Mobil Paling Tidak Aman Versi SM 2015
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 715
- Joined: Mon Nov 30, 2015 1:44
- Location: Surakarta
- Daily Vehicle: Toyota Kijang Innova V D4D 2013
Mobil Paling Tidak Aman Versi SM 2015
tahun 2015, banyak mobil baru launching dengan harga "murah"
tapi gimana dengan fitur keselamatannya, baik body, dll ?
mgkn vote disini bisa "sedikit" mewakili opini parah master2 disini.. bisa juga menambahkan mgkn..
tapi gimana dengan fitur keselamatannya, baik body, dll ?
mgkn vote disini bisa "sedikit" mewakili opini parah master2 disini.. bisa juga menambahkan mgkn..
2013 Toyota Grand New Kijang Innova V 2.5 (retired)
2020 CRV RW1 1.5TC
2020 CRV RW1 1.5TC
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1292
- Joined: Sat Aug 04, 2007 11:06
- Location: mtg, jakarta
- Daily Vehicle: toyota fans boys
Re: Mobil Paling Tidak Aman Versi SM 2015
kalo dilihat fitur keselamatan, semua daihtasu punya pasti kena
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11277
- Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
- Location: Yogya Is Timewa
Re: Mobil Paling Tidak Aman Versi SM 2015
Suzuki Futura 1.5 dan L300. No doubt.
Sent from my Lenovo S890 using Tapatalk
Sent from my Lenovo S890 using Tapatalk
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2269
- Joined: Sun Sep 08, 2013 1:03
- Location: 06º 35' 42" LS 110º 40' 18" BT
Re: Mobil Paling Tidak Aman Versi SM 2015
Vote ayla, eh alya...
Dalam kondisi estede, masih berpotensi nembus 120kpj dg enteng..driver nexat bertangan dingin mungkin malah bisa mengklaim 150kpj...tentu dg fitur sefti ala kadarnya.
Dalam kondisi estede, masih berpotensi nembus 120kpj dg enteng..driver nexat bertangan dingin mungkin malah bisa mengklaim 150kpj...tentu dg fitur sefti ala kadarnya.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 715
- Joined: Mon Nov 30, 2015 1:44
- Location: Surakarta
- Daily Vehicle: Toyota Kijang Innova V D4D 2013
Re: Mobil Paling Tidak Aman Versi SM 2015
kalau ane sih pilih datsun family
ga tau kenapa waktu nyoba naik berasa naik carry / espass taun 90an..
ga tau kenapa waktu nyoba naik berasa naik carry / espass taun 90an..
2013 Toyota Grand New Kijang Innova V 2.5 (retired)
2020 CRV RW1 1.5TC
2020 CRV RW1 1.5TC
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 35
- Joined: Fri Oct 09, 2015 3:54
Re: Mobil Paling Tidak Aman Versi SM 2015
Datsun.. Dulu sempat lihat di pameran, bunyinya itu loh pas tutup pintu.. Kayak kaleng..
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 12275
- Joined: Wed Jan 23, 2013 10:18
- Location: Indonesia
Re: Mobil Paling Tidak Aman Versi SM 2015
Opini pribadi sih datsun go series...
Belok sedikit udah kerasa body roll mobilnya, mana dilengkapi ama mesin yg menurut gw cukup kencang...
Trus di jalan banyak lg yg seruntulan pake datgonya, apa gak gampang terbalik ya itu mobil...
Belok sedikit udah kerasa body roll mobilnya, mana dilengkapi ama mesin yg menurut gw cukup kencang...
Trus di jalan banyak lg yg seruntulan pake datgonya, apa gak gampang terbalik ya itu mobil...
