Review Honda Jazz RS 1.5L A/T (GE8)

Mau review kendaraan yang ada? Silakan post disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 16459
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Review Honda Jazz RS 1.5L A/T (GE8)

Post by ChZ »

billyd1773dz wrote:^^
yg skrng juga pke premium ngempos............................ bagi ane uda no premium juga

:beer:
GE8 ini sangat tidak dianjurkan mengisi premios... :big_slap:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
scannerfm77
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 41
Joined: Thu Jun 12, 2008 14:21

Re: Review Honda Jazz RS 1.5L A/T (GE8)

Post by scannerfm77 »

Permisi Suhu,
Saya ditawari mobil second Honda Jazz RS A/T 2010. Recommended tidak ya? Harga pasaran kira-kira berapa?
Yang perlu diperhatikan apa waktu check kendaraan?
Kalau versi tersebut sudah ada immobilizer belum ya? Apakah ada yang punya spesifikasinya?
Thank you.
User avatar
WongZo
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2083
Joined: Tue Dec 17, 2013 15:06
Location: Bandung

Re: Review Honda Jazz RS 1.5L A/T (GE8)

Post by WongZo »

scannerfm77 wrote:Permisi Suhu,
Saya ditawari mobil second Honda Jazz RS A/T 2010. Recommended tidak ya? Harga pasaran kira-kira berapa?
Yang perlu diperhatikan apa waktu check kendaraan?
Kalau versi tersebut sudah ada immobilizer belum ya? Apakah ada yang punya spesifikasinya?
Thank you.
RS A/t pasarannya sekitar 165-175jt, klw ane jujur entah knp mending cri yasir bisa dpt taun '12-'13 bsa dpt tipe TRD yg lebih lengkap pula :big_grin: .
Yang di check mh biasa ga terlalu bnyk masalah kok nih mobil, pling liat suspensinya wajib, liat interior msh rapih atau kaga. Pengalaman byk pny tmen kabelnnya menjuntai keluar dri bwah dashboard tpi dirapihin lgi selesai dah.
Bwt immobilizer ane krng tw, tpi biasanya jazz diincer orng dri barang di dalam mobil karena sistem alarn ahond yg bunyi klw pintu kebuka, jdi dimanffatkan si maling dengan pecahin kaca samping atau kaca depan yg segede gajah khas ahond :big_grin: .
montirangin
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6271
Joined: Thu May 22, 2014 3:38

Re: Review Honda Jazz RS 1.5L A/T (GE8)

Post by montirangin »

scannerfm77 wrote:Permisi Suhu,
Saya ditawari mobil second Honda Jazz RS A/T 2010. Recommended tidak ya? Harga pasaran kira-kira berapa?
Yang perlu diperhatikan apa waktu check kendaraan?
Kalau versi tersebut sudah ada immobilizer belum ya? Apakah ada yang punya spesifikasinya?
Thank you.
kalo ga santai, liat2 ke showroom..dan kl takut kemahalan, iseng2 telfon ke showroom bilang mau jual barang yg sama. Nanti dari situ ketauan pedagang ambilnya brp. biasa sih sekelas jazz, pedagang itu ambilnya 12-16jtaan. Jadi kl pedagang jual 165, mereka ambil biasa mentok di 150jt (165 nett ya, bukan dari harga mereka buka).

Nah kalo yg kelas menengah, atau rada atas, mereka biasa pakai cara potong 2 tahun. Artinya jika jual 2nd tahun 2011, mereka liat harga jual 2009 dan itu harga yg bakal ditawarin ke penjual.
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 16459
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Review Honda Jazz RS 1.5L A/T (GE8)

Post by ChZ »

scannerfm77 wrote:Permisi Suhu,
Saya ditawari mobil second Honda Jazz RS A/T 2010. Recommended tidak ya? Harga pasaran kira-kira berapa?
Yang perlu diperhatikan apa waktu check kendaraan?
Kalau versi tersebut sudah ada immobilizer belum ya? Apakah ada yang punya spesifikasinya?
Thank you.
sejauh yang saya tau, GE8 ini nggak banyak masalah dibanding predecessornya (GD3, apalagi yang CVT)... 4 taun untuk sebuah Honda Jazz itu tergolong masih trouble-free... cek aja kaki-kaki dulu, lalu jangan lupa service record, dan setirnya, karena pakai EPS, kalo user sebelumnya kasar, EPSnya bisa rontok.

