City idsi AT 2006 masihkah layak beli ?

Butuh saran untuk membeli kendaraan untuk pribadi, keluarga ataupun kerja? Silakan dibahas disini...

Moderators: r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit, Ryan Steele, sh00t

montirangin
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6271
Joined: Thu May 22, 2014 3:38

Re: City idsi AT 2006 masihkah layak beli ?

Post by montirangin »

amfibi wrote:Congrats mobil barunya om :mky_02:

Selama mobilnya dapet yg bagus banget, yaa ga kenal mahal murah :mky_03: :mky_01:
ermm...perlu waktu 3bulan supaya aman .... :big_blushing:
User avatar
amfibi
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8594
Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
Location: Central Park, JakBar

Re: City idsi AT 2006 masihkah layak beli ?

Post by amfibi »

VanzMatic wrote:Sedikit masukan saja, semoga berkenan... [emoji209] [emoji97]

Salah satu rumus yang wajib diindahkan pembeli mobil seken, saat mobil sdh di tangan adalah: Ganti semua fluida fluida kendaraan, meskipun jaraknya masih jauh atau bahkan baru diganti sekalipun.

Ganti oli mesin, oli gardan, kuras oli matic (kuras ya, bukan sekedar ganti), ganti minyak rem, ganti air radiator.

[emoji41]

Sent from my Siemens C35 using Tapatalk
Kalo ane biasanya sih, pas baru angkut nggak perlu langsung ganti2 fluida kalo waktu dan tanggal nya belom buat diganti, dan ADA catatan kapan terakhir oli itu diganti, kalo masih bisa dipake ya lanjutken aja dulu :mky_01:

Kecuali, udah lewat batas penggantian, atau gaada catatan kapan itu oli2 terakhir diganti, yaa kalo gitu mau ga mau harus segera ganti spy safe :mky_02:
User avatar
VanzMatic
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11277
Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
Location: Yogya Is Timewa

Re: City idsi AT 2006 masihkah layak beli ?

Post by VanzMatic »

Noted , bro kodoq... ada tambahan wawasan nih... jadi ngga perlu sekuatir itu yak... [emoji106]

Nah.. btt.. grand livina emang betul kok by schedule, Km 120rb itu jadwal kuras oli matic. Kantor lama ane mobdin nya GL XV 1.5 A/T. pas 110.000-an udah disaranin kuras oli matic. Yaudah..

Sent from my Siemens C35 using Tapatalk
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
montirangin
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6271
Joined: Thu May 22, 2014 3:38

Re: City idsi AT 2006 masihkah layak beli ?

Post by montirangin »

VanzMatic wrote:Noted , bro kodoq... ada tambahan wawasan nih... jadi ngga perlu sekuatir itu yak... [emoji106]

Nah.. btt.. grand livina emang betul kok by schedule, Km 120rb itu jadwal kuras oli matic. Kantor lama ane mobdin nya GL XV 1.5 A/T. pas 110.000-an udah disaranin kuras oli matic. Yaudah..

Sent from my Siemens C35 using Tapatalk
awet jg ya lebih dari 100rb.
octafiantos
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1451
Joined: Fri Nov 11, 2005 4:10
Location: Hanoi
Daily Vehicle: xebushanoi-18

Re: City idsi AT 2006 masihkah layak beli ?

Post by octafiantos »

VanzMatic wrote:Noted , bro kodoq... ada tambahan wawasan nih... jadi ngga perlu sekuatir itu yak... [emoji106]

Nah.. btt.. grand livina emang betul kok by schedule, Km 120rb itu jadwal kuras oli matic. Kantor lama ane mobdin nya GL XV 1.5 A/T. pas 110.000-an udah disaranin kuras oli matic. Yaudah..

Sent from my Siemens C35 using Tapatalk
Kalo gantinya setiap berapa km om. Ini 120k kuras kan, bukan cumam ganti.

Sent from my R821 using Tapatalk
Kavling kosong, bisa dikridit.
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 16803
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: City idsi AT 2006 masihkah layak beli ?

Post by ChZ »

VanzMatic wrote:Sedikit masukan saja, semoga berkenan... [emoji209] [emoji97]

Salah satu rumus yang wajib diindahkan pembeli mobil seken, saat mobil sdh di tangan adalah: Ganti semua fluida fluida kendaraan, meskipun jaraknya masih jauh atau bahkan baru diganti sekalipun.

Ganti oli mesin, oli gardan, kuras oli matic (kuras ya, bukan sekedar ganti), ganti minyak rem, ganti air radiator.

