FORTUNER BARU SAYA KENAPAAAAA....????
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- SM Specialist
- Posts: 4728
- Joined: Mon Apr 29, 2013 6:12
- Location: Kota Bogor
- Daily Vehicle: ANF 2019
FORTUNER BARU SAYA KENAPAAAAA....????
Selamat malam teman2 SMer di seluruh penjuru dunia...
Ketemu lagi dengan ane F272 yang saat ini sedang bulan madu dengan sebuah kendaraan baru keluaran Toyota yaitu :
All New Fortuner 2016
Selanjutnya ane akan sebut cukup singkatan nya saja yaitu : VRZ
Kendaraan ini tiba di garasi kalo ga salah hari Jumat tanggal 17 Juni 2016 sekitar jam 16.00 wib, dikirim dari dealer PLAZA Toyota Karanggan - Gunung Putri - Kabupaten Bogor, agak janggal kenapa ane pesan di dealer yang domisilinya di Kabupaten Bogor.. padahal ane domisili di Kota Bogor... ini karena ane tidak menemukan unit ready stock yang bisa kirim unit sebelum lebaran.. (A2K & Setiajaya mobilindo).
Hari itu juga ane coba Test Drive VRZ ini bersama keluarga untuk Putar2 Kota Bogor di malam hari... dan sudah ane share di trit sebelah :
viewtopic.php?f=12&t=21190&start=775
>>>>> ane copas aja deh ya... :
Pengalaman Test Drive VRZ F272 untuk pertama kali saya lakukan tadi malam selepas Sholat Tarawih....
Rute engga jauh2 cuma seputaran Bogor Kota aja dari Jl. Baru Sholeh iskandar menuju Spbu di Warung Jambu ..isi BioSolar Full Tank 55,33 Liter dengan harga @Rp.5.150 jadi Rp. 284.950 saja dari Solar yg tersedia di tanki yg di isi pihak Dealer Plaza Toyota yg antar VRZ ke rumah tadi sore...
Sejak pertama start, saya belum berniat untuk injak pedal gas dalam2... sangat jauh berbeda dengan 3th lalu saat terima unit VNTurbo 2013 gress dari Dealer A2K ..seingat saya saat itu bener2 pengen segera mengetahui bagaimana akselerasi si VNTurbo.. dengan langsung bejek pedal gas trus merasakan siulan merdu Turbo nya sambil punggung sedikit terhempas ke jok.. Tapi VRZ ini saya bawa dengan jauh lebih lembut sambil mata terus mengawasi berbagai indikator yang memang terasa berbeda dari VNT.
Sampai proses isi bahan bakar Bio Solar selesai pun saya masih saja belum berniat injak pedal gas dalam2.. terlebih tiba2 muncul tulisan di MID spt harus memasukan angka2.. entah angka apa, saya lupa lagi karena posisi mobil sudah mau masuk ruas jalan raya yg cukup padat.. akhirnya daripada bingung, saya pijit aja tombol Back di setir dan "Quisioner" itupun menghilang dari layar MID.. saya pun melanjutkan perjalanan sambil mikir2.. entah Quisioner apalagi nanti yg akan muncul.. wkwkwk..
Jalan Raya Pajajaran Bogor tadi malam cukup padat, apalagi banyak Club Roda dua yang mulai bergerak ke arah Puncak, terlihat dari jaket seragam yg dikenakan... mulai klub skutik sampai Harley Davidson.. memang Jumat malam sd. Sabtu pagi sering melintas Kota Bogor baik dari arah Cibinong/Depok maupun Parung/Lebak bulus... ini makin saja saya tidak bisa injak gas dalam2.. Aaahhh..memang salah jalur ..mustinya masuk Tol Sentul Selatan / Jagorawi saja... tapi gapapa deh..saya ingin coba putar2 Bogor saja dulu jalan santai..
