Saran Upgrade shock innova
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Newbie
- Posts: 13
- Joined: Sat Dec 07, 2013 5:30
Saran Upgrade shock innova
Alo guys...
Setelah memakai innova D4D 2012 selama 2th saya merasa bantingannya empuk tapi terlalu mantul2 seperti naik perahu,
apalagi kalo lewat jalan rusak...
Sekarang lagi pertimbangin buat upgrade kaki2, setelah baca2 kartanya step awal coba ganti shockbrekernya dahulu..
nah yg saya masi blom ngerti tuh ganti shock apa ya yg bagus?
ada yg bilang shock bilstein, atau Hotbits DT1, hotbits basic, bagaimana perbedaan karakternya?
Malah ada yg bilang enak ganti dengan pernya dari Tein atau eibach..atau per W123
so.. any suggestion or opinion?
Setelah memakai innova D4D 2012 selama 2th saya merasa bantingannya empuk tapi terlalu mantul2 seperti naik perahu,
apalagi kalo lewat jalan rusak...
Sekarang lagi pertimbangin buat upgrade kaki2, setelah baca2 kartanya step awal coba ganti shockbrekernya dahulu..
nah yg saya masi blom ngerti tuh ganti shock apa ya yg bagus?
ada yg bilang shock bilstein, atau Hotbits DT1, hotbits basic, bagaimana perbedaan karakternya?
Malah ada yg bilang enak ganti dengan pernya dari Tein atau eibach..atau per W123
so.. any suggestion or opinion?
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 48
- Joined: Sat Apr 13, 2013 10:05
Re: Saran Upgrade shock innova
Baru 2 bulan Innova D4D ane ganti Shock Hotbit Basic (per Depan Std, belakang ex W123)
+ lumayan firm ga mentul2
+ handling mantap di tol lari 130 serasa masih 100
- agak keras reboundnya klo di poldur dibanding shock std (setiap hari lewat sebelah kampus ITS hehe)
- bag depan agak turun dikit sekitar 1-2 cm an
Sebenarnya pingin yang DT1 tapi masih blum terjangkau
+ lumayan firm ga mentul2
+ handling mantap di tol lari 130 serasa masih 100
- agak keras reboundnya klo di poldur dibanding shock std (setiap hari lewat sebelah kampus ITS hehe)
- bag depan agak turun dikit sekitar 1-2 cm an
Sebenarnya pingin yang DT1 tapi masih blum terjangkau
-
- Newbie
- Posts: 13
- Joined: Sat Dec 07, 2013 5:30
Re: Saran Upgrade shock innova
D4D Newbie wrote:Baru 2 bulan Innova D4D ane ganti Shock Hotbit Basic (per Depan Std, belakang ex W123)
+ lumayan firm ga mentul2
+ handling mantap di tol lari 130 serasa masih 100
- agak keras reboundnya klo di poldur dibanding shock std (setiap hari lewat sebelah kampus ITS hehe)
- bag depan agak turun dikit sekitar 1-2 cm an
Sebenarnya pingin yang DT1 tapi masih blum terjangkau
wah .. thanx banget sharingnya...
pengen tau< apa bedanya shock Hotbits basic vs DT1 ?
dan apa pengaruhnya per blkg diganti dengan per w123?
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9760
- Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
- Location: Bandung
- Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4
Re: Saran Upgrade shock innova
Sebagai alternatif, coba lirik Bilstein B6
Klo domisili di Jakarta dan sekitarnya, cek ke pasar mobil kemayoran,
waktu thn 2008, sepasang 3jt-an.. Jadi total DC untuk dpn-blkg 6jt-an.
*Made in Germany
Tapi hasilnya mantap, firm, gak mentul2 & cukup pake per std aja.
Klo domisili di Jakarta dan sekitarnya, cek ke pasar mobil kemayoran,
waktu thn 2008, sepasang 3jt-an.. Jadi total DC untuk dpn-blkg 6jt-an.
*Made in Germany
Tapi hasilnya mantap, firm, gak mentul2 & cukup pake per std aja.
