New Mazda Tribute 2007
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1746
- Joined: Tue May 30, 2006 7:02
New Mazda Tribute 2007
New Mazda Tribute, diluncurkan di Indonesia
(21/03/2007) - Mazda Tribute terbaru diluncurkan di Indonesia, Jumat (16/3) dan PT Mazda Motor Indonesia menyuntikkan 'spirit' mobil sport untuk menegaskan kehadiran DNA Zoom-Zoom khas Mazda.
Yoshinori Nishihara, Presiden Direktur PT. Mazda Motor Indonesia, mengatakan, “New Mazda Tribute akan menjadi pilihan alternatif yang menarik bagi pasaran kendaraan SUV yang sedang berkembang di negara ini, terutama bagi mereka yang berjiwa petualang".
Di Indonesia, New Mazda Tribute tersedia dengan system penggerak roda – 4x2 dan 4x4 2.3L. Mesin yang disandang kedua varian serupa yaitu, mesin Mazda MZR 2.3L L3X yang dilengkapi dengan Sequential Valve Timing (S-VT), sehingga mampu menghasilkan kurva torsi yang lebih mulus untuk kenikmatan berkendara yang lebih tinggi.
Untuk model 4x4, sistem penggerak empat roda on-demand mengaplikasikan penggunaan Rotary Blade Coupling (RBC) untuk mengaktifkan penggerak empat roda secara otomatis ketika dibutuhkan. Sebuah tombol yang terletak di dashboard akan mengunci sistem penggerak roda untuk tetap berada pada pilihan penggerak empat roda.
Body yang kokoh tercipta bekat struktur triple-H – menghasilkan stabilitas berkendara, kenyamanan dan keamanan terbaik di kelasnya dan bahkan setara dengan sedan-sedan mewah. Fitur keamanan New Mazda Tribute yang lain adalah SRS airbag untuk pengemudi dan penumpang depan, rem cakram yang disempurnakan di keempat roda dengan teknologi ABS (Anti-lock Brake System) dan EBD (Electronic Brake-force Distribution) dan Brake Assist System (BAS) yang akan secara otomatis meningkatkan tenaga pengereman untuk memaksimalkan kekuatan pengereman.
New Mazda Tribute menggunakan sistem suspensi yang menghasilkan kualitas pengendaraan yang lebih halus. Suspensi depan menggunakan tipe MacPherson strut dengan lower arm berbentuk huruf L dan stabilizing bar, sedangkan suspensi belakang dilengkapi dengan double lateral link dan trailing arm.
Menilik eksteriornya, bagian depan New Mazda Tribute kian mempertegas kesan sporty dan stylish. Lampu depan yang lebih besar terbalut lensa bening, mempertontonkan reflektor berdesain baru yang mampu memberikan penerangan yang lebih baik pada malam hari atau pada saat kondisi cuaca kurang menguntungkan. Kaca spion samping kini dilengkapi dengan lampu sen LED yang berkesan modern.
Untuk memberikan kesan elegan, New Mazda Tribute kini hadir dalam nuansa cat dua warna. Khusus untuk model 4x4 dilengkapi pula dengan sunroof elektrik.
Harga New Mazda Tribute 4x2 2.3L adalah Rp. 264.500.000, sedangkan versi 4x4 2.3L dilansir dengan harga Rp. 324.300.000 (on-the-road Jakarta). Kedua varian telah tersedia di dealer-dealer Mazda.
(21/03/2007) - Mazda Tribute terbaru diluncurkan di Indonesia, Jumat (16/3) dan PT Mazda Motor Indonesia menyuntikkan 'spirit' mobil sport untuk menegaskan kehadiran DNA Zoom-Zoom khas Mazda.
Yoshinori Nishihara, Presiden Direktur PT. Mazda Motor Indonesia, mengatakan, “New Mazda Tribute akan menjadi pilihan alternatif yang menarik bagi pasaran kendaraan SUV yang sedang berkembang di negara ini, terutama bagi mereka yang berjiwa petualang".
Di Indonesia, New Mazda Tribute tersedia dengan system penggerak roda – 4x2 dan 4x4 2.3L. Mesin yang disandang kedua varian serupa yaitu, mesin Mazda MZR 2.3L L3X yang dilengkapi dengan Sequential Valve Timing (S-VT), sehingga mampu menghasilkan kurva torsi yang lebih mulus untuk kenikmatan berkendara yang lebih tinggi.
Untuk model 4x4, sistem penggerak empat roda on-demand mengaplikasikan penggunaan Rotary Blade Coupling (RBC) untuk mengaktifkan penggerak empat roda secara otomatis ketika dibutuhkan. Sebuah tombol yang terletak di dashboard akan mengunci sistem penggerak roda untuk tetap berada pada pilihan penggerak empat roda.
Body yang kokoh tercipta bekat struktur triple-H – menghasilkan stabilitas berkendara, kenyamanan dan keamanan terbaik di kelasnya dan bahkan setara dengan sedan-sedan mewah. Fitur keamanan New Mazda Tribute yang lain adalah SRS airbag untuk pengemudi dan penumpang depan, rem cakram yang disempurnakan di keempat roda dengan teknologi ABS (Anti-lock Brake System) dan EBD (Electronic Brake-force Distribution) dan Brake Assist System (BAS) yang akan secara otomatis meningkatkan tenaga pengereman untuk memaksimalkan kekuatan pengereman.
