Menanti Toyota Sienta rilis di IIMS 2016
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 812
- Joined: Mon Jul 15, 2013 2:40
Menanti Toyota Sienta rilis di IIMS 2016
Dear SMers,
Mengingat belum ada yang kickstart diskusi ini, ane mau mulai sharing info untuk mobil yang kemungkinan besar rilis pada IIMS April 2016 nanti yakni, Toyota Sienta
Informasi yang terbaru yang ane tau, ane dapet infonya dari autonetmagz (mending dishare di sini daripada nanti dikomplen haha).
Akan ada 6 varian yang dirilis di Indonesia yakni ( not official data, not confirmed yet, subject to change )
1. E MT : velg kaleng, AC single blower, tape double din, sliding door manual, dual airbag, ABS.EBD.BA ready, no immob & sensor, harga sekitar 210 jt
2. G MT : velg alloy, electric door di sisi kiri only, head unit touch screen, immob & sensor ready, harga sekitar 245 jt
3. G CVT : fitur sama dengan G MT, bedanya transmisinya CVT, harga sekitar 260 jt
4. V MT : velg alloy, AC digital double blower, keyless entry, electric door di dua sisi, start stop engine button, harga sekitar 280 jt
5. V CVT : fitur sama dengan V MT, bedanya transmisinya CVT, harga sekitar 295 jt
6. Q CVT : velg dual tone, interior dark brown color, MID TFT LCD 4.2 inchi, lampu LED Bi-beam dengan auto levelling, transmisi CVT, harga sekitar 310-320 jt
Kalau dari posisi tipe yang dipasarin TAM kemungkinan, tipe G & V diposisikan sebagai volume maker untuk melawan Honda Freed. E MT diposisikan untuk melawan Nissan Evalia dan Suzuki APV, Q CVT untuk yang mau beli NAV1 tapi mau lebih hemat (karena harga NAV di atas 400 jtan)
Ada isu2 juga kalau NAV1 bakal discontinue karena volume penjualannya kurang
Untuk info lbh lanjut bisa dicek ke link : http://autonetmagz.com/tipe-dan-spesifi ... mak/40464/
Untuk mau tau mobilnya seperti gimana bentuknya bisa cek ke link : http://www.toyota.com.hk/en/new-toyota/sienta/
Produksi dan perakitan semua di Karawang, mesinnya sendiri pun akan memakai tipe baru 1500 cc kode R-NR dengan spec horse power sekitar maksimum 74,5 kWH per 6.000 rpm.
Bagaimana menurut kawan2? Kalau untuk saya pribadi sih tipe V CVT lumayan valuenya. Kl yang Q CVT, harganya tanggung bisa beli Innova sekalian
Mengingat belum ada yang kickstart diskusi ini, ane mau mulai sharing info untuk mobil yang kemungkinan besar rilis pada IIMS April 2016 nanti yakni, Toyota Sienta
Informasi yang terbaru yang ane tau, ane dapet infonya dari autonetmagz (mending dishare di sini daripada nanti dikomplen haha).
Akan ada 6 varian yang dirilis di Indonesia yakni ( not official data, not confirmed yet, subject to change )
1. E MT : velg kaleng, AC single blower, tape double din, sliding door manual, dual airbag, ABS.EBD.BA ready, no immob & sensor, harga sekitar 210 jt
2. G MT : velg alloy, electric door di sisi kiri only, head unit touch screen, immob & sensor ready, harga sekitar 245 jt
3. G CVT : fitur sama dengan G MT, bedanya transmisinya CVT, harga sekitar 260 jt
4. V MT : velg alloy, AC digital double blower, keyless entry, electric door di dua sisi, start stop engine button, harga sekitar 280 jt
5. V CVT : fitur sama dengan V MT, bedanya transmisinya CVT, harga sekitar 295 jt
6. Q CVT : velg dual tone, interior dark brown color, MID TFT LCD 4.2 inchi, lampu LED Bi-beam dengan auto levelling, transmisi CVT, harga sekitar 310-320 jt
Kalau dari posisi tipe yang dipasarin TAM kemungkinan, tipe G & V diposisikan sebagai volume maker untuk melawan Honda Freed. E MT diposisikan untuk melawan Nissan Evalia dan Suzuki APV, Q CVT untuk yang mau beli NAV1 tapi mau lebih hemat (karena harga NAV di atas 400 jtan)
Ada isu2 juga kalau NAV1 bakal discontinue karena volume penjualannya kurang
Untuk info lbh lanjut bisa dicek ke link : http://autonetmagz.com/tipe-dan-spesifi ... mak/40464/
Untuk mau tau mobilnya seperti gimana bentuknya bisa cek ke link : http://www.toyota.com.hk/en/new-toyota/sienta/
Produksi dan perakitan semua di Karawang, mesinnya sendiri pun akan memakai tipe baru 1500 cc kode R-NR dengan spec horse power sekitar maksimum 74,5 kWH per 6.000 rpm.
