yg sy liat di fanpage FB mereka sih gitu oom, belom lama ini sih mrk lebarin sayap utk roda dua, termasuk urusan pnp mesin cmiiwJESKONENG wrote:apa iya om ? sy blom tau apakah Hasta bisa dyno motordoq wrote:Hasta? Hasta lenteng agung yg tadi nya workshop paint body itu oom? Setau saya sekarang mrk ada dyno utk motor jg deh cmiiw
Tips supaya motor jadi enak tapi tetep enak buat dompet kita
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9498
- Joined: Sat May 10, 2008 12:09
- Location: jkt-bdg-jkt-bdg definitely
Re: Tips supaya motor jadi enak tapi tetep enak buat dompet
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 35
- Joined: Fri Jan 16, 2015 8:54
- Location: bandung
Re: Tips supaya motor jadi enak tapi tetep enak buat dompet
coba pakai Engine Wizard mas, mau motor spec standar atau gorokan dijamin enak.
saya pakai mulai dari motor matic sampe HD.
saya pakai mulai dari motor matic sampe HD.
www.enginewizard.co.uk
The best BIO technology oil additive around.
The best BIO technology oil additive around.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 498
- Joined: Mon Jan 19, 2015 1:46
Re: Tips supaya motor jadi enak tapi tetep enak buat dompet
Wah, modifikasinya kok pada mahal semua. nggak ada yang tertarik yang dibawah seratus ribuan ya? contohnya seperti magnet, uap bensin, uap air, vortex, dst.
https://kupasmotor.wordpress.com/diy-pe ... enagairit/
https://kupasmotor.wordpress.com/diy-pe ... enagairit/
menambah tenaga tanpa aditif
https://www.bukalapak.com/p/onderdil-mo ... sin-bensin
https://www.bukalapak.com/p/onderdil-mo ... sin-bensin
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1451
- Joined: Fri Nov 11, 2005 4:10
- Location: Hanoi
- Daily Vehicle: xebushanoi-18
Re: Tips supaya motor jadi enak tapi tetep enak buat dompet
Kalo gua ga demen kenceng. Demen akselerasinya ga boyo, sama kalo boncengan dan nanjak ada tenaganya. Jadi biasanya ganti gir belakang digedein 2 mata pake part aftermarket. Dah cukup banget buat harian modal seratus ribuan.
Iphone 9.5 Pake Tapatalk.
Iphone 9.5 Pake Tapatalk.
Kavling kosong, bisa dikridit.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 498
- Joined: Mon Jan 19, 2015 1:46
Re: Tips supaya motor jadi enak tapi tetep enak buat dompet
Mending pakai penambah tenaga saja. kalau soal tarikan, lebih tergantung sama performa / perawatan mesin daripada rasio gigi.octafiantos wrote:Kalo gua ga demen kenceng. Demen akselerasinya ga boyo, sama kalo boncengan dan nanjak ada tenaganya. Jadi biasanya ganti gir belakang digedein 2 mata pake part aftermarket. Dah cukup banget buat harian modal seratus ribuan.
menambah tenaga tanpa aditif
https://www.bukalapak.com/p/onderdil-mo ... sin-bensin
https://www.bukalapak.com/p/onderdil-mo ... sin-bensin
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1451
- Joined: Fri Nov 11, 2005 4:10
- Location: Hanoi
- Daily Vehicle: xebushanoi-18
Re: Tips supaya motor jadi enak tapi tetep enak buat dompet
Ngga cuman mesin dong om.sucahyo wrote:Mending pakai penambah tenaga saja. kalau soal tarikan, lebih tergantung sama performa / perawatan mesin daripada rasio gigi.octafiantos wrote:Kalo gua ga demen kenceng. Demen akselerasinya ga boyo, sama kalo boncengan dan nanjak ada tenaganya. Jadi biasanya ganti gir belakang digedein 2 mata pake part aftermarket. Dah cukup banget buat harian modal seratus ribuan.
Final gear pengaruh besar. Gerakin benda pake final gear berat lebih cepet daripada final gear ringan di mesin yang sama persis. Bedanya final gear tipe ini nurunin top speed.
Iphone 9.5 Pake Tapatalk.
Kavling kosong, bisa dikridit.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 498
- Joined: Mon Jan 19, 2015 1:46
Re: Tips supaya motor jadi enak tapi tetep enak buat dompet
Itu bedanya. Kalau pakai penambah tenaga, akselerasi bertambah dan top speed tidak berkurang, malah bisa akan meningkat. Biaya bisa sama dengan harga gir.octafiantos wrote:Ngga cuman mesin dong om.
Final gear pengaruh besar. Gerakin benda pake final gear berat lebih cepet daripada final gear ringan di mesin yang sama persis. Bedanya final gear tipe ini nurunin top speed.
Dari pengalaman pakai beberapa sepeda motor, dengan menggunakan penambah tenaga, yang dibutuhkan seringkali memperkecil gir belakang atau memperbesar gir depan. Mulai dari punya shogun (gir belakang lebih kecil), lalu supra fit, supra fit x new (pakai gigi depan 15 atau 16), lalu sekarang suzuki spin (memperbesar roda belakang), selalu butuhnya nambah top speed. Akselerasi nambah, top speed bisa bikin tengsin kendaraan lain yang di kertas harusnya lebih cepat.
Yang paling memuaskan waktu masih pakai supra fit x new, walau mesin 100% standard, hanya mengandalkan penambah tenaga dan ganti gigi depan lebih besar, puas rasanya melihat raut muka yang pakai Vega R ataupun Jupiter Z saat menyalip mereka di jalan lurus. di atas kertas motor paling lemot, tapi bisa nyalip motor yang "katanya iklan" cepat.
menambah tenaga tanpa aditif
https://www.bukalapak.com/p/onderdil-mo ... sin-bensin
https://www.bukalapak.com/p/onderdil-mo ... sin-bensin
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1451
- Joined: Fri Nov 11, 2005 4:10
- Location: Hanoi
- Daily Vehicle: xebushanoi-18
Re: Tips supaya motor jadi enak tapi tetep enak buat dompet
^ thx pencerahannya om.
Tapi tetep ga tertarik
Iphone 9.5 Pake Tapatalk.
Tapi tetep ga tertarik
Iphone 9.5 Pake Tapatalk.
Kavling kosong, bisa dikridit.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 498
- Joined: Mon Jan 19, 2015 1:46
Re: Tips supaya motor jadi enak tapi tetep enak buat dompet
Alat penambah tenaga yang saya maksud bukan yang ada di signature saya . kalau pro capacitor lebih ditujukan ke mesin dengan injeksi, lebih untuk mobil. belum untuk motor.octafiantos wrote:^ thx pencerahannya om.
Tapi tetep ga tertarik
Alat penambah tenaga yang saya maksud itu yang sering diulas di website "free energy". Variasinya banyak dan macam macam biayanya. Lebih baik buat sendiri dari pada beli. Justru rugi banget kalau beli. Tapi kalau buat sendiri juga jangan sembarangan.
menambah tenaga tanpa aditif
https://www.bukalapak.com/p/onderdil-mo ... sin-bensin
https://www.bukalapak.com/p/onderdil-mo ... sin-bensin