Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Volvo 940 2.3 N/A AT '94 (badged as 960GL).. so far so good.. Rada boyo karena mungkin overweight. Paling pas cruising di tol 100kpj @2500rpm.. AC dingin sampe 2nd row .. Speaker ada 8.. Bagasi besar.. Model elegan. Fastmoving part masih mudah didapat. Sedang berusaha meningkatkan efisiensi bbm.. Minim karat.. Boros lampu..
apa ada yg ingat bertone designed daewoo espero (daewoo aranos) yg masih satu.platform dg holden camira dan facelift dia ... holden aska maupun cadillac cimarron fwd 2.0
di indo pakai european GM/opel engine c20LE dan japs trans aisin 50-42LE
Minta info ttg accord cielo donk, generasi awal yg blm facelift (lampu blkng segitiga). Rewel kah itu n gmn parts nya? Mobil impian masa kecil ane tuh.
dany_pos wrote:Minta info ttg accord cielo donk, generasi awal yg blm facelift (lampu blkng segitiga). Rewel kah itu n gmn parts nya? Mobil impian masa kecil ane tuh.
Masa edar 94 - 95 non vtec lebih enak untuk putaran bawah dibanding yg 96 - 97 vtec
Saya punya tahun 95 MT pemakaian thn 06 - 09
Komposisi nyaman dan fun to drivenya pas sekali
Tidak rewel sama sekali
Selama saya pakai isunya hanya ganti radiator (kalau lari tol baru naik temperatur) dan kompresor ac bolong (akibat tambalan ex pemilik sebelumnya)
Bensin dalam kota bandung 1:7 premium
Mau bikin kencang ada opsi swap H22
Perlu dicek dan dipastikan jalan
Kursi sopir naik turun elektrik
Kontrol ac elektrik
Cari yg std mungkin skrg agak menantang karena setidaknya dulu di bandung cielo sulit ketemu yg std
Era pra krismon 1998 mnurut ane masa jaya otomotif, sedan2 coupe bisa masuk resmi di indo, kayak mercy ce (ane inget iklannya di majalah tempo), nissan coupe, mx-6..
Sedan2 mesin sport berani dimasukin resmi kayak corolla twincam gt mesin 4ag, sampe sekarang masih sought after sama racing enthusiasts
benz w124 coupe (300ce) masuk ke indo ... CKD pertama x itu bukan thn 1998 tapi tahun 1989 ... launch out ceremony cuma beda seminggu dari nissan cefiro a31 ... sy masih simpan undangan itu
thn 1989 pertama x mulai terasa ... indo.alami economic booming ... semua retail rasakan itu trmsk auto industry
peak ada di th 1992 n saat 1990-semester1 all brands trmsk toyota ... sdh mampu abiskan annual CKD quota dr global principals sehingga tiap principal kasih excuse yg beda beda
tailan wkt itu masih kalah jauh dr indo ... malay auto industry masih terpusat di shah alam ... port klang hanya offloading n stockyard zones
indo bgt asean primadona buat global major auto brands ... fiat lsg setuju bgt federal motor astra minta sole agency right indo n uno1 lsg rolled out (1989 semester2) ... sementara 3 unit fiat tempra (LHD) ex cassino italy mulai roadtest 1990 semester3 awal ...
garmak motor datangkan 2 units 1988 cad.cimarron LHD 2.0 manual fwd (rencana mau rebrand opel cimarron husus indo market 1995) ... tiap hari ada kliatan di gedung mertjubuana menteng n satu afteroffice parkir di rumah probo di jln diponegoro jkt
corolla GTI rolled out (ae90).1990-mid terlambat satu tahun dari nissan sentra coupe (1989) ....mazda 626 coupe (1991).kluar sebagai mx5 ... 323familia BG hatch (1990) kluar sebagai astina ... honda accord 4ws US spec tapi RHD kluar 1990 semester2 awal ...
