noobs sya om.. hahahah
betul2 ujungnya tech yang berperan, g bisa generalisir cc kecil dan cc besar karakternya akan bagaimana, toh dgn tech karakternya bisa saling mirip. dan jika tech itu diterapkan di cc gede tentu hasilnya bisa lebih gila lagi.
duster awal mungkin y om... yg 4x4 awal torque peak masih di 2200.. klw yg FL 1700rpm namun di bawah itu juga teriak. klw yg 4x2 fgt sya blm pernah coba. cc besar macam 4D56 did jg di lowrev <2000rpm tidak bisa dibilang kuat ya.
1KD memang lebih linier sya coba di hilux. cc besar atleast sblm boost uda kebantu displacementny, meski ada juga yg cc uda 3.0 .. tetep aja lariny g lebih baik dri cc kecil yg lebih modern, terutama highrevny
klw uda bicara modifikasi untuk achieve hp sebesar2nya tentu paling bagus displacement + fc no doubt about it.
wkwk ujung2nya kita tunggu aja 1.9 isuju ini... mungkin g akan masuk di indo.... klw msk dipasang di dmax.. smoga harganya bisa bersahabat n spekdownny di kurangin.
New Isuzu D-Max
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- SM Specialist
- Posts: 4354
- Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
- Location: Bandungers
Re: New Isuzu D-Max
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Billyd1773dz
Billyd1773dz
-
- SM Specialist
- Posts: 22007
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: New Isuzu D-Max
Biasanya kemungkinan besar mesin2 cc kecil yang "diperas" or dipaksa pompa power gede dia dalam bekerja akan lebih panas
1900 cc dgn 150 hp sama aja spt 2 KD di set utk mompa 200 hp
AFR mesin diesel std biasa di set 1:20 or 1:21 ( se rendah2 nya 1:19), ga heran Turbo nya relatif gede thd ukuran si mesin.
Agak pesimis low end Torque nya scr riil bisa spt mesin 2.5 walau mmg di atas 2000 RPM sih pasti ngacir (walau bisa kita tweak utk melebarkan kurva)
Mungkinkah produsen kasih billet compressor wheel di Turbo ? Utk mesin produksi massal sih gak mungkin (kalo pake billet comp wheel yg lebih ringan, turbo spool faster)
Bisa juga Turbo dibikin kecil Turbin housingnya dgn harapan dia spool faster dan Comp wheel agak besar.
Kompensasinya bisa juga di gear ratio gigi 1 yg dibuat lebih "pendek"
Trus FRP maen di 1800 or mungkin maen di 2000 bar.
Well, gimanapun kudu TD dulu......
Kalo harapan ane : mudah2 an next Panther si RU30 benar2 terealisasi
1900 cc dgn 150 hp sama aja spt 2 KD di set utk mompa 200 hp
AFR mesin diesel std biasa di set 1:20 or 1:21 ( se rendah2 nya 1:19), ga heran Turbo nya relatif gede thd ukuran si mesin.
Agak pesimis low end Torque nya scr riil bisa spt mesin 2.5 walau mmg di atas 2000 RPM sih pasti ngacir (walau bisa kita tweak utk melebarkan kurva)
Mungkinkah produsen kasih billet compressor wheel di Turbo ? Utk mesin produksi massal sih gak mungkin (kalo pake billet comp wheel yg lebih ringan, turbo spool faster)
Bisa juga Turbo dibikin kecil Turbin housingnya dgn harapan dia spool faster dan Comp wheel agak besar.
Kompensasinya bisa juga di gear ratio gigi 1 yg dibuat lebih "pendek"
Trus FRP maen di 1800 or mungkin maen di 2000 bar.
Well, gimanapun kudu TD dulu......
