Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Ane butuh ban silent dan super comfort di size 245/40/18
Michelin fave saya.. tapi di size 18 saya cuma bisa nemuin pilot sport 3.. ngga tau itu ribut apa silent..
Review punya review.. rata2 ban diameter besar sudah di sikat sama ban tipe sport.. jarang ada yg kelas nyaman
Sekarang sudah dapat 2 kandidat yg "katanya" ban silent
A. Continental MaxContact MC5
B. Dunlop Veuro VE302
Menurut suhu2 sekalian.. kalo melihat karakter kedua ban diatas.. mana yg lebih silent dan nyaman ya utk di low dan high speed..
Conti MC5 Made in Malaysia and Dunlop VE302 made in Japan..
ini ada pilihan lain juga yg "katanya" silent tyre...
Bridgestone Turanza GR90
Toyo Proxes C1S
Yokohama Advan DB decibel
Pirelli cinturato P7
Yang dah pernah ane pake ya om, tapi ukurannya 225/40/18 dipasang di terios bini.
Michelin pilot sport 3 : lumayan berisik, bantingan keras banget (mungkin ban profil 40 semuanya keras kali ya)
Ane jual tuker tambah dengan Toyo, berisik lebih berkurang dan agak empuk..tapi tetep aja keras dibanding standarnya dunlop 235/60/16.
Bini gak suka, akhirnya sekarang pasang standar lagi..
Rencana mau ane ganti lagi ke 235/60/18 (sayang velg 18" nya, ane demen motifnya)
Belum sempet2 sih..ntahlah diameter ban segitu masuk atau nggak ke ruang rodanya..
Sekitar 2 minggu lalu saya pasang ban Falken ZE522 235/40 R18 di W204 istri. Jauh lebih silent daripada Dunlop bawaan pabrik dan masih sangat nyaman utk ikuran 18".
Kalau diantara list diatas, budget no object ya saya pilih Pirelli.
Tanggal genap - Mini Cooper S Clubman R55
Tanggal ganjil - Lexus RX 270
Waduh pilot sport 3 ternyata berisik yaa.. Kirain semua michelin mah silent.. Soalnya skrg pakai conti sport ternyata mayan ribut juga.. Tadinya silent banget..
Pirelli ini blm ada review nya ya
Halo, kalau newbie boleh share pengalaman, setau newbie ban itu ada beberapa kelasnya dan tiap-tiap kelas memiliki karakteristik yang khas.
Untuk kendaraan sehari-hari gampangnya secara general dibagi 2:
1. Passenger type
2. SUV / 4x4 type
Dalam ban Passenger type, biasanya dibagi beberapa kelas lagi sebagai berikut:
1. Ultra High Performance tyre; karakternya bisa dijelaskan secara dummy; keras banget, sangat grippy, cepat aus, braking power ganas, sangat berisik, gak cocok buat sehari-hari
2. High Performance tyre; karakternya bisa dijelaskan secara dummy; keras, grippy, lebih tahan lama ketimbang UHP, braking power tinggi, sangat berisik, masih cocok buat sehari-hari
3. Premium Touring tyre; karakternya bisa dijelaskan secara dummy; empuk, grip sangat mencukupi, treadwear masih awet, braking power cukup tinggi, silent, sangat-sangat cocok untuk sehari-hari
4. Touring tyre; karakternya bisa dijelaskan sacara dummy; sangat empuk, grip kurang di jalan basah, kurang awet, braking power kurang, sangat silent, cocok untuk sehari-hari
5. Eco tyre; karakternya bisa dijelaskan sacara dummy; sangat empuk, grip sangat kurang disemua kondisi, braking sangat kurang, silent, masih cocok untuk sehari hari
Contoh perwakilan tiap kelas:
1. Ultra High Performace tyre; Michelin Pilot Super Sport, Bridgestone Adrenalin RE003, Yokohama Advan Neova AD08
2. High Performace tyre; Michelin Pilot Sport 3, Bridgestone Potenza RE050, Yokohama Advan Sport
3. Premium Touring tyre; Michelin Primacy 3ST, Yokohama C.drive
4. Touring tyre; Michelin Primacy LC, Bridgestone Turanza AR-20, Yokohama Advan dB
5. Eco-tyre; Michelin Energy XM2, Bridgestone Ecopia EP150, Yokohama BluEarth AE-01
Secara general tiap kelas punya karakter yang sangat identik satu sama lain walaupun beda merk, sisa perbedaannya tidak terlalu signifikan. Dan semakin keatas, biasanya harganya makin mahal. Kalau pengalaman newbie sih tiap mau beli ban, pasti newbie research dulu antara kelas, harga, dan review performanya..
Kalau menurut newbie, pengen performa oke tapi silent dan empuk, boleh research kelas Premium Touring.
