Ketika toyota memanjakan Konsumennya

Ingin membahas hal-hal umum mengenai mobil dan otomotif, silakan bahas disini...

Moderators: r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit, Ryan Steele, sh00t

kunaskun
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4366
Joined: Mon Mar 26, 2007 8:16

Re: Ketika toyota memanjakan Konsumennya

Post by kunaskun »

DOHC wrote:+1 akur ama om kun...

bkin satu dealer dgn servis bagus masi ckup mudah... tp bkin nyaris seragam... itu yg super sulit... dr beberapa beres atoyot yg a2000 ane rasain sehh utk keramahan dan pelayanan ampir mirip2... walaupun utk pekerjaan trial and error, sejauh ini blom perna puas ama mreka...

btw mengenai batu makam... err.... ud cobain yg pluit punya blm om kun ?? nahh itu rasakan dehh manis dan lemes nya mulut dewa nya si armen... melebihi kualitas hasil kerja nya yg nol besar... seumur2 ke beres, baru doi yg ane perna liat sendiri di damprat abis2an ama customer yg super kesel ampe padan muka...
kayanya segala berbau pluit ga beres :mky_07: tobat sama ahond juga karena beres ahond pluit, terus denger cerita dulu auto2000 pluit juga :big_dunno: eh ini ketambahan yang lebih ancur :mky_07:
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 27667
Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: Ketika toyota memanjakan Konsumennya

Post by DOHC »

kl ane ama ahond pluit sehh utk urusan kerjaan ga masalah om... cuman yg ga tahan nya yahh pastinya d ajak kkn mulu ama kabeng nya... hehehehe....
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
User avatar
sandal
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3701
Joined: Thu Jul 03, 2014 1:13

Re: Ketika toyota memanjakan Konsumennya

Post by sandal »

Mamang555 wrote:Sijuki snack berkali2 sih bisa koq.. minum milo sampe kembung juga bisa
Malah kursi pijet ga ada.. dapetnya voucher pijet di mangga besar
Sama kaya di Sijuki tempat ane om, ga ada kursi pijetnya :ngacir:
kenop wrote:suzuki mana ntuh om?
ane di BIT sm SBT semua nya snack di jatah, minuman botol jg cm bole ambil 1x
kalo kopi emang bole sampe mabok :wkkk:

tapi di mazda jg enak, minuman botol (soft drinks) ambil sampe puas, snack juga, klo servis besar lewatin jam makan siang dikasih makan siang juga, sofa dan tv kabel :mky_03:
Suzuki Basuki Rachmad Sby om :mky_01:
Wah kalo di Mazda mah ruang tunggunya ya sama diceritain om kenop :mky_03:

Di atas ada yg lagi bicarain beres Nissan ya? :big_smoking: Ikutan ah :ngacir:
Kalo di Sby ada beres Nissan Basuki Rachmad Surabaya itu beres level neraka. GL ane dulu rawatan beres sana, terkadang banyak yg ga beres deh :snipersmile:

Btw om kunaskun pernah servis di Nissan Puri Indah kah? Apa pengalaman paling pahit selama servis di sana? :mky_01:
There is no past nor future, only now - Nathan MLBB

2017 TM2FX MT

2022 NF11T11C01 MT
Gang4
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 244
Joined: Thu Sep 25, 2014 8:51

Re: Ketika toyota memanjakan Konsumennya

Post by Gang4 »

Masda pas makan siang dapat lunch supported by seven eleven
Di masda suryo pranoto
Kl minum mah snack mah free flow dah
Sa nya agak 'matre'
Tapi emang ga standar antara beres satu sama yg lain

Kalo atoyot a2k sunter bengkel gede
Cuma rame nya ga tahan
Parkir aja susah
Jadi harus 'baik'in sa nya biar cepat di ladenin
Sa nya juga katro2
Apa pas gw pas apes kali ketemu nya yg katro mulu..