Kalo harapan ane : mudah2 an next Panther si RU30 benar2 terealisasi
* Bukan ajakan Beli *
-
- SM Specialist
- Posts: 22007
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: New Isuzu D-Max
Ane baca2 lagi spek mesin RZ4E-TC ini
Torsi max di 1800 - 2600 RPM
Kalo brosur nulis gini, ya realitanya nanti Torsi gede baru muncul di 1900 or 2000 RPM, dan karena grafik Torsi itu gak mungkin bisa datar, peak Torque kemungkinan besar jatuhnya di atas 2000 RPM.
dan di bawah 1800 RPM sih kayaknya pesimistis, unless si Isuzu berani pasang Turbo dgn Billet Compressor wheel 11 blade (GTX style) yg low mass (spool cepet) dan header Turbo didisain scr proporsional serta intake yg proporsional, baru dah akan nolong di low RPM....tapi nanti harga mesinnya jadi muahaaaal
paling ujung2-nya gear 1 dibuat pendek
Aplikasi piggyback bisa bantu utk tarikan awal, mau gak mau AFR dibuat agak rich di RPM rendah (under 2000 RPM) utk bantu "throttling by fuel" di MAP Max Power, serta upgrade downpipe / exhaust system supaya Turbo spool faster.
Kalau dgn mesin 1900 cc ini harga jadi turun ya menarik, tinggal upgrade exhaust / intake kalo perlu pesen ke BangMod / Piggyback / Performance Cam (exhaust cam) / Upgrade Turbo dgn Billet Comp wheel 11 blade - GTX - spool faster & more flow @ low RPM
Tinggal seberapa kuat koplingnya / Matic-nya
Torsi max di 1800 - 2600 RPM
Kalo brosur nulis gini, ya realitanya nanti Torsi gede baru muncul di 1900 or 2000 RPM, dan karena grafik Torsi itu gak mungkin bisa datar, peak Torque kemungkinan besar jatuhnya di atas 2000 RPM.
dan di bawah 1800 RPM sih kayaknya pesimistis, unless si Isuzu berani pasang Turbo dgn Billet Compressor wheel 11 blade (GTX style) yg low mass (spool cepet) dan header Turbo didisain scr proporsional serta intake yg proporsional, baru dah akan nolong di low RPM....tapi nanti harga mesinnya jadi muahaaaal
paling ujung2-nya gear 1 dibuat pendek
Aplikasi piggyback bisa bantu utk tarikan awal, mau gak mau AFR dibuat agak rich di RPM rendah (under 2000 RPM) utk bantu "throttling by fuel" di MAP Max Power, serta upgrade downpipe / exhaust system supaya Turbo spool faster.
Kalau dgn mesin 1900 cc ini harga jadi turun ya menarik, tinggal upgrade exhaust / intake kalo perlu pesen ke BangMod / Piggyback / Performance Cam (exhaust cam) / Upgrade Turbo dgn Billet Comp wheel 11 blade - GTX - spool faster & more flow @ low RPM
Tinggal seberapa kuat koplingnya / Matic-nya
* Bukan ajakan Beli *
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4603
- Joined: Mon Jul 14, 2008 2:54
Re: New Isuzu D-Max
Gak berani mod .... bisa jantungan .... wedew ....Turboman wrote:Kalo buat modif extreme enakkan pake 4JJ1-TC yg Turbo biasa
Di Thailand yg modif2 extreme pun konon VNT / VGT juga dicopot dan ganti turbo biasa macam IHI RHF55V atau yg lebih gede macam kelas TE-06 / Holset HX dll
Konon mau di hybrid sekalipun, actuator VNT / VGT jika maen boost tinggi 3 Bar / lebih, udah kurang stabil kerjanya......tuning extreme boost bisa maen 50 Psi / lebih
Head stud ganti
Piston Con Rod ganti
Intake manifold ganti model spt intake mobil bensin high perf, biasa yg bikin BangMod (spt yg dipake htannis) or else
Udah gak pake TB lagi (TB nya pasang di luar mesin, tetap konek supaya gak CE)
World fastest 4JJ
0 - 260 kpj dalam 8,22 detik
Berani nggak kalo jadi penumpangnya ???
-
- SM Specialist
- Posts: 22007
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: New Isuzu D-Max
What the Hell is 11 blade Compressor wheel ?
Kalo Turbo std blade cuman di bawah ini :
Dengan kecepatan putaran yg sama, si 11 blade nyerok udaranya lebih banyak.
What The Hell is BILLET Comp wheel ?
Diukir langsung dari blok aluminium
Kalo Turbo std blade cuman di bawah ini :
Dengan kecepatan putaran yg sama, si 11 blade nyerok udaranya lebih banyak.