2021 Fortuner VRZ
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6012
- Joined: Sun Aug 26, 2007 3:43
Re: Mobil Paling Tidak Aman Versi SM 2015
Saya tersinggung, Mirage tidak dimasukkan ke dalam opsi pilihan *eh
Monggo mampir ke blog saya http://yahyakurniawan.net
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 715
- Joined: Mon Nov 30, 2015 1:44
- Location: Surakarta
- Daily Vehicle: Toyota Kijang Innova V D4D 2013
Re: Mobil Paling Tidak Aman Versi SM 2015
mirage tdk safety dari sisi kemalingan sih menurut ane kalo bukan yg exceed..artoodetoo wrote:Saya tersinggung, Mirage tidak dimasukkan ke dalam opsi pilihan *eh
kemaren nyobain kan, pintu dikunci, kaca dibuka, trus tarik tuas pintu dari dalem, eh kuncinya ikut mbuka
2013 Toyota Grand New Kijang Innova V 2.5 (retired)
2020 CRV RW1 1.5TC
2020 CRV RW1 1.5TC
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11277
- Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
- Location: Yogya Is Timewa
Re: RE: Re: Mobil Paling Tidak Aman Versi SM 2015
Mungkinkah itu kelemahan dari sistem handle dalam yang bisa sekalian untuk membuka kunci?adityawei wrote:mirage tdk safety dari sisi kemalingan sih menurut ane kalo bukan yg exceed..artoodetoo wrote:Saya tersinggung, Mirage tidak dimasukkan ke dalam opsi pilihan *eh
kemaren nyobain kan, pintu dikunci, kaca dibuka, trus tarik tuas pintu dari dalem, eh kuncinya ikut mbuka
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6012
- Joined: Sun Aug 26, 2007 3:43
Re: Mobil Paling Tidak Aman Versi SM 2015
Buka dari dalam? Ya memang bisa tapi dari pintu driver only
Monggo mampir ke blog saya http://yahyakurniawan.net
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1083
- Joined: Fri Aug 16, 2013 7:51
Re: Mobil Paling Tidak Aman Versi SM 2015
Paling tidak aman adalah mitsubishi MIRAS..
Memabukkan
Memabukkan
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 977
- Joined: Thu Apr 23, 2015 21:57
Re: Mobil Paling Tidak Aman Versi SM 2015
Datsun go bukannya yang diberita ga lulus uji tabrak kan yah? Cmiiw
Ga berapa lama liat brio di tol japek arah cikampek kena tubruk sama engkel dari belakang. Engkelnya cuma copot bempernya. Brionya ringsek nyaris setengah badan.
Saya vote semua ajalah
Ga berapa lama liat brio di tol japek arah cikampek kena tubruk sama engkel dari belakang. Engkelnya cuma copot bempernya. Brionya ringsek nyaris setengah badan.
Saya vote semua ajalah
gnki diesel kopling jadi kuda harian
-
- SM Specialist
- Posts: 15628
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Mobil Paling Tidak Aman Versi SM 2015
Since Avanza/Xenia sudah ada hasil crash testnya yang well.... 3 star sih... at least ada bintangnya.
Sebetulnya mau vote semua. Tapi balik lagi, kriteria "tidak aman" ini seperti apa sih?
Crash test, sepertinya yang saya pernah denger diuji tabrak dan lolos cuma duo agay/alay... DatGo gak lolos. Brio Satya gak tau... tapi dari hasil tabrakan "real" nya kayaknya juga nggak terlalu bagus.
Sebetulnya kalau ngomong pengendaraan saya malah ngerasa paling safe di Brio Satya karena paling stabil di antara semuanya. Tapi selama blom ada hasil uji tabrak resmi dari lembaga independen manapun.. ya saya g brani bilang mobil ini aman.
Tapi saya suka dengan inisiatif Honda ngasih airbag dari awal... DatGo aja keluar airbag baru setelah rame uji tabrak... itupun cuma sebiji di driver. KWR... well saya blom nemu hasil crash testnya... tapi kelengkapannya masih lebih baik dari DatGo... Jadi alesan saya sama kayak kenapa saya gak consider Brio Satya as "the most dangerous".
