Unek2 ku
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 142
- Joined: Sun Apr 20, 2008 18:38
- Location: surabaya
Unek2 ku
Yth rekan2 sekalian
Ini adl beberapa hal yg saya alami sepanjang memiliki Strada L-200 DC.
1. Unit ini saya beli 100% baru dari salah satu showroom di sby thn 2005 warna Blak -Silver.
Suatu ketika saat parkire di jln Raya Prapen - Sby dekat dgn bengkel ketok magic,dsb. Seorg tukang dari bkl tsb ngomong kalo cat pada pintu kiri blk adl tdk original. Tentu aja aku kaget. lalu diapun menunjuk beberapa bukti, yg paling menyolok adl butiran metalik cat yg tdk sama dibag.tsb dgn bag lainnya. jadi TELITI SEBELUM MEMBELI. UNIT YG ADA DI SHOWROOM BELUM TENTU 100% ok. Ada yg punya pengalaman lain ??
2. Menurut manual book, head unit dari Strada tsb dilengkapi dgn remote control. Saat aku tanyakan ke salesnya, jawabannya tdk memuaskan. Ada rekan2 yg mengalami seperti ini ?
3. Tahukan anda bahwa di service book, tidak terdapat penjelasan pada kilometer berapa TURBO-nya harus di Service ?? So, kalo nggak rusak... ya nggak bakalan bag.tsb diperiksa. Aku sdh tanyakan ini ke BeRes, Bahkan merekapun nggak tau mau diapakan bag, tsb. Ataukah SDM kita nggak mampu ??
4. Sejak Des.2005 hinggga 20 April 2008 Strada-ku sdh menempuh 88.125 Km
Selalu menggunakan BIOSOLAR sejak biosolar tsb dijual ( suara mesin lebih halus )
Selalu disiplin service per 10.000 km di bengkel resmi.( BeRes )
Selalu menggunakan oli / pelumas yg bisa dipercaya,Awalnya menggunakan MOTUL selama 2 thn, trus ganti ke Shell kemasan abu2 & skrg pake CASTROL krn merasa lebih SIIIP.
Utk pelumas gardan & Transmisi tetap pake MOTUL. tapi sejak Km.80.000 aku pake MASSIMO ( krn dpt GRATIS ). Benar2 MAKNYUSSS oli ini. ( tapi maaaahaaaaallll )
Sdh 2 kali mengalami pecah ban ( 1/2 dari lebar telapak sobek ). harganya ban 1,4 jt - saat pertama kali' yg terakhir - awal april 2008 - harganya CUMA 1,1 jt - ditempat beli yg sama.
Sdh aku lakukan complaint secara resmi ke Bridgestone via toko penjual / Toko resmi & disuruh menunggu 2 bulan. Bila cacat dari pabrik, akan ganti; tapi bila cacat krn kesalahan pemakaian, jgn berharap utk diganti.
Menurut aku sih, ban tsb cacat pabrik. Krn pemakaian tidak melewati medan OFFROAD. 99 % pemakaian dijalan aspal / TOL Waru - perak & Waru PORONG.
5. saat ini aku mobilku punya masalah pada STABILIZER -nya. Posisinya tidak simetris & 2 kali diseting ulang oleh BeRes tapi 4-5 jam kemudian posisinya kembali bergeser. Ada yg mengalami hal ini ???
6. Terakhir kali service pada Km.80 rb, lubang tap / drain oli transmisi retak & olinya menetes.
Sdh di komplain, tindakan yg dilakukan cuma di LEM Saja.
Kesimpulannya : BeRes tidak 100% baik - Khususnya Mitsubishi. BeRes langgananku adl yg terbaik diantara yg jelek ( aku sdh check dari sby hingga Malang )
Ini adl beberapa hal yg saya alami sepanjang memiliki Strada L-200 DC.
1. Unit ini saya beli 100% baru dari salah satu showroom di sby thn 2005 warna Blak -Silver.
Suatu ketika saat parkire di jln Raya Prapen - Sby dekat dgn bengkel ketok magic,dsb. Seorg tukang dari bkl tsb ngomong kalo cat pada pintu kiri blk adl tdk original. Tentu aja aku kaget. lalu diapun menunjuk beberapa bukti, yg paling menyolok adl butiran metalik cat yg tdk sama dibag.tsb dgn bag lainnya. jadi TELITI SEBELUM MEMBELI. UNIT YG ADA DI SHOWROOM BELUM TENTU 100% ok. Ada yg punya pengalaman lain ??
