Om.. Kl tutup EGR CC nya ngk di copot ada efeknya ngk..?
tq newbi nanyak nih

Moderators: r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit, Ryan Steele, sh00t
AUTOCAREMANIA wrote:Ikutan nimbrung yah.
Coba pakai pembersih injektor / carburator (Bensin) seperti PRIMO TURBOCARB atau TURBOJET (FOAMING) atau PRIMO DIESEL PURGE (Solar) untuk purging, khususnya mesin diesel commonrail, harus lebih sering purging daripada diesel biasa, apalagi kalo minumnya Solar Biasa, bukan DEX.
Lihat videonya, copy link ini : http://youtu.be/wY7OVNjHK7Q atau lihat :
https://fbcdn-sphotos-h-a.akamaihd.net/ ... 73546543af
https://fbcdn-sphotos-b-a.akamaihd.net/ ... 5bec380589
https://scontent-b-sin.xx.fbcdn.net/hph ... e=54A15AA6
Setelah itu, coba pakai PRIMO NITRO RACE (untuk mesin bensin) dan PRIMO NITRO DIESEL (untuk Solar), keduanya adalah aditif bahan bakar yang memiliki kemampuan berbagai fungsi dalam 1 botol kemasan seperti Octane/Cetane Bosster, bahkan Cetane Booster di NITRO DIESEL mencapai 8 angka jika dipakai 1botol 300 ml ke dalam tangki solar 60-70 liter. Produk ini membanti tingkat kebersihan terjaga terus dalam sistem bahan bakar, khususnya NITRO DIESEL untuk solar. Bahkan jika sudah memakai solar DEX pun dianjurkan tetap menambahkan NITRO DIESEL ini untuk performa lebih baik dan irit bbm. Jika sudah memakai NITRO DIESEL rutin, bahkan pengalaman beberapa pemakai diesel commonrail, mereka tidak lakukan purging lagi setelah bahkan melewati 30.000 km (anjuran purging bagi Diesel Common rail adalah setiap 5.000 sd 10.000 km)
Semoga turut membantu
Terima kasih.
Robert Lim
[email protected]
wuikksss anjuran purging tiap 5000-10000kmTurboman wrote:PERINGATAN
Trit ini adalah trit diskusi dan bukan kolom iklan baris
sekali lagi beriklan di trit diskusi maka akan cuti Posting !!
- Moderator -
AUTOCAREMANIA wrote:Ikutan nimbrung yah.
Coba pakai pembersih injektor / carburator (Bensin) seperti PRIMO TURBOCARB atau TURBOJET (FOAMING) atau PRIMO DIESEL PURGE (Solar) untuk purging, khususnya mesin diesel commonrail, harus lebih sering purging daripada diesel biasa, apalagi kalo minumnya Solar Biasa, bukan DEX.
Lihat videonya, copy link ini : http://youtu.be/wY7OVNjHK7Q atau lihat :
https://fbcdn-sphotos-h-a.akamaihd.net/ ... 73546543af
https://fbcdn-sphotos-b-a.akamaihd.net/ ... 5bec380589
https://scontent-b-sin.xx.fbcdn.net/hph ... e=54A15AA6
Setelah itu, coba pakai PRIMO NITRO RACE (untuk mesin bensin) dan PRIMO NITRO DIESEL (untuk Solar), keduanya adalah aditif bahan bakar yang memiliki kemampuan berbagai fungsi dalam 1 botol kemasan seperti Octane/Cetane Bosster, bahkan Cetane Booster di NITRO DIESEL mencapai 8 angka jika dipakai 1botol 300 ml ke dalam tangki solar 60-70 liter. Produk ini membanti tingkat kebersihan terjaga terus dalam sistem bahan bakar, khususnya NITRO DIESEL untuk solar. Bahkan jika sudah memakai solar DEX pun dianjurkan tetap menambahkan NITRO DIESEL ini untuk performa lebih baik dan irit bbm. Jika sudah memakai NITRO DIESEL rutin, bahkan pengalaman beberapa pemakai diesel commonrail, mereka tidak lakukan purging lagi setelah bahkan melewati 30.000 km (anjuran purging bagi Diesel Common rail adalah setiap 5.000 sd 10.000 km)
Semoga turut membantu
Terima kasih.
Robert Lim
[email protected]
Captiva diesel gw emang gw purging setiap 5000 km krn pernah dengar dari orang chevrolet common rail hrs lbh rajin bersihin injektor minimum 2x atau lebih sering dari diesel biasa, dan sdh berjalan 3 tahun gpp tuh, mungkin krn gw jarang pake, jadi bisa 5 bulan baru nyampe 5000 km, trus pake solar biasa bukan dex jadi cepet kotor. Berasa tarikannya jauh lbh enteng daripada ga dituneup obat sihTurboman wrote:Purging tiap 5000 Km sih alamat bisa hancur tuh Fuel Injection system
cara paling ampuh yah cara nyetir.metanol wrote:Setelah harga BBM naik hampir 100% dari harga sebelumnya, maka mau tidak mau saya sebagai pengguna kendaraan bermotor berfikir untuk meningkatkan efisiensi (penghematan) mesin.
Selain dengan menerapkan cara mengemudi yang baik dan efisien, cara lain adalah menambah alat tambahan untuk menghemat dan menambah efisiensi mesin.
