Kalo posisi gear "D" agak susah naeknya
Akhirnya dlu pas mao k lippo lewat tol, tes gear "S" dan sampe 150 .. mantep triptoniknya ..
*itu juga keadaan lgi sepi

Moderators: r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit, Ryan Steele, sh00t
Sekalian update ya PakYusaku wrote:Om imsus2c, ane boleh muhun tanya bengkel matic kenalan Om di Surabaya yang terima kuras ama overhaul matic ? Matur Sembah Nuwun
Om Turbo.. Cara mengetahui spek A/T mobil kita gimana ya? Gugel2 ga nemu... Kalo w124 saya tahu maticnya 722.4 . kalo mobil jepangan baru gitu gimana tahu spek a/t kita?Turboman wrote:Hingga hari ini mesti diakui bahwa Transmisi otomatis konvensional dgn Torque converter masih merajai utk kemampuan menghandle Torsi besar
Bisa dilihat pada gambar sample Matic dr Aisin warner bahwa rata2 Matic utk RWD kemampuan mengnandle Torsi lebih besar drpd rata2 Matic utk FWD
skg bisa dilihat perbandingan dengan CVT utk cc besar yg dibuat Jatco
http://www.jatco.co.jp/ENGLISH/products/cvt/jf010e.html
The 1st in the world* to mass produce what was considered the impossible, a “3.5 liter class” belt CVT.
kemampuan CVT yg terbesar dari Jatco utk mesin 3500 cc itu cuman setara Matic RWD Aisin kelas 3040 yg juga utk sama sama mesin 3500 cc
Yang menarik adalah bahwa mobil mobil Double Cabin dan SUV ladder frame rata rata menggunakan Transmisi otomatis kemampuan tinggi, karena pertimbangan kendaraan2 tsb harus dapat menghela trailer hingga 3 Ton-an, dan yang menarik transmisi otomatis yang digunakan seringkali sama spt yg digunakan sedan mewah cc besar / mobil sport cc besar !!
Seperti Maticnya Chevy Colorado & Trailblazer itu menggunakan GM 6L50 yang notabene sama spt matic-nya Cadillac STS / Camaro V6 dimana kemampuan menghandle Torsi yg besar, krn TB 2.8 spec Torsinya aja udah 470 Nm (stock)
Maticnya Isuzu D-Max / MU-X menggunakan Aisin TB 50 LS yang sanggup menghandle Torsi hingga 450 Nm scr santai (short burst 500 an Nm kayaknya kuat)
AN Ranger dan AN BT 50 menggunakan matic Ford 6R80 (thanks info om billy) yg notabene adalah kembaran ZF 6HP26 yang digunakan di BMW seri 5 dan seri 7 yg cc besar, matic Ford 6R80 ini juga digunakan pada Ford F150......dimana variant tertinggi-nya sanggup menghandle Torsi hingga 800 Nm !!!
Sedangkan Ipah & 42ner D4 D mengggunakan Aisin 3040 / A 304 yang mana matic tsb utk kelas mesin 3500 cc (350 Nm) yang mana bbrp variant zaman dulu pernah digunakan di Toyota Supra Turbo dan Lexus LS 400 generasi pertama (sanggup hanlde Torsi 400 Nm), kapabilitas utk handle 600 Nm scr short burst sudah terbukti.
So bagi para penggemar modif, mempelajari spec matic dr mobil yang dimiliki / hendak dibeli adalah hal yg menarik
Salam 2 pedal
Ngaruh tapi sedikit saja, kan berat sama ukuran ban balik2 ke torsi on wheel, power sama torsi mesin lebih pengaruh banyakdaftar wrote:mau nanya nih, kekuatan transmisi maksimal apa cuman diukur pake torsi & tenaga doang? misal berat mobil & ukuran ban apa tidak mempengaruhi juga?
ToniGun wrote: Sun Nov 23, 2014 13:07 Wahhh...thread bagus nih..
Sayang mati suri...
Saya mau konsultasi ke master2 SM d mai, mdh2an ada yg sudi respon..
Rencana mau kawinkan engine 2KD-FTV sari Hilux single cabin MT (102 PS / 3600 rpm, 20.4 kgm / 1400 - 3400 rpm) dg automatic gearbox Aisin AW 03-72LE (AW372LE) c/w transfer case 4WD.
1. Apakah torque & power dari D4D milik ex. Hilux tsb bisa dihandle dg baik sama tranny AW372LE?
2. Apakah ECM bawaan AW372LE perlu disetting ulang menyesuaikan dg ECU 2KD-FTV, atau bekerja terpisah tanpa komunikasi electric?
3. Kalau torsi & power medin kegedean, bisakah torque converter saja yg diganti/modif?
Terima kasih sebelumnya.