Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
WongZo wrote:
Setuju sekali itu , bedanya limited ama biasa ap tuh?
110jt g dapet deh 2005. masih 130-150an. itupun kondisi seadanya.
biarpun ane sangat yakin enjin dan transmisi akan lebih minim masalah dibanding City, wong teknologi yang sama juga dipake sama Accord CP2 sampe 2012, bahkan dipake CR-V RM cuma harganya ituuu, dan FCnya pasti beda signifikan dengan City.
TS-nya punya range budget 110, CM5 at least 130, itupun yang awal.
Balik ke pertanyaan TS-nya, worth ga dengan harga segitu dapet GD8? IMO worth banget.
Lagipula model yang tahun 2006 udah mendingan.
GD8 terlihat aneh karena ban bawaannya kekecilan, naikin velg ganti semisal Work Meister dijamin jadi cakep.
WongZo wrote:
Setuju sekali itu , bedanya limited ama biasa ap tuh?
110jt g dapet deh 2005. masih 130-150an. itupun kondisi seadanya.
biarpun ane sangat yakin enjin dan transmisi akan lebih minim masalah dibanding City, wong teknologi yang sama juga dipake sama Accord CP2 sampe 2012, bahkan dipake CR-V RM cuma harganya ituuu, dan FCnya pasti beda signifikan dengan City.
Iyh sih TS nya mesti tmbah budget . Tp klw dpet, kenyamanan, larinya, kestabilan, masalah jauh lah dibanding dibanding GD8 mh .
Kalau saya simbulkan dari komen komen diatas, masalahnya city idi ini di kenyamananan dan potensi problem cvt. kalau dibanding maticnya city tipe Z tahun 2000 yg masih konvensional tapi umurnya lebih tua bagaimana ya ? Ada yg punya pengalaman ?
Greenhunter wrote:Kalau saya simbulkan dari komen komen diatas, masalahnya city idi ini di kenyamananan dan potensi problem cvt. kalau dibanding maticnya city tipe Z tahun 2000 yg masih konvensional tapi umurnya lebih tua bagaimana ya ? Ada yg punya pengalaman ?
Amanan cityZ om (dengan perawatan yg sama), cuma masalah utama cityZ di kaki2 aja sih...
terus terang sih kalo camry 2003-2004 modelnya udah rada2 tua ya..yg setelahnya itu kalem cakep.
abis belakangan liat camry 2003-2004 modelnya udah pada acak2an. Mau dimodi tapi ya gitu deh modinya ga cocok..jadi kesannya ini mobil emang udah murahan..*sorry om...yg punya 3.5q, ga nyindir om..*
@om TS, kenyamanan sebetulnya bukan masalah di GD8.
Small sedan, apalagi yang basicnya dari city car, nyaman untuk penggunaan dalam kota.
Seberapa beda sih "nyaman" naik City, Vios, Baleno, Jazz, Yaris, dkk? 11-12.
Klo untuk penggunaan luar kota, jelas kalah nyaman daripada Civic, Corolla, apalagi Camry atau Accord.
CVT yang memang harus jadi ekstra poin untuk dicek.
Wajar, krn untuk tahun segitu, teknologi tsb tergolong jarang, banyak user yang belum tau maintenancenya.
Sama halnya mobil Eropa bekas banyak yang rusak, krn teknologinya sudah advance untuk jamannya.
Membangkitkam trit lama.
Akhirnya dapat grand livina XV matic tahun 2008 udah jalan 93.000 km. maticnya masih sgt halus, kalau gak pakai kick down hampir gak terasa perpindahannya, kaki kaki OK, bensin msh irit, mesin msh responsif.
Dapat harga 110jt, mahal atau murah ya ?
Greenhunter wrote:Membangkitkam trit lama.
Akhirnya dapat grand livina XV matic tahun 2008 udah jalan 93.000 km. maticnya masih sgt halus, kalau gak pakai kick down hampir gak terasa perpindahannya, kaki kaki OK, bensin msh irit, mesin msh responsif.
Dapat harga 110jt, mahal atau murah ya ?
Udah general check up Om? Kalo emang bagus dan ga ada yang perlu ganti, ya oke. Soalnya harga segitu kondisi harus benar-benar siap jalan.
BTW, kalo boleh tahu. Dapet dari mana Om? Pdg atau user?
PS: Kalo oli matic belum ganti, mending kuras. Oli dan cairan radiator juga. Jangan percaya interval penggantian di website.
Livina kawan saya baru 37xxx km, buka tutup oli... Voila, ada keraknya... Weird karena Nouva saya aja umur 15 tahun, masih bersih dari kerak sisa oli
Calya A/T 2017 (2022-now)
OS PX 2014 (2022-now)
Kluger Grande 2004 (Jan 2023-Jun 2024)
Greenhunter wrote:Membangkitkam trit lama.
Akhirnya dapat grand livina XV matic tahun 2008 udah jalan 93.000 km. maticnya masih sgt halus, kalau gak pakai kick down hampir gak terasa perpindahannya, kaki kaki OK, bensin msh irit, mesin msh responsif.
Dapat harga 110jt, mahal atau murah ya ?
ga bisa dibilang murah dan ga bisa dibilang mahal jg. so so harganya. kalo sanggup sebenernya mending beli yg tahun baruan. tahun 2011 bisa dpt diangka 140jt tahun 2012, bisa dpt antara 145-150jt.
Dapat dari user, oli matic blm pernah ganti, katanya nissan basuki rachmat gantinya di 120.000 km, oli mesin kalau menurut pemilik lama dan sesuai sama kertas yg digantung di tuas wiper 2000km lagi ganti oli.
Udah dibawa luar kota jalan 1000km lebih gak ada keluhan, cuma kalau jalan diatas 80 km/jam ada suara bengung dari roda, tapi waktu di cek rodanya gak oblak sama sekali, kalau bearing roda kalah kan biasanya rodanya oblak. Ada yg tau kenapa ?
Sedikit masukan saja, semoga berkenan... [emoji209] [emoji97]
Salah satu rumus yang wajib diindahkan pembeli mobil seken, saat mobil sdh di tangan adalah: Ganti semua fluida fluida kendaraan, meskipun jaraknya masih jauh atau bahkan baru diganti sekalipun.
Ganti oli mesin, oli gardan, kuras oli matic (kuras ya, bukan sekedar ganti), ganti minyak rem, ganti air radiator.
[emoji41]
Sent from my Siemens C35 using Tapatalk
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "