Ketika toyota memanjakan Konsumennya

Ingin membahas hal-hal umum mengenai mobil dan otomotif, silakan bahas disini...

Moderators: r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit, Ryan Steele, sh00t

User avatar
akhmadfakhrurrozi
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 53
Joined: Tue Dec 15, 2015 4:09
Location: Bintaro, Tangerang Selatan
Daily Vehicle: Sepeda

Re: Ketika toyota memanjakan Konsumennya

Post by akhmadfakhrurrozi »

ChZ wrote:
akhmadfakhrurrozi wrote:
ChZ wrote:
Dari pengalaman saya hospitality sales nya beda jauh A2k ama nasmoco... Sales di A2k begitu tau kita lagi liat liat barangnya pasti disamperin langsung dikasi pricelist lengkap... Nasmoco gak, sama songongnya dengan sales Ahong.
Kalau saya malah kebalikannya om...
Pas di Nasmoco Pemuda, salesnya lumayan proaktif daripada a2k di bilangan selatan Jakarta.
Jadi ya gitu deh, akhirnya ane pilih ambil unit di Nasmoco aja...

Cuma belum tau ni ntar pelayanan beresnya kaya gimana,,,,
Saya si pernah ketemu sales yang baik dan proaktif di nasmoco pemuda... ngga tau orangnya masih disana juga.

Waktu saya nanya all new yaris yang ladenin orang lain lagi... saya dicuekin. Nanya ada unitnya ga? Disuruh ke belakang lihat sendiri...

Di divisi serpis? Ane rasa sama aja... Dulu ane pernah ngecek shock bagasi Harrier ane di Nasmoco Pemuda... dijanjiin mau dikabarin harganya sore, mana nggak ada ngabarin sama sekali.

Waduch.... :big_childish:

Kalau gitu, nanti pas serpis di beres lain aja kayanya....
:big_think: :big_think:
kunaskun
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4366
Joined: Mon Mar 26, 2007 8:16

Re: Ketika toyota memanjakan Konsumennya

Post by kunaskun »

ChZ wrote: Saya si pernah ketemu sales yang baik dan proaktif di nasmoco pemuda... ngga tau orangnya masih disana juga.

Waktu saya nanya all new yaris yang ladenin orang lain lagi... saya dicuekin. Nanya ada unitnya ga? Disuruh ke belakang lihat sendiri...

Di divisi serpis? Ane rasa sama aja... Dulu ane pernah ngecek shock bagasi Harrier ane di Nasmoco Pemuda... dijanjiin mau dikabarin harganya sore, mana nggak ada ngabarin sama sekali.
kalau nasmoco dimari si ane selalu dicuekin :mky_01: tapi baguslah, ga niat beli juga, lah OTR lebih mahal sekian jeti dari jkt, jadi celingak celinguk jg udah puas kok :mky_03:
piggypig77
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 636
Joined: Tue Feb 11, 2014 13:33
Location: Jakarta

Re: Ketika toyota memanjakan Konsumennya

Post by piggypig77 »

kenop wrote:
piggypig77 wrote:
kenop wrote:
sijuki sunter yg di danau ya?
ane sih di situ tuh dari baru beli (ertiga) sampe kmrn 60rb km
so far so good, klaim bbrp parts yg di cover warranty (headlamp, foglamp, steering rack) cepet, ga pake babibu lgsg diajuin penggantian, seminggu kemudian di telp uda ready parts nya
trakir servis sih uda ada coffee maker nya, jd enak tinggal pencet aja :mky_03:
Iya om,ternyata oke juga ya. Dlu saya juga bli ertiga disitu n blm ada coffee maker,sempet kaget liat banyak abang2 supir angkot ngerokok sambil jongkok di bengkel ckckck Seumur2 blm pernah liat yg bgtu. Soal snack masi pelit ga om? Dlu dikasi nilai kuponnya pelit banget,kayak ga niat ngasih.
kalo angkot sih masih banyak om, ya maklum lah merk mobil nya kuarin jenis mobil yg dipake angkot :mky_01:
tp klo yg ngerokok di bengkel sih ngga ada om, dan itu tulisan dilarang merokok gede bgt di area bengkel nya
ane rasa uda ditegur mgkn, jd sekarang sih sepenglihatan ane uda ngga ada lagi ya

snack pelit?
ooo tentu sajaa masih :wkkk:
cm bisa misal nya teh pucuk sm gorengan 1, klo mau nambah ya nambah duid :wkkk:
tapi ane sih asal ada coffee maker dah anteng om, jd ngga masalah juga sama snack yg dijatah nya :big_peace:
Iya sih,tapi ga nyangka juga angkot servis di beres biasanya kan pada punya montir langganan. Dlu suka pada jongkok di depan bengkel deket pintu masuk bengkel. :big_biglaugh: Wkwkwkwk dlu kalo harga kuponnya 5000 eh harga snacknya di atas 5000 kebanyakan ckckkc kayak ga niat ngasih.

@ Mod artoodetoo : Oke mod sorry ya udah OOT. :big_peace:
vipere
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1068
Joined: Mon Feb 17, 2014 8:41

Re: Ketika toyota memanjakan Konsumennya

Post by vipere »

Terus terang aja kalo saya sih lebih nyaman di ruang tunggu nya nissan dibanding toyota.kue nya lebih enak dan ada coffe maker dan ambil kuenya juga gak dibatasin.ada kursi pijat pula. Biarpun di toyota dapet makan siang mah, gak usah diharap. Karena ane selalu service paling pagi . sebelum jam 12 juga udah kelar. Lebih efektif waktunya.
*****jadi muka makan semua****** wekekkeeke.
User avatar
solar_kerosen
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3072
Joined: Mon Apr 02, 2007 1:45
Location: Indonesia

Re: Ketika toyota memanjakan Konsumennya

Post by solar_kerosen »

Pernah servis ertiga,lmyn kantinnya ada pop mie dan minum tea or coffe Diy
Performa mesin berlipat ganda setiap 30 tahun
Ponywaterhouse
Visitor
Visitor
Posts: 1
Joined: Fri Jan 08, 2016 7:30

Re: Ketika toyota memanjakan Konsumennya

Post by Ponywaterhouse »

Yasir dulu pernah foglamp nya mati, di cek ke auto2k tangerang, di judge kalo ada wiring yg putus di tengah2, dan kalo mau pesen satu set harus inden 3 bulan dulu.

Setelah itu pulang, dan cari tau sendiri masalah nya dmn, dan ketauan kalo switch on/off nya rusak. Diakalin dikin udah bener deh.. Bye2 beres..


Sent from my iPhone using Tapatalk
gazelink
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 78
Joined: Sat Aug 04, 2012 15:16

Re: Ketika toyota memanjakan Konsumennya

Post by gazelink »

Kalo beli di a2k dari dulu jg sudah otomatis masuk astraclub 5tahun
Garansi aki diantar tanpa babibu (saya lupa 1 or 2 tahun)
User avatar
Angular
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 83
Joined: Mon Nov 02, 2015 2:06

Re: Ketika toyota memanjakan Konsumennya

Post by Angular »

Kalo Daya Toyota gimana Om ? ada yang punya pengalaman ?
kompresorz
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5628
Joined: Sun Oct 28, 2012 4:58

Re: Ketika toyota memanjakan Konsumennya

Post by kompresorz »

Saya pernah punya vios kira2 ada 20000 km gak pernah servis di toyota..suatu hari headunit rusak saya bawa ke auto 2000 yos sudarso...ternyata msh garansi...saya kasih tip 100 rb SA..tidak mau terima...

Di alphard setelah dr medan setir bunyi gledek klo jalan n bunyi di pintu kanan blakang dek kadang2....di kencangin baut2nya n bagian setir di lumasi...bayar 199ribu...garansi...kasih tip 100rb SA memaksa saya...
Bbrp hari kmudian balik msh bunyi...terpaksa nginap 5 hari..bagian setir di bongkar semua n kaki2 belakang di bongkar semua(arm,sokbreker)ketika sporing di tanya abis bongkar kaki2...setir sudah normal gak ada bunyi lg...
Ternyata msh gratis garansi..kasi lg tip 100 rb SA lgsg masukin kantong bajunya...