2. Menurut manual book, head unit dari Strada tsb dilengkapi dgn remote control. Saat aku tanyakan ke salesnya, jawabannya tdk memuaskan. Ada rekan2 yg mengalami seperti ini ?
3. Tahukan anda bahwa di service book, tidak terdapat penjelasan pada kilometer berapa TURBO-nya harus di Service ?? So, kalo nggak rusak... ya nggak bakalan bag.tsb diperiksa. Aku sdh tanyakan ini ke BeRes, Bahkan merekapun nggak tau mau diapakan bag, tsb. Ataukah SDM kita nggak mampu ??
4. Sejak Des.2005 hinggga 20 April 2008 Strada-ku sdh menempuh 88.125 Km
Selalu menggunakan BIOSOLAR sejak biosolar tsb dijual ( suara mesin lebih halus )
Selalu disiplin service per 10.000 km di bengkel resmi.( BeRes )
Selalu menggunakan oli / pelumas yg bisa dipercaya,Awalnya menggunakan MOTUL selama 2 thn, trus ganti ke Shell kemasan abu2 & skrg pake CASTROL krn merasa lebih SIIIP.
Utk pelumas gardan & Transmisi tetap pake MOTUL. tapi sejak Km.80.000 aku pake MASSIMO ( krn dpt GRATIS ). Benar2 MAKNYUSSS oli ini. ( tapi maaaahaaaaallll )
Sdh 2 kali mengalami pecah ban ( 1/2 dari lebar telapak sobek ). harganya ban 1,4 jt - saat pertama kali' yg terakhir - awal april 2008 - harganya CUMA 1,1 jt - ditempat beli yg sama.
Sdh aku lakukan complaint secara resmi ke Bridgestone via toko penjual / Toko resmi & disuruh menunggu 2 bulan. Bila cacat dari pabrik, akan ganti; tapi bila cacat krn kesalahan pemakaian, jgn berharap utk diganti.
Menurut aku sih, ban tsb cacat pabrik. Krn pemakaian tidak melewati medan OFFROAD. 99 % pemakaian dijalan aspal / TOL Waru - perak & Waru PORONG.
5. saat ini aku mobilku punya masalah pada STABILIZER -nya. Posisinya tidak simetris & 2 kali diseting ulang oleh BeRes tapi 4-5 jam kemudian posisinya kembali bergeser. Ada yg mengalami hal ini ???
6. Terakhir kali service pada Km.80 rb, lubang tap / drain oli transmisi retak & olinya menetes.
Sdh di komplain, tindakan yg dilakukan cuma di LEM Saja.
Kesimpulannya : BeRes tidak 100% baik - Khususnya Mitsubishi. BeRes langgananku adl yg terbaik diantara yg jelek ( aku sdh check dari sby hingga Malang )
Utamakan tidur nyenyak drpd makan enak;
-
- SM Specialist
- Posts: 22007
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: Unek2 ku
Melihat odometer mobil yg sudah 80 rb. Km ada kemungkinan karet2 stabilizer sudah agak gepeng / berubah bentuk, so lebih baik karet2 nya diganti saja pak, baik yg dudukkan ke chassis maupun yg dudukkan ke arm suspensi.
* Bukan ajakan Beli *
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 291
- Joined: Tue Jan 01, 2008 17:15
Re: Unek2 ku
cat ga orisinil ya berarti pernah direpair tuh. mungkin aj kok. aku punya temen orang auto 2000 ( toyota ) waktu itu dia bawa innova baru untuk pameran didaerah saya, waktu mundur body belakang hantam pohon n kaca pecah. trus aku tanya ini mobil nantinya dijual kekonsumen or jadi mobil investars bengkel aj, dia jawab ya dijual lah tinggal direpair trus dijual lg.genisukma wrote:Yth rekan2 sekalian
Ini adl beberapa hal yg saya alami sepanjang memiliki Strada L-200 DC.
1. Unit ini saya beli 100% baru dari salah satu showroom di sby thn 2005 warna Blak -Silver.
Suatu ketika saat parkire di jln Raya Prapen - Sby dekat dgn bengkel ketok magic,dsb. Seorg tukang dari bkl tsb ngomong kalo cat pada pintu kiri blk adl tdk original. Tentu aja aku kaget. lalu diapun menunjuk beberapa bukti, yg paling menyolok adl butiran metalik cat yg tdk sama dibag.tsb dgn bag lainnya. jadi TELITI SEBELUM MEMBELI. UNIT YG ADA DI SHOWROOM BELUM TENTU 100% ok. Ada yg punya pengalaman lain ??