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 48
- Joined: Sat Apr 13, 2013 10:05
Re: Saran Upgrade shock innova
DT1 bisa disetel keras lembutnya, klo Basic hanya bisa disetel tinggi rendahnya.aloha wrote:D4D Newbie wrote:Baru 2 bulan Innova D4D ane ganti Shock Hotbit Basic (per Depan Std, belakang ex W123)
+ lumayan firm ga mentul2
+ handling mantap di tol lari 130 serasa masih 100
- agak keras reboundnya klo di poldur dibanding shock std (setiap hari lewat sebelah kampus ITS hehe)
- bag depan agak turun dikit sekitar 1-2 cm an
Sebenarnya pingin yang DT1 tapi masih blum terjangkau
wah .. thanx banget sharingnya...
pengen tau< apa bedanya shock Hotbits basic vs DT1 ?
dan apa pengaruhnya per blkg diganti dengan per w123?
Pernah coba bilstein kuning biru, terlalu keras menurut ane, jalan ga rata dikit kerasa semua di setir & dashboard.
Per Belakang sebelum diganti klo dipake sendirian agak keras, kecuali full load. After ganti per W123 wah jadi ketagihan lembut reboundnya.
-
- Newbie
- Posts: 13
- Joined: Sat Dec 07, 2013 5:30
Re: Saran Upgrade shock innova
oou bilstein lebih keras ya karakternya.
wah asik juga ya DT1 kalo bisa diatur keras lembutnya
wah asik juga ya DT1 kalo bisa diatur keras lembutnya
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9760
- Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
- Location: Bandung
- Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4
Re: Saran Upgrade shock innova
Bilstein kuning biru blm prnh coba.
Setau saya bilstein kuning memang untuk keperluan heavy off-road.
Wkt itu sy coba yg silver biru, dan gak terlalu keras, msh bs ditolerir mnrt saya. Ketika lwt jalan rusak juga gak ngayun dan mentul2. Terasa firm dan solid tapi gak sampe bikin pinggang sakit2.
Tekanan ban jg dijaga jgn terlalu keras dan jg jgn terlalu empuk atau agak kempes, klo bisa pake nitrogen biar tekanan stabil.
Innova klo gak salah pake ban dan velg std, dpn blkg sekitar 33 psi. Info tekanan ban yg sesuai aturan dr pabrik, ada di pinggir pintu bagian driver.
Setau saya bilstein kuning memang untuk keperluan heavy off-road.
Wkt itu sy coba yg silver biru, dan gak terlalu keras, msh bs ditolerir mnrt saya. Ketika lwt jalan rusak juga gak ngayun dan mentul2. Terasa firm dan solid tapi gak sampe bikin pinggang sakit2.
Tekanan ban jg dijaga jgn terlalu keras dan jg jgn terlalu empuk atau agak kempes, klo bisa pake nitrogen biar tekanan stabil.
Innova klo gak salah pake ban dan velg std, dpn blkg sekitar 33 psi. Info tekanan ban yg sesuai aturan dr pabrik, ada di pinggir pintu bagian driver.
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
-
- Newbie
- Posts: 13
- Joined: Sat Dec 07, 2013 5:30
Re: Saran Upgrade shock innova
wah ternyata threadnya dipindahin sama momod...
iya betul tekanan ban innova 33psi.
saya pinginnya yg gag mantul2 tapi jangan terlalu firm juga.
Kalo HOtbits DT1 rasanya agak overprize ya.
iya betul tekanan ban innova 33psi.
saya pinginnya yg gag mantul2 tapi jangan terlalu firm juga.
Kalo HOtbits DT1 rasanya agak overprize ya.
-
- SM Specialist
- Posts: 22007
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: Saran Upgrade shock innova
Saya pribadi pakai DT-1 di Ipah dan jujur sangat puas, walau pada saat awal sempat 2X ganti seal sampai yg terakhir pakai seal yg type double seal (diganti free krn masih dlm masa garansi). Aftersales service-nya juga istimewa, agen HB yg di MGK sangat bertanggung jawab.
