ricz wrote:@ mod kelep : drpd 80 jt bwt beli GL seken, mending beli CityZ seken aja mod...
Errr... bijimane kabar perburuan cinta sejati mod kelep? Sudahkah menemukan tambatan hati?
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
ricz wrote:@ mod kelep : drpd 80 jt bwt beli GL seken, mending beli CityZ seken aja mod...
Wah, buka2 rahasia aja kalau manmod kelep msh jomblo.madcat015 wrote:ricz wrote:@ mod kelep : drpd 80 jt bwt beli GL seken, mending beli CityZ seken aja mod...
Errr... bijimane kabar perburuan cinta sejati mod kelep? Sudahkah menemukan tambatan hati?
ricz wrote:Mod kelep mana ya...
Ato dia lg hunting CityZ seken...?
smgandi wrote:Wah, buka2 rahasia aja kalau manmod kelep msh jomblo.madcat015 wrote:ricz wrote:@ mod kelep : drpd 80 jt bwt beli GL seken, mending beli CityZ seken aja mod...
Errr... bijimane kabar perburuan cinta sejati mod kelep? Sudahkah menemukan tambatan hati?
madcat015 wrote:ricz wrote:@ mod kelep : drpd 80 jt bwt beli GL seken, mending beli CityZ seken aja mod...
Errr... bijimane kabar perburuan cinta sejati mod kelep? Sudahkah menemukan tambatan hati?
Nggak perlu tersipu-sipu gitu, kayanya yg mau ditimpuk masih senasib sama ente.DOHC wrote:ehemm
minta di timpuk piston HD oversize yahh ini satu2...
btw, soal cityZ uda give up ane...
80 jt ?? kalo ane sehh lgs incer janda sedan medium kelas cc above 2000... lebih seru kayanya..
yah, kalo daerah saya di bandingkan dg jkt, lumayan jauh selisihnya. misal innova'05 (kata om ibar78) bisa dapet 110jt, di daerah saya tipe G manual warna favorit (silver, hitam) bisa sekitar 120-125jt. apalagi kalo mobilnya masih tgn1 asli lokal (bukan mutilasi...eh mutasi luar propinsi), bisa nutup di harga 130jt. tergantung kondisi fisik mobil, lo ya...WongZo wrote:Gmn tmpt bro, kya ane di Bandung sih agak sulit cri dibawah 120jt. Klw jkt mh bnyk nih
Gaad wktu luang euy hahahhaha. Tr libur kenaikan kls aj udh ad acara , tunggu klws 3 akhir kynya baru ad wktu .hariy wrote:yah, kalo daerah saya di bandingkan dg jkt, lumayan jauh selisihnya. misal innova'05 (kata om ibar78) bisa dapet 110jt, di daerah saya tipe G manual warna favorit (silver, hitam) bisa sekitar 120-125jt. apalagi kalo mobilnya masih tgn1 asli lokal (bukan mutilasi...eh mutasi luar propinsi), bisa nutup di harga 130jt. tergantung kondisi fisik mobil, lo ya...WongZo wrote:Gmn tmpt bro, kya ane di Bandung sih agak sulit cri dibawah 120jt. Klw jkt mh bnyk nih
jadi, banyak pdg alias bakul ngambil brg langsung dari jkt (masih plat B) ke daerah2..
gimana, om....mau jual mobil di daerah jawa tengah biar harganya lebih tinggi dari jkt ? sekalian roadtrip.....
1.5 dirasa ckup kali. Pdahal mnrut ane tenaga bwahnya cenderung underpower, klw atas agak mayan lah. Lgian jg 1.8 pajeknya mayan bro bisa beda 500rb++, belum hrga sparepart batu makamhariy wrote:yawislah...toh masih banyak waktu. saya hanya kasih ilustrasi saja..banyak koq orang2 yg dari luar Semarang, waktu ketemu di Bursa Mobil TVRI Semarang yg niat mo jual mobilnya, sudah siap surat2 dan dari rumahnya bawa 2 mobil. kalo laku ya baliknya pake 1mobil, kalo belum laku ya dianggap piknik keluarga.
btt, saya koq jarang liat yg 1.8 6speed yah? rata2 emblemnya 1.5...memangnya iritnya selisih banyak, antara 1.5 dan 1.8? ato karena hal lain?
