Simple Review-Granny's car: Honda HRV 1.8 E-CVT JBL Edition
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1060
- Joined: Tue Aug 20, 2013 8:41
Simple Review-Granny's car: Honda HRV 1.8 E-CVT JBL Edition
Hi all,
Kembali ke topik review mobil aja dibanding kita ripiw yang lain.
Kali ini saya mau review Honda HRV 1.8 E-CVT JBL Edition.
Baru aja diambil minggu lalu, beli warna Lunar Silver (Why so many silvers?), seadanya aja karena butuh segera dengan alasan nenek yang makin susah jalan dan susah naik mobil tinggi-tinggi.
Tadinya mau cari yang simple n diesel seperti Innova, tapi ga bisa terlalu tinggi.
Akhirnya setelah TD dan nenek coba ya udah beli HRV deh jadinya, paling mudah naiknya.
Alesan beli HRV yang non prestige adalah saya males urus panoramic karena capek kalau jamuran, seperti kasusnya di Sorento.
So lets get to it.
1. Engine
Mesin 1800CC yang saya masih cari tau tipe apa nih mesinnya, apakah sama dengan kaya civic FD-FB family? Dipadu dengan CVT ya tarikan biasa aja, ga kenceng, ga terlalu lemot. Tidak seimpresif torsi diesel tapi ya not bad lah. CVT cukup terasa walaupun kecepatan rendah suka bingung pilih "virtual" gearnya. Super long ratio karena mau redline susah. Plus this is not a real HONDA karena i-vtec SOHC. Saya lebih demen VTEC lama dengan DOHC configuration, itu baru real honda. Oh well, mau dikata apa tidak memenuhi emisi dsbnya sehinga K-engine juga di suntik mati.. Ups jadi curcol
For engine, ah not satisfying. 6/10
2. Interior
Interior cukup rapih walaupun banyak pinjem dari honda jazz. Speedo, AC digital sama kaya BRV, TVnya juga mirip. Bits and bobs mirip semua kaya pinjem sana sini. Ngeselinnya uda bagus pke hitam leather dan lain-lain, eh dashboard bagian TV dikasih fake leather warna putih, begitu pula centre console dan plastiknya, plus door handle.. Aduh nightmare banget, mesti sering bersihin kalau kepegang atau jadi kotor.
Bagusnya adalah Honda pinter bikin kabin jadi tinggi kaya saya masih muat, belakang juga cukup lega, bagasi cukup luas.
Audio, well not great walaupun menyandang JBL. Bass kurang, treble sangat over, tapi jernih. Kenwood sucks, bluetooth suka nyala mati, bisa mirrorlink malah eror(yang katanya bisa dr android/apple phone pindahin gambar ke TV). Err apalagi ya, kayanya ga ada deh. Simple car, jok enak khas honda, setir tebel. Airbag dikurangin jadi cuma 2, ada cruise control, e-handbrake, auto hold. Udah sih thats it. Not bad but not great.
6/10
3. Handling
Mobil ini menjadi comfort. Beda dengan CRV saya yang dulu tahun 2008. Honda suppose to be a drivers car, firm ride, fast steering rack. Koq di HRV ini menjadi pudar? Bagusnya duduk seperti sedan tapi Honda essence-nya hilang. Jadi bingung.
But karena ini mobil nyokap plus nenek, ya uda pasti mereka ga cari handling tp cari nyaman dan aman. What can I say.
7/10
Verdict:
Not a bad car but hefty price tag, Rp. 350ish million, no discount at all. Cuma dapet free service CERMAT 3 tahun/50rb KM, jadi pergantian spare parts, oil dll free.
The rest ya agak sayang, HONDA feelingnya agak hilang. Jadi seperti ordinary Japanese car.
Where is the essence of HONDA?
Thanks
Kembali ke topik review mobil aja dibanding kita ripiw yang lain.
Kali ini saya mau review Honda HRV 1.8 E-CVT JBL Edition.
Baru aja diambil minggu lalu, beli warna Lunar Silver (Why so many silvers?), seadanya aja karena butuh segera dengan alasan nenek yang makin susah jalan dan susah naik mobil tinggi-tinggi.
