mylandy wrote:
Dulu pernah ada indikator gearbox nyala, kata beres, drive mode sensor rusak. Abis diganti, warning indikator hilang tapi masih ada getar2, trus clutch diganti. Sebulan lebih dipake, ada gejala delay lagi. Saya bawa ke halim, cek kompresi normal, cuman update software. Sampe sekarang udah 2 bulan masih sehat, mudah2 an terus begitu.
Yang udah diganti: mecha, clutch, drive mode sensor, semua oli. Flywheel saya gak ngerti, mekaniknya cuman bilang kopling segelondong diganti. Karena gratis, saya gak nanya lebih jauh apa aja gelondongannya.

Ngga bs nebak2 sy nya om,
Liat dr penjelasan diatas, flywheel kemungkinan blm diganti, cb tlp beresnya, kmrn flywheel diganti/tidak, ato sdh dicheck/apa blm, efek vibra bs dr sini jg soalnya.
dely pas di gaspol: spt gejala lompat gigi pd saat gear changed, ada delay/loss of acceleration bbrp saat sblm locks back ke gearnya.
Oli mesin ngga b'kurang banyak khan om?
Rocco77 wrote:Just wondering...tsi 1.4 yang sering problem di dsg nya itu kondisinya masih stock apa sudah di mods?
Haloo om rocco,
Dr bbrp forum yg sy bc, utk tsi 1.4.
Yg di modified lbh besar chancenya kena problem, not just transmission tp engine nya jg.
Logicnya, parts tuning an lbh berkutat ke ganting sofware box atopun reflash, atopun ganti exhaust system, sementara mekanikal jeroan di engine n transmisi tdk dibarengi dg upgrade,
On top of that, basic engine n transmisi 1.4tsi sendiri tdk terlalu solid.
Interval bs nikmatim mbl dg kondisi sehat plg ngga lama, sblm breakdown lg, meskipun skrg kondisi mbl di blg sehat n asik2 sj itu.
Di km odo up 50rb/60rb akumulasi penyakit umumnya keluar semua.
But heiii.......for some people that is not a problem, lah wong mobilnya memang fun khok, worthed bagi mrk.
Klo pun gatel tuning, pk yg sdh jelas brandnya, factor reliability unit mbl yg di tuning sdh dipertimbangkan o. Team R n D nya, mis APR, imo.