Alphard beli di importir umum...tp dilayani seperti beli auto 2000..seandainya perbaiki di bengkel iu berapa duit itu..
apktntaj
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 47
Joined: Thu Jul 23, 2015 2:18

Re: Ketika toyota memanjakan Konsumennya

Post by apktntaj »

Pelayanan beres A2K dibandingin ama beresnya mitsu gmn om, trutama yg di surabaya? Ane pribadi belum prnh nyoba klo mitsu, jd penasaran standar pelayanannya sama aja ato malah jauh di bawah Atoyot :mky_01:
User avatar
Asfur
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 831
Joined: Fri Oct 24, 2008 4:19

Re: Ketika toyota memanjakan Konsumennya

Post by Asfur »

Pengalaman serpis mazda di slipi, ruang tunggu imut2, dptnya kayaknya pop mie deh :big_bored: . Kalo kopi sih ada OG yg bikinin selama bbrp x kesana, ada beng2 jg kl ngk salah inget. Tp over all, kalo serpisnya lama, kayaknya ngk enak krn ruangnya imut2. Mazda BSD, ruang tunggunya jg selantai ama sorumnya, yah gedean dikit drpd yg di slipi. Makanan dpt vocer sevel kl ngk salah, tp menunya abal2 :mky_04: .
Kalo serpis atoyot biasa ke a2k puri atau astrido bonjer, yg a2k puri ruang tunggu makyos lah, kalo ngantuk tinggal tidur aja selonjoran, ada kursi pijet juga, dpt nastak. Kalo kurang puas tinggal kebelakang kantinnya pesen makanan disono jg bisa. Snack standar kacang2an gitu.
Yg astrido ngk pernah tunggu, tp liat2 ruang tunggu selantai ama ruang SA kayaknya.
alexdonovan
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 611
Joined: Fri Aug 15, 2008 15:36

Re: Ketika toyota memanjakan Konsumennya

Post by alexdonovan »

OOT dikit... Nissan TB Simatupang masuk OK ruang tunggunya... Ada ruang tunggu atas (semacam quiet room) dan ruang tunggu bawah yang langsung didepan SA. Ada coffee maker unlimited di dua-duanya. Snack juga sepuasnya / sehabisnya

Ford Fatmawati juga oke. Aqua gelas unlimited, snack sehabisnya. Tapi... dari sini bisa ngelihat mobil kita lagi dikerjain. Jadi ga perlu turun kebawah. Begitu lihat gelagat ga beres bisa langsung complain... tanpa harus berada di workshop
Calya A/T 2017 (2022-now)
OS PX 2014 (2022-now)
Kluger Grande 2004 (Jan 2023-Jun 2024)
User avatar
sintoni
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5964
Joined: Thu Jun 05, 2014 13:03
Daily Vehicle: [cencored]

Re: Ketika toyota memanjakan Konsumennya

Post by sintoni »

Kemaren baru servis gerobak ane di A2k Balikpapan.

Gitu2 aja.

Cuma dapat teh botol atau teh kopi air gratis.

Sama kacang2 gt gratis.

Kalo untuk soft drink jg bayar. Ga dapat makan siang jg padahal jam makan siang.
User avatar
Mamang555
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1083
Joined: Fri Aug 16, 2013 7:51

Re: Ketika toyota memanjakan Konsumennya

Post by Mamang555 »

alexdonovan wrote:
Ford Fatmawati juga oke. Aqua gelas unlimited, snack sehabisnya. Tapi... dari sini bisa ngelihat mobil kita lagi dikerjain. Jadi ga perlu turun kebawah. Begitu lihat gelagat ga beres bisa langsung complain... tanpa harus berada di workshop
Mirip di Nissan Halim nih..

Ruang tunggu ada yang di lantai 2 dan bisa liat ke area beres jika duduk deket jendela
Salah satu beres yang imho kerjanya lumayan oke :big_deal:
User avatar
shale shaker
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 128
Joined: Sat Nov 17, 2012 1:47

Re: Ketika toyota memanjakan Konsumennya

Post by shale shaker »

Saya sbg konsumen a2k mulai rada kecewa ama pelayanannya, terakhir saya service berkala dilayani baik oleh SA nya sama seperti seblum2nya. Mulai mengecewakan adalah saat registrasi saya minta nanti ditunjukkan hasil uji emisi yg ada dalam daftar checklist service. Ga nyangka jawaban SA bahwa saat itu mereka sdg tidak punya alatnya, katanya lg dibawa ke tempat lain. Kalau saya ga minta hasil brarti buku service dicentang doang dong tanpa dicek. Tapi baiknya, si SA bersedia utk arrange dibawakan ke a2k yg lain yg terdekat, dan hasil print out memang ditunjukkan. Si SA pun dgn sopan minta maaf atas kejadian ini.