Tadinya mau cari yang simple n diesel seperti Innova, tapi ga bisa terlalu tinggi.
Akhirnya setelah TD dan nenek coba ya udah beli HRV deh jadinya, paling mudah naiknya.
Alesan beli HRV yang non prestige adalah saya males urus panoramic karena capek kalau jamuran, seperti kasusnya di Sorento.
So lets get to it.
1. Engine
Mesin 1800CC yang saya masih cari tau tipe apa nih mesinnya, apakah sama dengan kaya civic FD-FB family? Dipadu dengan CVT ya tarikan biasa aja, ga kenceng, ga terlalu lemot. Tidak seimpresif torsi diesel tapi ya not bad lah. CVT cukup terasa walaupun kecepatan rendah suka bingung pilih "virtual" gearnya. Super long ratio karena mau redline susah. Plus this is not a real HONDA karena i-vtec SOHC. Saya lebih demen VTEC lama dengan DOHC configuration, itu baru real honda. Oh well, mau dikata apa tidak memenuhi emisi dsbnya sehinga K-engine juga di suntik mati.. Ups jadi curcol
For engine, ah not satisfying. 6/10
2. Interior
Interior cukup rapih walaupun banyak pinjem dari honda jazz. Speedo, AC digital sama kaya BRV, TVnya juga mirip. Bits and bobs mirip semua kaya pinjem sana sini. Ngeselinnya uda bagus pke hitam leather dan lain-lain, eh dashboard bagian TV dikasih fake leather warna putih, begitu pula centre console dan plastiknya, plus door handle.. Aduh nightmare banget, mesti sering bersihin kalau kepegang atau jadi kotor.
Bagusnya adalah Honda pinter bikin kabin jadi tinggi kaya saya masih muat, belakang juga cukup lega, bagasi cukup luas.
Audio, well not great walaupun menyandang JBL. Bass kurang, treble sangat over, tapi jernih. Kenwood sucks, bluetooth suka nyala mati, bisa mirrorlink malah eror(yang katanya bisa dr android/apple phone pindahin gambar ke TV). Err apalagi ya, kayanya ga ada deh. Simple car, jok enak khas honda, setir tebel. Airbag dikurangin jadi cuma 2, ada cruise control, e-handbrake, auto hold. Udah sih thats it. Not bad but not great.
6/10
3. Handling
Mobil ini menjadi comfort. Beda dengan CRV saya yang dulu tahun 2008. Honda suppose to be a drivers car, firm ride, fast steering rack. Koq di HRV ini menjadi pudar? Bagusnya duduk seperti sedan tapi Honda essence-nya hilang. Jadi bingung.
But karena ini mobil nyokap plus nenek, ya uda pasti mereka ga cari handling tp cari nyaman dan aman. What can I say.
7/10
Verdict:
Not a bad car but hefty price tag, Rp. 350ish million, no discount at all. Cuma dapet free service CERMAT 3 tahun/50rb KM, jadi pergantian spare parts, oil dll free.
The rest ya agak sayang, HONDA feelingnya agak hilang. Jadi seperti ordinary Japanese car.
Where is the essence of HONDA?
Thanks
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 760
- Joined: Mon Jan 18, 2016 14:54
Re: Simple Review-Granny's car: Honda HRV 1.8 E-CVT JBL Edition
Short yet nice (or if i say blunt) review om...
Well... not many enthusiast bought their ' drivers' oriented' car when it was on sale... (mainly because hefty pricetags... design things that performs amazingly are no cheap things... extensive trial error... materials testing... paying people who designed it... etc etc)
then when none of it existent... those enthusiast asked where it had gone...
For manufacturers... fame is no priority... quantity does... (they're companies after all... as you might have studied during school, company's main purpose is to make the most from minimums)...
Back to hr v...
Trnyata audio by JBL pun msh ga memuaskan ya... mending beli versi std, modif sndiri...
Well... not many enthusiast bought their ' drivers' oriented' car when it was on sale... (mainly because hefty pricetags... design things that performs amazingly are no cheap things... extensive trial error... materials testing... paying people who designed it... etc etc)
then when none of it existent... those enthusiast asked where it had gone...