Oooo ente wong Semarang tho?hariy wrote:yawislah...toh masih banyak waktu. saya hanya kasih ilustrasi saja..banyak koq orang2 yg dari luar Semarang, waktu ketemu di Bursa Mobil TVRI Semarang yg niat mo jual mobilnya, sudah siap surat2 dan dari rumahnya bawa 2 mobil. kalo laku ya baliknya pake 1mobil, kalo belum laku ya dianggap piknik keluarga.
btt, saya koq jarang liat yg 1.8 6speed yah? rata2 emblemnya 1.5...memangnya iritnya selisih banyak, antara 1.5 dan 1.8? ato karena hal lain?
smghariy wrote:whadhuh...kota ukir itu ya cuma Jepara, om.......dan jaraknya 87km (kurleb) from Smg...
lha om gandi sendiri dari 'utusan daerah' mana?
ya betul mod bung kucing,madcat015 wrote:Itu ipah bensin om fabreguz...fabreguz wrote:mod bung kucing, itu innova bensin ya?madcat015 wrote:Seriously, bisa dpt ipah segitu.
Teman ane bimbang mw lego Ipah 2.0 AT 2005 nya. Ditawar buyer 105jeteng... warna item. kondisi as it is.
Dia mw nya di 120jt. Tp pasar ga gerak di 105-109jt.
tahun lalu temen saya ada yang lagi mau lepas innova generasi awal, tapi yah itu tadi penawaran buyer terlalu rendah dari keinginannya
saya denger harga mobil second nyungsep habis, bahkan katanya lebih banyak yang cari kijang kapsul dibanding innova gen awal. ini kata temen yang punya showroom
bener ndak tho ?
mungkin pengaruh faktor boros bbm dan juga jor joran diskon mobil baru skrg ini
maklum produsen lagi genjot produksi mobil baru sebanyak2 nya untuk mecahkan rekor penjualan nasional tahun lalu
perkiraan newbie thok
Apalagi yg AT gen awal... begh... Petrol drinker.. Pernah nyetir dari Sby Timur ke Sby Barat trus balik lagi ke Timur. Habis 1/4 tangki.
Betul om, tokisul trutama yang diesel masih banyak peminat. Mmg mobil baru dan mobil murah benar2 menggempur pasar mobil bekas. Banyak showroom yang kelabakan...
Nah, demikianlah yang ane perhatikan, om fabreguz...fabreguz wrote:-cut-
ya betul mod bung kucing,
beberapa showroom pun sudah planning beralih usaha skrg ini
mobil petrol drinker memang nyungsep skrg, sejak harga bensin naik itu terasa sekali
mertua waktu mau jual crv gen 3 2400cc utk ganti ke gen ke 4 juga bilang begitu, harganya diluar perkiraan dia babar blas
amsiong tenan katanya
dia bilang susahnya pada pandangan umun, bahwa mesin cc besar pasti boros
apalagi jika nanti bensin naik lagi, wah bisa tiarap ke 2 kalinya tuh harga second mobil petrol drinker
skrg kalo dilihat, mobil mesin diesel memang mulai jadi primadona
apalagi mesin diesel yang kompak dibawah 1500cc, teknologi canggih dengan performa yahud, irit banget dan minim getaran seperti mobil2 eropa
saya lihat unit chvrolet spin makin merajalela, padahal dulu lihat mobil chevrolet bisa dihitung pakai jari, denger2 suzuki ertelu diesel segera menyusul akhir tahun ini
trend mobil2 di eropa: mesin diese kompak bisa bisa semakin mengglobal ni hehehe, maklum seperti biasa eropa slalu jadi pelopor dan ditiru produsen seluruh dunia dari dulu
lihat saja barisan supercar2 eropa yang dikendarain mod bung kucing, sudah pasti mereka hidup di dunia sendiri
setujuh mod bung cingmadcat015 wrote:Nah, demikianlah yang ane perhatikan, om fabreguz...fabreguz wrote:-cut-
ya betul mod bung kucing,
beberapa showroom pun sudah planning beralih usaha skrg ini
mobil petrol drinker memang nyungsep skrg, sejak harga bensin naik itu terasa sekali
mertua waktu mau jual crv gen 3 2400cc utk ganti ke gen ke 4 juga bilang begitu, harganya diluar perkiraan dia babar blas
amsiong tenan katanya
dia bilang susahnya pada pandangan umun, bahwa mesin cc besar pasti boros
apalagi jika nanti bensin naik lagi, wah bisa tiarap ke 2 kalinya tuh harga second mobil petrol drinker
skrg kalo dilihat, mobil mesin diesel memang mulai jadi primadona
apalagi mesin diesel yang kompak dibawah 1500cc, teknologi canggih dengan performa yahud, irit banget dan minim getaran seperti mobil2 eropa
saya lihat unit chvrolet spin makin merajalela, padahal dulu lihat mobil chevrolet bisa dihitung pakai jari, denger2 suzuki ertelu diesel segera menyusul akhir tahun ini
trend mobil2 di eropa: mesin diese kompak bisa bisa semakin mengglobal ni hehehe, maklum seperti biasa eropa slalu jadi pelopor dan ditiru produsen seluruh dunia dari dulu
lihat saja barisan supercar2 eropa yang dikendarain mod bung kucing, sudah pasti mereka hidup di dunia sendiri
Showroom mobkas range hingga 250jt benar2 babak belur dibunuh oleh LCGC. Kecuali mobil2 yang dicari mobil unik/hobby seperti Amenity, Terrano, dst... Karena mobil2 itu punya penggemar sendiri. Tapi kalau pajang mobil umum macam Jazz, Yasir, Ipah, bahkan Xtrail dan Fortie pun bakalan nyungsep semua.