2. Menurut manual book, head unit dari Strada tsb dilengkapi dgn remote control. Saat aku tanyakan ke salesnya, jawabannya tdk memuaskan. Ada rekan2 yg mengalami seperti ini ?
3. Tahukan anda bahwa di service book, tidak terdapat penjelasan pada kilometer berapa TURBO-nya harus di Service ?? So, kalo nggak rusak... ya nggak bakalan bag.tsb diperiksa. Aku sdh tanyakan ini ke BeRes, Bahkan merekapun nggak tau mau diapakan bag, tsb. Ataukah SDM kita nggak mampu ??
4. Sejak Des.2005 hinggga 20 April 2008 Strada-ku sdh menempuh 88.125 Km
Selalu menggunakan BIOSOLAR sejak biosolar tsb dijual ( suara mesin lebih halus )
Selalu disiplin service per 10.000 km di bengkel resmi.( BeRes )
Selalu menggunakan oli / pelumas yg bisa dipercaya,Awalnya menggunakan MOTUL selama 2 thn, trus ganti ke Shell kemasan abu2 & skrg pake CASTROL krn merasa lebih SIIIP.
Utk pelumas gardan & Transmisi tetap pake MOTUL. tapi sejak Km.80.000 aku pake MASSIMO ( krn dpt GRATIS ). Benar2 MAKNYUSSS oli ini. ( tapi maaaahaaaaallll )
Sdh 2 kali mengalami pecah ban ( 1/2 dari lebar telapak sobek ). harganya ban 1,4 jt - saat pertama kali' yg terakhir - awal april 2008 - harganya CUMA 1,1 jt - ditempat beli yg sama.
Sdh aku lakukan complaint secara resmi ke Bridgestone via toko penjual / Toko resmi & disuruh menunggu 2 bulan. Bila cacat dari pabrik, akan ganti; tapi bila cacat krn kesalahan pemakaian, jgn berharap utk diganti.
Menurut aku sih, ban tsb cacat pabrik. Krn pemakaian tidak melewati medan OFFROAD. 99 % pemakaian dijalan aspal / TOL Waru - perak & Waru PORONG.
5. saat ini aku mobilku punya masalah pada STABILIZER -nya. Posisinya tidak simetris & 2 kali diseting ulang oleh BeRes tapi 4-5 jam kemudian posisinya kembali bergeser. Ada yg mengalami hal ini ???
6. Terakhir kali service pada Km.80 rb, lubang tap / drain oli transmisi retak & olinya menetes.
Sdh di komplain, tindakan yg dilakukan cuma di LEM Saja.
Kesimpulannya : BeRes tidak 100% baik - Khususnya Mitsubishi. BeRes langgananku adl yg terbaik diantara yg jelek ( aku sdh check dari sby hingga Malang )
honda city saya cat pintu belakang bagian bawah ternyata ada gumpalan cat, ga tau deh jangan2 sebelum saya terima dari showroom pernh repair deh
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 243
- Joined: Wed Jul 04, 2007 6:16
- Location: Java
Re: Unek2 ku
Wah mobil bekas tabrakan masih dijual ke costumer?
Kalo gitu caranya mungkin Strada punya bro genisukma dulunya bekas mobil operasi tambang di Kalimantan, di-repair & dijual jadi mobil baru ke costumer di Surabaya.. waduh..
Kalo gitu caranya mungkin Strada punya bro genisukma dulunya bekas mobil operasi tambang di Kalimantan, di-repair & dijual jadi mobil baru ke costumer di Surabaya.. waduh..
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8855
- Joined: Fri Feb 14, 2003 9:05
- Location: Jakarta - Tangerang
Re: Unek2 ku
Kalu mobil sih ga begitu tau. Tapi kalu kyk HP, mungkin banget. HP yg rusak dikumpulin, trus diperbaiki, lalu dijual lagi.
HP yg cuma beberapa ratus ribu aja seperti itu, apalagi mobil yg harga partnya bisa jutaan. Kalau ada yg cacat produksi namun masih bisa diperbaiki, pastinya akan diperbaiki lalu dijual. Dan namanya produk pabrik, pasti aja ada yg tidak sempurna. Kembali lagi ke seberapa ketatnya QC pabrik tersebut.
Utk kasus cat di Strada tadi, sepertinya QC Mitsubishi sudah cukup baik. Buktinya yg bisa mengetahui adalah tukang cat, yg notabene adalah ahli dlm dunia cat. Orang awam pastinya tidak terlalu paham mana cat yg bagus dan mana cat yg hasil perbaikan, dimana sesungguhnya produk tsb ditujukan untuk pengguna mobil pada umumnya, bukan utk dianalisa tukang cat.
