Iseng Share GNKI burnout&drift
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3287
- Joined: Thu Dec 29, 2011 7:36
Iseng Share GNKI burnout&drift
Gak tau dah pada nonton apa kagak, mobil ini dibangun awal 2012, sekarang dah std lagi mesin nya
*bukan saya punya dan bukan saya yg bangun loh
yg bawanya pembalap/tuner senior yg sudah lama berkecimpung di bidang balap otomotif
http://youtu.be/MsG_AbZH9gA
*bukan saya punya dan bukan saya yg bangun loh
yg bawanya pembalap/tuner senior yg sudah lama berkecimpung di bidang balap otomotif
http://youtu.be/MsG_AbZH9gA
STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
well it is, but who cares
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3148
- Joined: Sat Mar 30, 2013 0:52
- Location: idn, 18 mdpl
- Daily Vehicle: b48 1gd 4a9
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3287
- Joined: Thu Dec 29, 2011 7:36
Re: Iseng Share GNKI burnout&drift
nyaman? suara pompa 3 rotor sama external wastegate nya aja udah cukup untuk bikin tidak nyaman saking brisiknya belum lagi getarannya pas buka tutup solenoid nyawalid_007 wrote:Mobil gituan bisa dipake dengan nyaman ga
STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
well it is, but who cares
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3148
- Joined: Sat Mar 30, 2013 0:52
- Location: idn, 18 mdpl
- Daily Vehicle: b48 1gd 4a9
Re: Iseng Share GNKI burnout&drift
Ane lebih seneng pabrikan aja
power yang dirubah sebenarnya juga harus merubah rem, suspensi dll...
Klo kita emang sayang nyawa ya ga modif smp se ekstrem itu,kita bisa beli mobil yang memang sport jika kita mau untuk balapan dll,
power yang dirubah sebenarnya juga harus merubah rem, suspensi dll...
Klo kita emang sayang nyawa ya ga modif smp se ekstrem itu,kita bisa beli mobil yang memang sport jika kita mau untuk balapan dll,
engine roaring!
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3287
- Joined: Thu Dec 29, 2011 7:36
Re: Iseng Share GNKI burnout&drift
lah kalau yg di youtube ane share di atas itu emg buat balapan doang om, bukan buat harian. beli mobil sport brp duit? gak semua sanggup beli mobil sport, harga innova brp sih dibanding mobil sport?walid_007 wrote:Ane lebih seneng pabrikan aja
power yang dirubah sebenarnya juga harus merubah rem, suspensi dll...
Klo kita emang sayang nyawa ya ga modif smp se ekstrem itu,kita bisa beli mobil yang memang sport jika kita mau untuk balapan dll,
STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
well it is, but who cares
-
- SM Specialist
- Posts: 22007
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: Iseng Share GNKI burnout&drift
Itu mobil buat showcase aja.......cuman buat turun drag doang
Abis itu mesinnya pindah ke HeLuk pikap single cab........jadi pikap setan
Abis itu mesinnya pindah ke HeLuk pikap single cab........jadi pikap setan
* Bukan ajakan Beli *
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3148
- Joined: Sat Mar 30, 2013 0:52
- Location: idn, 18 mdpl
- Daily Vehicle: b48 1gd 4a9
Re: Iseng Share GNKI burnout&drift
600 juta udah dapet baru dengan handling superior
86
Mx 5
Bekas udah dapet
Slk 2009
Belom lagi mobil sedan dengan performa baik
Ane rasa bisa beli innova 300 juta mah gampang beli mobil kelas 600 jeti,
jangan ganti alesan suka modifnya, karena di sini yang ngerjain tukang semua, klo di us at aussie kerja sendiri..
86
Mx 5
Bekas udah dapet
Slk 2009
Belom lagi mobil sedan dengan performa baik
Ane rasa bisa beli innova 300 juta mah gampang beli mobil kelas 600 jeti,
jangan ganti alesan suka modifnya, karena di sini yang ngerjain tukang semua, klo di us at aussie kerja sendiri..
engine roaring!