What The Hell is BILLET Comp wheel ?
Diukir langsung dari blok aluminium
* Bukan ajakan Beli *
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2554
- Joined: Wed Jul 03, 2013 6:23
- Location: Indonesia
Re: New Isuzu D-Max
Wah thx info nya pak mod.
Sy jadi keingetan sama Garret GTX 3576R yang di pake buat gantiin turbo std Audi TT-RS 2.5L 5 Cylinders.
Baru ngeh ternyata itu jg Eleven-blade billet compressor wheel.
http://www.goapr.com/products/stage3_25tfsi.html
Sy jadi keingetan sama Garret GTX 3576R yang di pake buat gantiin turbo std Audi TT-RS 2.5L 5 Cylinders.
Baru ngeh ternyata itu jg Eleven-blade billet compressor wheel.
http://www.goapr.com/products/stage3_25tfsi.html
S̶h̶e̶e̶r̶ ̶D̶r̶i̶v̶i̶n̶g̶ ̶P̶l̶e̶a̶s̶u̶r̶e̶
Sheer Repairing Pleasure
Sheer Repairing Pleasure
-
- SM Specialist
- Posts: 22007
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: New Isuzu D-Max
Mantap
ada juga pemerhati turbo nih
Ya....kalo Billet ciri khasnya = ada garis2 ulir2 di dasar Comp wheel-nya
Bahkan ada juga yg bikin Comp wheel dgn blade lebih dr 11
Cuman biasanya orang bikin 11 krn nge-benchmark ke GTX series aja
Umumnya Billet wheel pake bahan aluminiumm, tapi ada yg juga orang2 bikin yg versi high end pakai bahan Titanium, yg mana lebih ringan drpd Alum
Comp wheel ringan = low mass, membantu spool up lebih cepat juga
CMIIW
ada juga pemerhati turbo nih
Ya....kalo Billet ciri khasnya = ada garis2 ulir2 di dasar Comp wheel-nya
Bahkan ada juga yg bikin Comp wheel dgn blade lebih dr 11
Cuman biasanya orang bikin 11 krn nge-benchmark ke GTX series aja
Umumnya Billet wheel pake bahan aluminiumm, tapi ada yg juga orang2 bikin yg versi high end pakai bahan Titanium, yg mana lebih ringan drpd Alum
Comp wheel ringan = low mass, membantu spool up lebih cepat juga
CMIIW
* Bukan ajakan Beli *
-
- SM Specialist
- Posts: 4354
- Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
- Location: Bandungers
Re: New Isuzu D-Max
biasanya klw AT ber TC, selalu ada slip start awal bisa langsung di rev turbo rpm 1500-2000, dan malah sulit ngangkat di 1000rpm karna slip tadi, jd imho bwat AT di bawah 1500 bisa di abaikan.
ya smua tergantung technya. bukan g mungkin cc kecil kurvanya dibikin luas. toh cc besar juga bukan ga mungkin dodol lemot, kya 2kd 102ps... atw bawahny ngempos kya 4D56
K9K-VGT saya rasa di 1700 uda narik juga dan powerband cukup luas sampai 5K apa sudah pakai compressor diatas?
terus guna VGT apa y, klw ujungnya fixed turbo dgn disain bilah khusus bisa punya curve lebih baik.
eniwei biasanya (tdksemua) cc kecil ngakalin angka hp agar tinggi, sekalipun torque terbatas dengan naikin rev nya.... biasanya bisa rev sampai 5000rpm dan ada yang lebih, dan benar-benar rev masih ada torquenya di rpm itu.... depend on driving style and road, rev lebih tinggi bisa jadi lebih fun dan closer with gasoline.
oya bicara drag... golf ini diapain ya
450HP 1.9 TDI Injectionpump non CRD
9K Rev
ini jg TDI 1.9 twinturbo twin injectionpump
ya smua tergantung technya. bukan g mungkin cc kecil kurvanya dibikin luas. toh cc besar juga bukan ga mungkin dodol lemot, kya 2kd 102ps... atw bawahny ngempos kya 4D56
K9K-VGT saya rasa di 1700 uda narik juga dan powerband cukup luas sampai 5K apa sudah pakai compressor diatas?