Kalau perspektif saya sih simple :
MPV yg biaya operasional ekonomis, perawatan ekonomis, dan saya coba buat senyaman mungkin mendekati mobil papan atas
Daripada beli mobil papan atas yg memang nyaman tapi harganya selangit / biaya pemeliharaan selangit, mending pake Ipah walau harus tambah ampir 10 jt utk shock, tapi keluar mahalnya sekali doang, lifetime shock-nya sangat panjang sekali krn bisa diservis......hehehehe
*bukan seles HB*
Kalau perspektif saya sih simple :
MPV yg biaya operasional ekonomis, perawatan ekonomis, dan saya coba buat senyaman mungkin mendekati mobil papan atas
Daripada beli mobil papan atas yg memang nyaman tapi harganya selangit / biaya pemeliharaan selangit, mending pake Ipah walau harus tambah ampir 10 jt utk shock, tapi keluar mahalnya sekali doang, lifetime shock-nya sangat panjang sekali krn bisa diservis......hehehehe
*bukan seles HB*
* Bukan ajakan Beli *
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4362
- Joined: Sat Apr 21, 2007 12:40
Re: Saran Upgrade shock innova
ikutan nyatet ah : utk Innova, per blakang W123, sok pake hot bitch ....
Norival Fuel Enhancer
Gold, Platinum, Diesel, DRAG SERIES & Oil Enhancer
FB (id : Torry Parantoro)
hp/WA : 081328516999
Gold, Platinum, Diesel, DRAG SERIES & Oil Enhancer
FB (id : Torry Parantoro)
hp/WA : 081328516999
-
- Newbie
- Posts: 13
- Joined: Sat Dec 07, 2013 5:30
Re: Saran Upgrade shock innova
@ turboman,
Thanx atas sarannya , saya akan pertimbangin Hotbits dt1
saya juga setuju sama pemikirannya, saya juga lebih suka sama mobil yg biaya perawatannya mudah , dan murah,
Reliable dan sparepart mudah didapat, apalagi ipah dengan ladder frame yg menurut saya lebih cocok untuk kontur jalanan di indo
Thanx atas sarannya , saya akan pertimbangin Hotbits dt1
saya juga setuju sama pemikirannya, saya juga lebih suka sama mobil yg biaya perawatannya mudah , dan murah,
Reliable dan sparepart mudah didapat, apalagi ipah dengan ladder frame yg menurut saya lebih cocok untuk kontur jalanan di indo
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 16
- Joined: Fri Jul 27, 2018 23:52
- Location: Medan
- Daily Vehicle: Innova diesel 2011
Re: Saran Upgrade shock innova
Om turbomanTurboman wrote: ↑Sat Mar 22, 2014 4:19 Saya pribadi pakai DT-1 di Ipah dan jujur sangat puas, walau pada saat awal sempat 2X ganti seal sampai yg terakhir pakai seal yg type double seal (diganti free krn masih dlm masa garansi). Aftersales service-nya juga istimewa, agen HB yg di MGK sangat bertanggung jawab.
Kalau perspektif saya sih simple :
MPV yg biaya operasional ekonomis, perawatan ekonomis, dan saya coba buat senyaman mungkin mendekati mobil papan atas
Daripada beli mobil papan atas yg memang nyaman tapi harganya selangit / biaya pemeliharaan selangit, mending pake Ipah walau harus tambah ampir 10 jt utk shock, tapi keluar mahalnya sekali doang, lifetime shock-nya sangat panjang sekali krn bisa diservis......hehehehe
*bukan seles HB*
Saran untuk 2gd saya yg slalu full load n enak saat tikungan, apa yg harus d upgrade ya om. Karena sy rasa terlalu lembut bagian belakang jadi kurang enak saat tikungan dengan kecepatan agak tinggi.
Sy pake ban BS AT 215/70 r16
Per belakang sy double dengan per depan carry
Mohon sarannya om