Lampu utama Led nya cukup terang dan lampu jauh/dim nya yg juga bersumber dari 1 projector Led cukup mantap tembakan sinar nya.. sedikit demi sedikit mulai terasa ada perbedaan dari VNT generasi sebelumnya... Suspensi masih belum terasa karena jalanan memang mulus tidak ada gelombang maupun poldur... baru pada perjalanan arah pulang ke rumah, dari Bunderan Air mancur menyusuri jl. pemuda yang banyak terdapat aspal kurang mulus ... dan saya sedikit berdiskusi dengan istri yang saat itu kebagian pegang kemudi : Goncangan ini memang tidak keras..tapi menurut saya harus nya bisa lebih baik lagi dari yang saya rasakan di VRZ ini...ekpektasi orang memang berbeda2 walaupun ini baru tahap awal saja mengemudikan VRZ dengan Mode ECO pula.. masih banyak rangkaian perjalanan yang akan kami lakukan...Apalagi sekitar 2 minggu lg kami akan ke Palembang via Lintas Timur Sumatera...jadi sementara sampai disini dulu, nanti akan saya lanjutkan di Trit Road Trip sekaligus Review VRZ Perjalanan Luar Kota..(mudah2an saya sempat nulis nya..)
itu share ane pada 18 Juni 2016 lalu di trit sebelah... All New Fortuner !! (d/h Spyshot new Fortuner)
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4609
- Joined: Mon Jul 14, 2008 2:54
Re: FORTUNER BARU SAYA KENAPAAAAA....????
posting pertama.
Kok gak sesuai judul? gak ada keluhannya?
Kok gak sesuai judul? gak ada keluhannya?
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1670
- Joined: Fri Feb 14, 2014 8:01
Re: FORTUNER BARU SAYA KENAPAAAAA....????
Ini dia komik terbaru om f272..btw Videonya kok ga bisa buka ya?
Apakah kau dan aku terlalu cepat posting? HahahaProfith83 wrote:posting pertama.
Kok gak sesuai judul? gak ada keluhannya?
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 10469
- Joined: Sun Aug 15, 2010 7:20
- Location: smi, bdg, jawa barat
- Daily Vehicle: Unimog
Re: FORTUNER BARU SAYA KENAPAAAAA....????
Jd knp om vrz nya??
-
- SM Specialist
- Posts: 4728
- Joined: Mon Apr 29, 2013 6:12
- Location: Kota Bogor
- Daily Vehicle: ANF 2019
Re: FORTUNER BARU SAYA KENAPAAAAA....????
Hehehe... keluhan nya nyusul om... kan cerita nya lg asik2an cerita bulan madu nya duluProfith83 wrote:posting pertama.
Kok gak sesuai judul? gak ada keluhannya?
Wwkwkwkk.. tunggu cerita seru nya Om Ak4ng...ak4ng wrote:Jd knp om vrz nya??
Video musti buka di Hp dengan Desktop mode / Browser om... kalo di Pc / Laptop sih kebuka normal...liep wrote:Ini dia komik terbaru om f272..btw Videonya kok ga bisa buka ya?Apakah kau dan aku terlalu cepat posting? HahahaProfith83 wrote:posting pertama.
Kok gak sesuai judul? gak ada keluhannya?
Ane pake lagu2 keren yg tentunya mengandung Hak cipta... jadi ya gitu deh..
tapi bisa kok dibuka dg cara2 yg ane sebutin di atas..
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1292
- Joined: Sat Aug 04, 2007 11:06
- Location: mtg, jakarta
- Daily Vehicle: toyota fans boys
Re: FORTUNER BARU SAYA KENAPAAAAA....????
iye nih om...mana keluhannya.....mosok baru kenyamanannya yg beda sama vnt turboh...ditunggu..
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 750
- Joined: Mon Jan 18, 2016 14:54
Re: FORTUNER BARU SAYA KENAPAAAAA....????
Dont leave us hanging...