For manufacturers... fame is no priority... quantity does... (they're companies after all... as you might have studied during school, company's main purpose is to make the most from minimums)...
Back to hr v...
Trnyata audio by JBL pun msh ga memuaskan ya... mending beli versi std, modif sndiri...
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5852
- Joined: Thu Jun 05, 2014 13:03
- Daily Vehicle: [cencored]
Re: Simple Review-Granny's car: Honda HRV 1.8 E-CVT JBL Edition
Salah 1 mobil kesukaan ane secara model interior.
Hehe. Tapi emang sayang pemilih warna kulitnya yang terang jadi bikin ilfil, bagusan yang 1.5E malahan.
Ini mobil masih inden atau bagaimana om?
Naksirnya sih yang Prestige + Pano. Terus ambil warna ungu metalik itu.
Kalo diskon 25-30 juta mantaapp lah.
Hehe. Tapi emang sayang pemilih warna kulitnya yang terang jadi bikin ilfil, bagusan yang 1.5E malahan.
Ini mobil masih inden atau bagaimana om?
Naksirnya sih yang Prestige + Pano. Terus ambil warna ungu metalik itu.
Kalo diskon 25-30 juta mantaapp lah.
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 85
- Joined: Tue Aug 11, 2015 6:58
Re: Simple Review-Granny's car: Honda HRV 1.8 E-CVT JBL Edition
nice review om..kalo diliat dri score nya cenderung biasa aja ya..yg ane heran malah yg 1.8 prestige tipe paling mahal ga dpt audio jbl..tapi ternyata jbl nya biasa aja juga seperti kata om vp..brati emg bener hrv ini overprice
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 85
- Joined: Tue Aug 11, 2015 6:58
Re: Simple Review-Granny's car: Honda HRV 1.8 E-CVT JBL Edition
iya warna interior yg 1.8 jelek amat ga nyambung ama desain interior mobil..padahal jok kulitnya dah bagus2 wrna item..wah sama om wrna kesukaan ane juga purplin utk hrv ini sayangnya cuman ada di tipe 1.8 kayaknya..cmiiwsintoni wrote:Salah 1 mobil kesukaan ane secara model interior.
Hehe. Tapi emang sayang pemilih warna kulitnya yang terang jadi bikin ilfil, bagusan yang 1.5E malahan.
Ini mobil masih inden atau bagaimana om?
Naksirnya sih yang Prestige + Pano. Terus ambil warna ungu metalik itu.
Kalo diskon 25-30 juta mantaapp lah.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1050
- Joined: Sun Aug 30, 2015 12:49
- Location: BSD (Bogor Sana Dikit)
Re: Simple Review-Granny's car: Honda HRV 1.8 E-CVT JBL Edition
i gotta say... nice review masbro, yep mesin nya R18A1 punya FD1 dan FB 1.8 yg 141 hp jadi 139hp gara2 kudanya 2 ekor dipake pacuan....
2015 Honda CR-V 2.4l A/T
2022 Mitsubishi Xpander Cross CVT
2022 Mitsubishi Xpander Cross CVT
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1050
- Joined: Sun Aug 30, 2015 12:49
- Location: BSD (Bogor Sana Dikit)
Re: Simple Review-Granny's car: Honda HRV 1.8 E-CVT JBL Edition
jadi meragukan CR-V Prestige Fender.... tadi di aeon, mazda buka stand, CX-5 GT dibukain pintunya, setel EDM, set volume at 45... HACEP ABIS JIR, NYESEL GUEEEEEEEirwan88 wrote:nice review om..kalo diliat dri score nya cenderung biasa aja ya..yg ane heran malah yg 1.8 prestige tipe paling mahal ga dpt audio jbl..tapi ternyata jbl nya biasa aja juga seperti kata om vp..brati emg bener hrv ini overprice
2015 Honda CR-V 2.4l A/T
2022 Mitsubishi Xpander Cross CVT
2022 Mitsubishi Xpander Cross CVT
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 293
- Joined: Sat May 02, 2015 18:58
Re: Simple Review-Granny's car: Honda HRV 1.8 E-CVT JBL Edition
hehehe hrv hehehehe
kayanya tarikan kurang itu tuh dr tranny nya om, cvt kalo di kick down bunyi "ngggggg---ngeekk" enjin nya sama ko kaya FD dan FB series, R18.
