Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI) hari ini meluncurkan varian terbaru dari salah satu line up-nya yaitu Hyundai Grand i10. Pengembangan varian baru Hyundai Grand i10 ini dinamakan Hyundai Grand i10 X.
Ada yang menarik, karena ini kali pertama Hyundai meluncurkan mini crossover di pasar Indonesia. Dan mobil ini merupakan satu-satunya model compact crossover di segmen low city car.
Karena mobil tersebut menganut aliran crossover, terjadi perbedaan pada ground clearance yang bertambah sebanyak setengah inci yang diakibatkan dari profil ban lebih tebal.
Sebagai penanda crossover, terlihat adanya side rocker shield, rear lower protector bumper dengan skid plate. Untuk menambah kesan sporty terdapat muffler tip chrome, rear roof spoiler dengan LED high mount stop lamp, serta alloy wheel berdiameter 14 inci.
Varian dari mobil ini ada 3 yaitu GLS, GL dan Grand i10 X. Untuk tipe Grand i10 X dibanderol Rp 155,5 juta untuk tipe GL Rp 142,5 juta dan untuk GLS Rp 170,5 juta.
Sayangnya Grand i10 X hanya memiliki 1 pilihan transmisi, yaitu transmisi manual lima percepatan dengan mesin Kappa 16 valves, berkapasitas 1.25L MPI D-CVVT.
Hmmm lucu juga ya, selama ini kan yg di kelas ini cuma ada... Geely Panda Cross (LC) jaman 2010
Sayang manual only, padahal harganya jg ga mahal2 bgt
vipere wrote:kalo ane say no to mobil korea. punya pengalaman buruk. hehe. serem dah mobil korea apalagi kalo udah 4 tahun ke atas nanti umurnya.
Sama, dulu pernah punya Carens 2, itu mobil dan ATPM gaada bagus2nya. Salesnya kacrut, bengkelnya kacrut, mobilnya kacrut (mogok dll), dijual lagi RVnya jeblok ampun2an
Mamang555 wrote:Ane lebih demen grand i10 biasa. Apalagi yang warna putih
Buat ane, citycar paling manis modelnya (harga under 200jt)
Yang ini malah jelek ah... :p
Wkwkwk selera sih, kalo kata ane 22nya keren
Tapi belom pernah liat grand i10 di jalanan jkt nih, apa ga laku ya...
vipere wrote:kalo ane say no to mobil korea. punya pengalaman buruk. hehe. serem dah mobil korea apalagi kalo udah 4 tahun ke atas nanti umurnya.
Yg ane liat sih mobil2 korea era 2009-2010 aman sehat walafiat semua rata2, mungkin udh berbenah soal reliabilitas
Kalo di ane sih yg remarkable bgt super duper lemon yaa... Carnival V6 Untung di sedona diperbaiki...
kunaskun wrote:design n tampang korean sekarang bagus2 jadi nilai lebih yang ga ada perbaikan atau gitu2 aja ya ASS, ga mau "kalah" dari chevy dan ford
Padahal apa susahnya ya berbenah diri di bagian ASS...
-el_capitan- wrote:Kayaknya cuman pnambahan kosmetik aja, ga da perubahan teknis. Tapi secara tampilan okelah, ga norak kayak geely lc cross atau fl-nya sirion
Iya ga ada perubahan teknis sih, cuma ban aja jd tebel = gc naik ...
imingwahyudi wrote:Manual only?
Kalo enak dipake bakal jadi nilai plus...kalo manualnya kaya Livina series....
-el_capitan- wrote:Kayaknya cuman pnambahan kosmetik aja, ga da perubahan teknis. Tapi secara tampilan okelah, ga norak kayak geely lc cross atau fl-nya sirion
Iya ga ada perubahan teknis sih, cuma ban aja jd tebel = gc naik ...
imingwahyudi wrote:Manual only?