apapun request dr indo local partners disetujui u isi market over demand dan ini pertama x sejak 1967 indo market kenal yg namanya ....price-up atau.upping price
sehingga bbrp indo automotive mahaguru predicted indo auto.sales volume akan 1-million unit per annum ... pada 1999-2000
newrubble wrote:
garmak motor datangkan 2 units 1988 cad.cimarron LHD 2.0 manual fwd (rencana mau rebrand opel cimarron husus indo market 1995) ... tiap hari ada kliatan di gedung mertjubuana menteng n satu afteroffice parkir di rumah probo di jln diponegoro jkt
Mantap oom rubble penjelasannya
btw serius itu cadillac cimarron dimasukin ke indonesia? kira-kira apa om yang bikin ga jadi edar?
krn ada tawaran menarik dr GM global HQ ... blazer with holden 2.2 petrol ecotech engine dg CKD quota of up to 7,000 units per annum
krn cimarron discontinue 1988end ... GM minta garmak beli production tools cimarron u CKD dan minta 75% vendor non-mechanical non electrical itu US origin
krn 1994 GM invested 49% into garmak.n garmak became GMBI
krn saat mau cad.cimarron deal 1994 probo sdh siap di US ...GM tawarkan probo to divest by financial settlement 250% above garmak actual value on 3 independent appraisal basis (the highest the benchmark) dan probo ahirnya divested n pensiun dr auto industry 1996
pdhl probo sdh setuju cimarron akan rename jadi eagle-one atau cadillac garmak ... alm.oom anton sampoerno dulu (sblm dia mati dlm w124 di traffic light kemang 1988) yg pegang 1988.01 MoU
kalo jadi wkt itu indo jadi negara kedua yg CKD cad.ssdh iran (seville jadi shahville atau civil 1976-80 dan 1981-87 by iran-parsGM yg skrg jadi pars-khodro sebanyak 2,700 units+ dibuat dg iran specs saat itu)
1987ahir pars-parsGM nationalized under full govt.ownership n all big evil products must gone
Lancer GTi dulu bokap sempat punya tuh, di jual gantinya Gallant V6 2.0
Klo ga salah sempat liat Accord Vigor yang pop up headlamps apa itu aslinya Prelude klo di luar negeri ?
Mazda MX-6 coupe juga beberapa kali liat di jalanan.
Ane masih mencoba restorasi lancer GTI ( dan gan ) udah fuel injection tapi tetep aja boros -_- sampai sekarang belum berhasil restorasi, ada aja halanganya
newrubble wrote:benz w124 coupe (300ce) masuk ke indo ... CKD pertama x itu bukan thn 1998 tapi tahun 1989 ... launch out ceremony cuma beda seminggu dari nissan cefiro a31 ... sy masih simpan undangan itu
om jaman baru keluar dulu 300 ce / c124 itu sekitar 200 jutaan ya?
karena ada famili punya 300 ce tahun 93, dia bilang ke saya harga waktu barunya itu sekitar 280 juta
Haagendasz wrote:Lancer GTi dulu bokap sempat punya tuh, di jual gantinya Gallant V6 2.0
Klo ga salah sempat liat Accord Vigor yang pop up headlamps apa itu aslinya Prelude klo di luar negeri ?
Mazda MX-6 coupe juga beberapa kali liat di jalanan.
Sent from my iPad using Tapatalk
front end vigor JDM pop up pair itu jualan aftermarket istana kebayoran motor dealership honda di dekat patung bti menteng skrg dah tutup
... jaman itu ... rp.15juta turn key (trima beres proses seminggu trmsk cat)
Last edited by newrubble on Wed Mar 02, 2016 9:45, edited 1 time in total.
well, gua masuk ke bangku pengemudi, dan... interface semuanya kebalik. wiper di kanan, sein di kiri, parking brake di kaki kiri, lepasnya di tangan kanan, koplingnya berat bener nauzubilahhhhh, shifternya juga berat luar biasa dan...
posisinya beda dari apansa, R nya kudu diangkat dan digeser ke sebelah gear 2..