Luxio/GranMax saya rasa nggak perlu ditanyakan... Bukan jelek, justru malah bagus. Loh, kok bisa bagus? Mobil ini sudah exported sampai ke Jepang sekalipun. Inget untuk ekspor mobil sampai ke Jepang harus melalui serangkaian pengujian yang well, cukup ketat. Saya kurang tau apakah crash test included, tapi saya yakin pasti included. Jepang gt loh...
Nissan Evalia saya rasa nggak ada alesan untuk dimasukkan ke poll ini... Mobil ini kan bahkan sampai Eropa dijualnya.
Perlu diingat, spek mobil boleh beda - beda antar region, tapi untuk struktur rangka tidak ada perbedaan. Yang bikin beda hasil crash test itu biasanya karena jumlah airbag saja...
So my vote still goes for DatGo/Go+....
Sebetulnya mau vote semua. Tapi balik lagi, kriteria "tidak aman" ini seperti apa sih?
Crash test, sepertinya yang saya pernah denger diuji tabrak dan lolos cuma duo agay/alay... DatGo gak lolos. Brio Satya gak tau... tapi dari hasil tabrakan "real" nya kayaknya juga nggak terlalu bagus.
Sebetulnya kalau ngomong pengendaraan saya malah ngerasa paling safe di Brio Satya karena paling stabil di antara semuanya. Tapi selama blom ada hasil uji tabrak resmi dari lembaga independen manapun.. ya saya g brani bilang mobil ini aman.
Tapi saya suka dengan inisiatif Honda ngasih airbag dari awal... DatGo aja keluar airbag baru setelah rame uji tabrak... itupun cuma sebiji di driver. KWR... well saya blom nemu hasil crash testnya... tapi kelengkapannya masih lebih baik dari DatGo... Jadi alesan saya sama kayak kenapa saya gak consider Brio Satya as "the most dangerous".
Luxio/GranMax saya rasa nggak perlu ditanyakan... Bukan jelek, justru malah bagus. Loh, kok bisa bagus? Mobil ini sudah exported sampai ke Jepang sekalipun. Inget untuk ekspor mobil sampai ke Jepang harus melalui serangkaian pengujian yang well, cukup ketat. Saya kurang tau apakah crash test included, tapi saya yakin pasti included. Jepang gt loh...
Nissan Evalia saya rasa nggak ada alesan untuk dimasukkan ke poll ini... Mobil ini kan bahkan sampai Eropa dijualnya.
Perlu diingat, spek mobil boleh beda - beda antar region, tapi untuk struktur rangka tidak ada perbedaan. Yang bikin beda hasil crash test itu biasanya karena jumlah airbag saja...
So my vote still goes for DatGo/Go+....
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3454
- Joined: Tue Nov 29, 2005 5:44
- Daily Vehicle: Ipin - Ipah
Re: Mobil Paling Tidak Aman Versi SM 2015
>>Datsun GO, that made its debut in 2014 is equipped with only 1 airbag and scored 6.82 points for its Adult Occupant Protection (AOP). This makes it eligible for 2-Star Its Child Occupant Protection (COP) also achieved 2-Star with 46% compliance.
>>Daihatsu Ayla (Non-Airbag) obtained 1-Star for the assessment on its AOP with 5.56 points. With regards to its COP, Ayla (Non-Airbag) achieved 47%, which is in the 2-Star.
>>Daihatsu Ayla’s high grade variant comes with double airbag for its frontal occupants in which it achieved 4-Star rating for AOP with 12.84 points. its COP obtained 3-Star with 51% compliance, slightly higher than Ayla (Non-Airbag) result. The result of Daihatsu Ayla with 2 airbags is a combination between Toyota Agya (AOP result) and Daihatsu Ayla Non Airbag (COP result). Both Daihatsu Ayla and Toyota Agya share similar body structure with technical evidence provided by Daihatsu and Toyota.
