Siang suhu,
Saya punya problem di Peugeot 405 saya, sbb
1. Mesin saat idle brebet, ga langsam rata, jd kalo didengerin di knalpot suaranya terdengar putus² gitu, trus pada saat jalan kecepatan rendah dibawah 60km/h ndut-ndutan gitu mobilnya, tapi kalo di bejek (ngebut) gitu enak bgt tarikan nya.
2. Kalo lg jalan dari diem trus dari gigi 1 pindah ke gigi 2 ada gejala ngelitik, apalagi dulu sblm pake pertamax n carbon clean parah ngelitiknya, skrg sih udah berkurang tp msh ngelitik, tenaga jg drop pas pindah dari gigi 1 ke 2. tapi di gigi lainnya NORMAL.
menurut suhu-suhu dimari apa ya penyebab problem di atas?
dan mohon solusinya
yg udah saya lakuin:
1. carbon clean
2. tune up
3. pake pertamax/super/perform.92
maaf kalo penjelasan sy ada yg ga jelas, tp 2 poin di atas bener2 berdasarkan pengalaman sy naik mobil saya sendiri
Tanya problem mobil saya
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 73
- Joined: Wed Mar 30, 2016 6:25
- Location: Everywhere
Tanya problem mobil saya
"The important thing in Life is not the Triumph but the Struggle"
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 677
- Joined: Tue Apr 19, 2016 5:48
- Location: jogja, blitar, jakarta
Re: Tanya problem mobil saya
Coba ganti busi 1 set...
Jangan menghina kalau masih bisa di hina
Jangan merendahkan kalau masih bisa di rendahkan
Jangan sok kaya, kalau masih punya hutang
Jangan merendahkan kalau masih bisa di rendahkan
Jangan sok kaya, kalau masih punya hutang
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 73
- Joined: Wed Mar 30, 2016 6:25
- Location: Everywhere
Re: Tanya problem mobil saya
busi untuk 405 mesin XU10 tipenya apa ya om?pernahmiskin wrote:Coba ganti busi 1 set...
"The important thing in Life is not the Triumph but the Struggle"
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 73
- Joined: Wed Mar 30, 2016 6:25
- Location: Everywhere
Re: Tanya problem mobil saya
anyone......??
kayaknya dikit ya pengguna PUG dimari?
kayaknya dikit ya pengguna PUG dimari?
"The important thing in Life is not the Triumph but the Struggle"
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2618
- Joined: Tue Nov 10, 2015 2:40
- Daily Vehicle: Ford Ranger T7
Re: Tanya problem mobil saya
dulu pake 406 D9 mesin XU juga kalo ga salah ya
kalo ga langsam cek idle regulator, biasanya kotor atau udah jelek. emg penyakit
kalo ga langsam cek idle regulator, biasanya kotor atau udah jelek. emg penyakit
BMW 520d F10 14 (HRE P40 20" + Yoko Advan Sport + Stage 2 261hp 560nm)
VW Tiguan AS 1.4 21 (Rav 20' + Pirelli Dragon Sport + Stage 2 225 hp 300nm)
VW Tiguan AS 1.4 21 (Rav 20' + Pirelli Dragon Sport + Stage 2 225 hp 300nm)
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 127
- Joined: Sat Apr 16, 2016 11:02
Re: Tanya problem mobil saya
Betul itu om.. Idle regulator sdh ngga main lagi.
Khas di peugeot.
Khas di peugeot.
Driving purity.....
Is more engaging n entertaining to drive
Is more engaging n entertaining to drive
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 90
- Joined: Tue Aug 04, 2015 17:14
Re: Tanya problem mobil saya
nah dulu pernah pake singa 405 sti klo kejadian brebet yg pernah dialamin gara2 sbb:
1. Injector mati, pernah ganti 2x. Cara ngetesnya cb pas mesin idup cabut 1-1 kabel konektor injector nya, klo pas salah 1 dicabut ternyata suara mesin nya sama aja (ttp pincang ga ada perubahan) bole jd ud koit tu injector nya yg kabel nya dicabut. Harusnya klo injector normal, pas kabel dicabut mesin jd pincang dan brebet.
