0-100 tidak bisa jadi ukuran performa mobil di jalan umum
Moderators: r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit, Ryan Steele, sh00t
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2030
- Joined: Fri Jun 24, 2016 11:26
- Daily Vehicle: LGX
Re: 0-100 tidak bisa jadi ukuran performa mobil di jalan umum
Ya beli mobil sesuai kebutuhan aja...
Saya bertahun2 pake mobil yg 0-100 kmpj konon katanya 19 detik. Ya gapapa. Krn saya pake mobil buat jalan2 luar kota yg berbukit2 (Cirebon Bandung, Bandung Ciamis, Ciamis Cirebon) dgn range kecepatan 40-80 kmpj. Dan di medan seperti itu menurut saya mobil itu cukup memuaskan....
Dan saya sadar, ketika masuk tol ya gk balap2an sama mobil lain yg lbh muda. Krn jelas mobil saya peruntukannya bukan untuk itu...
Saya bertahun2 pake mobil yg 0-100 kmpj konon katanya 19 detik. Ya gapapa. Krn saya pake mobil buat jalan2 luar kota yg berbukit2 (Cirebon Bandung, Bandung Ciamis, Ciamis Cirebon) dgn range kecepatan 40-80 kmpj. Dan di medan seperti itu menurut saya mobil itu cukup memuaskan....
Dan saya sadar, ketika masuk tol ya gk balap2an sama mobil lain yg lbh muda. Krn jelas mobil saya peruntukannya bukan untuk itu...
1979 Datsun GN620
1992 Toyota KF40
2000 Toyota KF82
1992 Toyota KF40
2000 Toyota KF82
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 498
- Joined: Mon Jan 19, 2015 1:46
Re: 0-100 tidak bisa jadi ukuran performa mobil di jalan umum
Pakai jazz atau brio kalau pakainya rpm rendah, bakalan dikentutin yang lain.12valves wrote:hari gini beli mobil jgn dari spek 0~100 bray. kurang greget. liat seberapa banyak dia bisa ngentutin mobil lain...
Pakai kendaraan tenaga besar kalau nggak kickdown mentok lantai, bakalan dibantai kendaraan manual yang tenaganya lebih lemah. Mangkanya ada yang andalannya pakai gigi D2 dan D3, padahal pakai kickdown cukup.
menambah tenaga tanpa aditif
https://www.bukalapak.com/p/onderdil-mo ... sin-bensin
https://www.bukalapak.com/p/onderdil-mo ... sin-bensin
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2030
- Joined: Fri Jun 24, 2016 11:26
- Daily Vehicle: LGX
Re: 0-100 tidak bisa jadi ukuran performa mobil di jalan umum
Ehh ada om Cahyosucahyo wrote:Pakai jazz atau brio kalau pakainya rpm rendah, bakalan dikentutin yang lain.
Pakai kendaraan tenaga besar kalau nggak kickdown mentok lantai, bakalan dibantai kendaraan manual yang tenaganya lebih lemah. Mangkanya ada yang andalannya pakai gigi D2 dan D3, padahal pakai kickdown cukup.
salken om. Saya member baru...

