Analisa mengapa pemilik Ayla/agya merasa mobilnya lambat padahal hasil tesnya termasuk cepat
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4265
- Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
- Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S
Re: Analisa mengapa pemilik Ayla/agya merasa mobilnya lambat padahal hasil tesnya termasuk cepat
sorry dopost error
Last edited by b0ku on Sat Nov 21, 2015 3:17, edited 1 time in total.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4265
- Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
- Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S
Re: Analisa mengapa pemilik Ayla/agya merasa mobilnya lambat padahal hasil tesnya termasuk cepat
kalo mau jujur yaris gw itu lebih jelek dari lgccnya honda kalo loe tau maksud gw.......djia wrote:
dihargai aja om yg beli ayla/agya. kalo dibandingin yaris / d4d ya ga sebanding lah. harganya aja udah 2.5 / 4x lipatnya.
gw mah hagai aja asal jgn ngasut org bikin pede sama mobilnya padahal mobilnya waktu kecepatan tinggi handlingnya kacau..........ntar cuma nambah2in org ugal2x pake ni alya / agya padahal ni mobil bahaya di pake ngebut2x
honda aja yg menurut gw handlingnya bagus aja gak pede sampe dilimit 145kmh mentok
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4265
- Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
- Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S
Re: Analisa mengapa pemilik Ayla/agya merasa mobilnya lambat padahal hasil tesnya termasuk cepat
Greenhunter wrote:kalau berdasarkan autobild kok 16.53 detik ya..sucahyo wrote: Berdasarkan semisena, Ayla butuh waktu 14 detik.
https://www.semisena.com/161/kelebihan- ... -ayla.html
ini link sumbernya (walah kok jadi ikut latah kasih link ya., wkwkwkwk..)
http://m.autobild.co.id/read/2013/12/09 ... g-Ekonomis
tapi sumber yang sama di lain kesempatan ngetes tipe yang lebih tinggi (yang notabene bobot total mobilnya lebih berat) malah mendapatkan hasil yang lebih baik, 13 koma sekian detik.
http://test.autobild.co.id/read/2013/12 ... -Tertinggi
BTW, kenapa mesti pakai data tes orang lain sih.
bro cahyo kan sering tes ini tes itu, saya yakin anda mestinya juga pernah tes 0-100 km/jam di ayla anda sendiri.
dapet berapa detik bro ??
di link berita yang terakhir ada komentar yang menarik disalah satu paragraf-nya :
Sebagai menu tambahan, kamipun mengetes kecepatan maksimalnya. Sepertinya mesin 1.000 cc injeksi konvensionalnya mampu melajukan Ayla hingga kecepatan lebih dari 135 km/jam, namun getaran yang terasa di setir menandakan ban dan kaki-kaki, dan bodinya sudah tak mampu lagi mengkonversi tenaga dengan sempurna ke atas roda membuat kami urung melanjutkannya.
jadi ??
seperti yang gw dah bilang chasis sama handlingnya kacrut mustinya powernya diturunin lagi 10hp biar lebih gampang di kontrol, jadi kesimpulannya mesinnya masih over enginered chasisnya.......
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6012
- Joined: Sun Aug 26, 2007 3:43
Re: Analisa mengapa pemilik Ayla/agya merasa mobilnya lambat padahal hasil tesnya termasuk cepat
Hater Toyota lagi njeplak.
Sayang saya nggak punya kuasa ngeban
Sayang saya nggak punya kuasa ngeban
Monggo mampir ke blog saya http://yahyakurniawan.net
-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 26954
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: Analisa mengapa pemilik Ayla/agya merasa mobilnya lambat padahal hasil tesnya termasuk cepat
artoodetoo wrote:Hater Toyota lagi njeplak.
Sayang saya nggak punya kuasa ngeban
sabar mods.. eh om...
bentar lagi...
#eh...
numpang lewat aja....
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11071
- Joined: Wed Oct 16, 2013 6:27
- Location: tangerang selatan
Re: Analisa mengapa pemilik Ayla/agya merasa mobilnya lambat padahal hasil tesnya termasuk cepat
hater toyota? emang pake mobil apaan?