2. Distributor koil, pernah ganti 1x, deteksi nya harus tuker punya mobil yg sama dulu.
3. Drat busi aus, 1 busi copot dr tempatnya. blok mesin nya alumunium jd gampang kalah. Ini jg pernah bikin pincang.
4. Pompa bensin, ga sempet ganti krn dijual cm vonis nya itu dr montir. gejalanya klo udh jalan aga lama di rpm tinggi pasti brebet dan sampe pernah di gas rpm ga naek.
4. Idle regulator dulu 12 taon pake sehat2 aja, pernah kotor bgt tp ga sampe pincang gara2 montir sblmnya ga aware, tp itu cb bikin idle ga alus aja om.
1. Injector mati, pernah ganti 2x. Cara ngetesnya cb pas mesin idup cabut 1-1 kabel konektor injector nya, klo pas salah 1 dicabut ternyata suara mesin nya sama aja (ttp pincang ga ada perubahan) bole jd ud koit tu injector nya yg kabel nya dicabut. Harusnya klo injector normal, pas kabel dicabut mesin jd pincang dan brebet.
2. Distributor koil, pernah ganti 1x, deteksi nya harus tuker punya mobil yg sama dulu.
3. Drat busi aus, 1 busi copot dr tempatnya. blok mesin nya alumunium jd gampang kalah. Ini jg pernah bikin pincang.
4. Pompa bensin, ga sempet ganti krn dijual cm vonis nya itu dr montir. gejalanya klo udh jalan aga lama di rpm tinggi pasti brebet dan sampe pernah di gas rpm ga naek.
4. Idle regulator dulu 12 taon pake sehat2 aja, pernah kotor bgt tp ga sampe pincang gara2 montir sblmnya ga aware, tp itu cb bikin idle ga alus aja om.
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11053
- Joined: Wed Oct 16, 2013 6:27
- Location: tangerang selatan
Re: Tanya problem mobil saya
saya ngga inget, telfon miming aja 3847177.W124benz wrote:anyone......??
kayaknya dikit ya pengguna PUG dimari?
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 160
- Joined: Sat Jan 12, 2013 6:48
Re: Tanya problem mobil saya
Saya coba bantu ya oom. kebetulan sekarang pakai 405 STI XU10 (tapi valve cover XU9) sehari2.
1. waktu itu saya mengalami ndut2an. Tune-up termasuk copot injektor & bersihkan injektor satu per satu.
So far sampai sekarang tidak pernah ndut2an lagi. lancar.
2. ngelitik --> bisa juga dari temperatur terlalu tinggi >90. Dia otomatis ngelitik sendiri.
Namun kalau temperatur normal, mungkin perlu dipertimbangkan untuk top overhaul untuk membersihkan sludge & deposit kerak di valve / istilahnya skir klep.
semoga membantu oom.
1. waktu itu saya mengalami ndut2an. Tune-up termasuk copot injektor & bersihkan injektor satu per satu.
So far sampai sekarang tidak pernah ndut2an lagi. lancar.
2. ngelitik --> bisa juga dari temperatur terlalu tinggi >90. Dia otomatis ngelitik sendiri.
Namun kalau temperatur normal, mungkin perlu dipertimbangkan untuk top overhaul untuk membersihkan sludge & deposit kerak di valve / istilahnya skir klep.
semoga membantu oom.
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 73
- Joined: Wed Mar 30, 2016 6:25
- Location: Everywhere
Re: Tanya problem mobil saya
trmksh atas masukanya om semua, baru balik dari mudik nih.
besok tggu bengkel buka dulu skalian cek IR, injection & VSS
besok tggu bengkel buka dulu skalian cek IR, injection & VSS
"The important thing in Life is not the Triumph but the Struggle"