Krn digantung itu ga enak wkwk
Krn digantung itu ga enak wkwk
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1633
- Joined: Thu Apr 08, 2010 9:37
- Location: Citeureup- Lebak Bulus - Citeureup
Re: FORTUNER BARU SAYA KENAPAAAAA....????
mejeng di pejwan trit mapiah bogor.
Iya om doge. yang namanya digantung itu ga enak.
Tapi, kykny cerita om f272 bakal diawali dengan cerita yang manis2. Setelah itu baru kelihatan "aslinya"nya.
Ceritanya kayak orang pacaran.
..........
Iya om doge. yang namanya digantung itu ga enak.
Tapi, kykny cerita om f272 bakal diawali dengan cerita yang manis2. Setelah itu baru kelihatan "aslinya"nya.
Ceritanya kayak orang pacaran.
..........
-
- SM Specialist
- Posts: 2794
- Joined: Wed Nov 18, 2009 4:14
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: 2020 All New Xpander Pickup
Re: FORTUNER BARU SAYA KENAPAAAAA....????
Yg tabah ya om,... Mas wendy uda siapin spk dokar 4x4 diskon 400jt koq buat om Wahdi,...
FWD + eRWD + 4WD + 4WD =
-
- SM Specialist
- Posts: 4728
- Joined: Mon Apr 29, 2013 6:12
- Location: Kota Bogor
- Daily Vehicle: ANF 2019
Re: FORTUNER BARU SAYA KENAPAAAAA....????
Jadi begini Saudara2....... Teman2 SMer...
Sejak hari pertama ane pakai itu VRZ, ane sudah mulai mencoba dan berusaha keras menyesuaikan diri dengan segala perbedaan + perubahan dari VNT 2013 TRD version ane yg sudah berpindah kepemilikan ke sekujur badan VRZ 2016 ini...
Mengapa demikian..?
Dimulai dari exterior.. sudah pasti sperti yang terlihat dengan kasat mata.. body berubah total..
ketika dikendarai... bagi anda yang terbiasa berkendara VNT harus berhati2, karena moncong VRZ lebih panjang dari VNT.. ane hampir saja mencium tiang tembok ketika berhenti di sebuah ALfamart.. perkiraan ane sih masih jauh..tapi ketika turun dan mau masuk toko, kaget juga lihat moncong VRZ yang tinggal 1cm ke tiang beton toko itu..
Ane juga terbiasa di VNT dengan 4 buah over fender yang menggelembung di ke 4 roda bagian atas ..kiri kanan....
ini membuat ane merasa aman ketika harus menerobos jalan kecil atau sempit..baik di keramaian / kemacetan kota maupun di sebuah jalanan sempit penuh semak belukar dengan dahan2 menjuntai di kiri kanan jalan... karena jika misal ada objek yang menyentuk body itu otomatis akan lebih dahulu mengenai ke 4 over fender tersebut.... Tapi tidak di VRZ, karena di VRZ tidak kita jumpai over fender yang menggelembung spt VNT, jadi ane musti hati2 jika ada objek mendekat dan di khawatirkan menyentuh... yah akan langsung mengenai body si VRZ ini... agak sedikit mengkhawatirkan ....
tapi exterior terbayar lebih dengan hadir nya fitur Power Back door layaknya alphard vellfire... serta Headlamp Bi Beam LED plus DRL yang cantik berpadu gril chrome yang mungkin bukan selera semua orang.. tapi ane sih ga masalah.. cukup lah bagi ane .. apalagi ombak nya ituloh.. wkwkwk..
Sperti nya Exterior cukup segitu yg ane ingat untuk di bahas...
Sekarang Interior...
Jok Kulit OKE menurut ane, busa nya ga keras dan ga lembut..dengan warna merah kecokelatan ane suka ...ukuran nya pun pas buat menopang badan ane yng kalo di OS sih agak luber kata om Dakar hehehe...lalu sandaran kepala alias head rest juga lebih tinggi ukuran nya, ane teringat CRV 2006 2.4L yg dulu pernah ane pake rasanya headrest nya mirip2...