hemm seri R ini ga terlalu buruk bagi saya om, daily saya pake FD manual yg enjinnya R18, enjin note merdu mulai 4rb rpm sampe limiter, gaseparah peresan tebu yg dipake sama.. ah yasudahlah
kayanya tarikan kurang itu tuh dr tranny nya om, cvt kalo di kick down bunyi "ngggggg---ngeekk" enjin nya sama ko kaya FD dan FB series, R18.
hemm seri R ini ga terlalu buruk bagi saya om, daily saya pake FD manual yg enjinnya R18, enjin note merdu mulai 4rb rpm sampe limiter, gaseparah peresan tebu yg dipake sama.. ah yasudahlah
[2AR-FE] [L15B7] [2ZR-FE] [R18Z1] [L15A7]
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1091
- Joined: Mon Dec 28, 2015 18:55
- Location: JakartaBarat
Re: Simple Review-Granny's car: Honda HRV 1.8 E-CVT JBL Edition
Bedanya tipe 1.8 jbl dgn yg prestige apa aja ya selain pano dan lampu interior?
PM for any interest in JDM / ASEAN car parts & accs
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 548
- Joined: Sat Feb 01, 2014 15:04
Re: Simple Review-Granny's car: Honda HRV 1.8 E-CVT JBL Edition
nice review om... ternyata jbl juga suaranya masih blm memuaskan bgt ya.
ane pake yang 1.5E jadi isu perpaduan warna ga ane alamin
sebenernya lebih suka yang 1.8, lampu nya sama peleknya bagus... cuma harga dan warna interiornya...
buat driving impression, walaupun ane pake 1.5... pretty much the same. setir super ringan pula.
ane pake yang 1.5E jadi isu perpaduan warna ga ane alamin
sebenernya lebih suka yang 1.8, lampu nya sama peleknya bagus... cuma harga dan warna interiornya...
buat driving impression, walaupun ane pake 1.5... pretty much the same. setir super ringan pula.
2015 Honda HR-V E CVT
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1060
- Joined: Tue Aug 20, 2013 8:41
Re: Simple Review-Granny's car: Honda HRV 1.8 E-CVT JBL Edition
Setir masih lebih OK dari sorento yg very womanized steering feel.
Oh ya kameranya juga buruk bgt. Fuel cons juga cuma 1:8.
Unit yg saya beli ga pke inden.langsung dapet plat nomoer 2 minggu keluar.
Nanti deh, setelah 1000KM coba ganti exhaust systemnya ke kansai. Kalau masih kurang coba dastek. Yg ane tau Honda paling gampang gain power dr simple tuning.
Ada yg pernah modif NA R18A engine?
Info2 yah.
Thanks
Oh ya kameranya juga buruk bgt. Fuel cons juga cuma 1:8.
Unit yg saya beli ga pke inden.langsung dapet plat nomoer 2 minggu keluar.
Nanti deh, setelah 1000KM coba ganti exhaust systemnya ke kansai. Kalau masih kurang coba dastek. Yg ane tau Honda paling gampang gain power dr simple tuning.
Ada yg pernah modif NA R18A engine?
Info2 yah.
Thanks
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 47
- Joined: Thu Jul 23, 2015 2:18
Re: Simple Review-Granny's car: Honda HRV 1.8 E-CVT JBL Edition
FC nya itu bener 1:8 ? dalkot/tol? lmyn boros yahh...
bwt yg udh pake HRV I.5 E CVT, FC beda2 tipis kah dgn 1.8? ato sama aj?
bagus warna lunar silvernya bro
bwt yg udh pake HRV I.5 E CVT, FC beda2 tipis kah dgn 1.8? ato sama aj?
bagus warna lunar silvernya bro
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 548
- Joined: Sat Feb 01, 2014 15:04
Re: Simple Review-Granny's car: Honda HRV 1.8 E-CVT JBL Edition
ane dalkot 1:11 biasanya, bawanya ga bgt kalemapktntaj wrote:FC nya itu bener 1:8 ? dalkot/tol? lmyn boros yahh...