Pada mesin diesel, salah satunya adalah pemanas solar. Alat tambahan ini cara kerjanya adalah memanaskan solar sebelum masuk ke injektor.
Alatnya berupa tabung logam dimana di dalamnya ada pipa aliran solar dan pipa aliran air radiator. Prinsip kerjanya, solar yang masuk ke tabung pemanas ini akan dipanaskan suhunya oleh aliran air panas radiator. Sehingga katanya si penjual/produsen dengan solar yang suhunya tinggi itu akan membantu proses pembakaran dan meningkatkan efisiensi dan juga performance mesin diesel.
Dengan cara kerja seperti itu alat ini tidak membutuhkan energi listrik untuk pemanasannya, dengan memanfaatkan panas air radiator, sehingga tidak mengganggu sistem kelistrikan atau fungsi mesin lainnya.
Nah yang menjadi pertanyaan saya,
1. Apakah dengan alat pemanas ini efisiensi dan akselerasi mesin diesel meningkat signifikan?
Mungkin ada dari forumers SM ini yang pakar-pakar di bidangnya otomotif bisa memberikan pendapat dan analisanya?
Bagi yang pernah menggunakan alat ini kira-kira berapa penghematan konsumsi solar dibanding sebelum memakai alat ini?
2. Harga dari pemanas solar ini berkisar antara 500rb-1jt rupiah, mahal memang jika dilihat dari konstruksi alat ini yang sederhana. Mungkin ada netters yang tahu berapa harga alat ini di pasaran atau ada yang sudah membeli dan memakainya?
3. Apakah ada cara atau alat tambahan lain yang bisa digunakan untuk meningkatkan efisiensi dan performance mesin diesel ?
Terimakasih atas masukan, saran, informasi, dan pengalamannya.
Selama ini ane purging sekitar tiap 6.000 km, kadang paling lama s/d 10.000 untuk Pajero Diesel.gerokio wrote:Captiva diesel gw emang gw purging setiap 5000 km krn pernah dengar dari orang chevrolet common rail hrs lbh rajin bersihin injektor minimum 2x atau lebih sering dari diesel biasa, dan sdh berjalan 3 tahun gpp tuh, mungkin krn gw jarang pake, jadi bisa 5 bulan baru nyampe 5000 km, trus pake solar biasa bukan dex jadi cepet kotor. Berasa tarikannya jauh lbh enteng daripada ga dituneup obat sihTurboman wrote:Purging tiap 5000 Km sih alamat bisa hancur tuh Fuel Injection system
Purging 6000 Km keluarnya udah kotor ? Biasa isi solar dimana om ?staniakrusnov wrote:
Selama ini ane purging sekitar tiap 6.000 km, kadang paling lama s/d 10.000 untuk Pajero Diesel.
Nurut ane, obat purging ga bisa rusak injektor didalam mesin yang tahan banting, krn emang sdh didesign tahan bakar, tahan kimia sulfur dari solar.
Walau purging tiap 6.000 km saja, keliatan waktu purging, kotor banget cairan hasil keluarannya, artinya emang perlu kan dipurging sering apalagi buat commonrail.
Kalo itung biaya, ga mahal dibanding hrs isi solar dex .
Purging 6000 Km keluarnya udah kotor ? Biasa isi solar dimana om ?Turboman wrote:staniakrusnov wrote:
Selama ini ane purging sekitar tiap 6.000 km, kadang paling lama s/d 10.000 untuk Pajero Diesel.
Nurut ane, obat purging ga bisa rusak injektor didalam mesin yang tahan banting, krn emang sdh didesign tahan bakar, tahan kimia sulfur dari solar.
Walau purging tiap 6.000 km saja, keliatan waktu purging, kotor banget cairan hasil keluarannya, artinya emang perlu kan dipurging sering apalagi buat commonrail.
Kalo itung biaya, ga mahal dibanding hrs isi solar dex .
Wah kalo obat purgingnya keras sih berarti interval purgingnya bisa dipanjangin, kalau kelewat sering berisiko thd jeroan pompa injeksistaniakrusnov wrote: Sepertinya bukan masalah solar yang saya isi lebih kotor ya....Tapi obat pembersihnya itu kali yang benar2 bersihinnya mantap om, jadi selang keluarnya keliatan kotorannya bener dilarutkan sehingga warnanya kotor gelap.
Kalo obat yg dipake ga mampu bersihin, keluarnya pasti bening trus karena kotoran ga keangkat dan sebaliknya.
Ane dulu pake liquimoly tapi skrg pake Primo diesel purging, ikutin anjuran org bengkel aja, emang lebih bersih yg Primo om (bukan promosi ya), ane beli di toda racing, tapi minta org bengkel upah bersihin, skrg sdh bisa bersihin sendiri jd beli di lazada online.
Itu cyclo bukan obat purging om, tapi campuran bbm kyknya kalo saya baca....jadi dipakenya tuang ke tangki bbm. Nanti mau coba juga...di toda racing ada kali ya. Thx
ya gapapa..........nugroho bagor wrote:Ah purging mah 20 000km kali.5000 mah keseringan om
Hansen wrote:ya gapapa..........nugroho bagor wrote:Ah purging mah 20 000km kali.5000 mah keseringan om
nugroho bagor wrote:Hansen wrote:ya gapapa..........nugroho bagor wrote:Ah purging mah 20 000km kali.5000 mah keseringan om![]()