Part Yang Paling Sering Dimodifikasi

Modifikasi umum akan suatu mobil / kendaraan tertentu. Silakan post disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

Riders002
Newbie
Newbie
Posts: 11
Joined: Wed Jul 27, 2016 2:56

Part Yang Paling Sering Dimodifikasi

Post by Riders002 »

Siapa sih yang gak seneng pas motor baru dateng…walaupun masih kreditan , bau barunya itu gak akan pernah bisa lo lupain deh Sob. Apalagi buat lo yang hobi modifikasi, udah pasti itu tangan langsung gatel mau kulik sana sini. Nah, gw mau kasih tau nih beberapa part yang biasanya paling sering jadi korban keisengan tangan lo begitu itu motor baru dateng dari dealer…

simak ya Sob....
:big_deal:

Knalpot

Image

Ngaku aja, deh…daripada gw klitikan sampe singit…...pas motor baru sampe bagian pertama yang bakalan lo renggut dengan paksa adalah Exhaust System (knalpot)…iya kan? Emang sih memodifikasi knalpot selain bikin motor lo semakin asik diliat tapi juga bisa meningkatkan tenaga motor dan yang paling penting bikin raungan motor lo semakin gahar, sehingga lo makin pede kalo ketemu sama cabe-cabean yang suka mejeng di depan komplek.


Tapi pesen gw, lo tetap harus hati-hati ya Sob karena modifikasi knalpot dengan suara berlebihan kadang bisa menghasilkan masalah sama pihak yang berwenang. Daripada motor lo dikandangin mendingan cari aman aja lah..
:wkkk:

Frame Sliders/Engine Guards

Image

Setelah tingkat PeDe lo meningkat setelah ganti knalpot, part berikutnya yang bakal jadi korban buat diganti biasanya adalah Frame-Sliders atau Engine Guards. Frame-Sliders itu semacam besi tambahan pada sisi samping kiri dan kanan motor yang melindungi body dan frame motor, biasanya sih yang banyak pake itu motor sport atau motor yang pake Fairing, soalnya kalo Fairing-nya sampe lecet atau rusak pas lo kecelakaan tau sendiri deh berapa harganya…bisa-bisa

sebulan lo makan mie instant doang Sob . Kalo Engine-Guards fungsinya juga melindungi tapi yang dilindungi adalah mesin dari gesekan tanah kalo pas lewatin jalanan terjal berlubang.


Gimana Sob, ada yang udah pake kedua perangkat ini apa belum? Buat yang udah pake atau udah pernah pake Frame-Slider dan Engine-Guard yukk ahh bagi-bagi ceritanya disini biar gw juga bisa nambah pengetahuannya....

Gw tunggu yee Sob....
Last edited by WiraSoenaryo on Tue Aug 02, 2016 8:43, edited 1 time in total.
Reason: Removed website promotion link
User avatar
arton
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 418
Joined: Wed Sep 04, 2013 3:28

Re: Part Yang Paling Sering Dimodifikasi

Post by arton »

kalo ane spion ane lepas, trus velg ane cat ulang kalo warnanya ga sreg, ama setang
Ceban Me if I'm Wrong..
piggypig77
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 635
Joined: Tue Feb 11, 2014 13:33
Location: Jakarta

Re: Part Yang Paling Sering Dimodifikasi

Post by piggypig77 »

Kalo ane pasti knalpot n lampu kcuali lampu bawaan udah led ya,sama paling spion
cruising
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 138
Joined: Fri May 13, 2016 2:22
Location: Bekasi

Re: Part Yang Paling Sering Dimodifikasi

Post by cruising »

Ban kalau saya.
Kalau standar pabrik masih tube type, langsung saya ganti tubeless
sama beli tatakan plat nomor
User avatar
PRBS
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2307
Joined: Sun Mar 06, 2011 14:00

Re: Part Yang Paling Sering Dimodifikasi

Post by PRBS »

buset.. meledak layar hp ane liat fontnya..



1stly biasanya ganti ban. sama lampu. (kalau ada duit ganti HID 4300k)
User avatar
aburaza
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 686
Joined: Fri Jan 01, 2010 4:04
Location: inside of a pretty black ST191

Re: Part Yang Paling Sering Dimodifikasi

Post by aburaza »

Motor yg ane pake punya pemerintah, jd slalu ane keep ori . palingan ditambahin panggangan sate di depan buat naroh dokumen kalau ke lapangan.
Kalo ane ngamati anak2 alay di daerah sini kebanyakan yg mereka modif :
1. Knalpot ganti yang brisik banget.
2. Spion dilepas (maklum keknya mereka gak tau fungsinya), trus stang ditekuk
3. Ban disuruh diet (dikurusin)
4. Lampu2 diganti warnanya (ini juga keknya gak tau kalau warna lampu itu alat komunikasi di jalan), malah kadang lampu spion dikasih stiker solid black
Calon penghuni garasi:
MPV nyuaman utk bawa keluarga
Hatchback unyu2 buat istri
Sedan lawas mulus untuk mainan
User avatar
the_officer
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 98
Joined: Fri Dec 28, 2012 7:21

Re: Part Yang Paling Sering Dimodifikasi

Post by the_officer »

aburaza wrote:Motor yg ane pake punya pemerintah, jd slalu ane keep ori . palingan ditambahin panggangan sate di depan buat naroh dokumen kalau ke lapangan.
Kalo ane ngamati anak2 alay di daerah sini kebanyakan yg mereka modif :
1. Knalpot ganti yang brisik banget.
2. Spion dilepas (maklum keknya mereka gak tau fungsinya), trus stang ditekuk
3. Ban disuruh diet (dikurusin)
4. Lampu2 diganti warnanya (ini juga keknya gak tau kalau warna lampu itu alat komunikasi di jalan), malah kadang lampu spion dikasih stiker solid black
hehehehehe
anak alay yaa om???
ane setuju om



kalo ane mah, motor tetep ori dari diler
kalo ban udah saatnya ganti baru deh ganti ban yang lebih bagusan dikit. sisanya ori
termasuk KNALPOT (karena ane tau rasanya ada dibelakang mereka yg berkenalpot berisik itu gak enak bgt), SPION (because i know what "safety riding" is) :mky_08:
Selalu ada alasan untuk tersenyum, Nikmatilah perjalanan kita