bwt yg udh pake HRV I.5 E CVT, FC beda2 tipis kah dgn 1.8? ato sama aj?
bagus warna lunar silvernya bro
omnya 1:8 gara2 masih inreyen mungkin? CMIIW
2015 Honda HR-V E CVT
-
- SM Specialist
- Posts: 4354
- Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
- Location: Bandungers
Re: Simple Review-Granny's car: Honda HRV 1.8 E-CVT JBL Edition
Di tunggu hasil ngopreknya om....vp920b wrote:Setir masih lebih OK dari sorento yg very womanized steering feel.
Oh ya kameranya juga buruk bgt. Fuel cons juga cuma 1:8.
Unit yg saya beli ga pke inden.langsung dapet plat nomoer 2 minggu keluar.
Nanti deh, setelah 1000KM coba ganti exhaust systemnya ke kansai. Kalau masih kurang coba dastek. Yg ane tau Honda paling gampang gain power dr simple tuning.
Ada yg pernah modif NA R18A engine?
Info2 yah.
Thanks
Secara nyokap ngidam bngt mbl ini..... gw testdrive baru yg 1.5 dan yaaaa g bngt larinya, liat dri review om yg 1.8 jg sepertinya ga terlalu beda ya
Baca2 di gugle banyak resepnya bwat R18 di civic harusnya bisa bngt diaplikasiin di hrv. Dri piggy exhaust, piston sampai camshaft
Ngarep hrv L15turbo nya civicx wkwkwkw
Nice review om
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Billyd1773dz
Billyd1773dz
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 306
- Joined: Tue Jun 11, 2013 23:17
Re: Simple Review-Granny's car: Honda HRV 1.8 E-CVT JBL Edition
Review yang blak blakan hehe
Nice review lah Om
Mayan juga yach dapet 1:8, tapi mungkin karena masih inreyen Om jadi agak borosan
Nanti abis servis perdana coba, semoga better FCnya
Warnanya kalem
Kayaknya mending beli RE 2nd daripada HRV baru ini yach?
wkwkwk
Nice review lah Om
Mayan juga yach dapet 1:8, tapi mungkin karena masih inreyen Om jadi agak borosan
Nanti abis servis perdana coba, semoga better FCnya
Warnanya kalem
Kayaknya mending beli RE 2nd daripada HRV baru ini yach?
wkwkwk
K3-VE 2010 - 2015
L15Z1 2015 - ...
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 95
- Joined: Wed Mar 30, 2016 9:29
Re: Simple Review-Granny's car: Honda HRV 1.8 E-CVT JBL Edition
Nice review nih
Saya pakai 1.5 E jadi warna interior anti kotor
Sebenernya awalnya naksir prestige tapi harganya gakuat tampilan lampu sama velgnya itu ganteng banget kalo prestige. Tapi interior tetep yang all black juaranya
Menurut saya mobil yang juara
Saya pakai 1.5 E jadi warna interior anti kotor
Sebenernya awalnya naksir prestige tapi harganya gakuat tampilan lampu sama velgnya itu ganteng banget kalo prestige. Tapi interior tetep yang all black juaranya
Menurut saya mobil yang juara
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1060
- Joined: Tue Aug 20, 2013 8:41
Re: Simple Review-Granny's car: Honda HRV 1.8 E-CVT JBL Edition
OK update terbaru.
Baru aja seharian full service 1000KM.
Ke Honda ga pakai book langsung datang 7.30AM, langsung dapet nomer pertama. Dikerjain pengecekan, which is cuma dilihat kemudian filter dibersihkan. Saya komplain setir miring kiri, langsung spooring. Semua gratis. 20 menit done langsung cuci 20 menit juga. Kemudian 40 menit kemudian beres.
Saya beli filter oli honda, cuma 40rb rupiah, murah. Saya ke bengkel temen which is joinan saya juga. Ganti disana. Karena Honda kasih 0W-20 saya ga suka krn saya suka luar kota juga, maka ganti ke 5W-30, pke Caltex Havoline(saya importir ke indo langsung dr pabrik), ikutin buku service, 3.7L of oil. Kerjaan 30 menit karena dek bawah banyak clip. Males banget.