1979 Datsun GN620
1992 Toyota KF40
2000 Toyota KF82
1992 Toyota KF40
2000 Toyota KF82
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 182
- Joined: Sun Sep 11, 2016 17:37
Re: 0-100 tidak bisa jadi ukuran performa mobil di jalan umum
Saya beberapa tahun pakai mobil yang 0 - 100 di 22 detik.
Begitu ganti yang 0 - 100 di 18 detik, kerasa tuh bedanya untuk pemakaian dalkot.
Begitu ganti yang 12 detik, lebih kerasa lagi.
Semua dites sendiri,
Semua matik. Dari kecepatan 0, gas pol tanpa tahan pakai rem dulu.
Tiap kali modif mesin, juga tes dengan cara yang sama, di jalan yang sama.
Jadi real kalau memang ada perubahan performa setelah modif.
Begitu ganti yang 0 - 100 di 18 detik, kerasa tuh bedanya untuk pemakaian dalkot.
Begitu ganti yang 12 detik, lebih kerasa lagi.
Semua dites sendiri,
Semua matik. Dari kecepatan 0, gas pol tanpa tahan pakai rem dulu.
Tiap kali modif mesin, juga tes dengan cara yang sama, di jalan yang sama.
Jadi real kalau memang ada perubahan performa setelah modif.
-
- SM Specialist
- Posts: 2794
- Joined: Wed Nov 18, 2009 4:14
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: 2020 All New Xpander Pickup
Re: 0-100 tidak bisa jadi ukuran performa mobil di jalan umum
Berarti, cementitid akan meningkatkan drivability seekor mobil (baik itu alay maupun s65 amg) ya om? 0-400kmh alay brp mili second?
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 332
- Joined: Sat Dec 28, 2013 23:45
Re: 0-100 tidak bisa jadi ukuran performa mobil di jalan umum
om sucahyo is back !! gmn kbr ayla nya??sucahyo wrote:12valves wrote:Pakai jazz atau brio kalau pakainya rpm rendah, bakalan dikentutin yang lain.
Pakai kendaraan tenaga besar kalau nggak kickdown mentok lantai, bakalan dibantai kendaraan manual yang tenaganya lebih lemah. Mangkanya ada yang andalannya pakai gigi D2 dan D3, padahal pakai kickdown cukup.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 498
- Joined: Mon Jan 19, 2015 1:46
Re: 0-100 tidak bisa jadi ukuran performa mobil di jalan umum
Tetap sesat. Top up pakai oli motor, radiator ditambahi air, bensin tetap premium, manasi mesin di 3000rpm, komponen masih standar. Anti ferrox, anti busi dingin, anti CAI, anti OCT.halooo wrote:om sucahyo is back !! gmn kbr ayla nya??
menambah tenaga tanpa aditif
https://www.bukalapak.com/p/onderdil-mo ... sin-bensin
https://www.bukalapak.com/p/onderdil-mo ... sin-bensin
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 781
- Joined: Thu Jan 01, 2009 17:47
Re: 0-100 tidak bisa jadi ukuran performa mobil di jalan umum
pajero dakar 0 sd 100 kmph sekitar 10 detikan.
fortuner non vnt 0 sd 100 kmph 20 detikan..
akselerasi bawah , menengah dan atas dakar menang mutlak..
rupanya ada korelasi data 0 ad 100 kmph dg akselerasi .
statemen cahyo , data 0 sd 100 kmph sama sekali gak berguna , dibuang saja..
sekali lagi..,kesimpulan yg terlalu dini dalam menanggapi suatu masalah dg kacamata sempit...sama spt kasus cementitit..
lagi2 sesat...
fortuner non vnt 0 sd 100 kmph 20 detikan..
akselerasi bawah , menengah dan atas dakar menang mutlak..
rupanya ada korelasi data 0 ad 100 kmph dg akselerasi .
statemen cahyo , data 0 sd 100 kmph sama sekali gak berguna , dibuang saja..
sekali lagi..,kesimpulan yg terlalu dini dalam menanggapi suatu masalah dg kacamata sempit...sama spt kasus cementitit..
lagi2 sesat...
Mobilio Prestige L15Z1 iVtec Cvt 2014 Grey
Jazz Gk5 L15Z5 Ivtec Earthdream Cvt 2015 White
Veloz 3SZ VE 1.5 Vvti M 2013 White
Avanza K3VE 1.3 Vvti 2012 Black
ANH10 ASG 2AZ FE 2.4 Vvti 2007 Black
Jazz Gk5 L15Z5 Ivtec Earthdream Cvt 2015 White
Veloz 3SZ VE 1.5 Vvti M 2013 White
Avanza K3VE 1.3 Vvti 2012 Black
ANH10 ASG 2AZ FE 2.4 Vvti 2007 Black
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1451
- Joined: Fri Nov 11, 2005 4:10
- Location: Hanoi
- Daily Vehicle: xebushanoi-18
Re: 0-100 tidak bisa jadi ukuran performa mobil di jalan umum
Sudah setahun perdebatan nggak kelar.
Perlu voting apa mau diselesaikan secara adat? :p
Perlu voting apa mau diselesaikan secara adat? :p
Kavling kosong, bisa dikridit.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 498
- Joined: Mon Jan 19, 2015 1:46
Re: 0-100 tidak bisa jadi ukuran performa mobil di jalan umum
cemenite cuma cocok untuk kendaraan standar / setelan irit. drivability tergantung kendaraannya. Efek nggak banyak tapi mending cemenite daripada ferrox atau busi dingin kalau menurut saya.b8099ok wrote:Berarti, cementitid akan meningkatkan drivability seekor mobil (baik itu alay maupun s65 amg) ya om? 0-400kmh alay brp mili second?