MID dan speedo meter cluster dengan nuansa biru sangat kontras... ane juga suka.. ini benar2 membuat VNT 2013 ane terasa kuno ..
begitupun kisi2 Air Conditioner... tombol2..dan yang utama Head Unit... Jujur aja HU ini ane suka banget karena fisik nya spt Tablet si Cibul.. minimalis, elegant.. banyak fitur, suara nya lumayan jauh meningkat dalam kondisi std dibanding VNT 2013 ane yg dulu... Navigasi pun sudah tersedia.. lengkaaap deh.. untuk keluar masuk CD ok sistem motorizer nya cocok spt yang ane suka...
Tapi ada sedikit Lebay dengan menempatkan Roof Monitor ... ini sama sekali engga guna bagi ane sekeluarga... kecuali ane di Tahun 2004 lalu ketika mulai seneng stel Video di Mobil.. mungkin ini akan berguna.. tapi kenyataan nya ini tahun 2016. itu sudah kunooo..
ada 1 fitur yang cukup oke tapi engga sempurna ... yaitu sistem pengait kursi baris ke 3
jika di VNT 2013 ane (sd. VNT seri terakhir mungkin) kursi baris ke 3 di lipat lalu di gantung dengan di kaitkan di pegangan tangan yg nempel di plafond... maka di VRZ ini disediakan kait khusus di bagian belakang dekat kaca pintu belakang, hadir nya fitur ini cukup mempermudah dalam pengoperasian... sangat membantu selain Per yg juga sematkan jadi ketika kursi akan di gantung akan memantul ke atas sehingga menjadi terasa enteng untuk kemudian di kaitkan di atas... TAPI.... kenyataan nya pengait yg disediakan itu kurang maksimal
Pertama : tali yang disediakan lengkap dengan perekat ini : PEREKAT NYA ASAL PASANG & KURANG PANJANG jadi mudah lepas
Kedua : kaitan plastik juga terlalu pendek, sehingga jika mobil terguncang ketika melewati jalanan bergelombang juga kaitan akan terlepas..(juga) Pertanyaan nya : buat apa fitur ini..?????
Jadi... Fitur ini menurut ane kurang sempurna... ane mempertanyakan tim QC nya, apakah tidak TD dulu atau bagaimana..?
Itu ulasan Singkat mengenai Exterior & Interior.. mungkin ada beberapa yang terlewat.. tapi nanti akan ane tulis lg jika ane ingat...
Sejak hari pertama ane pakai itu VRZ, ane sudah mulai mencoba dan berusaha keras menyesuaikan diri dengan segala perbedaan + perubahan dari VNT 2013 TRD version ane yg sudah berpindah kepemilikan ke sekujur badan VRZ 2016 ini...
Mengapa demikian..?
Dimulai dari exterior.. sudah pasti sperti yang terlihat dengan kasat mata.. body berubah total..
ketika dikendarai... bagi anda yang terbiasa berkendara VNT harus berhati2, karena moncong VRZ lebih panjang dari VNT.. ane hampir saja mencium tiang tembok ketika berhenti di sebuah ALfamart.. perkiraan ane sih masih jauh..tapi ketika turun dan mau masuk toko, kaget juga lihat moncong VRZ yang tinggal 1cm ke tiang beton toko itu..