Bagaimana menurut kawan2? Kalau untuk saya pribadi sih tipe V CVT lumayan valuenya. Kl yang Q CVT, harganya tanggung bisa beli Innova sekalian
Last edited by mobilover on Sat Mar 26, 2016 11:00, edited 1 time in total.
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 271
- Joined: Sun Jul 24, 2005 13:24
- Location: Jakarta
Re: Menanti Toyota Sienta rilis di IIMS 2016
74,5kw itu berapa ps ya? Panjang mobil berapa meter? Naksir jg owe kl emang bagus di pertimbangkan gusur lio rs
Sent from my A0001 using Tapatalk
Sent from my A0001 using Tapatalk
A/T vehicle.....
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 450
- Joined: Tue Dec 15, 2015 12:56
Re: Menanti Toyota Sienta rilis di IIMS 2016
Harganya dibawah ANKI,masa Sienta type Q bisa 300 jt-an,itu namanya "membunuh" pasar ANKI bensin grade G,V,Q,dan diesel seri G,V
Sent from my D5322 using Tapatalk
Sent from my D5322 using Tapatalk
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 812
- Joined: Mon Jul 15, 2013 2:40
Re: Menanti Toyota Sienta rilis di IIMS 2016
Kalau menurut data sheet sih sekitar 107 PS. Ukuran mobilnya sih 4,235 x 1,695 x 1,675 mm. Ukuran setara sama Freed lah kira2.andryans wrote:74,5kw itu berapa ps ya? Panjang mobil berapa meter? Naksir jg owe kl emang bagus di pertimbangkan gusur lio rs
Sent from my A0001 using Tapatalk
Kemungkinan sih Q CVT diset buat yang mau mobil MPV Toyota dengan fitur melimpah, soalnya Innova tipe G AT yg harganya 310-330 jt secara fitur masih kurang komplit. Tapi untuk harga pastinya belum ada info lagi sih. Semoga harganya bisa lebih murah, sekitar 300 juta oke banget dengan fiturnya Q CVTalamsandiwijaya wrote:Harganya dibawah ANKI,masa Sienta type Q bisa 300 jt-an,itu namanya "membunuh" pasar ANKI bensin
Sent from my D5322 using Tapatalk
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 450
- Joined: Tue Dec 15, 2015 12:56
Re: RE: Re: Menanti Toyota Sienta rilis di IIMS 2016
alamsandiwijaya wrote:Tapi Innova lebih "realibity" karena pake sasis ladder frame,mesin "tahan" buat bbm di daerah,basis hilux pula. muat sampe 12 orang aja gak copot sasisnyamobilover wrote:Kalau menurut data sheet sih sekitar 107 PS. Ukuran mobilnya sih 4,235 x 1,695 x 1,675 mm. Ukuran setara sama Freed lah kira2.andryans wrote:74,5kw itu berapa ps ya? Panjang mobil berapa meter? Naksir jg owe kl emang bagus di pertimbangkan gusur lio rs
Sent from my A0001 using Tapatalk
Kemungkinan sih Q CVT diset buat yang mau mobil MPV Toyota dengan fitur melimpah, soalnya Innova tipe G AT yg harganya 310-330 jt secara fitur masih kurang komplit. Tapi untuk harga pastinya belum ada info lagi sih. Semoga harganya bisa lebih murah, sekitar 300 juta oke banget dengan fiturnya Q CVTalamsandiwijaya wrote:Harganya dibawah ANKI,masa Sienta type Q bisa 300 jt-an,itu namanya "membunuh" pasar ANKI bensin
Sent from my D5322 using Tapatalk
Sienta type Q 300 jt-an keatas,bagi ane gak masuk akal? Why
1. CVT kalah cepet sama matic biasa,masih bagusan Honda punya,coz CVT di mobilio bisa kalahin Matic 4 a/t jebot punya Grand New Veloz,pas drag race di oto driver,review mobilio 2016.