menambah tenaga tanpa aditif
https://www.bukalapak.com/p/onderdil-mo ... sin-bensin
https://www.bukalapak.com/p/onderdil-mo ... sin-bensin
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 498
- Joined: Mon Jan 19, 2015 1:46
Re: 0-100 tidak bisa jadi ukuran performa mobil di jalan umum
Ya, kalau sejauh itu jelas. Yang agak remang remang itu kalau untuk kendaraan yang beda tenaga atas dan bawahnya seperti jazz vs yaris, sonic vs mx king vs satria, vixion vs cb.Mozawa wrote:pajero dakar 0 sd 100 kmph sekitar 10 detikan.
fortuner non vnt 0 sd 100 kmph 20 detikan..
akselerasi bawah , menengah dan atas dakar menang mutlak..
menambah tenaga tanpa aditif
https://www.bukalapak.com/p/onderdil-mo ... sin-bensin
https://www.bukalapak.com/p/onderdil-mo ... sin-bensin
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 149
- Joined: Tue Nov 04, 2014 9:40
Re: 0-100 tidak bisa jadi ukuran performa mobil di jalan umum
aylanya om mobi tawarin cementitid tuh om 

-
- Newbie
- Posts: 14
- Joined: Sun Jan 31, 2016 7:02
Re: 0-100 tidak bisa jadi ukuran performa mobil di jalan umum
Kalo mau kentutin org beli kopaja seken aja om,dijamin pd minggir
-
- SM Specialist
- Posts: 2794
- Joined: Wed Nov 18, 2009 4:14
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: 2020 All New Xpander Pickup
Re: 0-100 tidak bisa jadi ukuran performa mobil di jalan umum
Klo s65 amg standar khan distel efisien jg. Hrsnya bisa ya,...
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 498
- Joined: Mon Jan 19, 2015 1:46
Re: 0-100 tidak bisa jadi ukuran performa mobil di jalan umum
asal ECUnya nggak pusing karena hasil emisi gas buang berubah. Biasanya pakai cemenite busi jadi lebih putih.b8099ok wrote:Klo s65 amg standar khan distel efisien jg. Hrsnya bisa ya,...
menambah tenaga tanpa aditif
https://www.bukalapak.com/p/onderdil-mo ... sin-bensin
https://www.bukalapak.com/p/onderdil-mo ... sin-bensin
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 304
- Joined: Sun Dec 30, 2012 12:48
Re: 0-100 tidak bisa jadi ukuran performa mobil di jalan umum
jadi untuk saat ini mobil yang rekomen apa om cahyo
soalnya selama ini pergi2 masih naik motor
maklum pengen punya mobil pertama dengan harga yg cocok dikantong dan perform gak malu2in
soalnya selama ini pergi2 masih naik motor
maklum pengen punya mobil pertama dengan harga yg cocok dikantong dan perform gak malu2in
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2030
- Joined: Fri Jun 24, 2016 11:26
- Daily Vehicle: LGX
Re: 0-100 tidak bisa jadi ukuran performa mobil di jalan umum
Om, cementide bs buat Kijang Super 5K 1992 gak?
Barangkali bs dibikin lbh bertenaga & lbh irit...
(Nanya tp bukan mau beli sih, tp beneran nanya serius, penasaran...)

Barangkali bs dibikin lbh bertenaga & lbh irit...
(Nanya tp bukan mau beli sih, tp beneran nanya serius, penasaran...)

1979 Datsun GN620
1992 Toyota KF40
2000 Toyota KF82
1992 Toyota KF40
2000 Toyota KF82
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1553
- Joined: Sun Aug 26, 2012 12:36
- Location: Riau
Re: 0-100 tidak bisa jadi ukuran performa mobil di jalan umum
Om sucahyo , Ane izin nyimak yaa... 