>>Toyota Agya also received 4-Star for its AOP whereby it has the same AOP score as Daihatsu Ayla (12.84 points). Agya received a relatively good score for its COP compared to other tested hatchback models for the Indonesian market; 82% compliance which falls under the 4-Star.
Code: Select all
http://www.aseancap.org/press-release-crash-test-results-for-toyota-hilux-and-indonesian-compact-cars/
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 153
- Joined: Tue Oct 14, 2014 15:47
Re: Mobil Paling Tidak Aman Versi SM 2015
menurut saya paling ga aman justru datsun go, rangkanya ga kuat intrusi ke kabin parah banget di crash test
itu mobil sblm dijual dites dulu gak ya sama batu makam safetynya
curhat aja, avanza old yg semua orang bilang kaleng kerupuk tapi saya sekeluarga pernah tabrakan waktu mudik 6 tahun lalu ampe jadi HB tuh mobil, semua penumpang depan blkg pake seatbelt cuma luka gores2 kena pecahan, dasbor maju & trim pintu pecah semua, tangki bbm aman ga pecah
yg parah engsel pintu kalah jadi semua orang merayap ke pintu supir satu2nya yang bisa dibuka
itu supir yang nyetir, gw duduk di sebelah doi
itu mobil sblm dijual dites dulu gak ya sama batu makam safetynya
curhat aja, avanza old yg semua orang bilang kaleng kerupuk tapi saya sekeluarga pernah tabrakan waktu mudik 6 tahun lalu ampe jadi HB tuh mobil, semua penumpang depan blkg pake seatbelt cuma luka gores2 kena pecahan, dasbor maju & trim pintu pecah semua, tangki bbm aman ga pecah
yg parah engsel pintu kalah jadi semua orang merayap ke pintu supir satu2nya yang bisa dibuka
itu supir yang nyetir, gw duduk di sebelah doi
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1801
- Joined: Tue Aug 26, 2014 15:00
- Location: Malang
- Daily Vehicle: 2010 Nissan XTrail T31
Re: Mobil Paling Tidak Aman Versi SM 2015
datsun go dan go+ .......
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 17
- Joined: Fri Jan 01, 2016 3:28
Re: Mobil Paling Tidak Aman Versi SM 2015
volvo gak masuk nominasi ya om?
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 715
- Joined: Mon Nov 30, 2015 1:44
- Location: Surakarta
- Daily Vehicle: Toyota Kijang Innova V D4D 2013
Re: RE: Re: Mobil Paling Tidak Aman Versi SM 2015
Iya om, dari luar sih tangannya, g tau kalo dari passenger seat..artoodetoo wrote:Buka dari dalam? Ya memang bisa tapi dari pintu driver only
Ya yg paling parah aja om.. Hahaha..dieselman228 wrote:Datsun go bukannya yang diberita ga lulus uji tabrak kan yah? Cmiiw
Ga berapa lama liat brio di tol japek arah cikampek kena tubruk sama engkel dari belakang. Engkelnya cuma copot bempernya. Brionya ringsek nyaris setengah badan.
Saya vote semua ajalah
Kenapa avxen masih dimasukin mgkn karena di kota ane ini duo termasuk sering nabrak termasuk trio boxy itu sih.. Dan hasilnya body cukup remuk.. Ga tau sih dalemnya..ChZ wrote:Since Avanza/Xenia sudah ada hasil crash testnya yang well.... 3 star sih... at least ada bintangnya.
Sebetulnya mau vote semua. Tapi balik lagi, kriteria "tidak aman" ini seperti apa sih?
Crash test, sepertinya yang saya pernah denger diuji tabrak dan lolos cuma duo agay/alay... DatGo gak lolos. Brio Satya gak tau... tapi dari hasil tabrakan "real" nya kayaknya juga nggak terlalu bagus.