setir GE8 termasuk yang paling ringan di kelasnya. karena itu kalo setir terasa cukup berat, mending cari unit lain deh kl saya. EPS sekali ganti harus 1 set :big_slap:

semua Honda Jazz GE8 dari batch awal udah dilengkapi Immobilizer.

tapi IMO, Jazz justru lebih worth it kalo beli baru... karena harga sekennya tinggi... beli seken berasa nggak worth it... karena dgn harga sama bisa dapet HB sekelasnya seperti Fiesta/Mazda2/Yaris dengan taun lebih muda.... sebagai perbandingan :
- Jazz RS 2010 di kisaran 160-180jeteng (type RS, yang S lebih murah 10jeteng krn kurang laku)
- Fiesta 1.6 S 2012 di kisaran 170-180jeteng
- Mazda2 2012 di kisaran 160-170jeteng (type tertinggi)
- Yaris 2012 di kisaran 165-175jeteng....

yaa tapi kalo cari practicality dan kabin luas jelas Jazz mengungguli yang lain... so it's up to you then
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
scannerfm77
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 41
Joined: Thu Jun 12, 2008 14:21

Re: Review Honda Jazz RS 1.5L A/T (GE8)

Post by scannerfm77 »

WongZo wrote: RS A/t pasarannya sekitar 165-175jt, klw ane jujur entah knp mending cri yasir bisa dpt taun '12-'13 bsa dpt tipe TRD yg lebih lengkap pula :big_grin: .
Yang di check mh biasa ga terlalu bnyk masalah kok nih mobil, pling liat suspensinya wajib, liat interior msh rapih atau kaga. Pengalaman byk pny tmen kabelnnya menjuntai keluar dri bwah dashboard tpi dirapihin lgi selesai dah.
Bwt immobilizer ane krng tw, tpi biasanya jazz diincer orng dri barang di dalam mobil karena sistem alarn ahond yg bunyi klw pintu kebuka, jdi dimanffatkan si maling dengan pecahin kaca samping atau kaca depan yg segede gajah khas ahond :big_grin: .
montirangin wrote:
scannerfm77 wrote: kalo ga santai, liat2 ke showroom..dan kl takut kemahalan, iseng2 telfon ke showroom bilang mau jual barang yg sama. Nanti dari situ ketauan pedagang ambilnya brp. biasa sih sekelas jazz, pedagang itu ambilnya 12-16jtaan. Jadi kl pedagang jual 165, mereka ambil biasa mentok di 150jt (165 nett ya, bukan dari harga mereka buka).

Nah kalo yg kelas menengah, atau rada atas, mereka biasa pakai cara potong 2 tahun. Artinya jika jual 2nd tahun 2011, mereka liat harga jual 2009 dan itu harga yg bakal ditawarin ke penjual.
ChZ wrote: sejauh yang saya tau, GE8 ini nggak banyak masalah dibanding predecessornya (GD3, apalagi yang CVT)... 4 taun untuk sebuah Honda Jazz itu tergolong masih trouble-free... cek aja kaki-kaki dulu, lalu jangan lupa service record, dan setirnya, karena pakai EPS, kalo user sebelumnya kasar, EPSnya bisa rontok.
setir GE8 termasuk yang paling ringan di kelasnya. karena itu kalo setir terasa cukup berat, mending cari unit lain deh kl saya. EPS sekali ganti harus 1 set :big_slap:
semua Honda Jazz GE8 dari batch awal udah dilengkapi Immobilizer.
tapi IMO, Jazz justru lebih worth it kalo beli baru... karena harga sekennya tinggi... beli seken berasa nggak worth it... karena dgn harga sama bisa dapet HB sekelasnya seperti Fiesta/Mazda2/Yaris dengan taun lebih muda.... sebagai perbandingan :
- Jazz RS 2010 di kisaran 160-180jeteng (type RS, yang S lebih murah 10jeteng krn kurang laku)
- Fiesta 1.6 S 2012 di kisaran 170-180jeteng
- Mazda2 2012 di kisaran 160-170jeteng (type tertinggi)
- Yaris 2012 di kisaran 165-175jeteng....
yaa tapi kalo cari practicality dan kabin luas jelas Jazz mengungguli yang lain... so it's up to you then
Wah mantap nih pencerahannya. Terima kasih banyak Suhu WongZo, montirangin dan ChZ.
:big_exellent: :big_exellent: :big_exellent:
User avatar
WongZo
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2083
Joined: Tue Dec 17, 2013 15:06
Location: Bandung