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4265
- Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
- Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S
Re: Analisa mengapa pemilik Ayla/agya merasa mobilnya lambat padahal hasil tesnya termasuk cepat
2010 yaris Emarmut wrote:hater toyota? emang pake mobil apaan?
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 12275
- Joined: Wed Jan 23, 2013 10:18
- Location: Indonesia
Re: Analisa mengapa pemilik Ayla/agya merasa mobilnya lambat padahal hasil tesnya termasuk cepat
Tinggal menghitung bulan min...eh mod...artoodetoo wrote:Hater Toyota lagi njeplak.
Sayang saya nggak punya kuasa ngeban
2021 Fortuner VRZ
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2269
- Joined: Sun Sep 08, 2013 1:03
- Location: 06º 35' 42" LS 110º 40' 18" BT
Re: Analisa mengapa pemilik Ayla/agya merasa mobilnya lambat padahal hasil tesnya termasuk cepat
Kalo saya yg njepat...eh, njeplak, jangan di ban oleh om ber2 ya...DOHC wrote:artoodetoo wrote:Hater Toyota lagi njeplak.
Sayang saya nggak punya kuasa ngeban
sabar mods.. eh om...
bentar lagi...
#eh...
Kan saya yg kasih suara om2 ke pak mimin supaya jadi momods...
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6012
- Joined: Sun Aug 26, 2007 3:43
Re: Analisa mengapa pemilik Ayla/agya merasa mobilnya lambat padahal hasil tesnya termasuk cepat
Waduh, salah omong saya
Monggo mampir ke blog saya http://yahyakurniawan.net
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 781
- Joined: Thu Jan 01, 2009 17:47
Re: Analisa mengapa pemilik Ayla/agya merasa mobilnya lambat padahal hasil tesnya termasuk cepat
sucahyo wrote:tergelitik dengan pernyataan bahwa Ayla sebanding dengan supra fit lawan ninja, saya mencoba mencari tahu sebenarnya seberapa cepat Ayla dibanding dengan motor sport.
Disini saya menggunakan data 0-100 km/h, karena data lain susah mencarinya.
Berdasarkan semisena, Ayla butuh waktu 14 detik.
https://www.semisena.com/161/kelebihan- ... -ayla.html
Lalu data motor sportnya:
http://tmcblog.com/2015/03/16/test-akse ... engan-r15/
Data race logic Yamaha YZF-R15
0-100 km/jam: 12.8 detik
Data race logic Honda CBR150R
0-100 km/jam: 12.7 detik
Data race logic CBSF
0-100 km/jam: 11.7 detik
Data racelogic NVL
0-100 km/jam: 13.1 detik
Data racelogic Satria FU 150…
0-100 km/jam: 12.8 detik
http://motor.otomotifnet.com/Motor/Test ... n-Performa
Data performa:
Honda New MegaPro FI
0-100 km/jam : 20,1 detik
Yamaha Byson
0-100 km/jam : 21,1 detik
http://motor.otomotifnet.com/Motor/Test ... si-Bbm-Nya
Data test Vario 150 ESP
0-100 : 17.2 detik
Jadi saya simpulkan Ayla sedikit lebih lambat dari sport 150 cc dan lebih cepat dari motor keluarga 150cc. Jadi tenaga Ayla rasanya berlebihan dari tujuan aslinya yang hanya untuk antar kota jarak dekat.
perbandingan antara mobil vs motor sport bahkan vs sepeda anginpun , sah sah saja dilakukan...
yang ane gak habis pikir di akhir ada kesimpulan, TENAGA AYLA BERLEBIHAN DARI TUJUAN ASLINYA YANG HANYA UNTUK ANTAR KOTA JARAK DEKAT......
TErus terang membuat ane speechless......korelasinya apa????? Sampek otak ane HANG....ibarat diagram boolean , langsung error.... stuck... karena out of logic..
hahaha..... kesimpulannya....mending ane gak usah ditanggepin dah......useless.....kayak diskusi ama tembok....ups....hahahahaha....lanjuuutt broooo....siiippp.... sukses membuat thread ancuurrr.......
