Baleno
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9498
- Joined: Sat May 10, 2008 12:09
- Location: jkt-bdg-jkt-bdg definitely
Re: Baleno
baenol 1st dan 2nd gen emang banyak yg bermasalah di kaki2, klo udah kena begini jatuh nya kaya hunting penyakit........ganti ini-itu ga sembuh.......sampe akhir nya nanti beneran ketemu penyakit nya (beda mobil/user bisa beda titik masalah).
yg begini biasa nya bikin user kasi cap "ringkih"..........
dulu ane sempet ngalamin jg soal nya, dan ternyata biang kerok ada di steering rack (setelah sebelum nya ganti part ini-itu)
yg begini biasa nya bikin user kasi cap "ringkih"..........
dulu ane sempet ngalamin jg soal nya, dan ternyata biang kerok ada di steering rack (setelah sebelum nya ganti part ini-itu)
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 538
- Joined: Sun May 03, 2015 0:48
Re: Baleno
Kalo mau rekondisi kaki2 baleno, mending sekalian semuanya om, ball join, rack end, tie rod, shock ganti semua, sekitar 4juta beres itu semua, jatuhnya jd lebih awet, kalo diganti setengah2 kadang ini yg bkin ada stigma gak awet, padahal baru ganti eh bunyi2 lagi, pdhl bunyinya dr part yg beda yg waktunya jg ganti
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9498
- Joined: Sat May 10, 2008 12:09
- Location: jkt-bdg-jkt-bdg definitely
Re: Baleno
^^
setuju sama atas ane, klo ada dana nya langsung ganti full
setuju sama atas ane, klo ada dana nya langsung ganti full
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 40
- Joined: Wed Feb 10, 2016 14:30
Re: Baleno
Saya tertarik untuk bikin tarikan atau tenaga baleno lebih oke nih..
Ancer ancernya mao pake busi iridium, ada yang udah pengalaman ?
Sent from my iPhone using Tapatalk
Ancer ancernya mao pake busi iridium, ada yang udah pengalaman ?
Sent from my iPhone using Tapatalk
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6697
- Joined: Tue Jul 31, 2007 14:11
- Location: almost there...
Re: Baleno
Kalau cuma ganti busi (meski iridium) ya ngga ngaruh...apalagi kalau ngukurnya cuma pakai butt-o-meter
si vis pacem para bellum - si vis bellum para pacem - si vis pacem para pactum
de gustibus et coloribus non est disputandum
listening before talking - reading before writing - doing before asking
de gustibus et coloribus non est disputandum
listening before talking - reading before writing - doing before asking
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 40
- Joined: Wed Feb 10, 2016 14:30
Re: Baleno
He he.. Udah pernah nyoba om imsus2c...
Sent from my iPhone using Tapatalk
Sent from my iPhone using Tapatalk
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 74
- Joined: Tue Jan 05, 2016 9:33
Re: Baleno
makasih pencerahan nominal nya om, barusan ane akuisisi G15B 2001 dgn trip 166.[cencored] km, keluhan ane di pertama di power steering yang berat, maklum sebelumnya pakai r3..keong wrote:Kalo mau rekondisi kaki2 baleno, mending sekalian semuanya om, ball join, rack end, tie rod, shock ganti semua, sekitar 4juta beres itu semua, jatuhnya jd lebih awet, kalo diganti setengah2 kadang ini yg bkin ada stigma gak awet, padahal baru ganti eh bunyi2 lagi, pdhl bunyinya dr part yg beda yg waktunya jg ganti
keluhan kedua yaitu setir yang getar keras saat mesin idle dgn ac idup pas berhenti di lampu merah..
keluhan ketiga ada asap putih terus keluar dari knalpot.. kata teman itu ring piston, masih ane mau ganti seluruh fluida nya next week
whatever your flag..we share the same road..
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6697
- Joined: Tue Jul 31, 2007 14:11
- Location: almost there...
Re: Baleno
Meski bukan di Baleno (soalnya ngga punya), pakai iridium ngga kerasa kenaikan performanya dibanding busi biasa.bhayangkara wrote:He he.. Udah pernah nyoba om imsus2c...
Sent from my iPhone using Tapatalk
Udh pernah ditest pakai feeling maupun dyno. Pakai dyno, kalaupun ada naiknya, itu hampir ngga kelihatan dan yg jelas bakal ngga kerasa pakai feeling. Kecuali sugesti yah...merasa dgn iridium lebih enak.