-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 306
- Joined: Tue Jun 11, 2013 23:17
Re: 0-100 tidak bisa jadi ukuran performa mobil di jalan umum

Itu cementitid bisa buat semua mobil ya?
Udah injeksi jg bisa?
Btw ini thread apaan siy..
Jualan ya?


K3-VE 2010 - 2015
L15Z1 2015 - ...
-
- SM Specialist
- Posts: 2794
- Joined: Wed Nov 18, 2009 4:14
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: 2020 All New Xpander Pickup
Re: 0-100 tidak bisa jadi ukuran performa mobil di jalan umum
Ecu benz smart koq, toleransi range adjustmentnya mayan ok,...
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 781
- Joined: Thu Jan 01, 2009 17:47
Re: 0-100 tidak bisa jadi ukuran performa mobil di jalan umum
itu busi jadi putih dikasik bedak doris ya om....sucahyo wrote:asal ECUnya nggak pusing karena hasil emisi gas buang berubah. Biasanya pakai cemenite busi jadi lebih putih.b8099ok wrote:Klo s65 amg standar khan distel efisien jg. Hrsnya bisa ya,...
Mobilio Prestige L15Z1 iVtec Cvt 2014 Grey
Jazz Gk5 L15Z5 Ivtec Earthdream Cvt 2015 White
Veloz 3SZ VE 1.5 Vvti M 2013 White
Avanza K3VE 1.3 Vvti 2012 Black
ANH10 ASG 2AZ FE 2.4 Vvti 2007 Black
Jazz Gk5 L15Z5 Ivtec Earthdream Cvt 2015 White
Veloz 3SZ VE 1.5 Vvti M 2013 White
Avanza K3VE 1.3 Vvti 2012 Black
ANH10 ASG 2AZ FE 2.4 Vvti 2007 Black
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 677
- Joined: Tue Apr 19, 2016 5:48
- Location: jogja, blitar, jakarta
Re: 0-100 tidak bisa jadi ukuran performa mobil di jalan umum
woohhhh...
Trit fenomenal penuh bully...
Semoga tetep adem kepalanya...
Trit fenomenal penuh bully...
Semoga tetep adem kepalanya...
Jangan menghina kalau masih bisa di hina
Jangan merendahkan kalau masih bisa di rendahkan
Jangan sok kaya, kalau masih punya hutang

Jangan merendahkan kalau masih bisa di rendahkan
Jangan sok kaya, kalau masih punya hutang

-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 331
- Joined: Wed Oct 14, 2015 8:16
- Location: Bogor Kota
- Daily Vehicle: Yaris Off-road
Re: 0-100 tidak bisa jadi ukuran performa mobil di jalan umum
Om cahyo, klo cemtitit nya dijadiin kalung trs qt pake kira2 bisa ngebut juga gak kita nya?
Sent from ladies room
Sent from ladies room
sent from ladies room 