Paling parah hando
Apalgi yg kelapa gading
Ga usah di ceritain
Reputasi nya udah pada tau kayana
kenop
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1403
Joined: Mon Aug 24, 2015 5:06

Re: Ketika toyota memanjakan Konsumennya

Post by kenop »

sandal wrote:
Mamang555 wrote:Sijuki snack berkali2 sih bisa koq.. minum milo sampe kembung juga bisa
Malah kursi pijet ga ada.. dapetnya voucher pijet di mangga besar
Sama kaya di Sijuki tempat ane om, ga ada kursi pijetnya :ngacir:
kenop wrote:suzuki mana ntuh om?
ane di BIT sm SBT semua nya snack di jatah, minuman botol jg cm bole ambil 1x
kalo kopi emang bole sampe mabok :wkkk:

tapi di mazda jg enak, minuman botol (soft drinks) ambil sampe puas, snack juga, klo servis besar lewatin jam makan siang dikasih makan siang juga, sofa dan tv kabel :mky_03:
Suzuki Basuki Rachmad Sby om :mky_01:
Wah kalo di Mazda mah ruang tunggunya ya sama diceritain om kenop :mky_03:

Di atas ada yg lagi bicarain beres Nissan ya? :big_smoking: Ikutan ah :ngacir:
Kalo di Sby ada beres Nissan Basuki Rachmad Surabaya itu beres level neraka. GL ane dulu rawatan beres sana, terkadang banyak yg ga beres deh :snipersmile:

Btw om kunaskun pernah servis di Nissan Puri Indah kah? Apa pengalaman paling pahit selama servis di sana? :mky_01:
hahaha jauh amat om di sby, kirain di jkt haha
Gang4 wrote:Masda pas makan siang dapat lunch supported by seven eleven
Di masda suryo pranoto
Kl minum mah snack mah free flow dah
Sa nya agak 'matre'
Tapi emang ga standar antara beres satu sama yg lain

Kalo atoyot a2k sunter bengkel gede
Cuma rame nya ga tahan
Parkir aja susah
Jadi harus 'baik'in sa nya biar cepat di ladenin
Sa nya juga katro2
Apa pas gw pas apes kali ketemu nya yg katro mulu..

Paling parah hando
Apalgi yg kelapa gading

Ga usah di ceritain
Reputasi nya udah pada tau kayana
hando otongleng maksud nya ya om? :mky_03:
vipere
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1068
Joined: Mon Feb 17, 2014 8:41

Re: Ketika toyota memanjakan Konsumennya

Post by vipere »

chikiciuw wrote:
vipere wrote:kalo ruang tunggunya ane malah lebih demen ama nissan. kalo astra coffe makernya ada nya di ruang daftar service..bukan di ruang tunggu, mau bikin kopi susehh, gak enak aja sih mau ambil kopi bawa naik ke atas . belum lagi snacknya pake jatah, pake kupon. terus snack gak pake jatahnya adanya kacang kacangan doang. emangnya ayam makan kacang..heehhe. kalo di nissan coffer maker di ruang tunggu dan snack gak dijatah, alias bebas ambil dan juga ada kursi pijet.
Kayaknya beda beda om.. biasa di a2k garuda snack nya dulu ada lemper, bolu, jajanan pasar dll.. sampe kenyang.. wkwkwk..
Kalo pas service kena lunch break dapet nasi kotak.

*malah curhat makanan.. :big_biglaugh:
Ane sekali service di a2k garuda, sengsara ,om. Ternyata coffe makernya di bawah ruang daftar service. Akhirnya bikin kopi manual yang tersedia di ruang tunggu, itu juga sengsara, pas dituangin air dari dispenser,airnya gak panas. akhirnya minum kopi suam suam kuku gitu. Bahhh. Dan snacknya satu pun gak ada.
Yang mendingan di a2k jayakarta aja, coffe maker di ruang tunggu karena 1 lantai ama ruang daftar service, dan kue2 kecil nya juga bebas ambil. Cuman kuenya cuman 2 macam pula dan gak enak. Kue nya sih lebih enak nissan ke mana2.hehhehhe.. *curhat makanan lagi***.
Soalnya kalo nungguin mobil diservice lama gitu kan kesel juga kalo gak nyaman.
Di A2k mana sih yang enak ruang tunggu nya ? di Daan mogot juga sami mawon ama a2k garuda.
User avatar
Mamang555
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1083
Joined: Fri Aug 16, 2013 7:51

Re: Ketika toyota memanjakan Konsumennya

Post by Mamang555 »

Beres batu makam sih so far ane sudah pernah nyoba 3 : Halim, TB Simatupang dan Buncit
Ke 3 nya kooperatif dan semua klaim masalah ditangani dan kelar dengan oke sih
So far ga ada keluhan selama saya melihara merk ini 2 tahun.

