Siapa sih yang gak seneng pas motor baru dateng…walaupun masih kreditan , bau barunya itu gak akan pernah bisa lo lupain deh Sob. Apalagi buat lo yang hobi modifikasi, udah pasti itu tangan langsung gatel mau kulik sana sini. Nah, gw mau kasih tau nih beberapa part yang biasanya paling sering jadi korban keisengan tangan lo begitu itu motor baru dateng dari dealer…
simak ya Sob....
Knalpot
Ngaku aja, deh…daripada gw klitikan sampe singit…...pas motor baru sampe bagian pertama yang bakalan lo renggut dengan paksa adalah Exhaust System (knalpot)…iya kan? Emang sih memodifikasi knalpot selain bikin motor lo semakin asik diliat tapi juga bisa meningkatkan tenaga motor dan yang paling penting bikin raungan motor lo semakin gahar, sehingga lo makin pede kalo ketemu sama cabe-cabean yang suka mejeng di depan komplek.
Tapi pesen gw, lo tetap harus hati-hati ya Sob karena modifikasi knalpot dengan suara berlebihan kadang bisa menghasilkan masalah sama pihak yang berwenang. Daripada motor lo dikandangin mendingan cari aman aja lah..
Frame Sliders/Engine Guards
Setelah tingkat PeDe lo meningkat setelah ganti knalpot, part berikutnya yang bakal jadi korban buat diganti biasanya adalah Frame-Sliders atau Engine Guards. Frame-Sliders itu semacam besi tambahan pada sisi samping kiri dan kanan motor yang melindungi body dan frame motor, biasanya sih yang banyak pake itu motor sport atau motor yang pake Fairing, soalnya kalo Fairing-nya sampe lecet atau rusak pas lo kecelakaan tau sendiri deh berapa harganya…bisa-bisa
sebulan lo makan mie instant doang Sob . Kalo Engine-Guards fungsinya juga melindungi tapi yang dilindungi adalah mesin dari gesekan tanah kalo pas lewatin jalanan terjal berlubang.
Gimana Sob, ada yang udah pake kedua perangkat ini apa belum? Buat yang udah pake atau udah pernah pake Frame-Slider dan Engine-Guard yukk ahh bagi-bagi ceritanya disini biar gw juga bisa nambah pengetahuannya....
Gw tunggu yee Sob....
Part Yang Paling Sering Dimodifikasi
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Newbie
- Posts: 11
- Joined: Wed Jul 27, 2016 2:56
Part Yang Paling Sering Dimodifikasi
Last edited by WiraSoenaryo on Tue Aug 02, 2016 8:43, edited 1 time in total.
Reason: Removed website promotion link
Reason: Removed website promotion link
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 418
- Joined: Wed Sep 04, 2013 3:28
Re: Part Yang Paling Sering Dimodifikasi
kalo ane spion ane lepas, trus velg ane cat ulang kalo warnanya ga sreg, ama setang
Ceban Me if I'm Wrong..
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 635
- Joined: Tue Feb 11, 2014 13:33
- Location: Jakarta
Re: Part Yang Paling Sering Dimodifikasi
Kalo ane pasti knalpot n lampu kcuali lampu bawaan udah led ya,sama paling spion
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 138
- Joined: Fri May 13, 2016 2:22
- Location: Bekasi
Re: Part Yang Paling Sering Dimodifikasi
Ban kalau saya.
Kalau standar pabrik masih tube type, langsung saya ganti tubeless
sama beli tatakan plat nomor
Kalau standar pabrik masih tube type, langsung saya ganti tubeless
sama beli tatakan plat nomor
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2307
- Joined: Sun Mar 06, 2011 14:00
Re: Part Yang Paling Sering Dimodifikasi
buset.. meledak layar hp ane liat fontnya..
1stly biasanya ganti ban. sama lampu. (kalau ada duit ganti HID 4300k)
1stly biasanya ganti ban. sama lampu. (kalau ada duit ganti HID 4300k)
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 686
- Joined: Fri Jan 01, 2010 4:04
- Location: inside of a pretty black ST191
Re: Part Yang Paling Sering Dimodifikasi
Motor yg ane pake punya pemerintah, jd slalu ane keep ori . palingan ditambahin panggangan sate di depan buat naroh dokumen kalau ke lapangan.
Kalo ane ngamati anak2 alay di daerah sini kebanyakan yg mereka modif :
1. Knalpot ganti yang brisik banget.
2. Spion dilepas (maklum keknya mereka gak tau fungsinya), trus stang ditekuk
3. Ban disuruh diet (dikurusin)
4. Lampu2 diganti warnanya (ini juga keknya gak tau kalau warna lampu itu alat komunikasi di jalan), malah kadang lampu spion dikasih stiker solid black
Kalo ane ngamati anak2 alay di daerah sini kebanyakan yg mereka modif :
1. Knalpot ganti yang brisik banget.
2. Spion dilepas (maklum keknya mereka gak tau fungsinya), trus stang ditekuk
3. Ban disuruh diet (dikurusin)
4. Lampu2 diganti warnanya (ini juga keknya gak tau kalau warna lampu itu alat komunikasi di jalan), malah kadang lampu spion dikasih stiker solid black
Calon penghuni garasi:
MPV nyuaman utk bawa keluarga
Hatchback unyu2 buat istri
Sedan lawas mulus untuk mainan
MPV nyuaman utk bawa keluarga
Hatchback unyu2 buat istri
Sedan lawas mulus untuk mainan
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 98
- Joined: Fri Dec 28, 2012 7:21
Re: Part Yang Paling Sering Dimodifikasi
heheheheheaburaza wrote:Motor yg ane pake punya pemerintah, jd slalu ane keep ori . palingan ditambahin panggangan sate di depan buat naroh dokumen kalau ke lapangan.
Kalo ane ngamati anak2 alay di daerah sini kebanyakan yg mereka modif :
1. Knalpot ganti yang brisik banget.
2. Spion dilepas (maklum keknya mereka gak tau fungsinya), trus stang ditekuk
3. Ban disuruh diet (dikurusin)
4. Lampu2 diganti warnanya (ini juga keknya gak tau kalau warna lampu itu alat komunikasi di jalan), malah kadang lampu spion dikasih stiker solid black
anak alay yaa om???
ane setuju om
kalo ane mah, motor tetep ori dari diler
kalo ban udah saatnya ganti baru deh ganti ban yang lebih bagusan dikit. sisanya ori
termasuk KNALPOT (karena ane tau rasanya ada dibelakang mereka yg berkenalpot berisik itu gak enak bgt), SPION (because i know what "safety riding" is)
Selalu ada alasan untuk tersenyum, Nikmatilah perjalanan kita