2. Mesin avanza dan veloz terbaru,pake body besar itu,apa gak lemot+CVT? Kalau mesin Vioz terbaru di Thailand sih no problem
3. Drpada Sienta,mending masukin CH-R,yang HR-V killer. Freed aja gak dianggap lagi sama jonpis
Sent from my D5322 using Tapatalk
Sent from my D5322 using Tapatalk
Last edited by alamsandiwijaya on Sat Mar 26, 2016 10:52, edited 1 time in total.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 450
- Joined: Tue Dec 15, 2015 12:56
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 149
- Joined: Tue Dec 22, 2015 11:57
Re: Menanti Toyota Sienta rilis di IIMS 2016
wah Freed challenger atau Killer nih.alamsandiwijaya wrote:Harganya dibawah ANKI,masa Sienta type Q bisa 300 jt-an,itu namanya "membunuh" pasar ANKI bensin grade G,V,Q,dan diesel seri G,V
Sent from my D5322 using Tapatalk
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 450
- Joined: Tue Dec 15, 2015 12:56
Re: RE: Re: Menanti Toyota Sienta rilis di IIMS 2016
Freed Killer,padahal Freed sudah "mati" dipasaran,kemakan sama HR-V,BR-V,sama mobiliohattahr wrote:wah Freed challenger atau Killer nih.alamsandiwijaya wrote:Harganya dibawah ANKI,masa Sienta type Q bisa 300 jt-an,itu namanya "membunuh" pasar ANKI bensin grade G,V,Q,dan diesel seri G,V
Sent from my D5322 using Tapatalk
Sent from my D5322 using Tapatalk
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 812
- Joined: Mon Jul 15, 2013 2:40
Re: RE: Re: Menanti Toyota Sienta rilis di IIMS 2016
Kayaknya Toyota mau manfaatin celah saat Honda fokus ke Mobilio, BR-V, HR-V, mereka mau ngambil pasarnya Freed yang udah ga diurusin sama Jonfis Kalau untuk Toyota C-HR kayaknya masih lama, wong di Jepang aja belum rilis mobilnya. Paling cepet juga masuk akhir tahun depan, dalam bentuk CBU mungkin dari Thailand, soalnya Kayaknya Toyota mau fokus bikin Sienta di Indonesia untuk kebutuhan Domestik sama Ekspor. Mereka udah bela2in invest gede2an untuk pabrik mesin Sienta soalnyaalamsandiwijaya wrote:Freed Killer,padahal Freed sudah "mati" dipasaran,kemakan sama HR-V,BR-V,sama mobiliohattahr wrote:wah Freed challenger atau Killer nih.alamsandiwijaya wrote:Harganya dibawah ANKI,masa Sienta type Q bisa 300 jt-an,itu namanya "membunuh" pasar ANKI bensin grade G,V,Q,dan diesel seri G,V
Sent from my D5322 using Tapatalk
Sent from my D5322 using Tapatalk
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 904
- Joined: Sat Dec 28, 2013 8:38
Re: Menanti Toyota Sienta rilis di IIMS 2016
Layak dinanti ini kalo harga set nya segitu:-D
Btw ada yg tau kabar rav4?jadi dijual gak itu produk?soalnya dipricelist ga ada
Btw ada yg tau kabar rav4?jadi dijual gak itu produk?soalnya dipricelist ga ada
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1279
- Joined: Fri Jan 01, 2016 14:51
Re: Menanti Toyota Sienta rilis di IIMS 2016