Re: Review Honda Jazz RS 1.5L A/T (GE8)

Post by WongZo »

Ane mh bukan suhu, hanya piyikz biasa :mky_01: .
scannerfm77
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 41
Joined: Thu Jun 12, 2008 14:21

Re: Review Honda Jazz RS 1.5L A/T (GE8)

Post by scannerfm77 »

WongZo wrote:Ane mh bukan suhu, hanya piyikz biasa :mky_01: .
Haha yang jelas lebih tahu dari saya :mky_02:
Dashboard Honda Jazz mengapa jelek ya. Kemarin lihat di pameran standard banget. Salesnya juga sepertinya sudah maklum gitu. Sepertinya banyak yang complaint.
Supaya kalau kaca dipecahkan bisa bunyi alarmnya bagaimana caranya, Suhu?
Thank you.
User avatar
WongZo
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2083
Joined: Tue Dec 17, 2013 15:06
Location: Bandung

Re: Review Honda Jazz RS 1.5L A/T (GE8)

Post by WongZo »

scannerfm77 wrote:
WongZo wrote:Ane mh bukan suhu, hanya piyikz biasa :mky_01: .
Haha yang jelas lebih tahu dari saya :mky_02:
Dashboard Honda Jazz mengapa jelek ya. Kemarin lihat di pameran standard banget. Salesnya juga sepertinya sudah maklum gitu. Sepertinya banyak yang complaint.
Supaya kalau kaca dipecahkan bisa bunyi alarmnya bagaimana caranya, Suhu?
Thank you.
Kynya bhannya mmng begitu agak kurng kuat desainnya. Klw alarm ane krng tw, mungkin hrus pasang alarm sendiri yg versi aftermarket, soalnya dnger" freed jg gtu (CMIIW).
scannerfm77
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 41
Joined: Thu Jun 12, 2008 14:21

Re: Review Honda Jazz RS 1.5L A/T (GE8)

Post by scannerfm77 »

WongZo wrote:
scannerfm77 wrote:
WongZo wrote:Ane mh bukan suhu, hanya piyikz biasa :mky_01: .
Haha yang jelas lebih tahu dari saya :mky_02:
Dashboard Honda Jazz mengapa jelek ya. Kemarin lihat di pameran standard banget. Salesnya juga sepertinya sudah maklum gitu. Sepertinya banyak yang complaint.
Supaya kalau kaca dipecahkan bisa bunyi alarmnya bagaimana caranya, Suhu?
Thank you.
Kynya bhannya mmng begitu agak kurng kuat desainnya. Klw alarm ane krng tw, mungkin hrus pasang alarm sendiri yg versi aftermarket, soalnya dnger" freed jg gtu (CMIIW).
Begitu ya. Sayang banget ga ditingkatkan kualitas dashboardnya. Thank you infonya, Suhu.
ricz
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 12276
Joined: Wed Jan 23, 2013 10:18
Location: Indonesia

Re: Review Honda Jazz RS 1.5L A/T (GE8)

Post by ricz »

ooh ya klo ge8 cek fender, dan kolong yak...

soalnya takut dah dilipat/keropos fendernya en chassis dh ancur2...

Current :
2012 AGL10
2013 RM3
2021 GUN165
scannerfm77
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 41
Joined: Thu Jun 12, 2008 14:21

Re: Review Honda Jazz RS 1.5L A/T (GE8)

Post by scannerfm77 »

ricz wrote:ooh ya klo ge8 cek fender, dan kolong yak...

soalnya takut dah dilipat/keropos fendernya en chassis dh ancur2...
Thank you infonya, Suhu. Saya catat.
User avatar
billyd1773dz
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 4354
Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
Location: Bandungers

Re: Review Honda Jazz RS 1.5L A/T (GE8)

Post by billyd1773dz »

beberapa waktu lalu diminta temen bikin footage GE8ny meski waktu terbatas.. wkwkwk :D



spacious,handling enak dan dia selalu premium,imho masih ckp enak sih bwat nanjak2 nyantai, g knock. dan penasaran klw pke pertamax gmn wkwk :D :D tp gearbox nya memang bukan yg terbaik.. masih ada slip dan lambat lockup, juga kurang halus shiftny...


cvt nya apakah jd lebih enak? karakter cvt biasanya malah bisa lockup lebih cepat y :mky_01:

:beer:
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Image Billyd1773dz
User avatar
sandal
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3701
Joined: Thu Jul 03, 2014 1:13

Re: Review Honda Jazz RS 1.5L A/T (GE8)

Post by sandal »

GE8 :mky_02:

Btw untuk TS a.k.a bro ChZ, knp dijual yah GE8nya? :ngacir:
There is no past nor future, only now - Nathan MLBB

2017 TM2FX MT

2022 NF11T11C01 MT
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 16459
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Review Honda Jazz RS 1.5L A/T (GE8)

Post by ChZ »

billyd1773dz wrote:beberapa waktu lalu diminta temen bikin footage GE8ny meski waktu terbatas.. wkwkwk :D



spacious,handling enak dan dia selalu premium,imho masih ckp enak sih bwat nanjak2 nyantai, g knock. dan penasaran klw pke pertamax gmn wkwk :D :D tp gearbox nya memang bukan yg terbaik.. masih ada slip dan lambat lockup, juga kurang halus shiftny...


cvt nya apakah jd lebih enak? karakter cvt biasanya malah bisa lockup lebih cepat y :mky_01:

:beer:
wowh vid nya cakep bro :cupss:

ho oh girboksnya sucks yang AT.... un-responsive dan lambat shiftingnya....

kalo CVT di New Jazz GK5 memang slightly better dari 5AT nya GE8 bro, sasisnya juga terasa lebih kaku dan mendukung buat manuver di GK5. :mrgreen:

GK5 sebenernya dari sisi teknikal ada banyak improvement dari GE8, andaikan mesin L15B EarthDreams 132hp masuk sini :big_childish:
sandal wrote:GE8 :mky_02:

Btw untuk TS a.k.a bro ChZ, knp dijual yah GE8nya? :ngacir:
karena kepengen ganti FD1..... as simple as that alesannya.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
iamwewe
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1126
Joined: Thu Jun 14, 2012 3:39
Location: jakarta

Re: Review Honda Jazz RS 1.5L A/T (GE8)

Post by iamwewe »

billyd1773dz wrote:beberapa waktu lalu diminta temen bikin footage GE8ny meski waktu terbatas.. wkwkwk :D



spacious,handling enak dan dia selalu premium,imho masih ckp enak sih bwat nanjak2 nyantai, g knock. dan penasaran klw pke pertamax gmn wkwk :D :D tp gearbox nya memang bukan yg terbaik.. masih ada slip dan lambat lockup, juga kurang halus shiftny...


cvt nya apakah jd lebih enak? karakter cvt biasanya malah bisa lockup lebih cepat y :mky_01:

:beer:
Gilaaa video offroadnya bengis abissss.. Saya ntn video jazz ini cuma 30detikanlah, rasanya kaya liat iklan2 gt, eh malah fokus liat video2 yg awakee subang om billy, bengisssss..
User avatar
sandal
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3701
Joined: Thu Jul 03, 2014 1:13

Re: Review Honda Jazz RS 1.5L A/T (GE8)

Post by sandal »

ChZ wrote:
billyd1773dz wrote:beberapa waktu lalu diminta temen bikin footage GE8ny meski waktu terbatas.. wkwkwk :D



spacious,handling enak dan dia selalu premium,imho masih ckp enak sih bwat nanjak2 nyantai, g knock. dan penasaran klw pke pertamax gmn wkwk :D :D tp gearbox nya memang bukan yg terbaik.. masih ada slip dan lambat lockup, juga kurang halus shiftny...


cvt nya apakah jd lebih enak? karakter cvt biasanya malah bisa lockup lebih cepat y :mky_01:

:beer:
wowh vid nya cakep bro :cupss:

ho oh girboksnya sucks yang AT.... un-responsive dan lambat shiftingnya....

kalo CVT di New Jazz GK5 memang slightly better dari 5AT nya GE8 bro, sasisnya juga terasa lebih kaku dan mendukung buat manuver di GK5. :mrgreen:

GK5 sebenernya dari sisi teknikal ada banyak improvement dari GE8, andaikan mesin L15B EarthDreams 132hp masuk sini :big_childish:
sandal wrote:GE8 :mky_02:

Btw untuk TS a.k.a bro ChZ, knp dijual yah GE8nya? :ngacir:
karena kepengen ganti FD1..... as simple as that alesannya.
Wow ganti FD1?? :big_chicken: :big_chicken:
*jadi kepingin FD1 manual punya kantor* :big_childish:

Jadi penasaran nih L15B EarthDreams 132hp. Ngomong2 penasaran ama Jazz GK AUSDM yg tipe trondolnya sangat berisi :upss:
There is no past nor future, only now - Nathan MLBB

2017 TM2FX MT

2022 NF11T11C01 MT
User avatar
billyd1773dz
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 4354
Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
Location: Bandungers

Re: Review Honda Jazz RS 1.5L A/T (GE8)

Post by billyd1773dz »

iamwewe wrote:
billyd1773dz wrote:beberapa waktu lalu diminta temen bikin footage GE8ny meski waktu terbatas.. wkwkwk :D



spacious,handling enak dan dia selalu premium,imho masih ckp enak sih bwat nanjak2 nyantai, g knock. dan penasaran klw pke pertamax gmn wkwk :D :D tp gearbox nya memang bukan yg terbaik.. masih ada slip dan lambat lockup, juga kurang halus shiftny...


cvt nya apakah jd lebih enak? karakter cvt biasanya malah bisa lockup lebih cepat y :mky_01:

:beer:
Gilaaa video offroadnya bengis abissss.. Saya ntn video jazz ini cuma 30detikanlah, rasanya kaya liat iklan2 gt, eh malah fokus liat video2 yg awakee subang om billy, bengisssss..
wkwkwkwk memang iya om promosi ge8 temen bwat kontes hehehe :D


monggo om, di chanel situ bnyk video oprut wkwkw ;D

:beer:
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Image Billyd1773dz
User avatar
billyd1773dz
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 4354
Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
Location: Bandungers

Re: Review Honda Jazz RS 1.5L A/T (GE8)

Post by billyd1773dz »

ChZ wrote:
billyd1773dz wrote:beberapa waktu lalu diminta temen bikin footage GE8ny meski waktu terbatas.. wkwkwk :D



spacious,handling enak dan dia selalu premium,imho masih ckp enak sih bwat nanjak2 nyantai, g knock. dan penasaran klw pke pertamax gmn wkwk :D :D tp gearbox nya memang bukan yg terbaik.. masih ada slip dan lambat lockup, juga kurang halus shiftny...


cvt nya apakah jd lebih enak? karakter cvt biasanya malah bisa lockup lebih cepat y :mky_01:

:beer:
wowh vid nya cakep bro :cupss:

ho oh girboksnya sucks yang AT.... un-responsive dan lambat shiftingnya....

kalo CVT di New Jazz GK5 memang slightly better dari 5AT nya GE8 bro, sasisnya juga terasa lebih kaku dan mendukung buat manuver di GK5. :mrgreen:

GK5 sebenernya dari sisi teknikal ada banyak improvement dari GE8, andaikan mesin L15B EarthDreams 132hp masuk sini :big_childish:
sandal wrote:GE8 :mky_02:

Btw untuk TS a.k.a bro ChZ, knp dijual yah GE8nya? :ngacir:
karena kepengen ganti FD1..... as simple as that alesannya.
wowh L15B DI.... :mky_02: hampir sama dgn sss ya outputnya... wkwkw :D asik tu

GK imho bodyny gendut n tinggi ya..... sebelahan dgn OS, atepnya hampir sejajar, spacious sie...

:beer:
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Image Billyd1773dz
andromax
Visitor
Visitor
Posts: 6
Joined: Fri Jan 29, 2016 11:00

Re: Review Honda Jazz RS 1.5L A/T (GE8)

Post by andromax »

Untuk oli mesin di manual book nya pake SAE brapa Gan? Thanks inpohnya..
Pboyz97
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4809
Joined: Sun Oct 09, 2016 15:14
Location: East Jakarta
Daily Vehicle: BRV Prestige Non HS 2023 - AN HRV SE 2023

Re: Review Honda Jazz RS 1.5L A/T (GE8)

Post by Pboyz97 »