Mobilio Prestige L15Z1 iVtec Cvt 2014 Grey
Jazz Gk5 L15Z5 Ivtec Earthdream Cvt 2015 White
Veloz 3SZ VE 1.5 Vvti M 2013 White
Avanza K3VE 1.3 Vvti 2012 Black
ANH10 ASG 2AZ FE 2.4 Vvti 2007 Black
Jazz Gk5 L15Z5 Ivtec Earthdream Cvt 2015 White
Veloz 3SZ VE 1.5 Vvti M 2013 White
Avanza K3VE 1.3 Vvti 2012 Black
ANH10 ASG 2AZ FE 2.4 Vvti 2007 Black
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 331
- Joined: Wed Oct 14, 2015 8:16
- Location: Bogor Kota
- Daily Vehicle: Yaris Off-road
Re: Analisa mengapa pemilik Ayla/agya merasa mobilnya lambat padahal hasil tesnya termasuk cepat
om TS selalu pake data, tapi data orang.. duh piye toh iki.. ngisin2i ae..
-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 26954
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: Analisa mengapa pemilik Ayla/agya merasa mobilnya lambat padahal hasil tesnya termasuk cepat
next time kl bsa, ane mo coba rental suzi karlo wagon R ahh... feeling ane blg kayanya ini jg ahoyy tarikan nya... apalagi dgn ban yg lebi sempit...
numpang lewat aja....
-
- SM Specialist
- Posts: 13579
- Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
- Location: Surabaya
Re: Analisa mengapa pemilik Ayla/agya merasa mobilnya lambat padahal hasil tesnya termasuk cepat
@bro sandal, aufal, dan iming: Bujug, masih lanjut...
@mod klep: KWR yang AGS ya mod... Ane mw nyoba TD LCGC juga nanti... Uda lama kagak TD...
@mod klep: KWR yang AGS ya mod... Ane mw nyoba TD LCGC juga nanti... Uda lama kagak TD...
Obey the mahakitteh.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 498
- Joined: Mon Jan 19, 2015 1:46
Re: Analisa mengapa pemilik Ayla/agya merasa mobilnya lambat padahal hasil tesnya termasuk cepat
Di jajaran mobil terlaris, ada mobil yang harganya setara LCGC, rwd, sasisnya kuat, suspensi stiff dan ccnya besar 1500cc, yaitu Mitsubishi Colt T120SS pick up. tergantung selera.
Setuju dengan om dija. Performa bukan alasan utama. Soal mobil tidak stabil di kecepatan lebih dari 135km/h mungkin memang tidak didesain untuk itu, kan memang dari kata menteri mobil LCGC hanya untuk antar kota saja nggak perlu kencang. Mobil yang lebih lambat dari Ayla pun masih disukai.
Soal tenaga berlebihan, itu pendapat pribadi yang ingin mobil dibuat lebih irit lagi. Tenaga di rpm rendah, waktu menanjak atau akselerasi di jalan lurus jauh lebih kuat dari mobil sebelumnya yang MPV 1600cc.
Start dari gigi 2 itu bisa dilakukan di banyak mobil.
Saya sengaja menghindari link dari autobild karena banyak yang meragukan data autobild. Untuk pembanding pribadi, video sudah saya posting. Silahkan bila ada yang mau bikin video akselerasi di gigi 3 mulai rpm 1500. Saya bisa gabung menjadi 2 screen in 1. Agar lebih jelas. Terutama bagi yang MPV atau SUV. Tapi hatchback juga nggak apa - apa.
Untuk tes 0-100 saya eman kampas kopling, maaf.
Setuju dengan om dija. Performa bukan alasan utama. Soal mobil tidak stabil di kecepatan lebih dari 135km/h mungkin memang tidak didesain untuk itu, kan memang dari kata menteri mobil LCGC hanya untuk antar kota saja nggak perlu kencang. Mobil yang lebih lambat dari Ayla pun masih disukai.
Soal tenaga berlebihan, itu pendapat pribadi yang ingin mobil dibuat lebih irit lagi. Tenaga di rpm rendah, waktu menanjak atau akselerasi di jalan lurus jauh lebih kuat dari mobil sebelumnya yang MPV 1600cc.
Start dari gigi 2 itu bisa dilakukan di banyak mobil.