Kalau aturan COP ga diubah si hampir pasti gw ngambil sienta... Satu2nya yang (di atas kertas) memenuhi semua syarat. Karena gw udah dimanja sama keyless entry dan start/stop button masa kudu ambil V CVT sih? beda 35 juta pula.. Mayan kan selisihnya dari G buat upgrade2 dikit
Anyways ac single n dobel blower penting ga ya kalo gw cuma bakal pake 2 row seats? Kecil kemungkinan pake row ketiga dan ga terlalu peduli juga sama penumpang seat terakhir
Anyways ac single n dobel blower penting ga ya kalo gw cuma bakal pake 2 row seats? Kecil kemungkinan pake row ketiga dan ga terlalu peduli juga sama penumpang seat terakhir
Smileage lebih penting dari mileage
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 333
- Joined: Thu Feb 19, 2015 9:36
Re: Menanti Toyota Sienta rilis di IIMS 2016
andai tipe G udah dobel blower,, merem dah ngambil G..
bener bener dah strategi toyota misah misahin fitur jempolan bener.. dari pada G mending ke V cuma karna dobel blower doang kan sedih amat haha,, esd cukup kiri aja,, keyless juga gda its ok..
bener bener dah strategi toyota misah misahin fitur jempolan bener.. dari pada G mending ke V cuma karna dobel blower doang kan sedih amat haha,, esd cukup kiri aja,, keyless juga gda its ok..
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5717
- Joined: Thu Jun 05, 2014 13:03
- Daily Vehicle: [cencored]
Re: Menanti Toyota Sienta rilis di IIMS 2016
Tenaganya aja kurang.
Coba ada yang turbodiesel. Hahaha.
Pake mesin diesel ipah lawas aja.
Coba ada yang turbodiesel. Hahaha.
Pake mesin diesel ipah lawas aja.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 812
- Joined: Mon Jul 15, 2013 2:40
Re: Menanti Toyota Sienta rilis di IIMS 2016
Selain single - double blower, perbedaan antara G dan V itu di tipe ACnya. Kalau yg G masih analog alias AC kenop komporpendoli wrote:Kalau aturan COP ga diubah si hampir pasti gw ngambil sienta... Satu2nya yang (di atas kertas) memenuhi semua syarat. Karena gw udah dimanja sama keyless entry dan start/stop button masa kudu ambil V CVT sih? beda 35 juta pula.. Mayan kan selisihnya dari G buat upgrade2 dikit
Anyways ac single n dobel blower penting ga ya kalo gw cuma bakal pake 2 row seats? Kecil kemungkinan pake row ketiga dan ga terlalu peduli juga sama penumpang seat terakhir
Kalau yang V itu udah digital ACnya. Kalau misalkan cuma perlu single blower, electric door sisi kiri aja tipe G udah cukup kayaknya. Kalau yg mau lebih ambil yg V. Ane rasa yg tipe Q bakal banyak yang ambil juga. Biasanya di Indo tipe yg termahal itu yang lumayan laris dibanding yang tipe paling murah
Anyway ini foto2 Toyota Sienta yang udah beredar di luar sana
Last edited by mobilover on Sat Mar 26, 2016 16:05, edited 1 time in total.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 812
- Joined: Mon Jul 15, 2013 2:40
Re: Menanti Toyota Sienta rilis di IIMS 2016
Iya dengan mesin 1500 cc dgn 107 PS, masih harus di coba TD sih untuk tau seberapa tarikan mesinnya.sintoni wrote:Tenaganya aja kurang.
Coba ada yang turbodiesel. Hahaha.
Pake mesin diesel ipah lawas aja.