Sebetulnya kalau ngomong pengendaraan saya malah ngerasa paling safe di Brio Satya karena paling stabil di antara semuanya. Tapi selama blom ada hasil uji tabrak resmi dari lembaga independen manapun.. ya saya g brani bilang mobil ini aman.
Tapi saya suka dengan inisiatif Honda ngasih airbag dari awal... DatGo aja keluar airbag baru setelah rame uji tabrak... itupun cuma sebiji di driver. KWR... well saya blom nemu hasil crash testnya... tapi kelengkapannya masih lebih baik dari DatGo... Jadi alesan saya sama kayak kenapa saya gak consider Brio Satya as "the most dangerous".
Luxio/GranMax saya rasa nggak perlu ditanyakan... Bukan jelek, justru malah bagus. Loh, kok bisa bagus? Mobil ini sudah exported sampai ke Jepang sekalipun. Inget untuk ekspor mobil sampai ke Jepang harus melalui serangkaian pengujian yang well, cukup ketat. Saya kurang tau apakah crash test included, tapi saya yakin pasti included. Jepang gt loh...
Nissan Evalia saya rasa nggak ada alesan untuk dimasukkan ke poll ini... Mobil ini kan bahkan sampai Eropa dijualnya.
Perlu diingat, spek mobil boleh beda - beda antar region, tapi untuk struktur rangka tidak ada perbedaan. Yang bikin beda hasil crash test itu biasanya karena jumlah airbag saja...
So my vote still goes for DatGo/Go+....
Kalau dari fitur safety sbnrnya mau masukin panther, yg bner2 0 besar fitur safetynya, tp lucunya jarang liat panther tabrakan sampai ringsek parah, jarang2 malah liat pilar A nya jebol parah..
Bodynya bener2 empuk banget ya.. Hahahaimansyx wrote:menurut saya paling ga aman justru datsun go, rangkanya ga kuat intrusi ke kabin parah banget di crash test
itu mobil sblm dijual dites dulu gak ya sama batu makam safetynya
curhat aja, avanza old yg semua orang bilang kaleng kerupuk tapi saya sekeluarga pernah tabrakan waktu mudik 6 tahun lalu ampe jadi HB tuh mobil, semua penumpang depan blkg pake seatbelt cuma luka gores2 kena pecahan, dasbor maju & trim pintu pecah semua, tangki bbm aman ga pecah
yg parah engsel pintu kalah jadi semua orang merayap ke pintu supir satu2nya yang bisa dibuka
itu supir yang nyetir, gw duduk di sebelah doi
Sent from my LG-D802 using Tapatalk
2013 Toyota Grand New Kijang Innova V 2.5 (retired)
2020 CRV RW1 1.5TC
2020 CRV RW1 1.5TC
-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 26954
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: Mobil Paling Tidak Aman Versi SM 2015
+1 masing2 utk barang generik nya batu makam...
bkin malu nama besar datsun aj... mending cepetan bangkrut dehh... ini batu makam drpd aneh2 bkin sampah... mending perbaikin tuh kualitas kaki2 batu makam series nya...
btw, ad yg sebut2 panther... jd inget dl perna hajar bajaj pake panther kotak ane.... ntuh bajaj lgs remuk ga karuan, panty ane cuman melesek bemper besi nya plus grill pecah dan sdikit penyok di kap... malah DC ganti rugi si bajaj lebi mahal dr btulin si panty...
@ mods chz : walaupun model sama... tp spek dll nya beda, bahkan ampe welding spot nya beda mods... at least itu yg perna disampein om NR entah di tret apa... lupa ane... kl ga salah bahas soal granmax, evalia versi impor dan indo punya... waktu itu ybs katanya ampe bawa2 sample dr indo utk kes nya di europe sana...
bkin malu nama besar datsun aj... mending cepetan bangkrut dehh... ini batu makam drpd aneh2 bkin sampah... mending perbaikin tuh kualitas kaki2 batu makam series nya...
btw, ad yg sebut2 panther... jd inget dl perna hajar bajaj pake panther kotak ane.... ntuh bajaj lgs remuk ga karuan, panty ane cuman melesek bemper besi nya plus grill pecah dan sdikit penyok di kap... malah DC ganti rugi si bajaj lebi mahal dr btulin si panty...