HP yg cuma beberapa ratus ribu aja seperti itu, apalagi mobil yg harga partnya bisa jutaan. Kalau ada yg cacat produksi namun masih bisa diperbaiki, pastinya akan diperbaiki lalu dijual. Dan namanya produk pabrik, pasti aja ada yg tidak sempurna. Kembali lagi ke seberapa ketatnya QC pabrik tersebut.
Utk kasus cat di Strada tadi, sepertinya QC Mitsubishi sudah cukup baik. Buktinya yg bisa mengetahui adalah tukang cat, yg notabene adalah ahli dlm dunia cat. Orang awam pastinya tidak terlalu paham mana cat yg bagus dan mana cat yg hasil perbaikan, dimana sesungguhnya produk tsb ditujukan untuk pengguna mobil pada umumnya, bukan utk dianalisa tukang cat.
Accurate V5 Accounting System Consultant
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4612
- Joined: Wed Sep 15, 2004 13:33
- Location: jauh di mata, dekat di hati
Re: Unek2 ku
kalo gw seh paling cuma bisa nemuin cat yg ga orisinal di mobil bekas. Bokap malah lebih jeli lagi matanya. Pernah nemuin Infiniti yg keliatannya masi orisinal, tapi ternyata kap bagasinya pinggirannya uda bekas di respray..
Tapi soal unit bekas yg dijual lagi, gw rasa itu uda jadi tanggung jawab dealer, kalo ATPM biasanya ga separah itu deh..
Tapi soal unit bekas yg dijual lagi, gw rasa itu uda jadi tanggung jawab dealer, kalo ATPM biasanya ga separah itu deh..
Objects In The Rear View Mirror Are Closer Than They Appear
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 200
- Joined: Sat Apr 26, 2008 17:13
Re: Unek2 ku
WP bener..WP wrote: .........Tapi soal unit bekas yg dijual lagi, gw rasa itu uda jadi tanggung jawab dealer, kalo ATPM biasanya ga separah itu deh..
gw bbrp kali mampir di pabrik KRM -tempat perakitan Mitsubishi Niaga.... QC bagian paintingnya cukup ketat, jadi yang ada cacat sedikit aja dipisahin trus pasti di Re touch lagi.. sama seperti di perakitan BMW dan setau gw juga semua ATPM melakukan hal yg sama ,krn menyangkut imej merk....
Menyangkut L200 punya genisukma, L200 belon dirakit disini (CBU) nah..... mungkin aja selama perjalanan,katakanlah dari jkt ke sby kegores (karena memang setiap mobil Mitsu yng dikirim dijalanin satu2, bukan pake trailer)...... Jadi kalo ada kerusak cat ,ya ngak mungkin diganti satu pintu baru atw direpair di pabrik..... ngak tau kalo sebab yg lain.
Sebenarnya ada trik buat bedain cat orisinil pabrik ama bukan.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1261
- Joined: Mon Jan 21, 2008 15:00
Re: Unek2 ku
Ikut komentar ney.. khususnya nomer 6. sama dengan gw bro.. cuma saya lancer. baut tap olie transmisinya rusak..(Yang ceweknya) aku pernah baca di salah satu treat, lupa dmn,ada yang ngingetin itu bisa karena teknisi yang nakal.. (Semoga aja tdk..). lancerku setelah ganti olie terakhir jadi bocor. ternyata lubang baut ceweknya rusak. lemes gua.. katanya alternatifnya di bubut (Aneh, kok dibubut ? seharusnya di snei kan ?? ). kalau bener karena teknisinya yang nakal emang banyak faktor, bisa jadi dia lg capek, kesel sama perusahaan, gaji kurang dll.. sehingga butuh pelampiasan.. tapi nurutku tdk smua bengkel resmi jelek. solusi yang paling ps mungkin kita tahu sedikit2 ttg mobil & di pelototin aja kerjanya gpp..genisukma wrote:Yth rekan2 sekalian
Ini adl beberapa hal yg saya alami sepanjang memiliki Strada L-200 DC.
6. Terakhir kali service pada Km.80 rb, lubang tap / drain oli transmisi retak & olinya menetes.
Sdh di komplain, tindakan yg dilakukan cuma di LEM Saja.
Kesimpulannya : BeRes tidak 100% baik - Khususnya Mitsubishi. BeRes langgananku adl yg terbaik diantara yg jelek ( aku sdh check dari sby hingga Malang )
ada saran gak tuh, untuk benerin lubang baut tap trnsmisi selain di lem ?????