Untuk pemakaian dalam kota sih seharusnya no problem. Kalau udah muatan penuh dan trayek luar kota, sebenarnya agak kurang yah. Kalau ada varian 1800 atau 2000 cc, pasti mantap tuh lebih mantap lagi kalau ada pilihan mesin dieselnya
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5717
- Joined: Thu Jun 05, 2014 13:03
- Daily Vehicle: [cencored]
Re: Menanti Toyota Sienta rilis di IIMS 2016
Ya kalo buat dalam kota aja pasti cukup om. Hehe.mobilover wrote:Iya dengan mesin 1500 cc dgn 107 PS, masih harus di coba TD sih untuk tau seberapa tarikan mesinnya.sintoni wrote:Tenaganya aja kurang.
Coba ada yang turbodiesel. Hahaha.
Pake mesin diesel ipah lawas aja.
Untuk pemakaian dalam kota sih seharusnya no problem. Kalau udah muatan penuh dan trayek luar kota, sebenarnya agak kurang yah. Kalau ada varian 1800 atau 2000 cc, pasti mantap tuh lebih mantap lagi kalau ada pilihan mesin dieselnya
Tapi kalo punya keluarga kadang pengen keluar kota. Haha.
Kalo tetap 1.5 bensin berharap gear rationya aja yang enak sama tenaga taro di putaran mesin rendah.
Lebih bagus lg ya kalo ada 2.0 atau turbodiesel.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 333
- Joined: Thu Feb 19, 2015 9:36
Re: Menanti Toyota Sienta rilis di IIMS 2016
klo freed berapa hp memang?
itu mesin baru bneran baru? bukannya sama aja kayak mesin avanza xenia?
itu mesin baru bneran baru? bukannya sama aja kayak mesin avanza xenia?
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 762
- Joined: Sun Apr 26, 2009 16:30
Re: Menanti Toyota Sienta rilis di IIMS 2016
imho kayaknya bakal sekelas freed aja, mpv dalem kota. kalo mau yg lebih powerful ya mesti naek kelas ke innova.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5717
- Joined: Thu Jun 05, 2014 13:03
- Daily Vehicle: [cencored]
Re: Menanti Toyota Sienta rilis di IIMS 2016
Prit 118 hp om.Fiz wrote:klo freed berapa hp memang?
itu mesin baru bneran baru? bukannya sama aja kayak mesin avanza xenia?
Ini kan pake mesin Avanza baru.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 812
- Joined: Mon Jul 15, 2013 2:40
Re: Menanti Toyota Sienta rilis di IIMS 2016
Kl spec di atas kertas sih, Freed mesinnya 118 PS yg berarti di atas Sienta. Tapi tarikannya enak atau gaknya, tergantung gear ratio, gearbox, dan faktor2 lainnya. Jadi belum bisa tau tarikannya enakan mana sebelum dicoba test drive.Fiz wrote:klo freed berapa hp memang?
itu mesin baru bneran baru? bukannya sama aja kayak mesin avanza xenia?
Untuk mesinnya Sienta, seharusnya sih pake tipe yang baru diproduksi di pabrik terbaru toyota. Mesinnya supposed to be different dengan mesin Avanza/Xenia. Detailnya ada di link ini : http://oto.detik.com/read/2016/03/07/14 ... n-karawang
Tapi kalau Toyota kumat dan ternyata pake mesin Avanza, yah pasrah aja deh Seharusnya sih gak, karena untuk apa mereka invest gede2 bikin plant engine baru tapi gak dipake untuk produk model baru mereka
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 656
- Joined: Wed May 06, 2015 6:32
Re: RE: Re: Menanti Toyota Sienta rilis di IIMS 2016
Basisnya mesin Avanza, tp diupgrade lagi. Dual VVT-i nya electrically controlled. Lebih gede 3 hp dan 7 nm daripada avanza.mobilover wrote:Kl spec di atas kertas sih, Freed mesinnya 118 PS yg berarti di atas Sienta. Tapi tarikannya enak atau gaknya, tergantung gear ratio, gearbox, dan faktor2 lainnya. Jadi belum bisa tau tarikannya enakan mana sebelum dicoba test drive.Fiz wrote:klo freed berapa hp memang?
itu mesin baru bneran baru? bukannya sama aja kayak mesin avanza xenia?