Selesai dari joinan saya, lari lg ke Kansai Standard Adi Knalpot Gunsa. Hanya oprek downpipe, makan waktu 2.5 jam karena ada modifikasi yang ane juga baru belajar, langsung voila, tarikannya ganas, ban bisa spin. Wah mantep, ga perlu injek dalem-dalem langsung power berasa.
So far sudah keluarin duit 4jutaan buat Downpipe dan Oli, tapi puas. Pke oli 5W-30 Caltex Havoline juga langsung ngacir dengan mesin masih standard ya.
Nanti saya test 0-100KM/H berapa deh. Kalau dyno sih males ah, karena yang penting real world feel.
Good job buat Kansai. Super puas dan masih ada lagi yang mau dikilik, sedikit lagi..
Oh ya bisa diaplikasikan ke 1.5L engine juga koq.
Baru aja seharian full service 1000KM.
Ke Honda ga pakai book langsung datang 7.30AM, langsung dapet nomer pertama. Dikerjain pengecekan, which is cuma dilihat kemudian filter dibersihkan. Saya komplain setir miring kiri, langsung spooring. Semua gratis. 20 menit done langsung cuci 20 menit juga. Kemudian 40 menit kemudian beres.
Saya beli filter oli honda, cuma 40rb rupiah, murah. Saya ke bengkel temen which is joinan saya juga. Ganti disana. Karena Honda kasih 0W-20 saya ga suka krn saya suka luar kota juga, maka ganti ke 5W-30, pke Caltex Havoline(saya importir ke indo langsung dr pabrik), ikutin buku service, 3.7L of oil. Kerjaan 30 menit karena dek bawah banyak clip. Males banget.
Selesai dari joinan saya, lari lg ke Kansai Standard Adi Knalpot Gunsa. Hanya oprek downpipe, makan waktu 2.5 jam karena ada modifikasi yang ane juga baru belajar, langsung voila, tarikannya ganas, ban bisa spin. Wah mantep, ga perlu injek dalem-dalem langsung power berasa.
So far sudah keluarin duit 4jutaan buat Downpipe dan Oli, tapi puas. Pke oli 5W-30 Caltex Havoline juga langsung ngacir dengan mesin masih standard ya.
Nanti saya test 0-100KM/H berapa deh. Kalau dyno sih males ah, karena yang penting real world feel.
Good job buat Kansai. Super puas dan masih ada lagi yang mau dikilik, sedikit lagi..
Oh ya bisa diaplikasikan ke 1.5L engine juga koq.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5492
- Joined: Thu Mar 10, 2011 22:48
- Location: All over the world
- Daily Vehicle: Kijang Innova D4D
Re: Simple Review-Granny's car: Honda HRV 1.8 E-CVT JBL Edition
Kansai di mana alamatnya omvp920b wrote:OK update terbaru.
Baru aja seharian full service 1000KM.
Ke Honda ga pakai book langsung datang 7.30AM, langsung dapet nomer pertama. Dikerjain pengecekan, which is cuma dilihat kemudian filter dibersihkan. Saya komplain setir miring kiri, langsung spooring. Semua gratis. 20 menit done langsung cuci 20 menit juga. Kemudian 40 menit kemudian beres.
Saya beli filter oli honda, cuma 40rb rupiah, murah. Saya ke bengkel temen which is joinan saya juga. Ganti disana. Karena Honda kasih 0W-20 saya ga suka krn saya suka luar kota juga, maka ganti ke 5W-30, pke Caltex Havoline(saya importir ke indo langsung dr pabrik), ikutin buku service, 3.7L of oil. Kerjaan 30 menit karena dek bawah banyak clip. Males banget.
Selesai dari joinan saya, lari lg ke Kansai Standard Adi Knalpot Gunsa. Hanya oprek downpipe, makan waktu 2.5 jam karena ada modifikasi yang ane juga baru belajar, langsung voila, tarikannya ganas, ban bisa spin. Wah mantep, ga perlu injek dalem-dalem langsung power berasa.