Kalo enak dipake bakal jadi nilai plus...kalo manualnya kaya Livina series....
amfibi wrote:
Padahal apa susahnya ya berbenah diri di bagian ASS...
ga kuat ngemodalnya
samsung LG aja boleh dibilang butuh belasan tahun baru bisa nikmati hasil investasi habis2an di ASS, era 90an siapa yang mau beli kulkas merek goldstar (LG) dan samsung? diketawain toko merek ga jelas gitu, eh tahun 2000an tempur habis2an di ASS dan bangun pabrik, dan mulai nikmati hasil, sekarang? siapa yang masih kepikiran ac kulkas tv mesin cuci merek jepang? yang ada merek jepang kegerus
selain ga kuat ngemodal, well cara dagang korean di mobil ya kaya dagang hape atau kaya indo umumnya, jual putus kalau bisa padahal dari segi duit dll korea itu bisa banget tempur lawan jepang, ngapain takut dengan grup astra atau "persatuan merek jepang" yang monopoli? buktinya di daerah aja motor merek viar bisa hidup
jarijarir wrote:menarik ini, mungkin akan jadi tren selanjutnya, city car cross over
Iya nih kayaknya, keren gitu sih keliatan agak macho dgn model crossover
kunaskun wrote:
amfibi wrote:
Padahal apa susahnya ya berbenah diri di bagian ASS...
ga kuat ngemodalnya
samsung LG aja boleh dibilang butuh belasan tahun baru bisa nikmati hasil investasi habis2an di ASS, era 90an siapa yang mau beli kulkas merek goldstar (LG) dan samsung? diketawain toko merek ga jelas gitu, eh tahun 2000an tempur habis2an di ASS dan bangun pabrik, dan mulai nikmati hasil, sekarang? siapa yang masih kepikiran ac kulkas tv mesin cuci merek jepang? yang ada merek jepang kegerus
selain ga kuat ngemodal, well cara dagang korean di mobil ya kaya dagang hape atau kaya indo umumnya, jual putus kalau bisa padahal dari segi duit dll korea itu bisa banget tempur lawan jepang, ngapain takut dengan grup astra atau "persatuan merek jepang" yang monopoli? buktinya di daerah aja motor merek viar bisa hidup
Ooiya modal juga ya yg jadi batu sandungan...
Tapi ane liat sih korea ini belakangan mulai ngetop bin menjamur di sini, mulai jual mahal dgn diskon seadanya, PL yg ga murah2 amat, & fitur yang ga gitu special dibanding kompetitor lain...
amfibi wrote:
Padahal apa susahnya ya berbenah diri di bagian ASS...
ga kuat ngemodalnya
samsung LG aja boleh dibilang butuh belasan tahun baru bisa nikmati hasil investasi habis2an di ASS, era 90an siapa yang mau beli kulkas merek goldstar (LG) dan samsung? diketawain toko merek ga jelas gitu, eh tahun 2000an tempur habis2an di ASS dan bangun pabrik, dan mulai nikmati hasil, sekarang? siapa yang masih kepikiran ac kulkas tv mesin cuci merek jepang? yang ada merek jepang kegerus
selain ga kuat ngemodal, well cara dagang korean di mobil ya kaya dagang hape atau kaya indo umumnya, jual putus kalau bisa padahal dari segi duit dll korea itu bisa banget tempur lawan jepang, ngapain takut dengan grup astra atau "persatuan merek jepang" yang monopoli? buktinya di daerah aja motor merek viar bisa hidup
Speaking of ASS, even sekelas Honda saja ASSnya kacau balau, standarnya gak jelas. Yang layanannya cakep banget sampe bisa nanganin mobil berturbo (which is, tempat langganan ane) ada, yang cuma nanganin mobil rakyat gak becus dan charge nya super mahal juga ada... Well, yang lebih gak laku dari Honda, sebut saja batu makam.... we all know...
Di Indonesia rasanya kita semua sama-sama setuju klw kualitas ASS overall masih dipegang Astra Group (Toyota)... Walaupun sebenernya beberapa rekan ane juga banyak yang kecewa sama group Auto2000, salah satunya dosen ane... Cuma secara overall performance ya msh dipegang Astra group... Nggak lepas dari "value" yang ditanamkan Alm. William Soeryadjaya.
Pasar mobil Korea ini klw gak hati-hati ya bisa kegerus pelan-pelan... Produk harga tinggi fitur kopong (New SantaFe 417jt airbag cuma sebiji? WTF?). Siapa yang mau beli?