New Mazda Tribute menggunakan sistem suspensi yang menghasilkan kualitas pengendaraan yang lebih halus. Suspensi depan menggunakan tipe MacPherson strut dengan lower arm berbentuk huruf L dan stabilizing bar, sedangkan suspensi belakang dilengkapi dengan double lateral link dan trailing arm.
Menilik eksteriornya, bagian depan New Mazda Tribute kian mempertegas kesan sporty dan stylish. Lampu depan yang lebih besar terbalut lensa bening, mempertontonkan reflektor berdesain baru yang mampu memberikan penerangan yang lebih baik pada malam hari atau pada saat kondisi cuaca kurang menguntungkan. Kaca spion samping kini dilengkapi dengan lampu sen LED yang berkesan modern.
Untuk memberikan kesan elegan, New Mazda Tribute kini hadir dalam nuansa cat dua warna. Khusus untuk model 4x4 dilengkapi pula dengan sunroof elektrik.
Harga New Mazda Tribute 4x2 2.3L adalah Rp. 264.500.000, sedangkan versi 4x4 2.3L dilansir dengan harga Rp. 324.300.000 (on-the-road Jakarta). Kedua varian telah tersedia di dealer-dealer Mazda.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1746
- Joined: Tue May 30, 2006 7:02
Sempat kaget, kirain tadi mesinnya yg ini....
Our first DISI TURBO engine, the inline-four MZR 2.3L DISI TURBO engine is mounted in the Mazdaspeed6 (Mazdaspeed Atenza), which went on sale in the spring of 2005. This achieved high output and torque levels (max. output of 200kW) on a par with a 3-liter V6 engine. At the same time, this car became the first turbocharged vehicle in Japan to be certified as an SU-LEV with fuel efficiency +5% on fuel efficiency standards for 2010. Recipient of the U.S. Word's 10 Best Engines 2006 in January 2006, this engine also won high marks and awards from automotive magazines and drivers in Japan and around the world.
Main Specifications of the MZR 2.3L DISI TURBO Engine Mounted in the MPV
Engine Inline four-cylinder 2.3L DISI TURBO
Maximum output(NET) 180kW (245PS) /5000rpm
Maximum torque(NET) 350N·m (37.5kg-m) /2500rpm
10-15 mode fuel efficiency 2WD: 10.2 km/L
4WD: 9.5 km/L
Exhaust Emissions SU-LEV (75% lower than 2005 exhaust emissions standards
Our first DISI TURBO engine, the inline-four MZR 2.3L DISI TURBO engine is mounted in the Mazdaspeed6 (Mazdaspeed Atenza), which went on sale in the spring of 2005. This achieved high output and torque levels (max. output of 200kW) on a par with a 3-liter V6 engine. At the same time, this car became the first turbocharged vehicle in Japan to be certified as an SU-LEV with fuel efficiency +5% on fuel efficiency standards for 2010. Recipient of the U.S. Word's 10 Best Engines 2006 in January 2006, this engine also won high marks and awards from automotive magazines and drivers in Japan and around the world.
Main Specifications of the MZR 2.3L DISI TURBO Engine Mounted in the MPV
Engine Inline four-cylinder 2.3L DISI TURBO
Maximum output(NET) 180kW (245PS) /5000rpm
Maximum torque(NET) 350N·m (37.5kg-m) /2500rpm
10-15 mode fuel efficiency 2WD: 10.2 km/L
4WD: 9.5 km/L
Exhaust Emissions SU-LEV (75% lower than 2005 exhaust emissions standards
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4612
- Joined: Wed Sep 15, 2004 13:33
- Location: jauh di mata, dekat di hati
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1023
- Joined: Wed Dec 01, 2004 10:17
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4612
- Joined: Wed Sep 15, 2004 13:33
- Location: jauh di mata, dekat di hati
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1746
- Joined: Tue May 30, 2006 7:02
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4612
- Joined: Wed Sep 15, 2004 13:33
- Location: jauh di mata, dekat di hati
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2391
- Joined: Sat Dec 24, 2005 16:37
- Location: Sparkling Surabaya
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 154
- Joined: Sun Feb 19, 2006 14:12
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1746
- Joined: Tue May 30, 2006 7:02
-
- SM Specialist
- Posts: 22053
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
uch wrote:Sempat kaget, kirain tadi mesinnya yg ini....
Main Specifications of the MZR 2.3L DISI TURBO Engine Mounted in the MPV
Engine Inline four-cylinder 2.3L DISI TURBO
Maximum output(NET) 180kW (245PS) /5000rpm
Maximum torque(NET) 350N·m (37.5kg-m) /2500rpm
Kalo dikasih mesin GDI - Turbo yg bisa pompa Torsi di RPM rendah ini akan seru & asik.
GDI - Turbo nya Mazda mustinya bisa dituning lagi supaya peak Torque-nya dicapai mulai sejak under 2000 RPM.
IMHO :
Kalau kita udah pernah ngerasain genjotan mesin yg bisa pompa Torsi besar di RPM rendah udah males buat pindah ke mesin yg pompa Torsi di RPM tinggi, apalagi kalau Torsi di RPM rendahnya gede, trus max. bhp nya di atas juga gede........heuhueheuheuheuhe.......itu baru Pancen Oye !!!
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 481
- Joined: Mon Mar 19, 2007 3:52