Location: Surabaya
Re: Long Term Review Honda CityZ SX8GM MT 2002
I hope so bro iming...imingwahyudi wrote: *2 years later...standalone ECU, upgraded fuel pump, FPR, stroker kit, modded flywheel, competition clutch, the madMeow v.1 is reborn!
Jadi ingat.... dulu ane uda siapkan untuk pasang underbrace dan lowering kit...
Plus lagi hunting 6sp MT Integra DC5 atau 5sp MT close ratio Integra DC2...
Semuanya ga jadi atas nasehat doi, seorang malaikat unyu dari UNAIR angkatan 2003 jurusan HI... ane jemput doi saat ajakan kencan pertama, dia cuman bilang "you are too good to crash and burn"... Langsung copot turbocharger minggu berikutnya...
Lucunya, waktu ane lagi mundur di depan rumah doi di pusat kota Sby, ane grogi dan bokong si Z nubruk tong sampah kayu... Doi cuman tertawa, but gosh! She's CUTE!
Ahh... one of so many memories...
Obey the mahakitteh.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2972
- Joined: Sat Nov 30, 2013 15:30
- Location: 万隆, 印度尼西亚
Re: Long Term Review Honda CityZ SX8GM MT 2002
memories..faktor X yang bikin mobil biasa menjadi LUAR BIASA di mata pemiliknya. Entah sebagai gadis manja, gadis petualang, penolong, penyembuh, teman dikala susah, teman yang menyediakan akomodasi dadakan , semua faktor tersebut yang bikin sebuah mobil menjadi salah satu teman terbaik seorang individu..semoga dalam kasus om Kucing, terulang lagi di M8, atau mobil mobil selanjutnyamadcat015 wrote:I hope so bro iming...imingwahyudi wrote: *2 years later...standalone ECU, upgraded fuel pump, FPR, stroker kit, modded flywheel, competition clutch, the madMeow v.1 is reborn!
Jadi ingat.... dulu ane uda siapkan untuk pasang underbrace dan lowering kit...
Plus lagi hunting 6sp MT Integra DC5 atau 5sp MT close ratio Integra DC2...
Semuanya ga jadi atas nasehat doi, seorang malaikat unyu dari UNAIR angkatan 2003 jurusan HI... ane jemput doi saat ajakan kencan pertama, dia cuman bilang "you are too good to crash and burn"... Langsung copot turbocharger minggu berikutnya...
Lucunya, waktu ane lagi mundur di depan rumah doi di pusat kota Sby, ane grogi dan bokong si Z nubruk tong sampah kayu... Doi cuman tertawa, but gosh! She's CUTE!
Ahh... one of so many memories...
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 12276
- Joined: Wed Jan 23, 2013 10:18
- Location: Indonesia
Re: Long Term Review Honda CityZ SX8GM MT 2002
Ahhh... CityZ legendaris se-SM raya ini akhirnya nongol jg ripiunya...
Nice ripiu as always mOOT...
Nice ripiu as always mOOT...
Current :
2012 AGL10
2013 RM3
2021 GUN165
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8594
- Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
- Location: Central Park, JakBar
Re: Long Term Review Honda CityZ SX8GM MT 2002
Mobil legendaris uy...
Besok jangan galaw-in SX8 lagi ya modket
Yang lalu biarkanlah berlalu...
Besok jangan galaw-in SX8 lagi ya modket
Yang lalu biarkanlah berlalu...