Ntah deh kalo meliharanya lebih dari 2 tahun

Tapi tetangga saya betah2 aja melihara T31 dan dia juga bilang beres (halim) oke koq
Gang4
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 244
Joined: Thu Sep 25, 2014 8:51

Re: RE: Re: Ketika toyota memanjakan Konsumennya

Post by Gang4 »

kenop wrote:
sandal wrote:
Mamang555 wrote:Sijuki snack berkali2 sih bisa koq.. minum milo sampe kembung juga bisa
Malah kursi pijet ga ada.. dapetnya voucher pijet di mangga besar
Sama kaya di Sijuki tempat ane om, ga ada kursi pijetnya :ngacir:
kenop wrote:suzuki mana ntuh om?
ane di BIT sm SBT semua nya snack di jatah, minuman botol jg cm bole ambil 1x
kalo kopi emang bole sampe mabok :wkkk:

tapi di mazda jg enak, minuman botol (soft drinks) ambil sampe puas, snack juga, klo servis besar lewatin jam makan siang dikasih makan siang juga, sofa dan tv kabel :mky_03:
Suzuki Basuki Rachmad Sby om :mky_01:
Wah kalo di Mazda mah ruang tunggunya ya sama diceritain om kenop :mky_03:

Di atas ada yg lagi bicarain beres Nissan ya? :big_smoking: Ikutan ah :ngacir:
Kalo di Sby ada beres Nissan Basuki Rachmad Surabaya itu beres level neraka. GL ane dulu rawatan beres sana, terkadang banyak yg ga beres deh :snipersmile:

Btw om kunaskun pernah servis di Nissan Puri Indah kah? Apa pengalaman paling pahit selama servis di sana? :mky_01:
hahaha jauh amat om di sby, kirain di jkt haha
Gang4 wrote:Masda pas makan siang dapat lunch supported by seven eleven
Di masda suryo pranoto
Kl minum mah snack mah free flow dah
Sa nya agak 'matre'
Tapi emang ga standar antara beres satu sama yg lain

Kalo atoyot a2k sunter bengkel gede
Cuma rame nya ga tahan
Parkir aja susah
Jadi harus 'baik'in sa nya biar cepat di ladenin
Sa nya juga katro2
Apa pas gw pas apes kali ketemu nya yg katro mulu..

Paling parah hando
Apalgi yg kelapa gading

Ga usah di ceritain
Reputasi nya udah pada tau kayana
hando otongleng maksud nya ya om? :mky_03:
Iya om
Punya pengalaman di sana juga?
kenop
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1403
Joined: Mon Aug 24, 2015 5:06

Re: RE: Re: Ketika toyota memanjakan Konsumennya

Post by kenop »

Gang4 wrote:
kenop wrote:
sandal wrote: Sama kaya di Sijuki tempat ane om, ga ada kursi pijetnya :ngacir:


Suzuki Basuki Rachmad Sby om :mky_01:
Wah kalo di Mazda mah ruang tunggunya ya sama diceritain om kenop :mky_03:

Di atas ada yg lagi bicarain beres Nissan ya? :big_smoking: Ikutan ah :ngacir:
Kalo di Sby ada beres Nissan Basuki Rachmad Surabaya itu beres level neraka. GL ane dulu rawatan beres sana, terkadang banyak yg ga beres deh :snipersmile:

Btw om kunaskun pernah servis di Nissan Puri Indah kah? Apa pengalaman paling pahit selama servis di sana? :mky_01:
hahaha jauh amat om di sby, kirain di jkt haha
Gang4 wrote:Masda pas makan siang dapat lunch supported by seven eleven
Di masda suryo pranoto
Kl minum mah snack mah free flow dah
Sa nya agak 'matre'
Tapi emang ga standar antara beres satu sama yg lain

Kalo atoyot a2k sunter bengkel gede
Cuma rame nya ga tahan
Parkir aja susah
Jadi harus 'baik'in sa nya biar cepat di ladenin
Sa nya juga katro2
Apa pas gw pas apes kali ketemu nya yg katro mulu..