Yg paling kerasa setelah pakai iridium, hanya di low maintenance dan konsisten performa-nya (dibanding busi biasa).
Kalau udh lewat 5000-10.000km, kerasa tuh kalau butt-o-meter nya peka. Yg pakai iridium masih enak performanya, yg busi biasa udh mulai ngga enak.
Soalnya kalau busi biasa, biasanya udah geser jarak gap-nya. Jadi ngga optimal lagi. Mesti di setel ulang gap-nya atau parahnya malah minta ganti.
Kalau busi iridium, secara teoretis jika heat range/tipe nya cocok, dan mesin sehat, gap-nya masih tetap/konsisten.
Makanya untuk mobil2 jaman sekarang yg ritual bongkar pasang busi-nya setengah hidup (harus lepas throttle atau ini atau itu), dari pabrik dikasihnya busi iridium. Jadi biar lebih konsisten dan ngge perlu sering2 cek/setel gap busi.
Gitu kira2, cmiiw
si vis pacem para bellum - si vis bellum para pacem - si vis pacem para pactum
de gustibus et coloribus non est disputandum
listening before talking - reading before writing - doing before asking
de gustibus et coloribus non est disputandum
listening before talking - reading before writing - doing before asking
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9498
- Joined: Sat May 10, 2008 12:09
- Location: jkt-bdg-jkt-bdg definitely
Re: Baleno
congrats oommemphisraines wrote:makasih pencerahan nominal nya om, barusan ane akuisisi G15B 2001 dgn trip 166.[cencored] km, keluhan ane di pertama di power steering yang berat, maklum sebelumnya pakai r3..keong wrote:Kalo mau rekondisi kaki2 baleno, mending sekalian semuanya om, ball join, rack end, tie rod, shock ganti semua, sekitar 4juta beres itu semua, jatuhnya jd lebih awet, kalo diganti setengah2 kadang ini yg bkin ada stigma gak awet, padahal baru ganti eh bunyi2 lagi, pdhl bunyinya dr part yg beda yg waktunya jg ganti
keluhan kedua yaitu setir yang getar keras saat mesin idle dgn ac idup pas berhenti di lampu merah..
keluhan ketiga ada asap putih terus keluar dari knalpot.. kata teman itu ring piston, masih ane mau ganti seluruh fluida nya next week
langkah peremajaan pertama sudah tepat; ganti all fluida......dan jangan lupa oli power steering diganti jg
mudah2an gejala geter di steering teratasi.
setuju sama mod imsusimsus2c wrote:Meski bukan di Baleno (soalnya ngga punya), pakai iridium ngga kerasa kenaikan performanya dibanding busi biasa.bhayangkara wrote:He he.. Udah pernah nyoba om imsus2c...
Sent from my iPhone using Tapatalk
Udh pernah ditest pakai feeling maupun dyno. Pakai dyno, kalaupun ada naiknya, itu hampir ngga kelihatan dan yg jelas bakal ngga kerasa pakai feeling. Kecuali sugesti yah...merasa dgn iridium lebih enak.
Yg paling kerasa setelah pakai iridium, hanya di low maintenance dan konsisten performa-nya (dibanding busi biasa).
Kalau udh lewat 5000-10.000km, kerasa tuh kalau butt-o-meter nya peka. Yg pakai iridium masih enak performanya, yg busi biasa udh mulai ngga enak.
Soalnya kalau busi biasa, biasanya udah geser jarak gap-nya. Jadi ngga optimal lagi. Mesti di setel ulang gap-nya atau parahnya malah minta ganti.
Kalau busi iridium, secara teoretis jika heat range/tipe nya cocok, dan mesin sehat, gap-nya masih tetap/konsisten.
Makanya untuk mobil2 jaman sekarang yg ritual bongkar pasang busi-nya setengah hidup (harus lepas throttle atau ini atau itu), dari pabrik dikasihnya busi iridium. Jadi biar lebih konsisten dan ngge perlu sering2 cek/setel gap busi.
Gitu kira2, cmiiw
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6697
- Joined: Tue Jul 31, 2007 14:11
- Location: almost there...