terus guna VGT apa y, klw ujungnya fixed turbo dgn disain bilah khusus bisa punya curve lebih baik.
eniwei biasanya (tdksemua) cc kecil ngakalin angka hp agar tinggi, sekalipun torque terbatas dengan naikin rev nya.... biasanya bisa rev sampai 5000rpm dan ada yang lebih, dan benar-benar rev masih ada torquenya di rpm itu.... depend on driving style and road, rev lebih tinggi bisa jadi lebih fun dan closer with gasoline.
oya bicara drag... golf ini diapain ya
450HP 1.9 TDI Injectionpump non CRD
9K Rev
ini jg TDI 1.9 twinturbo twin injectionpump
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Billyd1773dz
Billyd1773dz
-
- SM Specialist
- Posts: 22007
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: New Isuzu D-Max
VGT / VNT cuman beda di Turbine housing aja kan, sisi Comp Housing sama ajabillyd1773dz wrote:biasanya klw AT ber TC, selalu ada slip start awal bisa langsung di rev turbo rpm 1500-2000, dan malah sulit ngangkat di 1000rpm karna slip tadi, jd imho bwat AT di bawah 1500 bisa di abaikan.
ya smua tergantung technya. bukan g mungkin cc kecil kurvanya dibikin luas. toh cc besar juga bukan ga mungkin dodol lemot, kya 2kd 102ps... atw bawahny ngempos kya 4D56
K9K-VGT saya rasa di 1700 uda narik juga dan powerband cukup luas sampai 5K apa sudah pakai compressor diatas?
terus guna VGT apa y, klw ujungnya fixed turbo dgn disain bilah khusus bisa punya curve lebih baik.
teman saya ada tuh 42ner VNT nya di hybrid pake baling2 multi blade
Kalo yg lebih mantap sih ini :
Keluaran G Turbo - OZ....ho ho ho......di Indo ada bbrp yg pake di 42ner, yg type Grunter Extreme.....salah 1 nya mobilnya si Gamma
Tapi konon utk very high boost application kalo di Thai pada pake Turbo biasa, konon actuator VNT kurang stabil jika udah maen boost extreme
*geser mic ke Hentan, scr beliau hopeng salah 1 tuner Diesel canggih di Bandung*
* Bukan ajakan Beli *
-
- SM Specialist
- Posts: 22007
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: New Isuzu D-Max
kalo utk modif extreme salah 1 indikasi yg bisa jadi patokan :
Cast iron block
Umumnya lebih kuat.....
kalo soal cc ke potensi Hp & Kurva, ya komparasi mesti yg se-liga, Turbo Diesel vs Turbo Diesel, blok sama2 cast iron misalnya
Utk detailnya saya geser mic ke htannis deh, scr beliau udah pernah memaksimalkan 2KD nya sampe dapet 12,9 detik dan skg beliau pake 1 KD
Sefu nya doi ada di Bdg, lagi ngerjain project 2KD very high power dan 1KD very high power, kalo ngobrol sama sefu-nya enak deh, scr beliau udah pernah bongkar total 2KD & 1KD......bahkan beliau udah dalam tahap "Re-Engineering" the engine........semua kekurangan disain pabrik diperbaiki......gelo dah R&D nya
Konon kabar terakhir di Thai, 1KD udah ada yg sampe 800 Hp dipake utk daily....edan maning.
Cast iron block
Umumnya lebih kuat.....
kalo soal cc ke potensi Hp & Kurva, ya komparasi mesti yg se-liga, Turbo Diesel vs Turbo Diesel, blok sama2 cast iron misalnya
Utk detailnya saya geser mic ke htannis deh, scr beliau udah pernah memaksimalkan 2KD nya sampe dapet 12,9 detik dan skg beliau pake 1 KD
Sefu nya doi ada di Bdg, lagi ngerjain project 2KD very high power dan 1KD very high power, kalo ngobrol sama sefu-nya enak deh, scr beliau udah pernah bongkar total 2KD & 1KD......bahkan beliau udah dalam tahap "Re-Engineering" the engine........semua kekurangan disain pabrik diperbaiki......gelo dah R&D nya
Konon kabar terakhir di Thai, 1KD udah ada yg sampe 800 Hp dipake utk daily....edan maning.
* Bukan ajakan Beli *