Ane juga terbiasa di VNT dengan 4 buah over fender yang menggelembung di ke 4 roda bagian atas ..kiri kanan....
ini membuat ane merasa aman ketika harus menerobos jalan kecil atau sempit..baik di keramaian / kemacetan kota maupun di sebuah jalanan sempit penuh semak belukar dengan dahan2 menjuntai di kiri kanan jalan... karena jika misal ada objek yang menyentuk body itu otomatis akan lebih dahulu mengenai ke 4 over fender tersebut.... Tapi tidak di VRZ, karena di VRZ tidak kita jumpai over fender yang menggelembung spt VNT, jadi ane musti hati2 jika ada objek mendekat dan di khawatirkan menyentuh... yah akan langsung mengenai body si VRZ ini... agak sedikit mengkhawatirkan ....
tapi exterior terbayar lebih dengan hadir nya fitur Power Back door layaknya alphard vellfire... serta Headlamp Bi Beam LED plus DRL yang cantik berpadu gril chrome yang mungkin bukan selera semua orang.. tapi ane sih ga masalah.. cukup lah bagi ane .. apalagi ombak nya ituloh.. wkwkwk..
Sperti nya Exterior cukup segitu yg ane ingat untuk di bahas...
Sekarang Interior...
Jok Kulit OKE menurut ane, busa nya ga keras dan ga lembut..dengan warna merah kecokelatan ane suka ...ukuran nya pun pas buat menopang badan ane yng kalo di OS sih agak luber kata om Dakar hehehe...lalu sandaran kepala alias head rest juga lebih tinggi ukuran nya, ane teringat CRV 2006 2.4L yg dulu pernah ane pake rasanya headrest nya mirip2...
MID dan speedo meter cluster dengan nuansa biru sangat kontras... ane juga suka.. ini benar2 membuat VNT 2013 ane terasa kuno ..
begitupun kisi2 Air Conditioner... tombol2..dan yang utama Head Unit... Jujur aja HU ini ane suka banget karena fisik nya spt Tablet si Cibul.. minimalis, elegant.. banyak fitur, suara nya lumayan jauh meningkat dalam kondisi std dibanding VNT 2013 ane yg dulu... Navigasi pun sudah tersedia.. lengkaaap deh.. untuk keluar masuk CD ok sistem motorizer nya cocok spt yang ane suka...
Tapi ada sedikit Lebay dengan menempatkan Roof Monitor ... ini sama sekali engga guna bagi ane sekeluarga... kecuali ane di Tahun 2004 lalu ketika mulai seneng stel Video di Mobil.. mungkin ini akan berguna.. tapi kenyataan nya ini tahun 2016. itu sudah kunooo..
ada 1 fitur yang cukup oke tapi engga sempurna ... yaitu sistem pengait kursi baris ke 3
jika di VNT 2013 ane (sd. VNT seri terakhir mungkin) kursi baris ke 3 di lipat lalu di gantung dengan di kaitkan di pegangan tangan yg nempel di plafond... maka di VRZ ini disediakan kait khusus di bagian belakang dekat kaca pintu belakang, hadir nya fitur ini cukup mempermudah dalam pengoperasian... sangat membantu selain Per yg juga sematkan jadi ketika kursi akan di gantung akan memantul ke atas sehingga menjadi terasa enteng untuk kemudian di kaitkan di atas... TAPI.... kenyataan nya pengait yg disediakan itu kurang maksimal
Pertama : tali yang disediakan lengkap dengan perekat ini : PEREKAT NYA ASAL PASANG & KURANG PANJANG jadi mudah lepas
Kedua : kaitan plastik juga terlalu pendek, sehingga jika mobil terguncang ketika melewati jalanan bergelombang juga kaitan akan terlepas..(juga) Pertanyaan nya : buat apa fitur ini..?????
Jadi... Fitur ini menurut ane kurang sempurna... ane mempertanyakan tim QC nya, apakah tidak TD dulu atau bagaimana..?
Itu ulasan Singkat mengenai Exterior & Interior.. mungkin ada beberapa yang terlewat.. tapi nanti akan ane tulis lg jika ane ingat...
-
- SM Specialist
- Posts: 4728
- Joined: Mon Apr 29, 2013 6:12
- Location: Kota Bogor
- Daily Vehicle: ANF 2019
Re: FORTUNER BARU SAYA KENAPAAAAA....????
