Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Senod wrote:Permisi suhu2,
Maaf nih, mau nanya soal general treatment untuk innova 2016 yg diesel AT.
Mobilnya odonya masih dibawah 200.
Kmrn baru disi full tank dengan dex.
Mau nanya kalau pakai biosolar apa perlu ditambahin apa and mereknya?
Terus kalau boleh dishare juga om2 yg sudah sering bawa diesel and matic cara bawa mobilnya.
Kmrn sama teman dibilangin kalau mesin diesel pas mau mati ga usah di injek gasnya baru dimatiin.
Sama satu lagi untuk oli2nya saat 1000 km pertama saya harus ganti apa aja yah?.
Thank you yah, sorry kalau nubie kebanyakan nanya nih
kalo mesin pakai Turbo maka DILARANG KERAS geber2 gas sebelum shut down
Sebetulnya mau mesin apapun gak perlu geber2 gas sebelum matikan mesin, wong sistem charging mobil2 modern dah bagus, aki2 juga dah bagus......Kijang kapsul 2001 saya aja gak pernah tuh geber gas sebelum matikan mesin, gak pernah ngalamin aki tekor.......kecuali kalo aki udah berumur ya mau mati ya mati aja tuh aki
oke
Utk 1000 Km pertama ganti oli mesin dan gardan
Oli mesin pake yg buntut 30, bisa pakai 10W30 Diesel utk inreyen, rekomen sih yg high ZDDP spt FK Mass Diesel Dash atau Kendall super DXA
Oli gardan bebas, pakai yg buntut 90 & API GL 5
Utk solar kalau mau pake Biosolar :
- Beli di SPBU 31
- Kasih additip yg bagus macam Power serv diesel kleen / Schaeffer SDT 2000 atau at least Redline 85+
- Oplos dgn DEX / Shell, oplos ya sesuai budget aja
Tuang dikit2
kecuali seffer lgs tuang 1 botol
Kemarin abis purging pake moli sisanya dimasukin ke tangki Om apa sama ya om kl pake yg om rekomended
Senod wrote:Ada yg biaa kasi rekomendasi beres toyota yg ga asal "wajar koq" di jakarta?
Mau diskusi soal tarikannya si innova ini nih.
Kmrn abis dr cek 1000 km di tunas malah skrg berasanya boyo.
Masih bisa cepet. Tapi kalo kmrn sebelum servis 1000km injek gas dikit mobilnya mau lompat. Skrg koq kayanya bunyinya doang kenceng. Masih cepet sih tp gak kaya yg lompat gitu.
Ada innovanya yg rasanya kaya gt gak? Tiba2 aja.
Rem tangan ada di setel2 nggak ?
BeRes biasanya hobby nyetel rem tangan sampe rapet
Btw KM 1000 ganti aja oli mesin dan gardan, soalnya oli bawaan pabrik busuk
Senod wrote:Ada yg biaa kasi rekomendasi beres toyota yg ga asal "wajar koq" di jakarta?
Mau diskusi soal tarikannya si innova ini nih.
Kmrn abis dr cek 1000 km di tunas malah skrg berasanya boyo.
Masih bisa cepet. Tapi kalo kmrn sebelum servis 1000km injek gas dikit mobilnya mau lompat. Skrg koq kayanya bunyinya doang kenceng. Masih cepet sih tp gak kaya yg lompat gitu.
Ada innovanya yg rasanya kaya gt gak? Tiba2 aja.
Rem tangan ada di setel2 nggak ?
BeRes biasanya hobby nyetel rem tangan sampe rapet
Btw KM 1000 ganti aja oli mesin dan gardan, soalnya oli bawaan pabrik busuk
nah itu mereka claimnya cuma cek aja ga set2.
Sampe mereka tunjukin scan dr computernya masih wajar. Makanya mau cari 2nd opinion nih om.
akhirnya kmrn ganti oli pertama x di km 4201.. emang warnanya udh hitm sekali n d bengkel adanya cast**l diesel 10 30, mdh2an aman sp 6 rb km..u oli gardan bengkele bilang gk usah ganti mas, nanti di 20rb aja (bengkelnya gk mau dikasih uang ni..h3)..
noenk wrote:akhirnya kmrn ganti oli pertama x di km 4201.. emang warnanya udh hitm sekali n d bengkel adanya cast**l diesel 10 30, mdh2an aman sp 6 rb km..u oli gardan bengkele bilang gk usah ganti mas, nanti di 20rb aja (bengkelnya gk mau dikasih uang ni..h3)..
Mendingan ganti om.
Kmrn saya ganti oli gardannya warnanya abu2 dan pas di tuang dari embernya ke botol saya liat kaya ada metalic2 gitu.
noenk wrote:akhirnya kmrn ganti oli pertama x di km 4201.. emang warnanya udh hitm sekali n d bengkel adanya cast**l diesel 10 30, mdh2an aman sp 6 rb km..u oli gardan bengkele bilang gk usah ganti mas, nanti di 20rb aja (bengkelnya gk mau dikasih uang ni..h3)..