Untuk mesinnya Sienta, seharusnya sih pake tipe yang baru diproduksi di pabrik terbaru toyota. Mesinnya supposed to be different dengan mesin Avanza/Xenia. Detailnya ada di link ini : http://oto.detik.com/read/2016/03/07/14 ... n-karawang
Tapi kalau Toyota kumat dan ternyata pake mesin Avanza, yah pasrah aja deh Seharusnya sih gak, karena untuk apa mereka invest gede2 bikin plant engine baru tapi gak dipake untuk produk model baru mereka
Oiya, temen sy dapet info dari sales toyota: manualnya sienta udah 6 speed. CVT nya jg ada 6 speed virtual ratio.
Sent from my ASUS_Z00AD using Tapatalk
daily user of a japanese..
nikmatilah selagi masih bisa dinikmati
nikmatilah selagi masih bisa dinikmati
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 333
- Joined: Thu Feb 19, 2015 9:36
Re: Menanti Toyota Sienta rilis di IIMS 2016
ngeliat interiornya begini, ngebayangain manualnya sticknya didashboard.. kayak grenmax dongmobilover wrote:Selain single - double blower, perbedaan antara G dan V itu di tipe ACnya. Kalau yg G masih analog alias AC kenop komporpendoli wrote:Kalau aturan COP ga diubah si hampir pasti gw ngambil sienta... Satu2nya yang (di atas kertas) memenuhi semua syarat. Karena gw udah dimanja sama keyless entry dan start/stop button masa kudu ambil V CVT sih? beda 35 juta pula.. Mayan kan selisihnya dari G buat upgrade2 dikit
Anyways ac single n dobel blower penting ga ya kalo gw cuma bakal pake 2 row seats? Kecil kemungkinan pake row ketiga dan ga terlalu peduli juga sama penumpang seat terakhir
Kalau yang V itu udah digital ACnya. Kalau misalkan cuma perlu single blower, electric door sisi kiri aja tipe G udah cukup kayaknya. Kalau yg mau lebih ambil yg V. Ane rasa yg tipe Q bakal banyak yang ambil juga. Biasanya di Indo tipe yg termahal itu yang lumayan laris dibanding yang tipe paling murah
Anyway ini foto2 Toyota Sienta yang udah beredar di luar sana
bener sih.. belum tau mesinnya lemot apa cukupan.. tapi klo liat komen user sini yang mayoritas bilang freed lemot padahal 11hp lebih besar dari sienta, agak skeptis sienta bakal enak buat lukot.. tapi ketolongnya sienta ada MT nya sih, buat konsumen kota2 lancar, pilihan yang menarik pastinya..
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 450
- Joined: Tue Dec 15, 2015 12:56
Re: RE: Re: Menanti Toyota Sienta rilis di IIMS 2016
Menarik pake diesel,ntar "overkill"sintoni wrote:Tenaganya aja kurang.
Coba ada yang turbodiesel. Hahaha.
Pake mesin diesel ipah lawas aja.
Tapi 2KD, legend dan 16 thn yg lalu mesinnya
Sent from my D5322 using Tapatalk
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 450
- Joined: Tue Dec 15, 2015 12:56
Re: Menanti Toyota Sienta rilis di IIMS 2016
Aturanya ada Sienta versi UI donk,biar bisa compare sama versi TAM.
Alphard aja ada 2 versi UI sama TAM
Sent from my D5322 using Tapatalk
Alphard aja ada 2 versi UI sama TAM
Sent from my D5322 using Tapatalk
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 179
- Joined: Sun Aug 09, 2015 0:58
Re: Menanti Toyota Sienta rilis di IIMS 2016
jgn ipah lawas om, si toyota kan punya 1nd-tv buat fwd, kudunya masukin ke indo mesin inisintoni wrote:Tenaganya aja kurang.
Coba ada yang turbodiesel. Hahaha.
Pake mesin diesel ipah lawas aja.