Hal semacam ini membuat saya mulai tdk percaya dgn beres a2k.
ecoy
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 129
Joined: Tue Jun 25, 2013 6:38

Re: Ketika toyota memanjakan Konsumennya

Post by ecoy »

2 minggu lalu k sby d tol sidoarjo ada alphard mogok dan lg d betulin mekanik THS.

Lebaran 2014 kmrn avanza adik saya koplingnya hangus trus lgsg telp a2000 lgsg d datangin mekaniknya (pdhal hr libur) trus d derek k BeRes nginap 3 hari utk ganti kopling 1 set

Sent from my GT-N7100 using Tapatalk
User avatar
akhmadfakhrurrozi
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 53
Joined: Tue Dec 15, 2015 4:09
Location: Bintaro, Tangerang Selatan
Daily Vehicle: Sepeda

Re: Ketika toyota memanjakan Konsumennya

Post by akhmadfakhrurrozi »

Pertengahan februari kemarin nyoba bengkel resmi baru Toyota Nasmoco di Pati buat service rutin 1000 km pertama...
Bengkel masih bersih, peralatan baru, dicek komplit, bahkan mobil ane yang habis kehujanan dicuciin ama bengkelnya...

Di ruang tunggu ada komputer yang tersambung dengan internet jadi sambil nunggu mobil dicek bisa berselancar di dunia maya.

Bisa ambil minuman sepuasnya (ada teh, kopi ama susu) dan ada pegawai khusus yang melayani pembuatan minuman.

Agak lama dalam pengecekan karena sekalian klaim bangku tengah yang tidak bisa dilipat.
Ubeid
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 33
Joined: Tue Feb 09, 2016 11:21

Re: Ketila toyota mrmanjakan Konsumennya

Post by Ubeid »

nflfrs705 wrote:
veyvez wrote:Itu baru toyota om. Belom lagi lexus yg lebih mahal. Sy dulu ada vios 2004 udh dijual masih ada kartu astraworldnya. Hehehe
lexus kan masih toyota.. glorified toyota exactly
coba aja tanyain sama pemilik lexus, ASS nya ga beda jauh kok sm toyota
seriusan om, sumpah baru tau aye om jika lexus masih termasuk di brandnya Toyota
User avatar
v4ldi5
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 242
Joined: Tue Apr 24, 2007 12:26

Re: Ketika toyota memanjakan Konsumennya

Post by v4ldi5 »

akhmadfakhrurrozi wrote:Pertengahan februari kemarin nyoba bengkel resmi baru Toyota Nasmoco di Pati buat service rutin 1000 km pertama...
Bengkel masih bersih, peralatan baru, dicek komplit, bahkan mobil ane yang habis kehujanan dicuciin ama bengkelnya...

Di ruang tunggu ada komputer yang tersambung dengan internet jadi sambil nunggu mobil dicek bisa berselancar di dunia maya.

Bisa ambil minuman sepuasnya (ada teh, kopi ama susu) dan ada pegawai khusus yang melayani pembuatan minuman.

Agak lama dalam pengecekan karena sekalian klaim bangku tengah yang tidak bisa dilipat.
salam kenal om podo wong pati ne hehehe.
Semua dealer pasti tujuannya memberikan pelayanan sebagus dan sebaik mungkin. Mungkin yg membedakannya oknum2 yg kurang bepengalaman dlm melayani konsumen. Tapi sejauh ini kalo klaim garansi toyota memang paling mudah prosesnya. Tidak berbelit2. Dengan catatan sesuai aturan yg berlaku. Pernah klaim bearing roda ternyata yg diganti ga cuma bearing aja. Kaca spion tengah diganti juga karena tempat dudukannya agak kendor/doll. Padahal saya ga ngeluh tentang itu lo. Jadi di ganti atas inisiatif SA sendiri. Top top