-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1648
- Joined: Sun May 22, 2016 4:20
Re: 0-100 tidak bisa jadi ukuran performa mobil di jalan umum
Diluar masalah LCGC milik TS dan jualan cementititnya, ane setuju banget dengan pendapat om Cahyo
Jujur aja nih, suhu2 speed freak di sini seberapa sering ngelakuin 0-100? Yang betul2 dari 0 sampai 100kph. Jadi ilustrasinya dari kondisi berhenti total (misal di lampu merah dpt posisi paling depan / abis toll gate / sengaja berhenti di pinggir jalan, tungguin sepi), masukkan gigi, mainkan kopling/rem, dannnn gasss pollllll trs sampe 100kph. Sehari sekali? Seminggu sekali? Sebulan sekali? Lantas, untuk apa tuh data 0-100? Oh ya, kecuali di sirkuit ato arena drag, beda ceritanya.
Buat ane utk daily driving, yg lebih penting 20-60 utk dalkot dan 40-80 utk lukot. Ini range speed di mana ane sering nyalip mobil di depan. Ya, lukotpun maksimal 80 aja. Karena kalo boil depan sudah jalan di atas 80, ane lebih senang ngikutin tuh boil dgn jarak aman, drpd berusaha nyalip. Sorry if it's sounds boring
ane merasa bersyukur telah diberi kesempatan melihat beberapa kecelakaan yang meruntuhkan semua kesombongan dan persepsi kalo ane adalah pemeran utama legend of speed
Lagian, ane nyaman banget jalan lukot dgn ngikutin boil yg lumayan kenceng, tentu dengan jarak yang aman. Boil di depan bisa berfungsi sebagai pembuka jalan dan penanda kecepatan yg pantas. Sehingga bila boil di depan ngerem, ane cukup lepas gas aja. Boil di depan ngerem mendadak, ane ngerem santai. Boil di depan nyalip, ane jg ancang2 nyalip.
Ok,back to topic 0-100. Ane setuju banget sama pendapatnya om HouseOfDetailing : Ah...ribet amat sih.Baca aja torque piro di rpm piro dah beres .Kalau masih susah juga...cc ngga pernah bohong
0-100 lebih tentang HP, sedangkan daily driving lebih ke torsi. Torsi semakin gede di rpm serendah mungkin.....
Betul ya om turbo dan om htannis?
Contoh, ane pernah bawa mobilio dan ANKI diesel ke jalan lukot. Boil sama2 M/T.
Menurut bbrp review, 0-100 mobilio di angka 11 detik, ANKI diesel di 12,x detik.
Kalo liat angka di atas, harusnya enak mobilio dong utk selap selip lukot? Tp pada kenyataannya, kita semua pasti setuju ANKI diesel jauh lebih enak utk nyalip.
Contoh lain, agak ekstrem. Papanjah 1.3 MT vs CRV RE 2.0 M/T
Ane haqqul yakin, CRV jauhhhhhh lebih cepat drpd papanjah utk 0-100.
Tp entah mengapa, papanjah lebih enak buat sruntulan, power delivery terasa lebih cepat ngisi drpd CRV yang smooth banget. Bawa CRV ke luar kota, jadi sering batal nyalipnya....pdhl tuh moncong udah masuk setengah. Beda pas bawa papanjah, nyalip ya tinggal nyalip aja.
No offense yah buat fansboy Honda
Contoh lain lagi, ini yang paling ekstrem. Altis 1.8 M/T vs panther 2.5 pick up!!!
Dulu ane pernah bawa Altis ke daerah kaki gunung Slamet, Jateng. Jalan penuh tanjakan dan tikungan. Berasanya udah kayak yang punya jalan aja, seadanya mobil di depan langsung dilibas sama Altis ini, scr torsi Altis sdh mulai terasa di rpm 2,000 kurang dikit.
Tapi....gak lama kemudian, ane liat di spion ada panther pick up (bodinya sdh jelekkkk banget) berhasil ngejar. Ane makin menjadi2 tuh nyetirnya, kosong dikit....gas pol...rem sedekat mungkin ke tikungan....lepas tikungan langsung gas pol lagi.
Ehhhh. bukannya ilang, tuh panther pick up masih aja nempel kyk perangko. Sampai pada suatu saat, ane telat dikit ngegasnya, panther balap itu langsung aja nyalip
Abis gitu ane langsung kasih jarak ke panther itu, malunya luar biasa

Fact sheet : Altis 140HP, 190Nm, 0-100 in about 11 sec (CMIIW) takluk di tangan panther jadulll 80HP, 190Nm, 0-100 in 17-20 sec(? CMIIW)
Sakitnya tuh di sini di dalam hatiku
Menurut ane, drpd 0-100 berapa detik, jauh lebih penting 100-0nya seberapa cepat hehehe
Monggo, ane siap dibully sama yg gak setuju postingan ane

Jujur aja nih, suhu2 speed freak di sini seberapa sering ngelakuin 0-100? Yang betul2 dari 0 sampai 100kph. Jadi ilustrasinya dari kondisi berhenti total (misal di lampu merah dpt posisi paling depan / abis toll gate / sengaja berhenti di pinggir jalan, tungguin sepi), masukkan gigi, mainkan kopling/rem, dannnn gasss pollllll trs sampe 100kph. Sehari sekali? Seminggu sekali? Sebulan sekali? Lantas, untuk apa tuh data 0-100? Oh ya, kecuali di sirkuit ato arena drag, beda ceritanya.
Buat ane utk daily driving, yg lebih penting 20-60 utk dalkot dan 40-80 utk lukot. Ini range speed di mana ane sering nyalip mobil di depan. Ya, lukotpun maksimal 80 aja. Karena kalo boil depan sudah jalan di atas 80, ane lebih senang ngikutin tuh boil dgn jarak aman, drpd berusaha nyalip. Sorry if it's sounds boring