[emoji41]

Sent from my Siemens C35 using Tapatalk
kalo saya si cenderung melakukan yang disaranin om Van, depends on jam terbang mobil juga.

waktu ane angkut si SX4 2010 ini jam terbangnya udah tinggi, dari Februari 2011 sampe Juli 2014 KMnya menunjuk 67ribu (sekarang 70ribu ane pake). which is 3 taon jalan 67ribu terhitung cukup tinggi di kota Semarang. average pemakaian kendaraan di kota semarang biasanya setaun 10-15ribu karena jarak tempuh pendek-pendek.

Angkut mobilnya, bawa ke BeRes, titipin 3 hari ganti semua fast moving part yang harus diganti.

ngga tau ya, saya ganti oli ngga teratur, kalo berasa udah ngga enak ya diganti :big_peace: terakhir bulan 9 kemaren waktu ke BeRes cuma buat benerin overfender (odo tercatat 69ribu) ya ane ganti oli mesin sekalian aja.... belom diganti sejak dianter ke Surabaya dan ane pake wira wiri. selama 2 bulan lamanya.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
amfibi
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8594
Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
Location: Central Park, JakBar

Re: City idsi AT 2006 masihkah layak beli ?

Post by amfibi »

Kalo duit berlebih yaa tarok beres aja, tapi kalo duit cekak macem ane sih tarok bengkel biasa langganan aja mobilnya, toh hasil kerja sama aja dan jauh lebih murah, ga kaya di beres mahal labour costnya aja :ngacir:
User avatar
VanzMatic
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11277
Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
Location: Yogya Is Timewa

Re: City idsi AT 2006 masihkah layak beli ?

Post by VanzMatic »

Kalo nda salah inget siy, bengkel resmi boyota dan nissin masih jauh lebih mencekik leher dibanding bengkel sisusi...eeeh [emoji87] ..sijuki..

Jadi, ya liat dulu pricelist nya.. sebagai contoh, serpis rutin di boyota, bisa 700ribuan total. Itu untuk per km 10ribuan dan 30ribuan. Belum per KM 20ribuan dan 40ribuan yang bisa bikin cocot ane mangap kayak ikan keluar dari kolam..

Padahal nyerpis di AutoPit kalimalang, ditotal total untuk Km 20ribu, habis 500ribu untuk item pekerjaan yg sama, di luar harga oli. Jauh beda dengan be-res yang bisa berjut jut..

Nissin juga gitu.. serpis per 100ribuan km udah mendekati angka 5jeteng...blm trmsk penggantian bbrp parts kaki kaki GL yang udah rontok duluan..

Entah kalo sijuki.. tapi seinget ane waktu duluuu miara Futura, dibanding miara Kijang Grand, jauuuh lebih murah be-res Sijuki dibanding Boyota.

Sent from my Siemens C35 using Tapatalk
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 16803
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: City idsi AT 2006 masihkah layak beli ?

Post by ChZ »

VanzMatic wrote:Kalo nda salah inget siy, bengkel resmi boyota dan nissin masih jauh lebih mencekik leher dibanding bengkel sisusi...eeeh [emoji87] ..sijuki..

Jadi, ya liat dulu pricelist nya.. sebagai contoh, serpis rutin di boyota, bisa 700ribuan total. Itu untuk per km 10ribuan dan 30ribuan. Belum per KM 20ribuan dan 40ribuan yang bisa bikin cocot ane mangap kayak ikan keluar dari kolam..

Padahal nyerpis di AutoPit kalimalang, ditotal total untuk Km 20ribu, habis 500ribu untuk item pekerjaan yg sama, di luar harga oli. Jauh beda dengan be-res yang bisa berjut jut..

Nissin juga gitu.. serpis per 100ribuan km udah mendekati angka 5jeteng...blm trmsk penggantian bbrp parts kaki kaki GL yang udah rontok duluan..

Entah kalo sijuki.. tapi seinget ane waktu duluuu miara Futura, dibanding miara Kijang Grand, jauuuh lebih murah be-res Sijuki dibanding Boyota.

Sent from my Siemens C35 using Tapatalk
hehehehe bener oom, gw aja ampe heran serpis di susuki murah banget.

waktu titip 3 hari di duta cemerlang motors smg dan replacement semua fast moving parts (yang listnya cukup panjang), habis 4juta. gw yakin di ahond atau atoyot bakal di charge lebih... :big_slap: wong ngecek kabel di ahond aja di charge 100ribu :frm_bang_head:

benerin overfender plus ganti oli 400ribu doang. lebih murah dari labor costnya ustahiad, yang bikin gw juga melongo tiap bawa si sampan ke sono, maintenance rutin 10k sekali bisa habis sejutaan :off_no:

yang jelas ngerawat si SX4 ngga berat buat kantong mahasiswa cekak kayak ane.... :big_smoking:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7