Re: Baleno
^^^
Master has spoken
Master has spoken
si vis pacem para bellum - si vis bellum para pacem - si vis pacem para pactum
de gustibus et coloribus non est disputandum
listening before talking - reading before writing - doing before asking
de gustibus et coloribus non est disputandum
listening before talking - reading before writing - doing before asking
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 40
- Joined: Wed Feb 10, 2016 14:30
Re: Baleno
Thanks Penjelasan yang logis om imsus2c.
Jadi, utamanya adalah low maintenance dan kestabilan performa ya..
Kalo untuk pengiritan bbm, bagaimana om? Secara teori kan, iridium membuat pembakaran jadi sempurna kan?
Sent from my iPhone using Tapatalk
Jadi, utamanya adalah low maintenance dan kestabilan performa ya..
Kalo untuk pengiritan bbm, bagaimana om? Secara teori kan, iridium membuat pembakaran jadi sempurna kan?
Sent from my iPhone using Tapatalk
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9498
- Joined: Sat May 10, 2008 12:09
- Location: jkt-bdg-jkt-bdg definitely
Re: Baleno
secara teori iridium memang membuat pembakaran lebih sempurna, asalkan komponen pendukung lain nya jg bekerja pd top level........
oom bhayangkara pake baenol gen mana?
sebener nya cara murmer meningkatkan performa mesin cukup ganti ke AF type open filter aja kok, ini klo pake yg transmisi manual yah. imho
oom bhayangkara pake baenol gen mana?
sebener nya cara murmer meningkatkan performa mesin cukup ganti ke AF type open filter aja kok, ini klo pake yg transmisi manual yah. imho
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 40
- Joined: Wed Feb 10, 2016 14:30
Re: Baleno
Saya pake baleno milenium th 2000 om @doq..
Sent from my iPhone using Tapatalk
Sent from my iPhone using Tapatalk
-
- Visitor
- Posts: 4
- Joined: Thu Mar 10, 2016 12:51
Re: Baleno
Pernah punya ni mobil,baleno th 2000 warna item ambil tahun 2011 tapi jual lg taun 2013, sejak ambil cma ganti shock dpn 1 pasang, cos shock bawaan dah meler2 meski dah ganti seal ma suntik ulang,ganti yg tipe gas. Trus ganti bushing arm kiri belakang, kena 300k di jogja. Pernah ndut2an parah kalo rpm tinggi,bw ke bengkel ganti pompa ma kuras tangki tetep aja..bongkar ecu,ganti koil ma kabelny masih aja..eh ternyata salah ambil tipe busi..balik ke standar..joss lancarr..
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 74
- Joined: Tue Jan 05, 2016 9:33
Re: Baleno
ane dah ganti oli mesin, busi dan fuel pump om..masih ada asap putih keluar 1 menitan tiap starter..kata montirnya (pak naryo..beliau sesepuh montir cobra motor di Malang, rekanan BCI)..analisis beliau ada 2 solusi, kalau tidak sir klep ya overhaul..namun sebelum itu dilakukan..ditunggu penurunan oli di dipstick..bila turun drastis ya baru salah satu solusi dijalankan..doq wrote:congrats oommemphisraines wrote:makasih pencerahan nominal nya om, barusan ane akuisisi G15B 2001 dgn trip 166.[cencored] km, keluhan ane di pertama di power steering yang berat, maklum sebelumnya pakai r3..keong wrote:Kalo mau rekondisi kaki2 baleno, mending sekalian semuanya om, ball join, rack end, tie rod, shock ganti semua, sekitar 4juta beres itu semua, jatuhnya jd lebih awet, kalo diganti setengah2 kadang ini yg bkin ada stigma gak awet, padahal baru ganti eh bunyi2 lagi, pdhl bunyinya dr part yg beda yg waktunya jg ganti
keluhan kedua yaitu setir yang getar keras saat mesin idle dgn ac idup pas berhenti di lampu merah..
keluhan ketiga ada asap putih terus keluar dari knalpot.. kata teman itu ring piston, masih ane mau ganti seluruh fluida nya next week
langkah peremajaan pertama sudah tepat; ganti all fluida......dan jangan lupa oli power steering diganti jg
mudah2an gejala geter di steering teratasi.
dan tambahan saran dari pak naryo untuk pemilik bahenol adalah..oli SGO yang 10w-40 untuk bahenol kualitasnya jelek..aku lupa tanya..api nya masih SL apa SM..akhirnya sama beliau diisi TGMO..
sedangkan getar di stir dikarenakan cacat produk plat S di kualitas rack steer..sampai produk r3 yg lansiran 2012-2013 ada yang harus diganti..namun free..kalau bahenol ku ga berani nanya harganya..bisa dua dijit
akhirnya solusi untuk mengalihkan getaran tersebut adalah ganti semua speaker, pasang 2 way..lumayan dah abis 4 jt..
whatever your flag..we share the same road..