Paling parah hando
Apalgi yg kelapa gading

Ga usah di ceritain
Reputasi nya udah pada tau kayana
hando otongleng maksud nya ya om? :mky_03:
Iya om
Punya pengalaman di sana juga?
ngga om, dulu saya punya honda jazz tua, kebagusan klo masukin ke beres haha
dan lagi sy uda denger macem2 dari temen2 yg servis di sana, jd uda keburu males duluan :mky_01:
User avatar
iwidiyanto
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 624
Joined: Sun Oct 30, 2011 11:48
Location: Antar Kota Antar Propinsi

Re: Ketika toyota memanjakan Konsumennya

Post by iwidiyanto »

Kalau sy (dulu, ketika sih masa garansi) lebih suka di Setiajaya Cimanggis. Ga gitu ngantri, SA bersahabat dan ngga nawarin yang aneh2 (engine flush, dan kaleng2 aerosol macem2). Ruang tunggu juga ok. Bahkan mau gerinda dan modif dudukan strutbar yang terpasang di apanjah saya.

Hal berbeda ketika nganterin servis brio di honda daerah bogor, servis 10rb km aja abis sejutaan lebih, setelah saya cek, ternyata jualan kaleng2 semprotan buat ini itu dan additive oli, saya minta hapus semua, berkurang 350rb sendiri.
nflfrs705
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 656
Joined: Wed May 06, 2015 6:32

Re: Ketika toyota memanjakan Konsumennya

Post by nflfrs705 »

vipere wrote:kalo ruang tunggunya ane malah lebih demen ama nissan. kalo astra coffe makernya ada nya di ruang daftar service..bukan di ruang tunggu, mau bikin kopi susehh, gak enak aja sih mau ambil kopi bawa naik ke atas . belum lagi snacknya pake jatah, pake kupon. terus snack gak pake jatahnya adanya kacang kacangan doang. emangnya ayam makan kacang..heehhe. kalo di nissan coffer maker di ruang tunggu dan snack gak dijatah, alias bebas ambil dan juga ada kursi pijet.
urusan ruang tunggu dan fasilitasnya apa aja, itu sih urusan si pengurus dealer masing2 ..
oe biasa servis di a2k pelajar pejuang, nunggu disitu selain kopi dan milo jg disediain jajanan pasar (kue2, gorengan), bahkan ada nasi kuning sama nasi uduk ga pake kupon apapun. gratis. tp begitu a2k pp penuh, trs pindah ke a2k setiabudi, yg nongol cuma kue basah sama kopi aja. nasi jarang.

:ngacir: :ngacir: :ngacir:
daily user of a japanese..
nikmatilah selagi masih bisa dinikmati
kunaskun
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4366
Joined: Mon Mar 26, 2007 8:16

Re: Ketika toyota memanjakan Konsumennya

Post by kunaskun »

DOHC wrote:kl ane ama ahond pluit sehh utk urusan kerjaan ga masalah om... cuman yg ga tahan nya yahh pastinya d ajak kkn mulu ama kabeng nya... hehehehe....
:mky_04: :mky_04: :mky_04:
sandal wrote:
Btw om kunaskun pernah servis di Nissan Puri Indah kah? Apa pengalaman paling pahit selama servis di sana? :mky_01:
ga pernah, tapi beli spare part pernah, dari beli spare part aja udah ngga nyenengin padahal ga rame situasinya, tapi cerita miring soal service-nya si sudah sering denger, di googling aja kayanya nongol :mky_03:
nflfrs705 wrote:
vipere wrote: urusan ruang tunggu dan fasilitasnya apa aja, itu sih urusan si pengurus dealer masing2 ..
oe biasa servis di a2k pelajar pejuang, nunggu disitu selain kopi dan milo jg disediain jajanan pasar (kue2, gorengan), bahkan ada nasi kuning sama nasi uduk ga pake kupon apapun. gratis. tp begitu a2k pp penuh, trs pindah ke a2k setiabudi, yg nongol cuma kue basah sama kopi aja. nasi jarang.

:ngacir: :ngacir: :ngacir:
paling keren itu di TAM Gaya Motor. bisa liat mobil2 antik, kadang suka nyelip. Makan siangnya: Nasi Padang :mky_03: tapi itu dulu 8 tahun lalu :big_peace:
piggypig77
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 636
Joined: Tue Feb 11, 2014 13:33
Location: Jakarta

Re: Ketika toyota memanjakan Konsumennya

Post by piggypig77 »

wahh lagi pada ngomongin pengalaman di beres nih,tapi sayangnya gada yg komen beres honda sunter sih ya padahal mau bandingin sama beres lainnya.
User avatar
leakbali
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 87
Joined: Sat Dec 12, 2015 15:12

