Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Keingat Daihatshu ceria yang pernah masuk ke Indonesia,gak lama di suntik mati. Padahal mobil kei car mobil yang pas buat kemacetan di Kota Besar,ramah lingkungan dan pajak murah pula.
Tapi ntah mengapa APM Jepang gak masukin Kei Car ke Indonesia. Toh Hijet aja bisa muat 5-7 orang meski kecil mobilnya. harga Mobil kei car di jepang kayak lmpv di Indonesia
Kei Car Lover's
Komsumsi BBM kei car irit banget
Apalagi ane belum bisa nyetir jadi mau pake mobil kecil dulu,ntar ganti yg gede kayak fortie,ipah,biante,serena,dkk
PRBS wrote:loh bukannya suzuki wagon R, agya ayla termasuk kei car ya? suzuki carry angkot juga tergolong kei car. jimny juga kei car. jadi ga langka2 juga sih.
golongan kei car itu under 1000cc kan ya? CMIIW. tapi emang kei car di japannya langsung pilihannya beragam banget. daihatsu alto dkk.
Wagon r di Indo mah LGCC sama pun dengan Agya Ayla. Kei car mah dibawah 1000cc
imingwahyudi wrote:CMIIW real kei car dibatasi wheelbase dan limitasi kubikasi mesin oom...untuk exact values nya gak saya hafal
Karimun 1st gen pun gak masuk kategori kei car karena itu adalah versi melarnya WagonR JDM...
Sayang gak diseriusin pasar kei car...kasihkan mobil kecil yang fully featured...i'll be so happy
oh i see.. setelah lihat di wiki. kei car (1980-present) itu golongan 660cc. makanya karimun kotak dan wagon r (kalo disini versi maruti ya) ga termasuk.
kalo LCGC (low cost green car) agak mirip2 dengan konsep kei car ya. kalau di jepang, kei car kan designed to comply with Japanese government tax and insurance regulations, and in most rural areas are exempted from the requirement to certify that adequate parking is available for the vehicle. <-- menurut wiki.
cuma kalo kei car golongan 660cc sedangkan LCGC untuk bensin max 1200cc atau 1/20 dan fiturnya sunatan.
btw, kalo real kei car masuk sini sih saya juga bahagia niaan.
Kalo ane rasa sih ga cocok buat di indo yah secara bener2 pasar yang berbeda.
1. Budaya orang indo masih suka pergi rame2, jadi suka cari mobil yg agak gede.
2. Kalo di jepang kan parkir agak susah, harus resmi. Disini kan parkir itu masih abu2, kadang depan pagar rumah orang aja diparkirin, jadi masih kurang perlu punya mobil mungil.
sy pernah dapat satu paket warisan dr almarhum sensei sy ...salah satunya keicar honda life n sy sempat bayar taxes n insurance sblm ahirnya sy jual krn sy lbh suka rawat satu british iconic premium car yg sy dpt gratis dr fihak sama (meski brand ini tdk pernah ramah dg isi dompet sy yg bgt dangkal)
keicars ada semata semata u comply dg JDM tax (n insurance requirement). keicar jalan legal dg plaat nomor warna kuning dan alphabetic-numeric item
24month insurance contract tiap keicar itu ¥ 19,000 dibanding subcompact cars seharga ¥ 23,000 periode sama atau ¥ 80,000 u my 2004 british iconic car yg minum seliter bensin u tiap 3 km jalan
ongkos sewa parkir 24bulan keicar di apartment sy adalah ¥110,000 dan full sized car adalah ¥ 990,000. jauh beda ya
under JDM tax subsidy:
annual tax keicar ¥7,000 (largest sedan ¥ 30,000)
keicar tdk bole angkut lbh dr 4org (nah yg ingin bawa 6 atau 7 org siap gigitjari)
keicar tdk bs lbh panjang dr 3.4m (b2b)
keicar tdk bs lbh lebar dr 1.43m
keicar tdk bs lbh tinggi dr 2.0m
keicar tdk bs.lbh besar engine cap 660cc
keicar tdk bs lbh besar engine o/p 63hp
keicar tdk bs lbh angkut berat 350kg cargo
manufacturing production tools keicar beda dg subcompact car ... sehingga CKD indo would not achieveing basic economies of scale **... market yg highly taxed on engine capacity and vehicle weight.class dan ....avg.users expect a car to feery 7 ppl in one-go
ceria hanya water test sblm xenia-mi rolled out
**: u tetap dlm eco production scale JDM rebranding adalah umum.di sono
newrubble wrote:sy pernah dapat satu paket warisan dr almarhum sensei sy ...salah satunya keicar honda life n sy sempat bayar taxes n insurance sblm ahirnya sy jual krn sy lbh suka rawat satu british iconic premium car yg sy dpt gratis dr fihak sama (meski brand ini tdk pernah ramah dg isi dompet sy yg bgt dangkal)
keicars ada semata semata u comply dg JDM tax (n insurance requirement). keicar jalan legal dg plaat nomor warna kuning dan alphabetic-numeric item
24month insurance contract tiap keicar itu ¥ 19,000 dibanding subcompact cars seharga ¥ 23,000 periode sama atau ¥ 80,000 u my 2004 british iconic car yg minum seliter bensin u tiap 3 km jalan
ongkos sewa parkir 24bulan keicar di apartment sy adalah ¥110,000 dan full sized car adalah ¥ 990,000. jauh beda ya
under JDM tax subsidy:
annual tax keicar ¥7,000 (largest sedan ¥ 30,000)
keicar tdk bole angkut lbh dr 4org (nah yg ingin bawa 6 atau 7 org siap gigitjari)
keicar tdk bs lbh panjang dr 3.4m (b2b)
keicar tdk bs lbh lebar dr 1.43m
keicar tdk bs lbh tinggi dr 2.0m
keicar tdk bs.lbh besar engine cap 660cc
keicar tdk bs lbh besar engine o/p 63hp
keicar tdk bs lbh angkut berat 350kg cargo
manufacturing production tools keicar beda dg subcompact car ... sehingga CKD indo would not achieveing basic economies of scale **... market yg highly taxed on engine capacity and vehicle weight.class dan ....avg.users expect a car to feery 7 ppl in one-go
ceria hanya water test sblm xenia-mi rolled out
**: u tetap dlm eco production scale JDM rebranding adalah umum.di sono
Bbrp thn yg lalu, sy ada di tawarin suzuki kei car spt diatas 650cc 3cyl turbo, 65an hp, matic thn 2000 an, seharga 68jeti, sy hold sehari utk tanya2 dl stock partnya di toko74atrium senin, mereka bilang mending cari yg pasti2 sj pak, parts tdk available.