Masuk ke sektor Mesin dkk, dimana sektor inilah yang sebenarnya ane sendiri kurang Faham tentang Mesin dkk.
Ane seumur hidup adalah hanya sebagai Driver yang doyan jalan2 puter2 Pulau aja... sama sekali ga faham apa2 tentang Mesin dkk dari sebuah mobil yang ane kendarai, dan selalu menyerahkan kepada Ahli nya (baca : Bengkel Resmi) .. dan menurut ane itu adalah sebuah Hal yang tepat.. setidaknya selama ane pake merk Toyota sejak 2008 sd 2013 (Innova G Manual Bensin) dilanjut 2013 sd 2016 (Fortuner VNTurbo TRD)
Nah.. berbekal pengalaman 8th menggunakan merk Toyota, Ane dan keluarga cukup yakin untuk kembali memutuskan ambil Merk yang sama di tahun 2016 yaitu si VRZ ini...soal tampilan Exterior & Interior ga diragukan lagi spt yang ane ulas di atas... lalu soal Mesin dkk ane pun sama.. tidak meragukan lagi ... itulah awalnya ......
Saat awal2 dikendarai, ane coba bawa VRZ ke Trek Tol jagorawi... Jorr... Tol Jakarta-Cikampek.. sampai Tol Cipali exit Subang... semua baik2 saja... bahkan ane sempat Cruising sampai 170 kpj.. semua bagus... stabil..nyaman..tidak bising dan terasa aman...
Tapi posisi 170 Kpj segera ane turun kan...stelah ane lihat di kejauhan... sebuah sosok mobil yang selama ane pake VNT selalu ane kejar2 dan jadi Rival abadi.... hehehe .. ya Sebuah PJS yang melintang dan babak belur stelah mengalami kecelakaan, kelihatan nya kecelakaan tunggal karena ane tidak melihat ada kendaraan lain disekitar kejadian... dan ane lihat kejadian nya baru beberapa menit saja walaupun sudah tidak terlihat driver atau penumpang PJS yg jadi korban... saat itu petugas Jl. Tol terlihat baru hadir di TKP...
Dari pemandangan itu, setidaknya ane tersadar... bahwa berlari kencang di jalan tol memang mengasyikkan... tapi sesuatu bisa saja terjadi..dan akan menjadi lebih sulit di atasi karena kecepatan tinggi... tentu nya hal ini sangat tidka kita harapkan terjadi pada diri kita dan keluarga... so.. Ane mulai mengatur kecepatan dalam porsi aman pada perjalanan bersama keluarga di VRZ siang itu di Tol Cipali sebelum Exit Subang..
Nah... Exit Subang menuju Kota Lembang... VRZ bertemu dengan jalan yang berkelok2 ..meliuk2 di pegunungan dan perkebunan Teh ciater... Tenaga VRZ sangat nikmat untuk melayani nafsu ane melibas trek tersebut... impressi nya cukup jauh di atas VNT yang sudah beberapa kali melewati jalur ini ... Tenaga VRZ seakan tidak pernah kehabisan Nafas.. dari putaran awal ..tengah maupun tinggi...ane coba dengan fitur Power Mode.. ini sangat asik sekali... lebih bertenaga dibanding Eco Mode...lalu ane coba fitur manual dengan menggeser tuas transmisi ke S+ / S- yang dapat memindahkan gigi 1 sd 6 spt manual di Paddle shift yang juga tersedia...