Re: Ketika toyota memanjakan Konsumennya

Post by leakbali »

piggypig77 wrote:wahh lagi pada ngomongin pengalaman di beres nih,tapi sayangnya gada yg komen beres honda sunter sih ya padahal mau bandingin sama beres lainnya.
ngomongin beres A2K om, bukan hando, om boleh kok mancing duluan
it came from my dumb opinion
tidak bertanggung jawab kalau ternyata salah
kok percaya sama orang idiot, :big_think:.... :ngacir: :ngacir: :ngacir:
Haagendasz
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 618
Joined: Sat Aug 22, 2015 15:31

Re: Ketika toyota memanjakan Konsumennya

Post by Haagendasz »

piggypig77 wrote:wahh lagi pada ngomongin pengalaman di beres nih,tapi sayangnya gada yg komen beres honda sunter sih ya padahal mau bandingin sama beres lainnya.
beres honda sunter deket pengadilan ?

dulu temen ada jazz 2006 yang problem kaki2nya ... udah ke bengkel ahond di gading ga sembuh, ke bengkel umum 3 biji ga sembuh, eh ke beres sunter deket pengadilan malah bener ...

klo temen kantor satu lagi malah hobby nya ke beres honda pondok indah, katanya oke, jazz dia taun 2005 sampe sekarang ga pernah ganti part aneh2 (yang pake ibu2 umur 60 tahun) tiap hari jalan kebon jeruk - sunter.
newrubble
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 7655
Joined: Fri Dec 07, 2012 3:22

Re: Ketika toyota memanjakan Konsumennya

Post by newrubble »

toyota itu (believe it or not) blajar dr william yg terapkan customer satisfaction a'la majalengka jaman dia masih operated nv sanggabuana

toyota ditempat lain tdk ada yg spt a2000 care ... di north america ... oz ... japan .... EU ... southafrica ... mana ada service (maintenance n repair) a'la a2000 ... drop mobil .... mobil parkir outdoor ... owners silahkan tggu diluar atau datang balik tepat wkt ssuai janji workshop advisor
User avatar
akhmadfakhrurrozi
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 53
Joined: Tue Dec 15, 2015 4:09
Location: Bintaro, Tangerang Selatan
Daily Vehicle: Sepeda

Re: Ketika toyota memanjakan Konsumennya

Post by akhmadfakhrurrozi »

ChZ wrote:
brintanizer wrote:Kalo di jateng diy kan toyota dikuasai PT.Ratna Motor / nasmoco . Apakah pelayanan nya jg sama sperti auto20000 ? ....
Pernah punya innova 2005 tp blom pernah servis di beres . Wkkwkwwkk baru tau ada service macam ginian
Dari pengalaman saya hospitality sales nya beda jauh A2k ama nasmoco... Sales di A2k begitu tau kita lagi liat liat barangnya pasti disamperin langsung dikasi pricelist lengkap... Nasmoco gak, sama songongnya dengan sales Ahong.
Kalau saya malah kebalikannya om...
Pas di Nasmoco Pemuda, salesnya lumayan proaktif daripada a2k di bilangan selatan Jakarta.
Jadi ya gitu deh, akhirnya ane pilih ambil unit di Nasmoco aja...

Cuma belum tau ni ntar pelayanan beresnya kaya gimana,,,,
martinnn
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2899
Joined: Mon Aug 17, 2015 6:32
Location: Jabodetabek
Daily Vehicle: Innova gen 1 vvti + Supra X 125 with Givi Top box

Re: Ketika toyota memanjakan Konsumennya

Post by martinnn »

beres KIA sunter


cuman dapet air putih sama kopi tubruk dan teh sariwangi.... padahal gw berharap dapet bulgogi,kimchi dan korean snack lainnya
:big_biglaugh:
kenop
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1403
Joined: Mon Aug 24, 2015 5:06

Re: Ketika toyota memanjakan Konsumennya

Post by kenop »

martinnn wrote:beres KIA sunter


cuman dapet air putih sama kopi tubruk dan teh sariwangi.... padahal gw berharap dapet bulgogi,kimchi dan korean snack lainnya
kirain berharap dapet snsd ato sistar :wkkk:

:ngacir:
piggypig77
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 636
Joined: Tue Feb 11, 2014 13:33
Location: Jakarta

Re: Ketika toyota memanjakan Konsumennya

Post by piggypig77 »