-
- SM Specialist
- Posts: 15625
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Iseng Share GNKI burnout&drift
ahh udah pernah liat yang ini
what a powahhhhh
betul.... mobil ini cuma buat turun drag aja.. lah wong dibawanya juga pake carrier
mana nyaman mobil drag dibawa harian
pernah turun drag di smg, dyno di HDA, bawanya pake carrier
what a powahhhhh
betul.... mobil ini cuma buat turun drag aja.. lah wong dibawanya juga pake carrier
mana nyaman mobil drag dibawa harian
pernah turun drag di smg, dyno di HDA, bawanya pake carrier
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3287
- Joined: Thu Dec 29, 2011 7:36
Re: Iseng Share GNKI burnout&drift
86? mx-5? slk2009? kurang menarik, buat ane sih mobil sedan sport minimal 0-100kmh harus di bawah 6 detik om, diatas itu mendingan pake innova ane, yg ane beli kira2 245jt, bikin 300HP++ yah ada beberapa barang second habis yah kira2 300juta, mau jual tinggal std in, terus jual innova, resale value? kuat dan liquid.walid_007 wrote:600 juta udah dapet baru dengan handling superior
86
Mx 5
Bekas udah dapet
Slk 2009
Belom lagi mobil sedan dengan performa baik
Ane rasa bisa beli innova 300 juta mah gampang beli mobil kelas 600 jeti,
jangan ganti alesan suka modifnya, karena di sini yang ngerjain tukang semua, klo di us at aussie kerja sendiri..
saya jujur om gak sanggup beli mobil 600jt-an kecil gitu, jual susah, rugi banyak, mendingan pake innova bisa muat 10 orang kalau perlu tapi bisa asepin kebanyakan mobil2 sport di indonesia untuk akselerasi dibawah 200kmh mobil sport yg ane inginkan hanya subaru sti manual, itu pun udh harga disc jadi 450 jt aja ane itung2an kayaknya perputaran uang nya belum cukup buat beli mobil kayak gitu
STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
well it is, but who cares
-
- SM Specialist
- Posts: 22007
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: Iseng Share GNKI burnout&drift
Bagi penggemar tantangan dan modif kepuasannya beda omwalid_007 wrote:600 juta udah dapet baru dengan handling superior
86
Mx 5
Bekas udah dapet
Slk 2009
Belom lagi mobil sedan dengan performa baik
Ane rasa bisa beli innova 300 juta mah gampang beli mobil kelas 600 jeti,
jangan ganti alesan suka modifnya, karena di sini yang ngerjain tukang semua, klo di us at aussie kerja sendiri..
Mobil sport kenceng dan handling baik = hal yg biasa
Membuat akselerasi Ipah bisa kenceng spt mobil sport = sebuah prestasi tersendiri
Kalo bagi bengkel tuning membangun MPV kenceng gini ya utk pembuktian ke publik akan kemampuan si bemgkel tsb
Modif di sini yg ngerjain siapa ? Saat bongkar dan instalasi betul tukang, tapi saat Tuning si owner bengkel yg turun sendiri om, juga saat trouble shooting
Coba deh main2 ke REV / Sigma / Lestari / KSNusa, itu si Teddy / Soleh / Rudy / Ovy Sardjan yg nge-tune sendiri di atas Dyno (itu para pemilik bengkelnya masing2)
Si om pernah ke bengkel tuning mana aja emangnya?
* Bukan ajakan Beli *
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3148
- Joined: Sat Mar 30, 2013 0:52
- Location: idn, 18 mdpl
- Daily Vehicle: b48 1gd 4a9
Re: Iseng Share GNKI burnout&drift
Oke bro sukses selalu, selalu safety riding ya,htannis wrote:86? mx-5? slk2009? kurang menarik, buat ane sih mobil sedan sport minimal 0-100kmh harus di bawah 6 detik om, diatas itu mendingan pake innova ane, yg ane beli kira2 245jt, bikin 300HP++ yah ada beberapa barang second habis yah kira2 300juta, mau jual tinggal std in, terus jual innova, resale value? kuat dan liquid.walid_007 wrote:600 juta udah dapet baru dengan handling superior
86
Mx 5
Bekas udah dapet
Slk 2009
Belom lagi mobil sedan dengan performa baik
Ane rasa bisa beli innova 300 juta mah gampang beli mobil kelas 600 jeti,
jangan ganti alesan suka modifnya, karena di sini yang ngerjain tukang semua, klo di us at aussie kerja sendiri..
saya jujur om gak sanggup beli mobil 600jt-an kecil gitu, jual susah, rugi banyak, mendingan pake innova bisa muat 10 orang kalau perlu tapi bisa asepin kebanyakan mobil2 sport di indonesia untuk akselerasi dibawah 200kmh mobil sport yg ane inginkan hanya subaru sti manual, itu pun udh harga disc jadi 450 jt aja ane itung2an kayaknya perputaran uang nya belum cukup buat beli mobil kayak gitu
engine roaring!