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 337
- Joined: Wed Sep 30, 2015 9:29
Re: Baleno
Sulamat om atas mobil barunyamemphisraines wrote:ane dah ganti oli mesin, busi dan fuel pump om..masih ada asap putih keluar 1 menitan tiap starter..kata montirnya (pak naryo..beliau sesepuh montir cobra motor di Malang, rekanan BCI)..analisis beliau ada 2 solusi, kalau tidak sir klep ya overhaul..namun sebelum itu dilakukan..ditunggu penurunan oli di dipstick..bila turun drastis ya baru salah satu solusi dijalankan..doq wrote:congrats oommemphisraines wrote:
makasih pencerahan nominal nya om, barusan ane akuisisi G15B 2001 dgn trip 166.[cencored] km, keluhan ane di pertama di power steering yang berat, maklum sebelumnya pakai r3..
keluhan kedua yaitu setir yang getar keras saat mesin idle dgn ac idup pas berhenti di lampu merah..
keluhan ketiga ada asap putih terus keluar dari knalpot.. kata teman itu ring piston, masih ane mau ganti seluruh fluida nya next week
langkah peremajaan pertama sudah tepat; ganti all fluida......dan jangan lupa oli power steering diganti jg
mudah2an gejala geter di steering teratasi.
dan tambahan saran dari pak naryo untuk pemilik bahenol adalah..oli SGO yang 10w-40 untuk bahenol kualitasnya jelek..aku lupa tanya..api nya masih SL apa SM..akhirnya sama beliau diisi TGMO..
sedangkan getar di stir dikarenakan cacat produk plat S di kualitas rack steer..sampai produk r3 yg lansiran 2012-2013 ada yang harus diganti..namun free..kalau bahenol ku ga berani nanya harganya..bisa dua dijit
akhirnya solusi untuk mengalihkan getaran tersebut adalah ganti semua speaker, pasang 2 way..lumayan dah abis 4 jt..
Akhirnya ada maenan baru setelah sekian lama cuman main.... macan ternak #eerrrr
Kalau ada duit coba benerin kaki-kakinya.. Harusnya lebih maknyus naikannya dibanding ertiga ori kalau sehat semua..
Tapi ya namanya rekondisi ya butuh waktu dan harus telaten
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9498
- Joined: Sat May 10, 2008 12:09
- Location: jkt-bdg-jkt-bdg definitely
Re: Baleno
1.asap putih gimana oom? tipis macam asap roko apa tebel? ini terjadi tiap kali starter atawa hanya pagi2 aja?memphisraines wrote:
ane dah ganti oli mesin, busi dan fuel pump om..masih ada asap putih keluar 1 menitan tiap starter..kata montirnya (pak naryo..beliau sesepuh montir cobra motor di Malang, rekanan BCI)..analisis beliau ada 2 solusi, kalau tidak sir klep ya overhaul..namun sebelum itu dilakukan..ditunggu penurunan oli di dipstick..bila turun drastis ya baru salah satu solusi dijalankan..
dan tambahan saran dari pak naryo untuk pemilik bahenol adalah..oli SGO yang 10w-40 untuk bahenol kualitasnya jelek..aku lupa tanya..api nya masih SL apa SM..akhirnya sama beliau diisi TGMO..
sedangkan getar di stir dikarenakan cacat produk plat S di kualitas rack steer..sampai produk r3 yg lansiran 2012-2013 ada yang harus diganti..namun free..kalau bahenol ku ga berani nanya harganya..bisa dua dijit
akhirnya solusi untuk mengalihkan getaran tersebut adalah ganti semua speaker, pasang 2 way..lumayan dah abis 4 jt..