So far sudah keluarin duit 4jutaan buat Downpipe dan Oli, tapi puas. Pke oli 5W-30 Caltex Havoline juga langsung ngacir dengan mesin masih standard ya.
Nanti saya test 0-100KM/H berapa deh. Kalau dyno sih males ah, karena yang penting real world feel.
Good job buat Kansai. Super puas dan masih ada lagi yang mau dikilik, sedikit lagi..
Oh ya bisa diaplikasikan ke 1.5L engine juga koq.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1633
- Joined: Thu Apr 08, 2010 9:37
- Location: Citeureup- Lebak Bulus - Citeureup
Re: Simple Review-Granny's car: Honda HRV 1.8 E-CVT JBL Edition
di Gunung Sahari Raya No.34 Jakarta Pusat kayaknya capt. nug bagor. cmiiw..
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2296
- Joined: Sun Mar 06, 2011 14:00
Re: Simple Review-Granny's car: Honda HRV 1.8 E-CVT JBL Edition
om vp, mau tanya. ganti downpipe apa ga menghanguskan garansi ya? kalau gak, penasaran juga ubah downpipe buat hrv 1.5.vp920b wrote:OK update terbaru.
Baru aja seharian full service 1000KM.
Ke Honda ga pakai book langsung datang 7.30AM, langsung dapet nomer pertama. Dikerjain pengecekan, which is cuma dilihat kemudian filter dibersihkan. Saya komplain setir miring kiri, langsung spooring. Semua gratis. 20 menit done langsung cuci 20 menit juga. Kemudian 40 menit kemudian beres.
Saya beli filter oli honda, cuma 40rb rupiah, murah. Saya ke bengkel temen which is joinan saya juga. Ganti disana. Karena Honda kasih 0W-20 saya ga suka krn saya suka luar kota juga, maka ganti ke 5W-30, pke Caltex Havoline(saya importir ke indo langsung dr pabrik), ikutin buku service, 3.7L of oil. Kerjaan 30 menit karena dek bawah banyak clip. Males banget.
Selesai dari joinan saya, lari lg ke Kansai Standard Adi Knalpot Gunsa. Hanya oprek downpipe, makan waktu 2.5 jam karena ada modifikasi yang ane juga baru belajar, langsung voila, tarikannya ganas, ban bisa spin. Wah mantep, ga perlu injek dalem-dalem langsung power berasa.
So far sudah keluarin duit 4jutaan buat Downpipe dan Oli, tapi puas. Pke oli 5W-30 Caltex Havoline juga langsung ngacir dengan mesin masih standard ya.
Nanti saya test 0-100KM/H berapa deh. Kalau dyno sih males ah, karena yang penting real world feel.
Good job buat Kansai. Super puas dan masih ada lagi yang mau dikilik, sedikit lagi..
Oh ya bisa diaplikasikan ke 1.5L engine juga koq.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6697
- Joined: Tue Jul 31, 2007 14:11
- Location: almost there...
Re: Simple Review-Granny's car: Honda HRV 1.8 E-CVT JBL Edition
Widihhh kerennn...billyd1773dz wrote:Di tunggu hasil ngopreknya om....vp920b wrote:Setir masih lebih OK dari sorento yg very womanized steering feel.
Oh ya kameranya juga buruk bgt. Fuel cons juga cuma 1:8.
Unit yg saya beli ga pke inden.langsung dapet plat nomoer 2 minggu keluar.
Nanti deh, setelah 1000KM coba ganti exhaust systemnya ke kansai. Kalau masih kurang coba dastek. Yg ane tau Honda paling gampang gain power dr simple tuning.
Ada yg pernah modif NA R18A engine?
Info2 yah.
Thanks
Secara nyokap ngidam bngt mbl ini..... gw testdrive baru yg 1.5 dan yaaaa g bngt larinya, liat dri review om yg 1.8 jg sepertinya ga terlalu beda ya
Baca2 di gugle banyak resepnya bwat R18 di civic harusnya bisa bngt diaplikasiin di hrv. Dri piggy exhaust, piston sampai camshaft
Ngarep hrv L15turbo nya civicx wkwkwkw
Nice review om
Meski Granny's car tetep saja wajib dioprek
si vis pacem para bellum - si vis bellum para pacem - si vis pacem para pactum
de gustibus et coloribus non est disputandum
listening before talking - reading before writing - doing before asking
de gustibus et coloribus non est disputandum
listening before talking - reading before writing - doing before asking
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1060
- Joined: Tue Aug 20, 2013 8:41
Re: Simple Review-Granny's car: Honda HRV 1.8 E-CVT JBL Edition
Harusnya tidak menghanguskan garansi. Karena ini kan external modification, bukan internal.
