Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
KodokPushUp wrote:
Ane masukin beres mazda buat claim warranty kaki2 + steerng kacrut dari 3 bulan lalu.
Same sekarang...MASIH BELUM BERES
Good job mazda
Tiapngeluh ke beres, diganti 1 part, nunggu 1-2 minggu.
Dateng lagi masih ga beres, diganti lagi 1 part, nunggu 2-3 minggu.
Sampe sekarang masih nunggu part...
Mobil ane masih bisa jalan, tapi ane tipikal yg udah males nyetir duluan kalo mobil ga dalam kondisi prima.
Untung ane masih ada mazda laen 1 biji buat cadangan. (yg punya lagi balik kampung)
Jadi saran ane, belilah 2 BIJI MAZDA kalo pengen zoom2
Gang4 wrote:Ya namanya mobil CBU Jepang
Sama mobil rakitan kerawang
Pasti beda om..
*kabur naik gojek
Woakaka
Persis sama yg dikatakan SA waktu ane ngeluh nunggu part lama.
Jangan2 janjian nih.
Note : ane bukan pertama kali pake mobil CBU, tapi pertama kali nunggu sparepart ber-minggu2 buat common part di common car yg mestinya ready.
*BUY 2 MAZDA INSTEAD OF ONE
ZOOM ZOOM problem solved
yg satu mangkrak nunggu part, msh ada yg lain wek....
Common part yang nunggu berminggu2 itu apa ya contohnya?
Seharusnya untuk part2 yang sifatnya fast moving, beres punya stok.
Slow moving sekalipun kudunya juga ga inden terlalu lama untuk tipe2 populer seperti CX5 dan 2.
Memang sekarang Mazda sedang harum. Penjualannya oke banget untuk ukuran merk medioker yang baru naek lagi di Indonesia
Cuma memang konsumen konservatif masih banyak yang nunggu
Nunggu kabar ttg daya tahan, problem2 yang muncul plus yang paling penting untuk orang indo = layanan ASS dan ketersediaan suku cadang alternatif
CX5 umurnya sudah 3 tahun. Mungkin 1-2 tahun kedepan kita bisa denger2 keluh kesah pemiliknya dalam jangka waktu panjang
Mazda 2 Skyactiv sih baru ya.. masih lamaaa cover garansi nya...
Kalo ane pribadi sih kalo pake mobil yang "canggih" begini pake prinsip om Turbo aja.. Setelah 4 (atau maksimal 5 tahun lah)... JUAL
KodokPushUp wrote:
Ane masukin beres mazda buat claim warranty kaki2 + steering kacrut dari 3 bulan lalu.
Sampe sekarang...MASIH BELUM BERES
Good job mazda
Tiap ngeluh ke beres, diganti 1 part, nunggu 1-2 minggu.
Dateng lagi masih ga beres, diganti lagi 1 part, nunggu 2-3 minggu.
Sampe sekarang masih nunggu part...
Mobil ane masih bisa jalan, tapi ane tipikal yg udah males nyetir duluan kalo mobil ga dalam kondisi prima.
Untung ane masih ada mazda laen 1 biji buat cadangan. (yg punya lagi balik kampung)
Jadi saran ane, belilah 2 BIJI MAZDA kalo pengen zoom2
Takutnya entar lama-lama Mazda bisa ketularan Nissan... produknya bagus, aftersales dan reliability nya kacrut.
KodokPushUp wrote:
Ane masukin beres mazda buat claim warranty kaki2 + steering kacrut dari 3 bulan lalu.
Sampe sekarang...MASIH BELUM BERES
Good job mazda
Tiap ngeluh ke beres, diganti 1 part, nunggu 1-2 minggu.
Dateng lagi masih ga beres, diganti lagi 1 part, nunggu 2-3 minggu.
Sampe sekarang masih nunggu part...
Mobil ane masih bisa jalan, tapi ane tipikal yg udah males nyetir duluan kalo mobil ga dalam kondisi prima.
Untung ane masih ada mazda laen 1 biji buat cadangan. (yg punya lagi balik kampung)
Jadi saran ane, belilah 2 BIJI MAZDA kalo pengen zoom2
Takutnya entar lama-lama Mazda bisa ketularan Nissan... produknya bagus, aftersales dan reliability nya kacrut.
Mana ini si kucing mesum
Tp aneh nya, baru2 ini Mazda dapat award layanan purna jual terbaik... nah loh, gagal paham ane antara fakta vs berita
hahahahha.......award2 gitu mah buat joke aja bagi kita2
Setuju ama mod turbo, award2 gitu mah joke bener
ChZ wrote:
KodokPushUp wrote:
Ane masukin beres mazda buat claim warranty kaki2 + steering kacrut dari 3 bulan lalu.
Sampe sekarang...MASIH BELUM BERES
Good job mazda
Tiap ngeluh ke beres, diganti 1 part, nunggu 1-2 minggu.
Dateng lagi masih ga beres, diganti lagi 1 part, nunggu 2-3 minggu.
Sampe sekarang masih nunggu part...
Mobil ane masih bisa jalan, tapi ane tipikal yg udah males nyetir duluan kalo mobil ga dalam kondisi prima.