Haagendasz wrote:
piggypig77 wrote:wahh lagi pada ngomongin pengalaman di beres nih,tapi sayangnya gada yg komen beres honda sunter sih ya padahal mau bandingin sama beres lainnya.
beres honda sunter deket pengadilan ?

dulu temen ada jazz 2006 yang problem kaki2nya ... udah ke bengkel ahond di gading ga sembuh, ke bengkel umum 3 biji ga sembuh, eh ke beres sunter deket pengadilan malah bener ...

klo temen kantor satu lagi malah hobby nya ke beres honda pondok indah, katanya oke, jazz dia taun 2005 sampe sekarang ga pernah ganti part aneh2 (yang pake ibu2 umur 60 tahun) tiap hari jalan kebon jeruk - sunter.
Iya yg deket pengadilan. Berarti yg di kelapa gading kalah ya beresnya sama sunter n emang lumayan sih beres sunter ga rese udh pasang aksesoris aja garansi ga angus,dlu kaki2 bunyi juga sekali denger mekaniknya lgsg tau apa yg rusak. BTW ada yg pernah servis di sijuki sunter?
kenop
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1403
Joined: Mon Aug 24, 2015 5:06

Re: Ketika toyota memanjakan Konsumennya

Post by kenop »

piggypig77 wrote:
Haagendasz wrote:
piggypig77 wrote:wahh lagi pada ngomongin pengalaman di beres nih,tapi sayangnya gada yg komen beres honda sunter sih ya padahal mau bandingin sama beres lainnya.
beres honda sunter deket pengadilan ?

dulu temen ada jazz 2006 yang problem kaki2nya ... udah ke bengkel ahond di gading ga sembuh, ke bengkel umum 3 biji ga sembuh, eh ke beres sunter deket pengadilan malah bener ...

klo temen kantor satu lagi malah hobby nya ke beres honda pondok indah, katanya oke, jazz dia taun 2005 sampe sekarang ga pernah ganti part aneh2 (yang pake ibu2 umur 60 tahun) tiap hari jalan kebon jeruk - sunter.
Iya yg deket pengadilan. Berarti yg di kelapa gading kalah ya beresnya sama sunter n emang lumayan sih beres sunter ga rese udh pasang aksesoris aja garansi ga angus,dlu kaki2 bunyi juga sekali denger mekaniknya lgsg tau apa yg rusak. BTW ada yg pernah servis di sijuki sunter?
sijuki sunter yg di danau ya?
ane sih di situ tuh dari baru beli (ertiga) sampe kmrn 60rb km
so far so good, klaim bbrp parts yg di cover warranty (headlamp, foglamp, steering rack) cepet, ga pake babibu lgsg diajuin penggantian, seminggu kemudian di telp uda ready parts nya
trakir servis sih uda ada coffee maker nya, jd enak tinggal pencet aja :mky_03:
piggypig77
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 636
Joined: Tue Feb 11, 2014 13:33
Location: Jakarta

Re: Ketika toyota memanjakan Konsumennya

Post by piggypig77 »

kenop wrote:
piggypig77 wrote:
Haagendasz wrote:
beres honda sunter deket pengadilan ?

dulu temen ada jazz 2006 yang problem kaki2nya ... udah ke bengkel ahond di gading ga sembuh, ke bengkel umum 3 biji ga sembuh, eh ke beres sunter deket pengadilan malah bener ...

klo temen kantor satu lagi malah hobby nya ke beres honda pondok indah, katanya oke, jazz dia taun 2005 sampe sekarang ga pernah ganti part aneh2 (yang pake ibu2 umur 60 tahun) tiap hari jalan kebon jeruk - sunter.
Iya yg deket pengadilan. Berarti yg di kelapa gading kalah ya beresnya sama sunter n emang lumayan sih beres sunter ga rese udh pasang aksesoris aja garansi ga angus,dlu kaki2 bunyi juga sekali denger mekaniknya lgsg tau apa yg rusak. BTW ada yg pernah servis di sijuki sunter?
sijuki sunter yg di danau ya?
ane sih di situ tuh dari baru beli (ertiga) sampe kmrn 60rb km
so far so good, klaim bbrp parts yg di cover warranty (headlamp, foglamp, steering rack) cepet, ga pake babibu lgsg diajuin penggantian, seminggu kemudian di telp uda ready parts nya
trakir servis sih uda ada coffee maker nya, jd enak tinggal pencet aja :mky_03:
Iya om,ternyata oke juga ya. Dlu saya juga bli ertiga disitu n blm ada coffee maker,sempet kaget liat banyak abang2 supir angkot ngerokok sambil jongkok di bengkel ckckck Seumur2 blm pernah liat yg bgtu. Soal snack masi pelit ga om? Dlu dikasi nilai kuponnya pelit banget,kayak ga niat ngasih.
kenop
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1403
Joined: Mon Aug 24, 2015 5:06