@ mods chz : walaupun model sama... tp spek dll nya beda, bahkan ampe welding spot nya beda mods... at least itu yg perna disampein om NR entah di tret apa... lupa ane... kl ga salah bahas soal granmax, evalia versi impor dan indo punya... waktu itu ybs katanya ampe bawa2 sample dr indo utk kes nya di europe sana...
numpang lewat aja....
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 634
- Joined: Tue Feb 11, 2014 13:33
- Location: Jakarta
Re: Mobil Paling Tidak Aman Versi SM 2015
mumpung ada yg ngomongin panther,bbrp mggu lalu saya liat pjs di tabrak panther kotak (angkot) depan mangdu n yg pasti under 50 speednya,kap panther kelipet tp ga nyampe stgh n pjs mulus2 aja,jadi bingung katanya mbl jaman dlu kuat ga gampang penyok kok ini kebalikan
-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 26954
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: Mobil Paling Tidak Aman Versi SM 2015
yah kl lawan nya pjs sehh jelas si panty kalah om... sama2 mobil berchassis tangga... tp pjs posisi lebi tinggi... tentu si panty lebi ringsek
numpang lewat aja....
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 715
- Joined: Mon Nov 30, 2015 1:44
- Location: Surakarta
- Daily Vehicle: Toyota Kijang Innova V D4D 2013
Re: RE: Re: Mobil Paling Tidak Aman Versi SM 2015
piggypig77 wrote:mumpung ada yg ngomongin panther,bbrp mggu lalu saya liat pjs di tabrak panther kotak (angkot) depan mangdu n yg pasti under 50 speednya,kap panther kelipet tp ga nyampe stgh n pjs mulus2 aja,jadi bingung katanya mbl jaman dlu kuat ga gampang penyok kok ini kebalikan
Panther sama pjs kalo dibandingin agak ga manusiawi sih..DOHC wrote:yah kl lawan nya pjs sehh jelas si panty kalah om... sama2 mobil berchassis tangga... tp pjs posisi lebi tinggi... tentu si panty lebi ringsek
Pjs sih "harusnya" sekelas sama mux kalo di isuzu, ga tau jg kalo head to head di tabrakin mana yg jebol
Sent from my LG-D802 using Tapatalk
2013 Toyota Grand New Kijang Innova V 2.5 (retired)
2020 CRV RW1 1.5TC
2020 CRV RW1 1.5TC
-
- SM Specialist
- Posts: 13579
- Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
- Location: Surabaya
Re: Mobil Paling Tidak Aman Versi SM 2015
Tentu ane vote DatGo+...
Based on the rubbishness of DatGo with more victims as bonuses... A winner of this most prestoge_ous award on SM... Courtesy of BatuMakam...
.........................................
Based on the rubbishness of DatGo with more victims as bonuses... A winner of this most prestoge_ous award on SM... Courtesy of BatuMakam...
.........................................
Obey the mahakitteh.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1355
- Joined: Wed Nov 16, 2005 14:21
- Location: jkt
Re: Mobil Paling Tidak Aman Versi SM 2015
Ane vote semua minibus cab over mulai dari futura, L300, pregio/travello, hiace, dll
Entah dari mana bisa dikatakan safetynya kalo kaki pengemudi/penumpang depan dijadiin bumper........ walaupun mau versi jdm yang pake airboobs 10biji sekalipun menurut ane gak akan menolong.......
Entah dari mana bisa dikatakan safetynya kalo kaki pengemudi/penumpang depan dijadiin bumper........ walaupun mau versi jdm yang pake airboobs 10biji sekalipun menurut ane gak akan menolong.......