-
- SM Specialist
- Posts: 13579
- Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
- Location: Surabaya
Re: Iseng Share GNKI burnout&drift
Jadi ingat Ms, errr... Mr. V, temen ane pemilik W218 63 AMG.
Di rumah punya Ipah 2.0 V dan Fortie 2.7 V, standar abis.
Doi malah buang duid 15% dari OTR tuh sedan setan untuk bikin suara semakin ajib dan torsi 1200nm dan 660-700hp. Dari pengalaman balap nya, dia fine tuning sendiri, mmg waktu exhaust system dan piggy datang, dia bawa ke bengkel teman utk di pasang. Setelahnya, tes, tuning, tes, tuning, ban meledos, pasang ban baru, tes, tuning, tes, ban meledos bonus velg rusak, tes, tuning, dst...
Sayang, dia belum sempat oprek sistem diferensial. Masih balapan kuda sama torsi dengan Mr T, sang pemilik Panamera Turbo yg skr lg bulan madu dengan ECU baru... 770hp, torsi 900+nm...
Went nuts on the street. Dua biji mobil itu kalo flat out bisa bikin rotasi bumi makin kenceng.
Untungnya, belum pernah terjadi...
Di rumah punya Ipah 2.0 V dan Fortie 2.7 V, standar abis.
Doi malah buang duid 15% dari OTR tuh sedan setan untuk bikin suara semakin ajib dan torsi 1200nm dan 660-700hp. Dari pengalaman balap nya, dia fine tuning sendiri, mmg waktu exhaust system dan piggy datang, dia bawa ke bengkel teman utk di pasang. Setelahnya, tes, tuning, tes, tuning, ban meledos, pasang ban baru, tes, tuning, tes, ban meledos bonus velg rusak, tes, tuning, dst...
Sayang, dia belum sempat oprek sistem diferensial. Masih balapan kuda sama torsi dengan Mr T, sang pemilik Panamera Turbo yg skr lg bulan madu dengan ECU baru... 770hp, torsi 900+nm...
Went nuts on the street. Dua biji mobil itu kalo flat out bisa bikin rotasi bumi makin kenceng.
Untungnya, belum pernah terjadi...
Obey the mahakitteh.
-
- SM Specialist
- Posts: 15625
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Iseng Share GNKI burnout&drift
uhm... suara exhaust 991 Carerra S aja menggema meskipun mobilnya udah ngacir jauh beberapa metermadcat015 wrote:Jadi ingat Ms, errr... Mr. V, temen ane pemilik W218 63 AMG.
Di rumah punya Ipah 2.0 V dan Fortie 2.7 V, standar abis.
Doi malah buang duid 15% dari OTR tuh sedan setan untuk bikin suara semakin ajib dan torsi 1200nm dan 660-700hp. Dari pengalaman balap nya, dia fine tuning sendiri, mmg waktu exhaust system dan piggy datang, dia bawa ke bengkel teman utk di pasang. Setelahnya, tes, tuning, tes, tuning, ban meledos, pasang ban baru, tes, tuning, tes, ban meledos bonus velg rusak, tes, tuning, dst...
Sayang, dia belum sempat oprek sistem diferensial. Masih balapan kuda sama torsi dengan Mr T, sang pemilik Panamera Turbo yg skr lg bulan madu dengan ECU baru... 770hp, torsi 900+nm...
Went nuts on the street. Dua biji mobil itu kalo flat out bisa bikin rotasi bumi makin kenceng.
Untungnya, belum pernah terjadi...
bijimane CLS63 vs Panamera Turbo.... mungkin begitu lewat depan PTC bisa mengagetkan seluruh manusia yang sedang menikmati makanan di foodcourt PTC
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 561
- Joined: Sat May 11, 2013 12:01
Re: Iseng Share GNKI burnout&drift
Dulu waktu bawa LC V8 Diesel rasanya edan enak bener,dan ngga kepikiran gajah segede itu bisa punya tarikan menghempas dan membenamkan ke jok.Sayang harganya mahal...dan dapat kesempatan nyetir Fortie 270HP on wheels punya temen.Same sensation
Ane prefer Diesel powah dari pada mobil sports yang ngga nyampe 350HP.Nyetir cumi yang menghitamkan pandangan,serta meninggalkan mesin bensin yang teriak 6700 rpm sepanjang jalur lurus...Sungguh sesuatu
@om Chriz
Masalah begitu 991 CS ketemu Aventador...langsung ngga kedengeran lagi suara itu Porsche.Aventador emang ngga butuh klakson
Ane prefer Diesel powah dari pada mobil sports yang ngga nyampe 350HP.Nyetir cumi yang menghitamkan pandangan,serta meninggalkan mesin bensin yang teriak 6700 rpm sepanjang jalur lurus...Sungguh sesuatu
@om Chriz
Masalah begitu 991 CS ketemu Aventador...langsung ngga kedengeran lagi suara itu Porsche.Aventador emang ngga butuh klakson
-
- SM Specialist
- Posts: 13579
- Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
- Location: Surabaya
Re: Iseng Share GNKI burnout&drift
Aventador butuh pom bensin dan jalanan kosong...