Tapi ga tau lagi sih.. Ane kalau ada masalah langsung aja komplain ke dealernya, maklum kenal ama ownernya.. wkwkwkwk..
@imsus
Iya om, masih dipke sama saya juga kadang-kadang. Respon aslinya lemot. Sekarang badan menghempas kan uenak om.. hehe.. Less throttle juga, jadi kemungkinan bisa ngirit bensin..
Tapi ga tau lagi sih.. Ane kalau ada masalah langsung aja komplain ke dealernya, maklum kenal ama ownernya.. wkwkwkwk..
@imsus
Iya om, masih dipke sama saya juga kadang-kadang. Respon aslinya lemot. Sekarang badan menghempas kan uenak om.. hehe.. Less throttle juga, jadi kemungkinan bisa ngirit bensin..
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 620
- Joined: Wed Dec 09, 2015 16:12
- Location: Laptop dan Rumah
- Daily Vehicle: Disetirin
Re: Simple Review-Granny's car: Honda HRV 1.8 E-CVT JBL Edition
Mau nanya om, servis 1000km itu emang harus ganti oli ato boleh nunggu 5000km? Trs yng dicek apa aja ya?vp920b wrote:Harusnya tidak menghanguskan garansi. Karena ini kan external modification, bukan internal.
Tapi ga tau lagi sih.. Ane kalau ada masalah langsung aja komplain ke dealernya, maklum kenal ama ownernya.. wkwkwkwk..
@imsus
Iya om, masih dipke sama saya juga kadang-kadang. Respon aslinya lemot. Sekarang badan menghempas kan uenak om.. hehe.. Less throttle juga, jadi kemungkinan bisa ngirit bensin..
Hanya sekedar netizen yang numpang lewat
L15Z6, 4N15
L15Z6, 4N15
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1060
- Joined: Tue Aug 20, 2013 8:41
Re: Simple Review-Granny's car: Honda HRV 1.8 E-CVT JBL Edition
Wah saya punya 1000KM disuruh ke bengkel utk pengecekan general kaya kaki-kaki dan bersihin filter udara.
Kalau oli saya yg mau ganti karena mobil kalau baru kan pasti ada gesekan dalam internal mesin dan pasti ada besi2 yg mengikis. Jd 1000KM saya buang dan ganti. Rata2 mobil saya sih saya gituin uda kebiasaan dr dulu.
Utk hrv saya harus ganti kelipatan 10rb KM buat oli. Ga ada per 5rb KM. Toh oli honda sudah full syn kenapa ganti per 5rb?
Kemudian yg jd pertanyaan saya kemarin baca di kap mesin, koq coolant baru ganti 200rb KM? Apa ga salah?
Mohon info. Thanks
Kalau oli saya yg mau ganti karena mobil kalau baru kan pasti ada gesekan dalam internal mesin dan pasti ada besi2 yg mengikis. Jd 1000KM saya buang dan ganti. Rata2 mobil saya sih saya gituin uda kebiasaan dr dulu.
Utk hrv saya harus ganti kelipatan 10rb KM buat oli. Ga ada per 5rb KM. Toh oli honda sudah full syn kenapa ganti per 5rb?
Kemudian yg jd pertanyaan saya kemarin baca di kap mesin, koq coolant baru ganti 200rb KM? Apa ga salah?
Mohon info. Thanks
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 86
- Joined: Sun Jan 03, 2016 6:32
Re: Simple Review-Granny's car: Honda HRV 1.8 E-CVT JBL Edition
oom vp, mau tanya, kan oli nya ganti dari 0-20 ke 5-30 karena alasan suka ke luar kota, alasannya apa ya oom, maaf pertanyaan newbie