2. sebetul nya solusi racksteer simple kok, bawa ke bengkel spesialis power steering minta dia rekondisi rack steer (klo diagnosa nya beneran disitu). damage cost dulu ane lbh murah dr biaya oom masang audio
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 538
- Joined: Sun May 03, 2015 0:48
Re: Baleno
Bongkar aja dulu racksteernya om, liat dulu baret apa engga dalemnya, ada rembes ato engga oli PS nya, ntar kalo misal baretnya masih wajar di chrome aja, biaa sembuh timbang beli lagi, sekalian bongkar seal sekalian ganti biar mantep
Om doq balenonya masih ada? Saya masih pake nih th 97, tp kebanyakan cm nongkrong di garasi, ane gasabar kalo bawa sedan ngadepin poldur...
Kalo buat bikin mobil jadi stiff di gimanain ya enaknya? Pasang under brace titik2nya dimana aja sih?
Om doq balenonya masih ada? Saya masih pake nih th 97, tp kebanyakan cm nongkrong di garasi, ane gasabar kalo bawa sedan ngadepin poldur...
Kalo buat bikin mobil jadi stiff di gimanain ya enaknya? Pasang under brace titik2nya dimana aja sih?
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9498
- Joined: Sat May 10, 2008 12:09
- Location: jkt-bdg-jkt-bdg definitely
Re: Baleno
Masih ada oom......sama ane jg baenol sekarang banyakan nongkrong nya semenjak tinggal diujung jakarta
Tiap hari berangkat kerja make motor aja kisaran sejam, apakabar klo make mobil
Tiap hari berangkat kerja make motor aja kisaran sejam, apakabar klo make mobil
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 74
- Joined: Tue Jan 05, 2016 9:33
Re: Baleno
siap om, harus gesek cc nih tuk biaya benerin kaki2..atau sebaiknya nggesek cc white skin saja yablack2345 wrote:Sulamat om atas mobil barunyamemphisraines wrote:ane dah ganti oli mesin, busi dan fuel pump om..masih ada asap putih keluar 1 menitan tiap starter..kata montirnya (pak naryo..beliau sesepuh montir cobra motor di Malang, rekanan BCI)..analisis beliau ada 2 solusi, kalau tidak sir klep ya overhaul..namun sebelum itu dilakukan..ditunggu penurunan oli di dipstick..bila turun drastis ya baru salah satu solusi dijalankan..doq wrote:
congrats oom
langkah peremajaan pertama sudah tepat; ganti all fluida......dan jangan lupa oli power steering diganti jg
mudah2an gejala geter di steering teratasi.
dan tambahan saran dari pak naryo untuk pemilik bahenol adalah..oli SGO yang 10w-40 untuk bahenol kualitasnya jelek..aku lupa tanya..api nya masih SL apa SM..akhirnya sama beliau diisi TGMO..
sedangkan getar di stir dikarenakan cacat produk plat S di kualitas rack steer..sampai produk r3 yg lansiran 2012-2013 ada yang harus diganti..namun free..kalau bahenol ku ga berani nanya harganya..bisa dua dijit
akhirnya solusi untuk mengalihkan getaran tersebut adalah ganti semua speaker, pasang 2 way..lumayan dah abis 4 jt..
Akhirnya ada maenan baru setelah sekian lama cuman main.... macan ternak #eerrrr
Kalau ada duit coba benerin kaki-kakinya.. Harusnya lebih maknyus naikannya dibanding ertiga ori kalau sehat semua..
Tapi ya namanya rekondisi ya butuh waktu dan harus telaten
thanks sarannya om keong..nunggu ada talangan dana dulu nih..karena habis ini sisa ngejual r3 untuk buka apotek..nahan nafas, kencangin ikat pinggang dulu deh..keong wrote:Bongkar aja dulu racksteernya om, liat dulu baret apa engga dalemnya, ada rembes ato engga oli PS nya, ntar kalo misal baretnya masih wajar di chrome aja, biaa sembuh timbang beli lagi, sekalian bongkar seal sekalian ganti biar mantep
Om doq balenonya masih ada? Saya masih pake nih th 97, tp kebanyakan cm nongkrong di garasi, ane gasabar kalo bawa sedan ngadepin poldur...
Kalo buat bikin mobil jadi stiff di gimanain ya enaknya? Pasang under brace titik2nya dimana aja sih?
whatever your flag..we share the same road..