Obey the mahakitteh.
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 45
- Joined: Thu Sep 26, 2013 14:07
Re: Iseng Share GNKI burnout&drift
nahh klo uda urusan modif mah susah deh
namanya juga hobby
apalagi mesin diesel commonrail skarang yg top banget deh.dalam artian biaya modif murah tp dapet hasil yg memuaskan bgt deh
contohnya ipah dengan biaya -+ 50 jt (sektor mesin aja ya)uda bisa dpt power 250hp
dan enaknya mobil msh bs dipake buat harian dan irit pula
mohon dikoreksi ya gan
namanya juga hobby
apalagi mesin diesel commonrail skarang yg top banget deh.dalam artian biaya modif murah tp dapet hasil yg memuaskan bgt deh
contohnya ipah dengan biaya -+ 50 jt (sektor mesin aja ya)uda bisa dpt power 250hp
dan enaknya mobil msh bs dipake buat harian dan irit pula
mohon dikoreksi ya gan
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3287
- Joined: Thu Dec 29, 2011 7:36
Re: Iseng Share GNKI burnout&drift
*nyimak master2 porche dan lambo
STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
well it is, but who cares
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3287
- Joined: Thu Dec 29, 2011 7:36
Re: Iseng Share GNKI burnout&drift
250HP gak enak tuh, nanggung, lag banget bawahnya, mending 200HP/400NM, atau go for 300HP/600NM sekalian. anyway ini bukan masalah hoby, masalahnya gak bisa beli mobil yg lebih mahalDIESEL8950 wrote:nahh klo uda urusan modif mah susah deh
namanya juga hobby
apalagi mesin diesel commonrail skarang yg top banget deh.dalam artian biaya modif murah tp dapet hasil yg memuaskan bgt deh
contohnya ipah dengan biaya -+ 50 jt (sektor mesin aja ya)uda bisa dpt power 250hp
dan enaknya mobil msh bs dipake buat harian dan irit pula
mohon dikoreksi ya gan
Last edited by htannis on Sat Apr 12, 2014 15:53, edited 1 time in total.
STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
well it is, but who cares
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 12275
- Joined: Wed Jan 23, 2013 10:18
- Location: Indonesia
Re: Iseng Share GNKI burnout&drift
Butuh truk tangki di belakang itu mbl...madcat015 wrote:Aventador butuh pom bensin dan jalanan kosong...
2021 Fortuner VRZ
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 45
- Joined: Thu Sep 26, 2013 14:07
Re: Iseng Share GNKI burnout&drift
htannis wrote:250HP gak enak tuh, nanggung, lag banget bawahnya, mending 200HP/400NM, atau go for 300HP/600NM sekalian. anyway ini bukan masalah hoby, masalahnya gak bisa beli mobil yg lebih mahalDIESEL8950 wrote:nahh klo uda urusan modif mah susah deh
namanya juga hobby
apalagi mesin diesel commonrail skarang yg top banget deh.dalam artian biaya modif murah tp dapet hasil yg memuaskan bgt deh
contohnya ipah dengan biaya -+ 50 jt (sektor mesin aja ya)uda bisa dpt power 250hp
dan enaknya mobil msh bs dipake buat harian dan irit pula
mohon dikoreksi ya gan
jgn langsung vonis 250 nanggung,ga enak,lag taw segala rupa bro...sy rasa itu smua kembali ke tunernya...yg sy rasain ipah 240 juga uda enak koq...bahkan lebih enak dibanding yg 270 padahal tuner yg sama loh...