Saya sengaja menghindari link dari autobild karena banyak yang meragukan data autobild. Untuk pembanding pribadi, video sudah saya posting. Silahkan bila ada yang mau bikin video akselerasi di gigi 3 mulai rpm 1500. Saya bisa gabung menjadi 2 screen in 1. Agar lebih jelas. Terutama bagi yang MPV atau SUV. Tapi hatchback juga nggak apa - apa.
Untuk tes 0-100 saya eman kampas kopling, maaf.
menambah tenaga tanpa aditif
https://www.bukalapak.com/p/onderdil-mo ... sin-bensin
https://www.bukalapak.com/p/onderdil-mo ... sin-bensin
-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 26954
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: Analisa mengapa pemilik Ayla/agya merasa mobilnya lambat padahal hasil tesnya termasuk cepat
anuu mods... ane bukan mods...madcat015 wrote: @mod klep: KWR yang AGS ya mod... Ane mw nyoba TD LCGC juga nanti... Uda lama kagak TD...
mods whiskas blm perna coba ?? ane kira pas sesi TD suzi ertelu ud skalian di hajar...
penasaran ane jg ama ini mobil mods, dl ane perna coba karimun kotak, impresi ane sehh kurang kuat ama kurang dingin ac nya... tp kalo testimoni temen2 yg make si ags ini pd positif smua... lega, irit dan gesit...
numpang lewat aja....
-
- SM Specialist
- Posts: 13579
- Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
- Location: Surabaya
Re: Analisa mengapa pemilik Ayla/agya merasa mobilnya lambat padahal hasil tesnya termasuk cepat
ex mod tetap dipanggil mod...DOHC wrote:anuu mods... ane bukan mods...madcat015 wrote: @mod klep: KWR yang AGS ya mod... Ane mw nyoba TD LCGC juga nanti... Uda lama kagak TD...
mods whiskas blm perna coba ?? ane kira pas sesi TD suzi ertelu ud skalian di hajar...
penasaran ane jg ama ini mobil mods, dl ane perna coba karimun kotak, impresi ane sehh kurang kuat ama kurang dingin ac nya... tp kalo testimoni temen2 yg make si ags ini pd positif smua... lega, irit dan gesit...
Ane belum pernah coba, mod klep... Ertelu ane ga pernah TD... tapi ntar ane coba skalian coba Ciaz kalau launching...
Ane juga penasaran dengan KWR AGS..., transmisi nya menarik, meski ane tetap serem dengan ban nya... Untuk KarKo ane pernah nyoba juga mod... Sempit, spion kecil, transmisi kurang gesit, mesin meraung2, panas, dan sempit. Untungnya abis TD, ane kembali nyetir mobil kesayangan ane saat itu, SX8 GM MT...
Langsung lupa sama KarKo...
Obey the mahakitteh.
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11071
- Joined: Wed Oct 16, 2013 6:27
- Location: tangerang selatan
Re: Analisa mengapa pemilik Ayla/agya merasa mobilnya lambat padahal hasil tesnya termasuk cepat
@ ts,
nggak minat ganti mesin pake diesel?
nggak minat ganti mesin pake diesel?
-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 26954
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: Analisa mengapa pemilik Ayla/agya merasa mobilnya lambat padahal hasil tesnya termasuk cepat
dijamin patah itu rangka dan kaki2 si ayla...marmut wrote:@ ts,
nggak minat ganti mesin pake diesel?
numpang lewat aja....
-
- SM Specialist
- Posts: 13579
- Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
- Location: Surabaya
Re: Analisa mengapa pemilik Ayla/agya merasa mobilnya lambat padahal hasil tesnya termasuk cepat
Chassis reinforcement pake plat baja 50mm dan ganti suspensi Fj40 dong mod...DOHC wrote:dijamin patah itu rangka dan kaki2 si ayla...marmut wrote:@ ts,
nggak minat ganti mesin pake diesel?
Obey the mahakitteh.
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11071
- Joined: Wed Oct 16, 2013 6:27
- Location: tangerang selatan
Re: Analisa mengapa pemilik Ayla/agya merasa mobilnya lambat padahal hasil tesnya termasuk cepat
gausah reinforce, pake diesel yg cc kecil aja, kan hobinya jalan RPM rendah.... cocoknya ya diesel.
