Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
VanzMatic wrote:Yang paling pasti, dari eksterior nya dong. Walaupun kalo nyetir yang kita liat adalah interior, tapi kalo tampang malu maluin ya ogah lah diliat orang orang..
Kedua, warna dan proporsinya.
Ketiga, driving position dan AC. Wajib dingin. Posisi nyetir, yang penting ngga bikin sulit memantau via spion dan ngga mau posisi nyetir tenggelam.
Terakhir, tata desain dasbor. Wajib mudah dilihat dan dipantau in second. Makanya ngga suka yg desain neter cluster pakai MID segala..ribet ngatur mau liat apa apa.. Males sama taburan tombol tombol di centre dash. Bikin ribet mau select apaan. Penunjuk suhu dan speedo, wajib jarum manual. Kalau model digital, ane serasa ngeliat Hatsune Miku.. idol yang hanya ada secara virtual, tapi ngga pernah ada di alam nyata. Selain itu, kalau terjadi malfunction di mesin, penunjuk suhu manual bisa diandalkan.
Imho aja.. [emoji209] [emoji97]
mwehehe selera kita hampir sama, oom VM
cars today are very complicated.... sekalinya nemu yang dashboardnya cuma ada sedikit tombol rasanya bahagia banget kayak waktu nyetir WRX STi atau Golf TSI, tinggal injek gas doang ngga perlu setting macem-macem
Maklum, ndeso mas.. ane lebih suka enjoying the joy of driving rather than enjoying the joy of buttons on which i'd prefer to push about...or sumthin'... ?
Just me, my car and da road. That's it.. [emoji209] [emoji97]
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
VanzMatic wrote:Maklum, ndeso mas.. ane lebih suka enjoying the joy of driving rather than enjoying the joy of buttons on which i'd prefer to push about...or sumthin'... ?
Just me, my car and da road. That's it.. [emoji209] [emoji97]
Err
Apa ya bahasa normalnya
Mobil = perpanjangan kaki dan tangan
Ga tau sebutannya apa di dunia otomotif
Yg jelas ga diatur2 komputer, yg mikir2 dulu, aman atau ga, baru ngelaksanain perintah kaki dan tangan
Contohnya pengaturan buka-tutup katup gas di ecu, entah kenapa, ane lebih dapet feeling injakan gas di panther jadul ane daripada mobil2 skrg
Trus abs, ane si lebih prefer non abs
Jadi ane lebih ngerasa comfort sama mobil2 jadul (atau gara2 ane yg jadul yak )
Kayaknya ini otak sama umur ga sesuai
Ikutan trend penghuni garasi:
-antek medket liar entah milik siapa
-ayam milik tetangga depan rumah yg kadang nyasar
-tikus yg siap diracun
Ane lebih suka mbl yang dasbornya ngga berceceran tombol tombol segala macam apalah itu fungsinya. Ane hanya mau driving. Tombol ya seperti di Kuda dan Avanza/xenia, sudah cukup lah buat ane, karena esensi ane berkendara adalah memindahkan dari satu tempat ke tempat lain dengan nyaman.
Sent from my Siemens C35 using Tapatalk
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
VanzMatic wrote:Ane lebih suka mbl yang dasbornya ngga berceceran tombol tombol segala macam apalah itu fungsinya. Ane hanya mau driving. Tombol ya seperti di Kuda dan Avanza/xenia, sudah cukup lah buat ane, karena esensi ane berkendara adalah memindahkan dari satu tempat ke tempat lain dengan nyaman.
VanzMatic wrote:Maklum, ndeso mas.. ane lebih suka enjoying the joy of driving rather than enjoying the joy of buttons on which i'd prefer to push about...or sumthin'... ?
Just me, my car and da road. That's it.. [emoji209] [emoji97]
second that. why driving have to be so complicated?
bahkan kadang rekayasa mekanikal pun dikorbankan demi tombol tombol ga penting nan ga jelas di dashboard itu..... nyetir mobil sekarang lebih ruwet daripada nyetir pesawat.
dari pengalaman ane TD banyak mobil, sangat banyak mobil yang memberikan banyak gimmick dan gadgetery demi menutupi kekurangan di sisi mekanikal dan build qualitynya..... seakan-akan mengesankan mobil tsb high-tech dan canggih....
padahal mekanikalnya same sh*t with old products... cuma barang lama dipoles doang.... sorry for my harsh words... soalnya ngga nemu kata-kata yang lebih halus di kamus ane untuk menggambarkannya.
bahkan kadang rekayasa mekanikal pun dikorbankan demi tombol tombol ga penting nan ga jelas di dashboard itu..... nyetir mobil sekarang lebih ruwet daripada nyetir pesawat.
that's cute..
#menolaklupa
"If you think education is expensive, try the cost of ignorance"
Gak salah nih, bukannya mobil zaman dulu malah lebih banyak tombol?
HU nya aja ada tombol power, volume, switch dari radio ke tape, eject, play, stop, ff, rw, membalik dari side A ke side B, 6 tombol memori radio, switch dari FM ke AM, .... duh sudah berapa itu?
artoodetoo wrote:Gak salah nih, bukannya mobil zaman dulu malah lebih banyak tombol?
HU nya aja ada tombol power, volume, switch dari radio ke tape, eject, play, stop, ff, rw, membalik dari side A ke side B, 6 tombol memori radio, switch dari FM ke AM, .... duh sudah berapa itu?
bahkan kadang rekayasa mekanikal pun dikorbankan demi tombol tombol ga penting nan ga jelas di dashboard itu..... nyetir mobil sekarang lebih ruwet daripada nyetir pesawat.
that's cute..
yah... namanya aja sarkasm tingkat tinggi, capt.
ane tau ente bakal nongol kalo ane bawa-bawa pesawat jadi ingat video ini
anyway, memang faktanya ngga se-ruwet nyetir pesawat, tapi ketika ane berhadapan dengan sistem iDrive di BMW aja ane langsung nyumpah "what the f*ck is this?"....
makanya ketika ketemu WRX STi i'm so happy cuma ada 1 tombol kontrol untuk throttle response : SI-DRIVE, sisanya semua tergantung driver