Re: Ketika toyota memanjakan Konsumennya

Post by kenop »

piggypig77 wrote:
kenop wrote:
piggypig77 wrote:
Iya yg deket pengadilan. Berarti yg di kelapa gading kalah ya beresnya sama sunter n emang lumayan sih beres sunter ga rese udh pasang aksesoris aja garansi ga angus,dlu kaki2 bunyi juga sekali denger mekaniknya lgsg tau apa yg rusak. BTW ada yg pernah servis di sijuki sunter?
sijuki sunter yg di danau ya?
ane sih di situ tuh dari baru beli (ertiga) sampe kmrn 60rb km
so far so good, klaim bbrp parts yg di cover warranty (headlamp, foglamp, steering rack) cepet, ga pake babibu lgsg diajuin penggantian, seminggu kemudian di telp uda ready parts nya
trakir servis sih uda ada coffee maker nya, jd enak tinggal pencet aja :mky_03:
Iya om,ternyata oke juga ya. Dlu saya juga bli ertiga disitu n blm ada coffee maker,sempet kaget liat banyak abang2 supir angkot ngerokok sambil jongkok di bengkel ckckck Seumur2 blm pernah liat yg bgtu. Soal snack masi pelit ga om? Dlu dikasi nilai kuponnya pelit banget,kayak ga niat ngasih.
kalo angkot sih masih banyak om, ya maklum lah merk mobil nya kuarin jenis mobil yg dipake angkot :mky_01:
tp klo yg ngerokok di bengkel sih ngga ada om, dan itu tulisan dilarang merokok gede bgt di area bengkel nya
ane rasa uda ditegur mgkn, jd sekarang sih sepenglihatan ane uda ngga ada lagi ya

snack pelit?
ooo tentu sajaa masih :wkkk:
cm bisa misal nya teh pucuk sm gorengan 1, klo mau nambah ya nambah duid :wkkk:
tapi ane sih asal ada coffee maker dah anteng om, jd ngga masalah juga sama snack yg dijatah nya :big_peace:
User avatar
artoodetoo
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6014
Joined: Sun Aug 26, 2007 3:43

Re: Ketika toyota memanjakan Konsumennya

Post by artoodetoo »

Teman2, tolong fokus di Beres Toyota ya. Beres Honda dan Nissan sudah ada tritnya tersendiri. :big_peace:
Monggo mampir ke blog saya http://yahyakurniawan.net
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 16794
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Ketika toyota memanjakan Konsumennya

Post by ChZ »

akhmadfakhrurrozi wrote:
ChZ wrote:
brintanizer wrote:Kalo di jateng diy kan toyota dikuasai PT.Ratna Motor / nasmoco . Apakah pelayanan nya jg sama sperti auto20000 ? ....
Pernah punya innova 2005 tp blom pernah servis di beres . Wkkwkwwkk baru tau ada service macam ginian
Dari pengalaman saya hospitality sales nya beda jauh A2k ama nasmoco... Sales di A2k begitu tau kita lagi liat liat barangnya pasti disamperin langsung dikasi pricelist lengkap... Nasmoco gak, sama songongnya dengan sales Ahong.
Kalau saya malah kebalikannya om...
Pas di Nasmoco Pemuda, salesnya lumayan proaktif daripada a2k di bilangan selatan Jakarta.
Jadi ya gitu deh, akhirnya ane pilih ambil unit di Nasmoco aja...

Cuma belum tau ni ntar pelayanan beresnya kaya gimana,,,,
Saya si pernah ketemu sales yang baik dan proaktif di nasmoco pemuda... ngga tau orangnya masih disana juga.

Waktu saya nanya all new yaris yang ladenin orang lain lagi... saya dicuekin. Nanya ada unitnya ga? Disuruh ke belakang lihat sendiri...

Di divisi serpis? Ane rasa sama aja... Dulu ane pernah ngecek shock bagasi Harrier ane di Nasmoco Pemuda... dijanjiin mau dikabarin harganya sore, mana nggak ada ngabarin sama sekali.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7