Numpang komen di thread lama
Nice review bro\
Btw sayang juga mobilnya baru setahun udah dijual hahaha
Salken sesama user GE8 RS A/T 2009 dengan warna sama yaitu silverstone metalic dengan odo 61rb. Kelebihan & kekurangan GE8 setelah pemakaian selama 7 tahun adalah
Pros:
- Desain exeterior cukup baik (even dibandingin sama GK5 sekalipun)
- Tenaga mesin terbesar dikelasnya
- Peforma & handling terbaik di kelasnya
- Laci penyimpanan cukup banyak
- Paddle shift
- Gampang dimodif
- Kabin paling lega dikelasnya
- Bagasi paling luas dikelasnya
- RV paling baik diantara kompetitornya
- Cukup durable, cocok dipakai dalkot & lukot
- Fun to drive
- Posisi mengemudi terbaik di kelasnya
Cons:
- Desain interior sederhana bahkan cenderung membosankan
- Minim fitur (Foglamp aja ga ada even tipe RS sekalipun) :frm_bang_head:
- Kualitas material interior yang kurang baik & gampang gores
- Boros BBM
- Agak underpower di putaran bawah
- Overprice (harga barunya 220an jt)

Sekian dari nubie, saat ini mobil masih ada & berstatus hampir janda karena lebih sering dikandangin di garasi selama beberapa bulan belakangan ini (cuma dipanasin doang :big_biglaugh: ) & bokap bilang tahun depan sepertinya bakal dilego hehehe karena usianya sudah mulai uzur.
Past:
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
'24 U11
masterpwd
Visitor
Visitor
Posts: 1
Joined: Sat Jun 17, 2017 3:18
Location: jabodetabek
Daily Vehicle: soul_Gt_125

Re: Review Honda Jazz RS 1.5L A/T (GE8)

Post by masterpwd »

wew baru tau kalo jazz dalkot ternyata emang 8km/l. pantesan ane bingung kog punya ane 9,0-9,3km/l boros banget, nanyak beres emang normal segitunya. kalau luar kota bisa 16km/l. jazz ane 2011 km 39rb, beli seken karna duitnya baru nyampe segitu :big_think:
ane ga suka setir nya yg kalo pas parkir2 putaran mentok bunyi dug dug, engga ada bantalan karetnya gt ya biar ga dug dug dug.
suara mesin kalau di gas kedengeran ya walaupun udah pake tambahan peredam. ane jarang pake juga nih mobil karna ga sabaran macet dimana-mana. pake cuman sabtu minggu libur :big_okay:
Pboyz97
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4809
Joined: Sun Oct 09, 2016 15:14
Location: East Jakarta
Daily Vehicle: BRV Prestige Non HS 2023 - AN HRV SE 2023

Re: Review Honda Jazz RS 1.5L A/T (GE8)

Post by Pboyz97 »

masterpwd wrote: Sat Jun 17, 2017 3:40 wew baru tau kalo jazz dalkot ternyata emang 8km/l. pantesan ane bingung kog punya ane 9,0-9,3km/l boros banget, nanyak beres emang normal segitunya. kalau luar kota bisa 16km/l. jazz ane 2011 km 39rb, beli seken karna duitnya baru nyampe segitu :big_think:
ane ga suka setir nya yg kalo pas parkir2 putaran mentok bunyi dug dug, engga ada bantalan karetnya gt ya biar ga dug dug dug.
suara mesin kalau di gas kedengeran ya walaupun udah pake tambahan peredam. ane jarang pake juga nih mobil karna ga sabaran macet dimana-mana. pake cuman sabtu minggu libur :big_okay:
9km/l mah buat sebuah GE8 itu termasuk irit menurut ane,lah punya ane cuma 7-7,5 km/l dalkotnya :big_slap: , jazz ane 2009 km 62rb
Past:
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
'24 U11
thediockers
Visitor
Visitor
Posts: 9
Joined: Mon Dec 15, 2014 4:17

Re: Review Honda Jazz RS 1.5L A/T (GE8)

Post by thediockers »

Kira-kira buat baru belajaran setir mobil pake GE8 AT worth it ngga ya? kondisi jalan dalkot ngga semacet surabaya
User avatar
grimjow
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 524
Joined: Fri Aug 21, 2015 14:45

Re: RE: Re: Review Honda Jazz RS 1.5L A/T (GE8)

Post by grimjow »

thediockers wrote:Kira-kira buat baru belajaran setir mobil pake GE8 AT worth it ngga ya? kondisi jalan dalkot ngga semacet surabaya
Worthed it kok,Gan. Saya termasuk yang belajar mobil pakai GE8 AT. Mobil ini fun to drive, visibilitas ok, dan feel menyatu dengan setir gampang didapat.
Kalau baru belajar,mungkin akan agak worried, karena kap depan tidak terlihat. Tapi lama kelamaan akan terbiasa.
Kalau sudah agak lancar bisa mulai pakai paddle shift.