pertama bawa ni mubil gede, gw merasa kesiksa banget, lah biasa bawa mubil barang sama kaleng kerupuk, disuru bawa tank yang ukurannya 20% lebi gede dari apansa, pe er. mana kupling n shifternya berat, belom pembiasaan tuas sein dan wiper, belom ngebiasain lepas parking brake, dasar....
dan kena macetnya Jakarta Barat yang pas taun 2011 aja uda jahanam luar biasa memilukan. hoam.
pas masuk tol, nah, baru gua nemu kalo ni mubil enak bener dipakenya.
gear 1, gaspol, keluarlah suara khas 6 silinder 12 valve dari napas tua si M103, pas shifting, keluar juga itu suara *maaf* kentut khas mersi tuwir pas shifting, pass ke 2, geber lagi, masuk 5000 RPM, pass ke 3, 5000 rpm, 150 kpj, wuow, this old tank feels so fast, pass 4, pedal to the mental, yes, mental, saya ga biasa bawa mubil secepat ini, spidometer masuk ke 180 kpj dan belom ada 5000 rpm, luar biasa...
kharisma tank tua ini juga luar biasa, pas lagi cruising di tol, pas saya nge dim, benda benda jejepangan sekelas corolla, even kemri, pada minggir, dan pas ada seonggok korrola eltis ngalangin jalan dan zig zag, cukup saya blayer dan saya klakson 2x, langsung menepi ke kiri, menyenangkan.
saat di lampu merah, well saat itu tank tua ini belom dipasang kaca film sama si empunya, alhasil wajah kami bener2 keliatan dari samping, eventhough kaos polo yang kami gunakan terasa sangat amat menyiksa, panas bener itu matahari. sampe kami terpaksa buka kaca, well, maybe A/C nya masi belom sepenuhnya sehat, untung temperatur kagak naik.. ehhh, Yaris merah di sebelah kami yang ditumpangi sepasang gadis juga buka kaca dan tersenyum pada kami. welll, lumayan memberi kesejukan di hati kami yang panas..
E320 Masterpiece Matic, satu2nya merc yg membekas di ingatan gw. Sampe hari ini its the only one merc yang pernah ane naiki... Well yes, andaikata ada uang dan kesempatan, salah satu daftar listnya adalah E320 ini, atau kakaknya skalian yg S320.
Ooom NR yg baik hati dan berwawasan luas, mungkin punya detail dan cerita dibalik E320 masterpiece ini?
Kmrn pas pasang double din di kijang kesayangan, ada yg baru nebus S class kotak (maaf ga apal kode body mercy)eks kedutaan, byuh auranya ga bohong...guede sangar gitu deh
dsign1990 wrote:Kalau r129 , w126 , jaguar xj 40 dan x300 kok ada lumayan ya populasinya ?padahal kan bukan ATPM / x KTT?
ex.diplomatic missions ...
jaman istana mobil (bambangtri+robby tjahjodi) hos cokroaminoto di menteng (skrg jadi supermarket n steakhouse).dan muhammad "idung" ali di.pasarminggu (blm pindah ke tanah abang dua) dan iwan tjahjodi karsa / eng tiong + arif "tjotjong" priatna (sumber auto graha pecenongan) husus jualan.mobil mobil form.b dan selalu hadir di tiap acara penjualan ex diplomatic di pt persero mega eltra (menteng raya dpn canisius di hangar antik ex showroom.mobil packard jaman londo dulu itu sdh jadi petrol station skrg ini).... sdh common.knowledge in diplomatic circle bhw: kalo dpt placement di indo jgn lupa pas mau brangkat jakarta.juga bawa mobil.dr kampung tar tiga thn pakai dijual di indo n hasilnya bisa beli rumah pas balik kampung
th86 sampai 90n hotman masih terkenal dg jag collection meski smua plaat masih dg ending "RX" ataupun "PL" (masih form b blm bpkb n blm bayar import duty n akan pakai plaat bgt selama mgkn krn per tahun di itung depreciation10% sejak landing di.indo sehingga thn ke 10 atau lbh dr itu cukup bayar resmi yg namanya "wang miskin" ...rp.5juta n dapat form c sbg reason u bpkb issuance