@ atas ane...
brani2 nya ngaku nubie padahal ilmu nya ud dalem... ati2 kelewat merendah nanti gesrok nyangkut mods helem...
btw, ane (nubie beneran) mau coba argue dikit mods.. perihal statement dan contoh dari master..
"5. Eco tyre; karakternya bisa dijelaskan sacara dummy; sangat empuk, grip sangat kurang disemua kondisi, braking sangat kurang, silent, masih cocok untuk sehari hari
" "5. Eco-tyre; Michelin Energy XM2, Bridgestone Ecopia EP150, Yokohama BluEarth AE-01"
sejauh yg ane coba, dr ecopia, champ eco G, bahkan yg goodyear eco2an punya (lupa type)... smuanya sama mods.... kuerasssss..... ga ad empuk2 nya, dan brisik smua... tinggal si XM ama yoko itu blm ane coba...
DOHC wrote:@ atas ane...
brani2 nya ngaku nubie padahal ilmu nya ud dalem... ati2 kelewat merendah nanti gesrok nyangkut mods helem...
btw, ane (nubie beneran) mau coba argue dikit mods.. perihal statement dan contoh dari master..
"5. Eco tyre; karakternya bisa dijelaskan sacara dummy; sangat empuk, grip sangat kurang disemua kondisi, braking sangat kurang, silent, masih cocok untuk sehari hari
" "5. Eco-tyre; Michelin Energy XM2, Bridgestone Ecopia EP150, Yokohama BluEarth AE-01"
sejauh yg ane coba, dr ecopia, champ eco G, bahkan yg goodyear eco2an punya (lupa type)... smuanya sama mods.... kuerasssss..... ga ad empuk2 nya, dan brisik smua... tinggal si XM ama yoko itu blm ane coba...
Aah terimakasih suhu atas koreksinya..
Bisa jadi keras sih karena kompon bannya memang cenderung lebih keras ketimbang yang lain biar awet.. mungkin "sangat empuk" bisa ane koreksi menjadi "sangat melayang" karena bagian tapak yang kontak ke aspal sangat minim.. sekian.. thanks
AD74YA wrote:Halo, kalau newbie boleh share pengalaman, setau newbie ban itu ada beberapa kelasnya dan tiap-tiap kelas memiliki karakteristik yang khas.
Untuk kendaraan sehari-hari gampangnya secara general dibagi 2:
1. Passenger type
2. SUV / 4x4 type
Dalam ban Passenger type, biasanya dibagi beberapa kelas lagi sebagai berikut:
1. Ultra High Performance tyre; karakternya bisa dijelaskan secara dummy; keras banget, sangat grippy, cepat aus, braking power ganas, sangat berisik, gak cocok buat sehari-hari
2. High Performance tyre; karakternya bisa dijelaskan secara dummy; keras, grippy, lebih tahan lama ketimbang UHP, braking power tinggi, sangat berisik, masih cocok buat sehari-hari
3. Premium Touring tyre; karakternya bisa dijelaskan secara dummy; empuk, grip sangat mencukupi, treadwear masih awet, braking power cukup tinggi, silent, sangat-sangat cocok untuk sehari-hari
4. Touring tyre; karakternya bisa dijelaskan sacara dummy; sangat empuk, grip kurang di jalan basah, kurang awet, braking power kurang, sangat silent, cocok untuk sehari-hari
5. Eco tyre; karakternya bisa dijelaskan sacara dummy; sangat empuk, grip sangat kurang disemua kondisi, braking sangat kurang, silent, masih cocok untuk sehari hari
Contoh perwakilan tiap kelas:
1. Ultra High Performace tyre; Michelin Pilot Super Sport, Bridgestone Adrenalin RE003, Yokohama Advan Neova AD08
2. High Performace tyre; Michelin Pilot Sport 3, Bridgestone Potenza RE050, Yokohama Advan Sport
3. Premium Touring tyre; Michelin Primacy 3ST, Yokohama C.drive
4. Touring tyre; Michelin Primacy LC, Bridgestone Turanza AR-20, Yokohama Advan dB
5. Eco-tyre; Michelin Energy XM2, Bridgestone Ecopia EP150, Yokohama BluEarth AE-01
Secara general tiap kelas punya karakter yang sangat identik satu sama lain walaupun beda merk, sisa perbedaannya tidak terlalu signifikan. Dan semakin keatas, biasanya harganya makin mahal. Kalau pengalaman newbie sih tiap mau beli ban, pasti newbie research dulu antara kelas, harga, dan review performanya..
Kalau menurut newbie, pengen performa oke tapi silent dan empuk, boleh research kelas Premium Touring.