(Masih pake Nopol Sementara)
Ane seumur hidup adalah hanya sebagai Driver yang doyan jalan2 puter2 Pulau aja... sama sekali ga faham apa2 tentang Mesin dkk dari sebuah mobil yang ane kendarai, dan selalu menyerahkan kepada Ahli nya (baca : Bengkel Resmi) .. dan menurut ane itu adalah sebuah Hal yang tepat.. setidaknya selama ane pake merk Toyota sejak 2008 sd 2013 (Innova G Manual Bensin) dilanjut 2013 sd 2016 (Fortuner VNTurbo TRD)
Nah.. berbekal pengalaman 8th menggunakan merk Toyota, Ane dan keluarga cukup yakin untuk kembali memutuskan ambil Merk yang sama di tahun 2016 yaitu si VRZ ini...soal tampilan Exterior & Interior ga diragukan lagi spt yang ane ulas di atas... lalu soal Mesin dkk ane pun sama.. tidak meragukan lagi ... itulah awalnya ......
Saat awal2 dikendarai, ane coba bawa VRZ ke Trek Tol jagorawi... Jorr... Tol Jakarta-Cikampek.. sampai Tol Cipali exit Subang... semua baik2 saja... bahkan ane sempat Cruising sampai 170 kpj.. semua bagus... stabil..nyaman..tidak bising dan terasa aman...
Tapi posisi 170 Kpj segera ane turun kan...stelah ane lihat di kejauhan... sebuah sosok mobil yang selama ane pake VNT selalu ane kejar2 dan jadi Rival abadi.... hehehe .. ya Sebuah PJS yang melintang dan babak belur stelah mengalami kecelakaan, kelihatan nya kecelakaan tunggal karena ane tidak melihat ada kendaraan lain disekitar kejadian... dan ane lihat kejadian nya baru beberapa menit saja walaupun sudah tidak terlihat driver atau penumpang PJS yg jadi korban... saat itu petugas Jl. Tol terlihat baru hadir di TKP...
Dari pemandangan itu, setidaknya ane tersadar... bahwa berlari kencang di jalan tol memang mengasyikkan... tapi sesuatu bisa saja terjadi..dan akan menjadi lebih sulit di atasi karena kecepatan tinggi... tentu nya hal ini sangat tidka kita harapkan terjadi pada diri kita dan keluarga... so.. Ane mulai mengatur kecepatan dalam porsi aman pada perjalanan bersama keluarga di VRZ siang itu di Tol Cipali sebelum Exit Subang..
Nah... Exit Subang menuju Kota Lembang... VRZ bertemu dengan jalan yang berkelok2 ..meliuk2 di pegunungan dan perkebunan Teh ciater... Tenaga VRZ sangat nikmat untuk melayani nafsu ane melibas trek tersebut... impressi nya cukup jauh di atas VNT yang sudah beberapa kali melewati jalur ini ... Tenaga VRZ seakan tidak pernah kehabisan Nafas.. dari putaran awal ..tengah maupun tinggi...ane coba dengan fitur Power Mode.. ini sangat asik sekali... lebih bertenaga dibanding Eco Mode...lalu ane coba fitur manual dengan menggeser tuas transmisi ke S+ / S- yang dapat memindahkan gigi 1 sd 6 spt manual di Paddle shift yang juga tersedia...
(Masih pake Nopol Sementara)
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5746
- Joined: Thu Jun 05, 2014 13:03
- Daily Vehicle: [cencored]
Re: FORTUNER BARU SAYA KENAPAAAAA....????
Mantap nih ripiu VRZ dibumbui rodtrip ala om F272.
Hehe.
Irit ga om VRZ nya?
Hehe.
Irit ga om VRZ nya?
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1497
- Joined: Sat Mar 26, 2011 6:18
Re: FORTUNER BARU SAYA KENAPAAAAA....????
Belum sampai bagian wow nya kayaknya ya om?
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1292
- Joined: Sat Aug 04, 2007 11:06
- Location: mtg, jakarta
- Daily Vehicle: toyota fans boys
Re: FORTUNER BARU SAYA KENAPAAAAA....????
mana nih om wah....sila diteruskan bagian wownya......
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1091
- Joined: Mon Dec 28, 2015 18:55
- Location: JakartaBarat
Re: FORTUNER BARU SAYA KENAPAAAAA....????