Lagi nginjek rem..
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 19
- Joined: Sun Apr 13, 2014 19:03
- Location: Raja Ampat
Re: Unek2 ku
Numpang tanya
Tmpat pembuangan oil L200 Strada dimana yah.
Hheee..
Tmpat pembuangan oil L200 Strada dimana yah.
Hheee..
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11053
- Joined: Wed Oct 16, 2013 6:27
- Location: tangerang selatan
Re: Unek2 ku
dibawah. kalo mau ngisi dari atas.waskita wrote:Numpang tanya
Tmpat pembuangan oil L200 Strada dimana yah.
Hheee..
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1451
- Joined: Fri Nov 11, 2005 4:10
- Location: Hanoi
- Daily Vehicle: xebushanoi-18
Re: RE: Re: Unek2 ku
Ngencenginnya mungkin sekuat tenaga. Ga pake kunci torsi. Dibuka pas panas rusak ulirnya. Di tap om, ulir dalam. Snei buat ulir luar (cowok).MitshuToyo wrote:Ikut komentar ney.. khususnya nomer 6. sama dengan gw bro.. cuma saya lancer. baut tap olie transmisinya rusak..(Yang ceweknya) aku pernah baca di salah satu treat, lupa dmn,ada yang ngingetin itu bisa karena teknisi yang nakal.. (Semoga aja tdk..). lancerku setelah ganti olie terakhir jadi bocor. ternyata lubang baut ceweknya rusak. lemes gua.. katanya alternatifnya di bubut (Aneh, kok dibubut ? seharusnya di snei kan ?? ). kalau bener karena teknisinya yang nakal emang banyak faktor, bisa jadi dia lg capek, kesel sama perusahaan, gaji kurang dll.. sehingga butuh pelampiasan.. tapi nurutku tdk smua bengkel resmi jelek. solusi yang paling ps mungkin kita tahu sedikit2 ttg mobil & di pelototin aja kerjanya gpp..genisukma wrote:Yth rekan2 sekalian
Ini adl beberapa hal yg saya alami sepanjang memiliki Strada L-200 DC.
6. Terakhir kali service pada Km.80 rb, lubang tap / drain oli transmisi retak & olinya menetes.
Sdh di komplain, tindakan yg dilakukan cuma di LEM Saja.
Kesimpulannya : BeRes tidak 100% baik - Khususnya Mitsubishi. BeRes langgananku adl yg terbaik diantara yg jelek ( aku sdh check dari sby hingga Malang )
ada saran gak tuh, untuk benerin lubang baut tap trnsmisi selain di lem ?????
Sent from my 2014817 using Tapatalk
Kavling kosong, bisa dikridit.
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 19
- Joined: Sun Apr 13, 2014 19:03
- Location: Raja Ampat
Re: Unek2 ku
thks Om.marmut wrote:dibawah. kalo mau ngisi dari atas.waskita wrote:Numpang tanya
Tmpat pembuangan oil L200 Strada dimana yah.
Hheee..
Skrg ada permasalahan Baru.
Signal indicator oil nyala disaat mesin iddle, kondisi Mobil jalan Dan datar indicator oli mati.
Mobil kondisi melewati Jalan turun indicator oli nyala.
Please help
1. Apakah switch pressure oli sdh rusak?
2. Berapa volume oli mesin yg direkomendasikan pada L200?
3. Komponen apa yg rusak sehingga ganggu kinerja indicator oil tsbt.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2275
- Joined: Fri Aug 25, 2006 13:53
- Location: Columbus, OH, USA
- Daily Vehicle: 2011 Nissan 370Z + 1994 Mitsubishi Pajero
Re: Unek2 ku
Oil level di dipstick di mana?
Tom
"PRIK NSD"
"WAHJUDI"
"POS VETT"
"YELO NEK"
"AINT YRS"
"PRIK NSD"
"WAHJUDI"
"POS VETT"
"YELO NEK"
"AINT YRS"
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11053
- Joined: Wed Oct 16, 2013 6:27
- Location: tangerang selatan
Re: Unek2 ku
1. belum tentu.waskita wrote: Please help
1. Apakah switch pressure oli sdh rusak?
2. Berapa volume oli mesin yg direkomendasikan pada L200?
3. Komponen apa yg rusak sehingga ganggu kinerja indicator oil tsbt.
2. coba liat manual book.
3. bisa jadi oli kurang, atau bisa juga switch lampu oli mulai rusak, atau yg paling parah pompa oli mulai sekarat.