Sekarang bukan masalah merek lagi... mobil apapun akan rontok harga jual kembalinya. Dan jangan liat nominal nya, liat persentase nya, serem dah, pada bermain di angka minimum 20% untuk depresiasi tahun pertama.
Makanya kalau ada budget, beli mobil yang value to money nya bagus dibandingkan kompetitor. ASS dan merek ga seberapa relevan sekarang. Hanya reliability aja yang masih harus jadi prioritas.
Nah, kondisi yang mungkin berbeda akan ditemukan di showroom mobkas kelas atas. Pembeli nya ga terlalu mikir ttg LCGC, cuman mikir: "Ane bosan dengan salah satu isi garasi, waktunya tukar tambah ah..." Lain ceritanya dengan IU, digempur habis2an oleh IJEPA+ATPM, mw ga mw harus main mobil Jepun yang aneh2. Ada satu IU di Sby yang banting setir jadi bengkel untuk mobil2 CBU. Good business moves karena ngeliat bengkel yang selalu penuh dengan Porsche yang ngejogrok rusak, BMW M serie, Merc AMGs, hingga Toyota aneh2... Omzet juga lebih stabil.
Dunia otomotif skr seperti "swimming with hungry sharks".
===============
Untuk mobil dengan enjin besar, mmg itu uda jadi semacam hukum. Boros!
Padahal kadang enjin besar effortnya lebih ringan untuk menggelindingkan mobil. Seperti yang dibuktikan TG UK dengan Prius vs BMW M3. Selisihnya dikit *meski kalo kena macet bakalan beda jauh...* Asal jangan pake enjin 7000cc, kegambotan itu, cukup 5000an cc lhar...
Kalau untuk supercar dan luxury car, mmg mereka benar2 memiliki dunianya sendiri. Ga bakal bisa dibandingkan dengan mobil2 umum, karena kadang, yang dibeli bukan mobil saja, tetapi sepotong sejarah dari trah mobil itu.
ya masuknya lcgc menurut ane, ngingetin pas avanza 2004 launching, indent tembus 8 bulan malah nyaris 1 tahun, praktek upping jadi hal umum, akhirnya diredam toyota pake bagi2 pocer tiap kemunduran delivery 1 bulan di media massa.fabreguz wrote:madcat015 wrote:fabreguz wrote: kalau pendapat saya pribadi sih, lcgc hanys booming sebentar saja. sekarang setelah 1 tahun beredar terlihat sekali bahwa mobil lcgc masih tidak bisa menggantikan posisi mobil low mpv di indonesia.
apakah ini berarti bahwa masyarakt kita memang sudah tidak hanya melihat pada range harga, tapi mulai pada kebutuhan dan mobil low mpv yang bisa memenuhi tuntutan itu
jadi asal ada mobil murah dengan merk market leader pasti diserbu
selain itu skrg produsen seperti jor joran tenan untuk produksi mobil baru.
mungkin bisa dimaklumi juga karena eropa masih krisis, amerika baru mulai membaik, sementaratetangga kita sesama asean: thailand, bolak baiik kudeta militer
harapan terbesar di negara kita
pantesan skrg kalau lihat, pameran mobil baru merebak di mana2
dulu waktu skul, paling kita lihat di laur showrooom, ya pasti di mall
lha skrg ketemu dimana2 : di superindo, cafe2 dan resto, mall setiap hari , pokoke pusat keramaian disambangi kabeh
sudah gitu menggiurkan tenan, karena produk baru pun sudah pasti didiskon dan masih dikasih cicilan 0% lagi dan bisa 2-3 tahun .......asli tepok jidat
10 tahunan lalu cicilan 0% hanya untuk mobil yang tidak laku dan itu pasti bukan merk market leader, tapi skrg semua merk sudah merata
pokoknya konsumen didorong untuk konsumsi yang unit baru dan dikasih berbagai macam kemudahan utk mewujudkan itu oleh produsen
maklum produsen kan jualan unit baru, nukan unit second
bagaimana harga second ndak nyungsep tajam ? seperti bung kucing bilang 20% untuk tahun pertama semua merk.