Kembali lagi saya mau review kendaraan tapi kali ini bukan beroda empat tapi beroda dua.
Saya mau ngereview krn beberapa rekan SM minta di review motor yang saya punya jadi saya review yang ini dulu karena sudah saya jual dikarenakan takut cepat dipanggil Yang Maha Kuasa.. Hehehehe
![Big Smile :big_smile]](./images/smilies/big_smile.gif)
![Big Smile :big_smile]](./images/smilies/big_smile.gif)
So lets start the engine.
1. Looks
As usual, motor ini looks striking. Banyak lekukan tajam, tegas, khas kawasaki. Sayang lampu depan sama dengan Kawasaki Z250 yang notabene cuma 1/5 harganya. But it looks great apalagi sudah ganti Arrow Muffler, makin ngejos tampilannya.. Ke mall udah pasti dari kelas mbak-mbak ampe MILF juga pada lihatin.. wkwkwkwkwk...

So for looks: 9/10
2. Engine
Motor ini dilengkapi dengan 800CC, Liquid Cooled engine, 4 Cylinder, 110HP and around 80NM.. Jadi bisa dihitung deh beratnya cuma 220KG tapi power segitu kaya apa larinya.. Pertama kali saya bawa motor ini agak takut karena ni motor ga usah puter gas kenceng-kenceng uda ngacir banget.. Dulu awal belajar dari motor 250CC sekarang naik kelas langsung 800CC jujur agak serem. Tapi setelah terbiasa ya tidak masalah.
0-100KM/H around 3.5 seconds, jadi bagi yang ga bisa beli supercar mending beli beginian dijamin adrenalin rush deh.. Maximum TOP Speed yang saya pernah capai hanya 170KM/H, dilurusan semanggi pas sepi, lagi lebaran. Itu aja saya udah takut karena napasnya masih banyak, diluaran pada bilang bisa 250-260KM/H.. Wah ga berani deh apalagi jalanan Jakarta lubang lubang. So for engine sangat OK, vibration nyaris ga berasa, hanya berasa diatas 6rb RPM di daerah foot peg. Suara, merdu banget 4 cylinder dengan Slip On Arrow..

Engine: 9/10
3. Handling
Handling Z800 pertama saya terima tidak enak karena saya beli seken, baru 800KM, NIK 2013, pakai ban Battlax S20R, aduh bener-bener hancur lebur deh. Saya ga berani rebah karena bannya licin, apalagi under-braking, wah takut deh bisa ngesot ban belakangnya jadi ngedrift. Akhirnya saya ganti ke ban standard Dunlop Sportmaxx, jauh lebih baik dan berani rebah.. Mantap sekali motor ini, tapi kita harus extra berani untuk rebah karena motor ini tidak bisa setengah setengah. What I mean is that mau lakukan 100% or don't do it. Karena berat 220KG bener bener berat dan untuk rebah kita harus hati-hati. Motor ini sudah mengarah STREETFIGHTER jadi ini sudah kelas superbike tapi naked.
Untuk day to day driving, saya ga bisa tahan lama-lama karena bukan panas tapi tidak bisa belok di kemacetan. Stang anglenya terlalu kecil dan bener bener ni motor bongsor banget. Jadi saya ga tahan deh pakai harian.. Ditambah motor ini terlalu bungkuk buat saya makanya saya jual. Pegel uy dalem kota apalagi macet or jarak jauh..
Untuk braking tidak ada masalah, super pakem, 4 piston at front, 1 piston at reat, ABS as standard.
Handling: 8/10
Verdict:
Apa ya lagi ya? Kayanya ga ada lagi kalau motor. Ga ada bahas interior dll sih ya.. wkwkwk.. So if you want to feel what it feels like nearing death experience, maka saya suggest belilah motor ini. Supercar speed harga murah meriah, cukup 160an juta untuk harga seken dan kondisi bagus.
Sama jangan dipakai harian karena ga enak apalagi kalau kena macet.. Hadeh malesin banget deh.. Padahal saya pengen moge yang bisa dipakai harian makanya saya ganti Versys.
Thanks..