Om Turboman dan suhu-suhu pakar diesel semuanya, apakah ada hal lain yang perlu dilakukan sekarang atau dalam waktu dekat untuk ngerawat ANKI diesel matic setelah beberapa hal berikut yang sudah dilakukan:
1. Fuel: Shell diesel + racun RL85
2. Ganti oli mesin di km 1000 pake Motul TRD full syn 5W-40
3. Ganti oli gardan pake SAE90-GL5
4. Paint protection coating pake CS-II
Zephere wrote:Om Turboman dan suhu-suhu pakar diesel semuanya, apakah ada hal lain yang perlu dilakukan sekarang atau dalam waktu dekat untuk ngerawat ANKI diesel matic setelah beberapa hal berikut yang sudah dilakukan:
1. Fuel: Shell diesel + racun RL85
2. Ganti oli mesin di km 1000 pake Motul TRD full syn 5W-40
3. Ganti oli gardan pake SAE90-GL5
4. Paint protection coating pake CS-II
pake 5W30 atau 10W30 om......2GD mintanya buntut 30
Motul TRD 5W40 itu oli low SAPS loh......gak bisa pakai jauh2
oli gardan 75W90 GL-5
BBM mah Shell oplos Biosolar 50:50 aja.....dan kasih racun dikit
Zephere wrote:Om Turboman dan suhu-suhu pakar diesel semuanya, apakah ada hal lain yang perlu dilakukan sekarang atau dalam waktu dekat untuk ngerawat ANKI diesel matic setelah beberapa hal berikut yang sudah dilakukan:
1. Fuel: Shell diesel + racun RL85
2. Ganti oli mesin di km 1000 pake Motul TRD full syn 5W-40
3. Ganti oli gardan pake SAE90-GL5
4. Paint protection coating pake CS-II
pake 5W30 atau 10W30 om......2GD mintanya buntut 30
Motul TRD 5W40 itu oli low SAPS loh......gak bisa pakai jauh2
oli gardan 75W90 GL-5
BBM mah Shell oplos Biosolar 50:50 aja.....dan kasih racun dikit
Yaah Om, salah deh, itu BeRes yang recommend Om kalo mau full synthetic katanya pake yg Motul TRD Om....
Kalo Oli gardan pake yang pake Toyota SAE90 GL-5 ok kan Om?
Senod wrote:Om @turboman
Kalo gardan pake yg 80w90 gl 5 merek kendall ga apa2 kan? Yg penting buntutnya kan yah?
Kalo saya gardan pake fk massimo 75w90 GL-5 om.. Kalo oli mesin pake oli kendall super dxa 10w30
Btw mau tanya kmrn di km 1700 ganti oli mesin + filter oli sama oli gardan jg.itu saya baca di buku manual nya ANKI kan kalo ganti filter oli total 7.5L yah , nah ini ganti oli mesin + filter kok cm habisnya 7.5 botol x 956 ml/ botolnya. Kalo di itung pake matematika dasar, ketemunya cuma 7,17 LITER. Itu gpp kah? Cara ngecek pake oli dip itu cara bacanya gmn yah?
Senod wrote:Om @turboman
Kalo gardan pake yg 80w90 gl 5 merek kendall ga apa2 kan? Yg penting buntutnya kan yah?
Kalo saya gardan pake fk massimo 75w90 GL-5 om.. Kalo oli mesin pake oli kendall super dxa 10w30
Btw mau tanya kmrn di km 1700 ganti oli mesin + filter oli sama oli gardan jg.itu saya baca di buku manual nya ANKI kan kalo ganti filter oli total 7.5L yah , nah ini ganti oli mesin + filter kok cm habisnya 7.5 botol x 946ml/ botolnya. Kalo di itung pake matematika dasar, ketemunya cuma 7,095 LITER. Itu gpp kah? Cara ngecek pake oli dip itu cara bacanya gmn yah?
geber2 gas sebelum matiin mesih tuh ciri orang lebay dan labil..... , ngerasa suara mobilny seperti harley....,
sama dengan goyang2 mobil pas isi bensin,..
suer , aneh banget....kayak suku pedalaman...haha
Mobilio Prestige L15Z1 iVtec Cvt 2014 Grey
Jazz Gk5 L15Z5 Ivtec Earthdream Cvt 2015 White
Veloz 3SZ VE 1.5 Vvti M 2013 White
Avanza K3VE 1.3 Vvti 2012 Black
ANH10 ASG 2AZ FE 2.4 Vvti 2007 Black
Zephere wrote:Om Turboman, Kalo utk mengurangi bau khas diesel apakah ada solusinya?
Skr fuel pake shell diesel.
Bantu jawab om.
Kmrn saya pakai yg power diesel cetane boost. Beli di ace hardware. Bauya jadi tidak terlalu bau tajem. Skrg lagi mau coba yg red line 85+