Lagian, ane nyaman banget jalan lukot dgn ngikutin boil yg lumayan kenceng, tentu dengan jarak yang aman. Boil di depan bisa berfungsi sebagai pembuka jalan dan penanda kecepatan yg pantas. Sehingga bila boil di depan ngerem, ane cukup lepas gas aja. Boil di depan ngerem mendadak, ane ngerem santai. Boil di depan nyalip, ane jg ancang2 nyalip.
Ok,back to topic 0-100. Ane setuju banget sama pendapatnya om HouseOfDetailing : Ah...ribet amat sih.Baca aja torque piro di rpm piro dah beres .Kalau masih susah juga...cc ngga pernah bohong
0-100 lebih tentang HP, sedangkan daily driving lebih ke torsi. Torsi semakin gede di rpm serendah mungkin.....



Contoh, ane pernah bawa mobilio dan ANKI diesel ke jalan lukot. Boil sama2 M/T.
Menurut bbrp review, 0-100 mobilio di angka 11 detik, ANKI diesel di 12,x detik.
Kalo liat angka di atas, harusnya enak mobilio dong utk selap selip lukot? Tp pada kenyataannya, kita semua pasti setuju ANKI diesel jauh lebih enak utk nyalip.
Contoh lain, agak ekstrem. Papanjah 1.3 MT vs CRV RE 2.0 M/T
Ane haqqul yakin, CRV jauhhhhhh lebih cepat drpd papanjah utk 0-100.
Tp entah mengapa, papanjah lebih enak buat sruntulan, power delivery terasa lebih cepat ngisi drpd CRV yang smooth banget. Bawa CRV ke luar kota, jadi sering batal nyalipnya....pdhl tuh moncong udah masuk setengah. Beda pas bawa papanjah, nyalip ya tinggal nyalip aja.
No offense yah buat fansboy Honda

Contoh lain lagi, ini yang paling ekstrem. Altis 1.8 M/T vs panther 2.5 pick up!!!
Dulu ane pernah bawa Altis ke daerah kaki gunung Slamet, Jateng. Jalan penuh tanjakan dan tikungan. Berasanya udah kayak yang punya jalan aja, seadanya mobil di depan langsung dilibas sama Altis ini, scr torsi Altis sdh mulai terasa di rpm 2,000 kurang dikit.
Tapi....gak lama kemudian, ane liat di spion ada panther pick up (bodinya sdh jelekkkk banget) berhasil ngejar. Ane makin menjadi2 tuh nyetirnya, kosong dikit....gas pol...rem sedekat mungkin ke tikungan....lepas tikungan langsung gas pol lagi.
Ehhhh. bukannya ilang, tuh panther pick up masih aja nempel kyk perangko. Sampai pada suatu saat, ane telat dikit ngegasnya, panther balap itu langsung aja nyalip




Fact sheet : Altis 140HP, 190Nm, 0-100 in about 11 sec (CMIIW) takluk di tangan panther jadulll 80HP, 190Nm, 0-100 in 17-20 sec(? CMIIW)
Sakitnya tuh di sini di dalam hatiku


Menurut ane, drpd 0-100 berapa detik, jauh lebih penting 100-0nya seberapa cepat hehehe

Monggo, ane siap dibully sama yg gak setuju postingan ane

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 781
- Joined: Thu Jan 01, 2009 17:47
Re: 0-100 tidak bisa jadi ukuran performa mobil di jalan umum
Member klinongan. , same person..hahaha
Mobilio Prestige L15Z1 iVtec Cvt 2014 Grey
Jazz Gk5 L15Z5 Ivtec Earthdream Cvt 2015 White
Veloz 3SZ VE 1.5 Vvti M 2013 White
Avanza K3VE 1.3 Vvti 2012 Black
ANH10 ASG 2AZ FE 2.4 Vvti 2007 Black
Jazz Gk5 L15Z5 Ivtec Earthdream Cvt 2015 White
Veloz 3SZ VE 1.5 Vvti M 2013 White
Avanza K3VE 1.3 Vvti 2012 Black
ANH10 ASG 2AZ FE 2.4 Vvti 2007 Black