DOHC wrote:@ atas ane...
brani2 nya ngaku nubie padahal ilmu nya ud dalem... ati2 kelewat merendah nanti gesrok nyangkut mods helem...
btw, ane (nubie beneran) mau coba argue dikit mods.. perihal statement dan contoh dari master..
"5. Eco tyre; karakternya bisa dijelaskan sacara dummy; sangat empuk, grip sangat kurang disemua kondisi, braking sangat kurang, silent, masih cocok untuk sehari hari
" "5. Eco-tyre; Michelin Energy XM2, Bridgestone Ecopia EP150, Yokohama BluEarth AE-01"
sejauh yg ane coba, dr ecopia, champ eco G, bahkan yg goodyear eco2an punya (lupa type)... smuanya sama mods.... kuerasssss..... ga ad empuk2 nya, dan brisik smua... tinggal si XM ama yoko itu blm ane coba...
XM Energy Michelin kebetulan ane sempet pakai di ring 16 nya... memang terbukti empuk sekali.. sangat empuk malahan.. cuma untuk silent ya cukup lahh.. no complain sih utk harga segitu.. tapi kalau di compare sama Primacy ya jelas kalah
AD74YA wrote:Halo, kalau newbie boleh share pengalaman, setau newbie ban itu ada beberapa kelasnya dan tiap-tiap kelas memiliki karakteristik yang khas.
Untuk kendaraan sehari-hari gampangnya secara general dibagi 2:
1. Passenger type
2. SUV / 4x4 type
Dalam ban Passenger type, biasanya dibagi beberapa kelas lagi sebagai berikut:
1. Ultra High Performance tyre; karakternya bisa dijelaskan secara dummy; keras banget, sangat grippy, cepat aus, braking power ganas, sangat berisik, gak cocok buat sehari-hari
2. High Performance tyre; karakternya bisa dijelaskan secara dummy; keras, grippy, lebih tahan lama ketimbang UHP, braking power tinggi, sangat berisik, masih cocok buat sehari-hari
3. Premium Touring tyre; karakternya bisa dijelaskan secara dummy; empuk, grip sangat mencukupi, treadwear masih awet, braking power cukup tinggi, silent, sangat-sangat cocok untuk sehari-hari
4. Touring tyre; karakternya bisa dijelaskan sacara dummy; sangat empuk, grip kurang di jalan basah, kurang awet, braking power kurang, sangat silent, cocok untuk sehari-hari
5. Eco tyre; karakternya bisa dijelaskan sacara dummy; sangat empuk, grip sangat kurang disemua kondisi, braking sangat kurang, silent, masih cocok untuk sehari hari
Contoh perwakilan tiap kelas:
1. Ultra High Performace tyre; Michelin Pilot Super Sport, Bridgestone Adrenalin RE003, Yokohama Advan Neova AD08
2. High Performace tyre; Michelin Pilot Sport 3, Bridgestone Potenza RE050, Yokohama Advan Sport
3. Premium Touring tyre; Michelin Primacy 3ST, Yokohama C.drive
4. Touring tyre; Michelin Primacy LC, Bridgestone Turanza AR-20, Yokohama Advan dB
5. Eco-tyre; Michelin Energy XM2, Bridgestone Ecopia EP150, Yokohama BluEarth AE-01
Secara general tiap kelas punya karakter yang sangat identik satu sama lain walaupun beda merk, sisa perbedaannya tidak terlalu signifikan. Dan semakin keatas, biasanya harganya makin mahal. Kalau pengalaman newbie sih tiap mau beli ban, pasti newbie research dulu antara kelas, harga, dan review performanya..
Kalau menurut newbie, pengen performa oke tapi silent dan empuk, boleh research kelas Premium Touring.
CMIIW, sekian dari newbie..
thank you banget suhu atas pencerahan nya... yg suhu sebut semua diatas ane udah cek brand nya.. masalah nya utk premium touring and touring tyre yg ane cari itu jarang ada 245/40R18...
Cuma Yokohama Advan DB.. itu jg stock masi pada kosong...
Terakhir aim ke michelin pilot sport 3.. tapi teryata high performance tyre.. dan kita nyari yg ke arah comfort tyre.
Paling mentok aim ke Continental Max contact 5 (MC5) atau Yokohama Advan DB ... atau Dunlop Veuro itu.. cuma rasanya di Indonesia sudah gak masuk lagi Dunlop nya...