Esoknya sy balik lg k sellernya, tapi mbl sdh dibayarin orang.
Duh persaan nyesel banget ngga dapet itu mbl, meski resiko parts di depan mungkin sedikit sulit.
kadang beli mobil itu kayak beli baju di pasar.
giliraan masih nggantung di mannekin, kita piker ""ah,..entar aja...liat lain dulu...piker piker aja dulu"..
pas sudah dipakai orang ,..eh..baru nyesel..."wuidihhh,..keren juga ya...."
Tuh kei car macem daihatsu copen dimasukin sini harganya udah 400an juta..jelas marketnya kecil bgt, bertentangan ama kebutuhan orang sini yang sangat berjiwa sosial (seneng pergi rame2)
1. Orang sini senang bawa mobil yg bisa ngangkut orang banyak dan apa aja
2. Mobil kecil sering diintimidasi oleh mobil yg lebih besar
3. Capek kalo bawa kei car di jalanan indonesia yg penuh dengan lubangvdan gak rata.
4. Indonesia rata" suka mobil ukuran besar
Langka ya karena mahal n pilihannya sedikit. Skrg kei car yg resmi masuk indonesia cuman daihatsu copen, liat aja harganya. Klo yg lewat iu kayak daihatsu tanto, suzuki hustler, honda n box lbh ya kurang lbh deket2 400jt. Dulu 2001 jaman ceria harganya tipe terbawah (kl) udah 76jt, murah sih tp org2 mikir2 belinya, mending beli katana gx yg tangguh 79jt udah ada ac ama power steering, atau beli daihatsu zebra espass yg lbh murah klo ga mentingin moncong.
dany_pos wrote:Langka ya karena mahal n pilihannya sedikit. Skrg kei car yg resmi masuk indonesia cuman daihatsu copen, liat aja harganya. Klo yg lewat iu kayak daihatsu tanto, suzuki hustler, honda n box lbh ya kurang lbh deket2 400jt. Dulu 2001 jaman ceria harganya tipe terbawah (kl) udah 76jt, murah sih tp org2 mikir2 belinya, mending beli katana gx yg tangguh 79jt udah ada ac ama power steering, atau beli daihatsu zebra espass yg lbh murah klo ga mentingin moncong.
Copen masuk resmi,tapi 400 jt-an tapi harus SPK 50 jt+indent berbulan-bulan karena "utuh" dari Jepang.harga di jepang yah cuman 100-200 jt an
indonesia masih raja pasar "mobil penumpang"
Dengan kata lain, insentip bagi orang yg mau beli mobil kutu ni bisa dibilang nggada. Nggada benefitnya punya mobil kutu, karena belum ada struktur insentip pajaknya. Pula, saat membeli mobil, belum mengenakan pajak jalan, izin memakai jalan, parkir di muka sebagaimana di bbrp negara maju tmsk malaysia dan singapura.
Sent from my Lenovo S890 using Tapatalk
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
K-Car masuk pun nggak akan cocok dengan kondisi di Indonesia.
Orang Indonesia itu guyubnya luar biasa... Mobil hatchback 5-penumpang aja bisa diseselin sampe 7 orang... mobil MPV 7-penumpang aja diseselin sampe 10-12 penumpang. Nggak kurang gila apah? Saya ni kadang miris kalau musim liburan liat mobil overload sampe nungging.
Trus dengan kondisi seperti itu, diajak nantang tanjakan yang rata - rata terjal ? MPV 1300cc aja ngos-ngosan kok mau dibawah 1000cc
Masukin K-Car 4WD? Pajaknya brooo
Buat negara yang "kurang aturan" kayak di Indonesia sih lebih cocok MPV kecil aja dibanding K-Car...
newrubble wrote:ied thn kmarin (august) bekas tukang kebon sy chartered satu xenia mi dr pdk indah ke kampung dia di jepara ... 14 orang trmsk supir (dia sendiri)
dr situ dia jalan ke mertua dia di jember ... pulangnya dia mampir gunungkidul dekat jocja (?)
sepuluh hari kmudian baru pdk indah lg dg bgt byk barang diatas atap mobil
jaman sampai th 89 dulu di bandung kota byk honda tn7 ute jadi opelet angkot ... spt juga daihatsu360 ute