makanya dr itu klo sy ga butuh dyno sheet YG PENTING RASA DR ITU MOBILcontoh temen 278hp uda brani ikut kelas yg 14 detik (drag race sentul)temen pnh nyoba settingan 330 hp malah wktnya lebih pelan di banding 278hp
-
- SM Specialist
- Posts: 22007
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: Iseng Share GNKI burnout&drift
Setuju banget dgn 8950
Byk user D4 D terpaku dgn angka Bhp dan bukan hasil test akselerasi di jalan dgn Accelerometer
Juga mungkin gaya nginjek gas-nya, banyak Diesel user cara nginjek gas nya kayak mesin Gasoline, padahal dgn diurut malah power lebih dapet dan akselerasi lebih cepat
Byk user D4 D terpaku dgn angka Bhp dan bukan hasil test akselerasi di jalan dgn Accelerometer
Juga mungkin gaya nginjek gas-nya, banyak Diesel user cara nginjek gas nya kayak mesin Gasoline, padahal dgn diurut malah power lebih dapet dan akselerasi lebih cepat
* Bukan ajakan Beli *
-
- SM Specialist
- Posts: 22007
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: Iseng Share GNKI burnout&drift
Eniwei konstruksi mesin 2 KD dan 1KD are amazingly strong
2KD naik sampe hampir 400 Hp dan 1KD naek sampe hampir 600 Hp jeroan dalem asli masih kuat
Saingannya so far yg proven = 4JJ-1 TC nya si Raja Diesel
Hanya saja mesin2 mass product ini kalo mau benar2 optimal ada baiknya lakukan penyetelan klep
Ga heran saat ini Ipah D4 D udah menjelma jadi mobil hobby, termasuk antar kalangan "the have"......krn bisa dibuat sgt bertenaga sekaligus tetap ekonomis
Dengar2 ada anak "konglo" di Jkt punya Kuda jingkrak dan tameng kuning buat wiken, daily drive nya = Ipah D4 D matic modif
2KD naik sampe hampir 400 Hp dan 1KD naek sampe hampir 600 Hp jeroan dalem asli masih kuat
Saingannya so far yg proven = 4JJ-1 TC nya si Raja Diesel
Hanya saja mesin2 mass product ini kalo mau benar2 optimal ada baiknya lakukan penyetelan klep
Ga heran saat ini Ipah D4 D udah menjelma jadi mobil hobby, termasuk antar kalangan "the have"......krn bisa dibuat sgt bertenaga sekaligus tetap ekonomis
Dengar2 ada anak "konglo" di Jkt punya Kuda jingkrak dan tameng kuning buat wiken, daily drive nya = Ipah D4 D matic modif
* Bukan ajakan Beli *
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3287
- Joined: Thu Dec 29, 2011 7:36
Re: Iseng Share GNKI burnout&drift
boleh nih jadi ane punya joki di event sentulTurboman wrote:Setuju banget dgn 8950
Byk user D4 D terpaku dgn angka Bhp dan bukan hasil test akselerasi di jalan dgn Accelerometer
Juga mungkin gaya nginjek gas-nya, banyak Diesel user cara nginjek gas nya kayak mesin Gasoline, padahal dgn diurut malah power lebih dapet dan akselerasi lebih cepat
STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
well it is, but who cares
-
- SM Specialist
- Posts: 15625
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Iseng Share GNKI burnout&drift
hmm betul... diesel kan asma di RPM tinggi... jadi kudu diurutTurboman wrote:Setuju banget dgn 8950
Byk user D4 D terpaku dgn angka Bhp dan bukan hasil test akselerasi di jalan dgn Accelerometer
Juga mungkin gaya nginjek gas-nya, banyak Diesel user cara nginjek gas nya kayak mesin Gasoline, padahal dgn diurut malah power lebih dapet dan akselerasi lebih cepat
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2968
- Joined: Sat Nov 30, 2013 15:30
- Location: 万隆, 印度尼西亚
Re: Iseng Share GNKI burnout&drift
Tren modif memodifnya baru keluar menjadi hits jaman GNKI sudah launching ya om Turbo, apakah batch GNKI onwards lebih oke internal/interface ECU nyaTurboman wrote:Eniwei konstruksi mesin 2 KD dan 1KD are amazingly strong
2KD naik sampe hampir 400 Hp dan 1KD naek sampe hampir 600 Hp jeroan dalem asli masih kuat
Saingannya so far yg proven = 4JJ-1 TC nya si Raja Diesel
Hanya saja mesin2 mass product ini kalo mau benar2 optimal ada baiknya lakukan penyetelan klep
Ga heran saat ini Ipah D4 D udah menjelma jadi mobil hobby, termasuk antar kalangan "the have"......krn bisa dibuat sgt bertenaga sekaligus tetap ekonomis
Dengar2 ada anak "konglo" di Jkt punya Kuda jingkrak dan tameng kuning buat wiken, daily drive nya = Ipah D4 D matic modif
Setuju untuk statement terakhir om
Tipikal sesuai anak tajir bandung, jual Jazz nya, beli Scirocco atau diatasnya untuk special occasion, Innova diesel matik untuk daily driven