Untung ane masih ada mazda laen 1 biji buat cadangan. (yg punya lagi balik kampung)
Jadi saran ane, belilah 2 BIJI MAZDA kalo pengen zoom2
Takutnya entar lama-lama Mazda bisa ketularan Nissan... produknya bagus, aftersales dan reliability nya kacrut.
Mana ini si kucing mesum
Wkwkwkwk 2 BIJI MAZDA
Untung ane nggak keracunan Mazda, soalnya masih melihat beberapa pertimbangan
Kucing mesum dilarang kabur
There is no past nor future, only now - Nathan MLBB
mbahgeyot wrote:kaget juga denger fast moving parts harus inden dulu... bukannya dulu pernah ada berita kalau Mazda buka parts warehouse ya? Dimana gitu....
ada di yusen gudang suku cadangnya satu warehouse gw pernah liat waktu stock opname kantor dari jakarta garden city lurus lg kedalem tempatnya terpencil bgt sana ada gudang chevy tata mazda
@bos Ola
Bunyinya glotak gitu . Jadi misal paling kentara kalau pas naek parkiran GM2 kan itu naek dan belok mayan tajam . Gue naikin pelan dan belokin pelan2 , itu pasti bunyi glotak tak
Pas poldur bunyi kalau keras , dulu parah sblm diganti poldur its gak dijaga dikit pasti lsg bunyi . Kl skrg mendingan cm masih keganggu aja
Plus kl ngerem ada bunyi ngiiiik
Susah yah kalo begini.....ujung2-nya balik lagi balik lagi ke merek yg itu2 lagi....walau harga2 mobilnya udah pada overpriced
Mazda itu sebetulnya banyak pake supplier yg sama dgn Toyota......spt transmisi mrk rata2 dari Aisin Warner.......trus ECU / engine management dari DENSO......
Lalu 555 Sankei harusnya juga bikin parts kaki2 utk Mazda, contoh :
mbahgeyot wrote:kaget juga denger fast moving parts harus inden dulu... bukannya dulu pernah ada berita kalau Mazda buka parts warehouse ya? Dimana gitu....
ada di yusen gudang suku cadangnya satu warehouse gw pernah liat waktu stock opname kantor dari jakarta garden city lurus lg kedalem tempatnya terpencil bgt sana ada gudang chevy tata mazda
mungkin krn cuma status pedagang (exclusive country sales n aftersales operations) dg output volume kecil dan import quota kecil sehingga urusan parts ordering ada di last priority list
pakai sj mobil ini u putar putar kebon / komplek rumah n beli offtax sj krn hanya di pakai internal...tdk perlu plaat nomor di bumper n stnk.sy yakin akan reliable dg cara pakai bgini
ez-go yg masih kena debu kena ujan sj brandnew jakarta sdh rp.130jutaan
Turboman wrote:Susah yah kalo begini.....ujung2-nya balik lagi balik lagi ke merek yg itu2 lagi....walau harga2 mobilnya udah pada overpriced
Mazda itu sebetulnya banyak pake supplier yg sama dgn Toyota......spt transmisi mrk rata2 dari Aisin Warner.......trus ECU / engine management dari DENSO......
Lalu 555 Sankei harusnya juga bikin parts kaki2 utk Mazda, contoh :
Engg.. sebenernya price list harga mobil Mazda ga murah koq (diluar diskon). Beberapa malah lebih mahal. Konsumen sih liatnya = Mazda invest di safety dan fitur.. so masih lumayan laris (CX5 dan 2)
Belum sampe terlalu mikir ke ASS.. apalagi ke spare part alternatif di sentra penjulalan parts mobil.
Mazda’s entry saw the establishment of Mazda Malaysia, responsible for both manufacturing and increasing localisation activities to support Bermaz Motor’s sales and marketing efforts. Mazda Motor Corp has a 70% share in the JV, with the rest held by its local partner.
It was reported last year that the new JV project will see 3,000 units of the CX-5 being assembled yearly.
masih belom ada efeknya ya thd persentasi ketersediaan parts di luar BeRes
sejak 2007 memang import duty automotive (pre-ckd) parts jadi 0% (prev. 5-15%) tapi conditional to local inability to manufacture
dua th lalu dr kadin indo (bkn kadinda jkt) ada yg tanya sy ...knp bbrp masih kena imporr duty spt sblm 2007 pdhl jelas jelas mrk blm locally (domestically) manufactured
sy minta dia baca baik baik penjelasan aturan yg ada kalimat ...blm dpt diproduksi di indo ...sehingga meski blm "in economic scale" kalo govt.bilang local industry may produce ...n tetap masuk by import ...ya kena import duty
krn itu brand principles dlm level trading (blm level manufacturing) masukkan (spare) parts utk aftersales sbg preCKD parts sehingga mrk punya pricing policy yg lbh murah drpd paralel importers yg punya retailers di pasar senen sampai fatmawati dan tempat lainnya
krn itu mgkn mazda lineups byk yg fast/slow moving parts nya tdk ada di independent retailers ...pertama akan punya higher pricing policy n kedua (ini bikin berat paralel importers u masuk parts ke indo) ...import duty hrs dibayar bgt shipment offloading ...sblm masuk storage area