Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Ane pernah di liat di yutub, mod klep, ada video topspeed setan ini... 200+ sampe mentok itu speedo...
Denger2, girbox Integra bisa plug n play di SX8 lho...
nahh di negeri rapist.. ehh india (duh salah ketik mulu) emg banyak yg upgred SX8 nya ke turbo mods... demikian jg dari negeri bangc0ck... enjin blok cast iron... enjin head cast iron... kapan lagi dapet mesin 1500cc full cast iron kaya gini... masa ga hajar turbo...
integra ?? ini D series pantesan di puja2 di luar sana... dsandingkan dgn B series... ternyata mreka bsa saling tuker2 daleman... ehh jeroan... dari head ampe gearbox...
Betul sekali mod klep. Enjin besi cor beginian tahan banting... hajar sampe over rev aja ga bakal ngeluh. ga ada aroma2 hangus capcay, errr... cat converter... paling brake pad aja yg gosong buat ngerem... dan mloyoh rem nya...
Di Surabaya, entah mengapa, akhir2 ini ane ketemu SX8 berbagai trim dengan kondisi stock dan mint! Ane terpesona dgn warna merah nya: ajiiiiib... cuman harga kok masih di 80-90jeteng ya.
Those are lucky bastards who still experience the sheer driving joy of proper Hando...
Mastermax wrote:Seperti biasa, naiz repiew dari om kucing.
Orang bilang ini mesinnya real DOHC Honda...?
Emang betul tu om power steering nya kuat sekali, sangat2 jarang yang bocor spt kata paman ane yang pernah punya LX 89-90 dan neng Zity Z..
Makasih om...
Enjinnya benar2 enjin terakhir honda yg DOHC, meski non VTEC tp raungan dan sensasi saat hi rpm benar2 menyenangkan. Pun power nya cukup baik...
Keliatannya, Honda jaman jebot lebih well built dan durable ya om...
kalo ndak salah semua mesi D15b ini SOHC, cmiww
bukan pure DOHC tepatnya pure VTEC, kalo ferio yang pake d16 VTECnya versi e-economic
Jaman dimana jonpis belum menduduki jabatan tinggi.
Tahun 2004 waktu saya masih kerja di hpm dia masih baru naik gm marketing.
Sekedar share, di asia untuk honda yang ada pabrik engine plant hanya di jepang, indonesia dan thailand.
Teringat saya engine block/head yang buluk secara penampilan untuk pasar lokal. Standard paling tinghi untuk ekspor ke jepang. Warna buluk aja di reject.
Ini ripiu terbaik yg pernah saya baca...straight from the heart...uhuhuhu (terharu)..
Oia,saya belum pernah punya sedan..tapi pernah nyoba city z punya teman..enjin vtec'03 m/t..suara starternya halus,tapi bengis saat rpm nyentuh 5k..
Anyway,very good review om matcad...
Mobil yang selalu gw sarankan temen2 yang nyari mobil pertama mereka. Karena well...mobil ini bisa ngasih impresi dan kenangan kepada setiap orang yang pasti ga bakal dilupain.
GW sendiri make mobil ini sebagai mobil kedua, tapi gw anggap sebagai mobil pertama gw. Mobil pertama yang bener2 gw perhatiin dan rawat dari A-Z. Setiap detilnya gw bener2 diperhatiin.
Hampir ga ada kekurangan dari mobil ini menurut gw (kesederhaan kabin, justru bagi gua jadi nilai tambah-nya). Buat yang masih jiwa muda jangan tanya tentang tarikan ato kecepatannya...entah udah berapa mobil yang gw asepin di Pasopati ato tol Jatinagor/Kopo - Pasteur..ahahahahaha Biaya perawatan juga masuklah ke dalam kantong mahasiswa (kantong mahasiswa jaman 2000an yah, kantong mahasiswa sekarang sih udah jauh lebih tebel kyknya )
Fun to ride, nyaman...pokonya mobil ini manteplah. Nemu trit ini, langsung galau lagi keinget sama mobil gw.
Selamat taun baru om2 & sepuh2 di marih..
Ijin newbi bangkitin trit lama nan legendaris punya mod @madcat..
Ane lagi cari2 mobil untuk nyokap dengan bujet pas2an 50-60jt..
Harapannya sih:
- nyaman dipakenya
- lincah untuk dalkot & selip2
- tenaga oke untuk lukot
- fc & perawatan cukup irit
- model ga malu2in, masih oke buat dipake kondangan
- prefer matic (utk nyokap)
dulu jual galant hiu ganti ke wagon untuk dipake nyokap.. trus wagon diganti ke sirion..
galant hiu empuk & nyaman banget, tp mahal di perawatan & fc.. gak lincah buat dipake nyokap.. tenaga asik banget..
karimun wagon, keras & limbung parah.. klo dibawa 100kmh++ kyk gak napak ke aspal.. tp tenaga lumayan enak klo bisa jaga rpm pake AGS nya..
wagon dijual karena nyokap nabrak sampe keluar airbagnya.. ganti sirion..
sirion keras tapi stabil.. cukup enak.. tarikan awal juga enak banget.. tp begitu 80kmh ke atas, ngos2an parah.. mesin cuma ngeden tp gak mau lari lagi.. apalagi di tanjakan tol cipularang, ngeden2 doang.. akhir 2024 dijual, karena pas mau ganti kaki2, baru ketauan sasisnya udah gak lurus & ada bekas las2an tipis..
Setelah ngubek2 SM, ketemulah trit mod @madcat & om @rechtmasta dgn cityZ nya ini..
Bbrp pertanyaan dr ane:
1. untuk umur mobil 20th++, apakah sparepart masih melimpah?
2. baca2 trit om madcat & rechtmasta, kaki2 mayan mahal.. klo dibanding galant hiu gmn?
aki juga cepet tewas (18 - 20 bulan)? bukannya cukup normal yah om?
3. perbandingan fc untuk AT vs MT kira2 segimana jauh om?
dulu pake galant hiu AT, ampun dah dalkot bandung paling 1:6, lukot bisa 1:11-12 asal kaki sekolah..
klo citiZ MT om madcat & rechtmasta dalkot bisa 1:9-10 yah..
Pengen sih ambil yg MT, cuma karena mostly dipake nyokap, kyknya prefer AT..
4. klo dibanding sama ANCorolla ato hyundai avega gmn om?
avega tuh apakah masih pake mesin mitsu lancer? cmiiw, accent pake mesin lancer kan yah?
cuma seinget ane, accent tuh sering mogok, entah apa yg masalah.. sama dashboadnya retak cukup panjang..
untuk daily, ane masih sering pake motor & masih ada ANKI diesel MT..
mohon masukkan dari om2 & sepuh2 semua..
makasih sebelumnya..
GaLaNTHiu wrote: ↑Mon Jan 06, 2025 9:24
Ngenes gimana om boku?
Klo eksterior mungkin relatif yah, karena udah berumur..
Tp klo mesin & kaki2 gimana ngeliatnya om?
cari yang pelek orian aja susah om
susah harganya ud kemurahan jd pada jatoh ke tangan jamet sama tuh kayak estilo waktu harga di 70-80jtan ancur semua