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11580
- Joined: Wed Oct 16, 2013 6:27
- Location: tangerang selatan
Re: Baleno
@ bhayangkara,
kalo mobil dipake harian, ga usah pake busi aneh2 kecuali anda pangeran arab.
pengen akselerasi enak? naikin kompresi sedikit dan porting polish jalur gas buang. jangan lupa pake bahan bakar yang sesuai dengan permintaan mesin.
bisa juga ganti dengan kopling set untuk kompetisi biar tenaga dari crankshaft nggak terbuang percuma.
kalo mobil dipake harian, ga usah pake busi aneh2 kecuali anda pangeran arab.
pengen akselerasi enak? naikin kompresi sedikit dan porting polish jalur gas buang. jangan lupa pake bahan bakar yang sesuai dengan permintaan mesin.
bisa juga ganti dengan kopling set untuk kompetisi biar tenaga dari crankshaft nggak terbuang percuma.
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11580
- Joined: Wed Oct 16, 2013 6:27
- Location: tangerang selatan
Re: Baleno
@ memphisraines,
asap putih keluar terus menerus atau saat tertentu?
coba saat mesin idle angkat dipstick sedikit, atau bisa juga buka tutup pengisian oli, kalo ada asap tipis keluar artinya ring piston udah mau semaput.
asap putih keluar terus menerus atau saat tertentu?
coba saat mesin idle angkat dipstick sedikit, atau bisa juga buka tutup pengisian oli, kalo ada asap tipis keluar artinya ring piston udah mau semaput.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1451
- Joined: Fri Nov 11, 2005 4:10
- Location: Hanoi
- Daily Vehicle: xebushanoi-18
Re: Baleno
Kalo ada CC bisa gesek CC. Kalo ga ada bisa nabung part.memphisraines wrote:
siap om, harus gesek cc nih tuk biaya benerin kaki2..atau sebaiknya nggesek cc white skin saja ya
thanks sarannya om keong..nunggu ada talangan dana dulu nih..karena habis ini sisa ngejual r3 untuk buka apotek..nahan nafas, kencangin ikat pinggang dulu deh..
Saya kalo mau benerin kaki kaki beli part nyicil dari sebelum rusak. Beli link stabil 2. Bulan kapan lagi beli suport sok 2. Besoknya lagi beli boot tie rod 2 dst. Kalo kekumpul lengkap baru ke bengkel semua ganti baru.
Kaum pas pasan
Kavling kosong, bisa dikridit.
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 74
- Joined: Tue Jan 05, 2016 9:33
Re: Baleno
paling parah saat starter pagi hari om, selain itu masih keluar tipis asap putihnya kalau dah jalan ya normal2 saja tipisnya asap...kata montir rekanan club baleno..ditunggu penurunan oli di dipstick interval 1000km hingga 4x @4rb km..katanya, kalau penurunannya drastis..ada kemungkinan, harus sir klep atau overhaul sekalian..beliau analisis nya sekalian gelondongan inginnya..ga mau justifikasi satu persatu parts..marmut wrote:@ memphisraines,
asap putih keluar terus menerus atau saat tertentu?
coba saat mesin idle angkat dipstick sedikit, atau bisa juga buka tutup pengisian oli, kalo ada asap tipis keluar artinya ring piston udah mau semaput.
barusan lunas semua angsuran di cc ane om, limit balik awal..hehehe..nunggu break even point dari usaha ane dulu om..kalo dah bep..baru dah pakai cc lagi, baru diset angsuran 12bulan..octafiantos wrote:Kalo ada CC bisa gesek CC. Kalo ga ada bisa nabung part.memphisraines wrote:
siap om, harus gesek cc nih tuk biaya benerin kaki2..atau sebaiknya nggesek cc white skin saja ya
thanks sarannya om keong..nunggu ada talangan dana dulu nih..karena habis ini sisa ngejual r3 untuk buka apotek..nahan nafas, kencangin ikat pinggang dulu deh..
Saya kalo mau benerin kaki kaki beli part nyicil dari sebelum rusak. Beli link stabil 2. Bulan kapan lagi beli suport sok 2. Besoknya lagi beli boot tie rod 2 dst. Kalo kekumpul lengkap baru ke bengkel semua ganti baru.
Kaum pas pasan
whatever your flag..we share the same road..
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11580
- Joined: Wed Oct 16, 2013 6:27
- Location: tangerang selatan
Re: Baleno
nunggu 1000km??? montir gila... kenapa nggak sekalian nunggu olinya kering?
itulah sebabnya saya lebih suka memperbaiki mobil sendiri dirumah, termasuk turun mesin.
itulah sebabnya saya lebih suka memperbaiki mobil sendiri dirumah, termasuk turun mesin.