Btw di review mobilnya isi pake solar apa om?
PM for any interest in JDM / ASEAN car parts & accs
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 266
- Joined: Thu Aug 13, 2015 14:33
Re: FORTUNER BARU SAYA KENAPAAAAA....????
Biosolar biasa om. Om F272 ada tulis kok di atas. Yg ane penasaran itu fuel consumptionny.armann wrote:Btw di review mobilnya isi pake solar apa om?
Lanjutkan review ny om F272
-
- SM Affiliate
- Posts: 593
- Joined: Tue Sep 23, 2014 11:46
- Location: Jl.Danau Sunter Utara Blok B No 14
Re: FORTUNER BARU SAYA KENAPAAAAA....????
Kapan saya ke rumah om wahdi buat Bukain spk dakarnya nih
Menerima Pemesanan Kendaraan MITSUBISHI dan Merk Lain nya
More Info :
Xl : 0877-7778-1377 ( WA + Tlp )
More Info :
Xl : 0877-7778-1377 ( WA + Tlp )
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1633
- Joined: Thu Apr 08, 2010 9:37
- Location: Citeureup- Lebak Bulus - Citeureup
Re: FORTUNER BARU SAYA KENAPAAAAA....????
tuh om wah,
Om wen dah kasih signal kasih discount 50% buat dokar.
...........
Om wen dah kasih signal kasih discount 50% buat dokar.
...........
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2293
- Joined: Sun Mar 06, 2011 14:00
Re: FORTUNER BARU SAYA KENAPAAAAA....????
ga sabar baca thread roadtrips pake vrz nihh
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1050
- Joined: Sun Aug 30, 2015 12:49
- Location: BSD (Bogor Sana Dikit)
- Daily Vehicle: Civic FD2
Re: FORTUNER BARU SAYA KENAPAAAAA....????
MANA KLIMAKSNYA MANAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAA *summon modcat*
2009 Honda Civic FD2
2015 Honda CR-V 2.4l A/T
2015 Honda CR-V 2.4l A/T
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 50
- Joined: Tue Jan 12, 2016 7:10
Re: FORTUNER BARU SAYA KENAPAAAAA....????
Iya nih om f 272,, mana bagian kenapanya...mana....??
Makin penasaran...
Makin penasaran...
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1091
- Joined: Mon Dec 28, 2015 18:55
- Location: JakartaBarat
Re: FORTUNER BARU SAYA KENAPAAAAA....????
Ohhhh iya.. fuel cons sih dr pengalaman pake gk jauh dr 10 km/l dalkot.Stygulator wrote:Biosolar biasa om. Om F272 ada tulis kok di atas. Yg ane penasaran itu fuel consumptionny.armann wrote:Btw di review mobilnya isi pake solar apa om?
Lanjutkan review ny om F272
PM for any interest in JDM / ASEAN car parts & accs
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 306
- Joined: Tue Jun 11, 2013 23:17
Re: FORTUNER BARU SAYA KENAPAAAAA....????
Masih setia menunggu keluhannya..
Ato masih bulan madu sama boil barunya Om
Enjoy dah wkwkwk
Ato masih bulan madu sama boil barunya Om
Enjoy dah wkwkwk
K3-VE 2010 - 2015
L15Z1 2015 - ...
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 904
- Joined: Sat Dec 28, 2013 8:38
Re: FORTUNER BARU SAYA KENAPAAAAA....????
Gelar tenda dulu sekalian piknik
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 144
- Joined: Mon Jul 06, 2015 5:33
Re: FORTUNER BARU SAYA KENAPAAAAA....????
uhukkk..
ini omF272 kemana, pagi2 buka PC cuma buat baca ini dan mobil terkutuk..
eh, blom klaar..
ayo di apdet..
ini omF272 kemana, pagi2 buka PC cuma buat baca ini dan mobil terkutuk..
eh, blom klaar..
ayo di apdet..
cheers