-
- SM Specialist
- Posts: 13579
- Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
- Location: Surabaya
Re: Analisa mengapa pemilik Ayla/agya merasa mobilnya lambat padahal hasil tesnya termasuk cepat
Macam mesin diesel Spin ya om? Itu kayaknya punya ukuran yang compact...marmut wrote:gausah reinforce, pake diesel yg cc kecil aja, kan hobinya jalan RPM rendah.... cocoknya ya diesel.
Obey the mahakitteh.
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11071
- Joined: Wed Oct 16, 2013 6:27
- Location: tangerang selatan
Re: Analisa mengapa pemilik Ayla/agya merasa mobilnya lambat padahal hasil tesnya termasuk cepat
yaaaa... punya spin bole. kalo kekecilan kasi mesin buldozer.
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 257
- Joined: Wed Aug 21, 2013 17:22
Re: Analisa mengapa pemilik Ayla/agya merasa mobilnya lambat padahal hasil tesnya termasuk cepat
marmut wrote:yaaaa... punya spin bole. kalo kekecilan kasi mesin buldozer.
Sedikit oot..
Biasanya ane nikmatin trit ini sambil senyum-senyum….tadi pagi berubah jadi jengkel, karena kebetulan papasan sama neng agay/alay
Jalan di kompleks ane masuk ke perkampungan, jalan didalem kompleks cukup untuk dua mobil, tapi kalau mau keluar kompleks jalannya sempit dan diujungnya ada pertigaan, bentuk pertigaannya persis kayak ketapel. Jadi kalau mau masuk kompleks bentuknya persis huruf Y.
Ane datang dari sisi kiri (mau keluar kompleks), neng agayalay datang dari arah jalan yang lurus (mau masuk kompleks). Biasanya kalau mau masuk gitu dan papasan sama yang datang dari arah kiri, pengendara lain biasanya ngalah dan masuk dulu ke arah kanan…. Tapi bujug dianya maksa masuk ke kiri ke arah ane…sruntulan. Ane diem, eh dianya maksa….lhaa ane mau mundur kemana wong jalannya sempit gitu…..Trus ane kasih kode untuk masuk ke simpangan yang seb kanan, sampai warga juga ngasih tau buat masuk dulu ke simpangan yang seb kanan…
Begitu udah diteriakin warga kayak gitu, baru dianya mau mundur buka kaca dan lihatin ane….buseeeet
Kalau ga diiingetin sama menkeu….
Ane sampai berpikiran tipe2 seperti inilah yang baru berpindah dari sepeda motor, kebiasaan sruntulan jelas2 ikut dibawa…ga mau ngalah….and berlanjut di toll ….
Semoga saja mereka sadar diri lah…
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 117
- Joined: Tue Aug 18, 2015 3:06
Re: RE: Re: Analisa mengapa pemilik Ayla/agya merasa mobilnya lambat padahal hasil tesnya termasuk cepat
Wah bener om, pake Kuda diesel 2000 aja jauh lebih nyaman dari pada LMPV yang baru.. Chassis nya terasa mantap di kecepatan atas, bahkan di tikungan... Padahal klo diliat ukuran jauh lebih tinggi...imsus2c wrote: Sharing pengalaman pribadi..
Dulu lari pakai Santa Fe & CRV di 130an Kpj, merasa ini mobil hebat bener...jarum spido tiba2 di 130kpj ngga kerasa. Lari 60 nikung pun pede, stabil, anteng dst...dst..
Habis itu pakai Odyssey, lari 130-140 kpj, mulai ngerasa kalau di Santi/Crv jadi ngga enak
Kemudian pakai mobil umur 20 thn, 405 Sti, lari sampai 160-170.
Habis ngerasain mobil tua ini, saya udah mulai ngga berani lagi pacu Santi/Crv diatas 120-140kpj lagi...mereka kerasa limbung dan kayak gerobak
Dan kalau nikung udah ngga berani lagi diatas 40 kpj
..It's not always what you drive, but it's always how you drive..
Mitsubishi Kuda GL 2000
Mobilio CVT 2014
Mitsubishi Kuda GL 2000
Mobilio CVT 2014