Sebenarnya di malaysia atau singapore untuk Michelin Primacy 3ST dan Primacy ST sampai pada ring 18.. entah kenapa di Indoensia yg masuk di website resmi nya cuma di kisaran ring 14-17
yah kira2 bgitu kali maha guru master bang djay...
btw mengenai kontak ke aspal yg minim... ane perhatikan ban2 kelas turing jg ckup minim kontak suhu... tp performance mreka tetep ahoyy... mungkin ban2 kelas eco ini pake kompon kualitas generik kl... makanya feeling melayang nya kuat skali pas dipake ngebut... cmiiw...
master AD74YA wrote:
DOHC wrote:@ atas ane...
brani2 nya ngaku nubie padahal ilmu nya ud dalem... ati2 kelewat merendah nanti gesrok nyangkut mods helem...
btw, ane (nubie beneran) mau coba argue dikit mods.. perihal statement dan contoh dari master..
"5. Eco tyre; karakternya bisa dijelaskan sacara dummy; sangat empuk, grip sangat kurang disemua kondisi, braking sangat kurang, silent, masih cocok untuk sehari hari
" "5. Eco-tyre; Michelin Energy XM2, Bridgestone Ecopia EP150, Yokohama BluEarth AE-01"
sejauh yg ane coba, dr ecopia, champ eco G, bahkan yg goodyear eco2an punya (lupa type)... smuanya sama mods.... kuerasssss..... ga ad empuk2 nya, dan brisik smua... tinggal si XM ama yoko itu blm ane coba...
Aah terimakasih suhu atas koreksinya..
Bisa jadi keras sih karena kompon bannya memang cenderung lebih keras ketimbang yang lain biar awet.. mungkin "sangat empuk" bisa ane koreksi menjadi "sangat melayang" karena bagian tapak yang kontak ke aspal sangat minim.. sekian.. thanks
Kebetulan teman saya ada yang pake Continental MAXContact MC5 di Camry 2008 nya, size juga 18inch lupa lebar tapak dan tebelnya seberapa.
Performanya meningkat cukup jauh dari ban sebelumnya (sebelumnya ybs pakai Michelin Primacy LC), kekedapan juga cukup baik. Kebetulan empat empatnya nggak sama bannya, depan pakai Conti, belakang masih Primacy LC.
DOHC wrote:yah kira2 bgitu kali maha guru master bang djay...
btw mengenai kontak ke aspal yg minim... ane perhatikan ban2 kelas turing jg ckup minim kontak suhu... tp performance mreka tetep ahoyy... mungkin ban2 kelas eco ini pake kompon kualitas generik kl... makanya feeling melayang nya kuat skali pas dipake ngebut... cmiiw...
master AD74YA wrote:
DOHC wrote:@ atas ane...
brani2 nya ngaku nubie padahal ilmu nya ud dalem... ati2 kelewat merendah nanti gesrok nyangkut mods helem...
btw, ane (nubie beneran) mau coba argue dikit mods.. perihal statement dan contoh dari master..
"5. Eco tyre; karakternya bisa dijelaskan sacara dummy; sangat empuk, grip sangat kurang disemua kondisi, braking sangat kurang, silent, masih cocok untuk sehari hari
" "5. Eco-tyre; Michelin Energy XM2, Bridgestone Ecopia EP150, Yokohama BluEarth AE-01"
sejauh yg ane coba, dr ecopia, champ eco G, bahkan yg goodyear eco2an punya (lupa type)... smuanya sama mods.... kuerasssss..... ga ad empuk2 nya, dan brisik smua... tinggal si XM ama yoko itu blm ane coba...
Aah terimakasih suhu atas koreksinya..
Bisa jadi keras sih karena kompon bannya memang cenderung lebih keras ketimbang yang lain biar awet.. mungkin "sangat empuk" bisa ane koreksi menjadi "sangat melayang" karena bagian tapak yang kontak ke aspal sangat minim.. sekian.. thanks
Kalo menurut ane sih eco tyres identik dengan rolling resistance yg rendah, demi mengutamakan keiritan fuel consumption mobil tsb. Soal empuk atau tidak, tidak selalu empuk, kalaupun empuk biasanya karena sidewall yg tipis.
Kebetulan udh pernah pake michelin pss3. Setuju keras bgt n brisik. Ganti pirelli p7 kurang enak. Akhirnya pake conti max. Ban ini enak banget. Empuk n silent. Tapi sayangnya ban ini kemarin cepet sobek dan bunting. Mau ganti veuro, stocknya kosong terus. Pernah pake veuro empuk dan silent, sayangnya dijual pas upgrade velg. Akhirnya sekarang pake toyo drb krn yang cis lg abis. Lumayan silent n empuk walau tak sebaik veuro ataupun cis
Saya juga lagi cari ban yang silent dan empuk ukuran 225 50 R17 atau 225 55 R17. Setelah baca2 bulan depan rencana mau beli ban Michelin Primacy 3st. btw harga nya berapa ya ? Daerah surabaya beli dimana yg murah ? Atau ada saran merk lain yg setara michelin 3st ? Trims...